Carisinyal / Aplikasi Pengusir Hama / 15 Aplikasi Suara Pengusir Tikus Terbaik di HP Android

15 Aplikasi Suara Pengusir Tikus Terbaik di HP Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Salah satu hama yang cukup mengganggu di rumah kita adalah tikus. Selain memakan berbagai makanan sisa yang ada di dapur, mereka juga bisanya merusak perabotan dan bersarang di mana saja, termasuk di bawah tempat tidur.

Jika sudah begitu, maka kehadiran binatang pengerat tersebut dapat berbahaya bagi kita. Pasalnya mereka dapat membawa kotoran dan virus yang mengganggu kesehatan kita. Tercatat beberapa penyakit dapat ditimbulkan akibat gigitan atau kencing tikus, seperti tifus, RBF, dan lainnya. Sangat mengganggu, ya?

1. Anti Rat Repeller

Anti Rat Repeller

American Dream 95, salah satu developer yang menyuguhkan sebuah aplikasi untuk mengusir tikus. Pada aplikasinya, Anti Rat Repeller akan mengeluarkan suara yang nantinya akan membuat tikus tidak suka dan ogah berdekatan dengan sumber suara tersebut. Sehingga, suara tersebut bisa mengusir tikus seketika.

Yang uniknya, Anti Rat Repeller bukan hanya sekedar untuk mengusir tikus saja karena aplikasi ini diklaim mampu mengusir serangga lain, misalnya kecoa dan juga nyamuk. Nah, untuk Anda yang ingin mencoba mengusir tikus dengan aplikasi ini, cukup klik di sini.

2. Anti Mouse Repeller

Anti Mouse Repeller

Menurut aplikasi ini, tikus aman sangat terganggu dengan suara bising. Tapi, bukan berarti suara bising yang terdengar oleh manusia, ya. Ada suara bising khusus yang membuat tikus sangat tidak betah. Nah, aplikasi mengandalkan suara berkekuatan 18-23 kHz yang sangat tidak disukai tikus.

Frekuensi suara yang dihasilkan memang menyakitkan tikus, tapi tidak menyakitkan manusia. Makanya aplikasi ini tergolong aman untum digunakan sekitar rumah. Selain aman, aplikasi ini juga super ringan, yakni hanya 3.8MB saja lho. Ingin mencoba aplikasinya? Yuk, segera unduh di sini.

3. Suara Pengusir Tikus Paling Ampuh

Suara Pengusir Tikus Paling Ampuh

Aplikasi yang satu ini agak unik dan berbeda dengan aplikasi-aplikasi lainnya. Kalau aplikasi lainnya menawarkan suara dengan frekuensi tertentu, justru aplikasi ini menyediakannya dalam bentuk MP3.

Bahkan suara-suara MP3 yang disediakan pun cukup variatif, mulai suara untuk mengusir tikus got, dan lain-lain. Dan perlu Anda ketahui bahwa MP3 yang ada di aplikasi ini berupa suara-suara jangkrik yang tidak disukai oleh tikus. Mau coba? Yuk, unduh aplikasinya di sini!

4. Anti Mouse – Rat repeller

Anti Mouse - Rat repeller

Nampaknya Esoftware juga tidak mau ketinggalan dengan developer lain dengan membuat dan mengembangkan sebuah aplikasi bernama Anti Mouse – Rat repeller. Dengan aplikasi ini, penggunanya diklaim akan mampu terbebas dari gangguan tikus yang ada di rumah.

Cara kerja dari aplikasi ini pun mirip dengan aplikasi-aplikasi pengusir tikus sebelumnya di mana Anda hanya perlu mengaktifkan suara yang ada di Anti Mouse – Rat repeller. Dengan begitu, tikus ogah untuk datang lagi. Ingin membuktikannya? Kalau begitu bisa download aplikasinya di sini.

5. Rat Repellent Sound

Rat Repellent Sound

Selanjutnya, kami merekomendasikan aplikasi bernama Rat Repellent Sound. Sesuai dengan namanya, di aplikasi ini mengklaim bisa mengusir tikus hanya melalui suara. Suara yang dihasilkan oleh aplikasi ini hanya bisa terdengar oleh tikus dan tidak akan mengganggu pendengaran manusia.

Selain dilengkapi dengan fitur yang canggih, Rat Repellent Sound juga sangat mudah digunakan. Pasalnya, pengguna hanya perlu memilih kekuatan suaranya, mulai dari yang terendah adalah 10KHZ hingga 21 KHZ. Setelah Anda memilih kekuatan suaranya, barulah Anda menekan tombol START. 

6. Rat & Mice Ultrasonic Professional Repellent sound

Rat & Mice Ultrasonic Professional Repellent sound

Ingin mengusir tikus dan serangga yang berkeliaran di rumah? Coba pakai aplikasi Rat & Mice Ultrasonic Professional Repellent sound. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini diklaim mampu mengusir tikus di rumah dengan mengandalkan suara ultrasonik. Getaran dan frekuensi suaranya bisa Anda atur sendiri sesuai dengan kebutuhan.


Nah, untuk angka frekuensinya bermacam-macam, mulai dari 0 – 22.000 Hz. Semakin tinggi frekuensinya maka tikus merasa semakin terganggu dengan suara tersebut. Tapi tenang saja, suara frekuensi yang dihasilkan oleh aplikasi ini hanya bisa didengar oleh tikus dan tidak akan mengganggu pendengaran manusia.

7. Anti Rat Pro

Anti Rat Pro

Tikus tidak hanya mengotori tempat tinggal kita saja, tetapi mereka kerap kali mencuri persediaan makanan kita. Lantas, bagaimana cara yang efektif untuk mengusir tikus? Bahan kimia atau racun tikus memang bisa membasmi hewan pengerat tersebut, tetapi belum tentu aman bagi kita dan anak-anak.

Jebakan tikus juga nampaknya tidak terlalu efektif untuk mengurangi populasi tikus di tempat tinggal kita. Anda tentu butuh solusi yang lebih ampuh, misalnya dengan menggunakan aplikasi suara pengusir tikus, Anti Rat Pro.

Aplikasi yang dibuat oleh Super Hero Games ini jelas tidak mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan manusia. Anti Rat Pro dapat menghasilkan gelombang suara ultrasonik yang dapat mengganggu ketenangan tikus-tikus tersebut.


Aplikasi yang telah diunduh sebanyak 500 ribu kali ini memancarkan gelombang suara dalam frekuensi 18-23 Hz. Frekuensi tersebut tidak berbahaya bagi manusia, tetapi cukup ampuh untuk mengusir tikus.

Anti Rat Pro bisa didownload secara Cuma-Cuma melalui perangkat Android Anda di sini. Aplikasi berkapasitas 4.3 MB ini mendapat rating dari 1400 lebih pengguna Google Play Store dan mendapat review yang cukup positif.

8. Pest repellent sound

Pest repellent sound

Selanjutnya, ada aplikasi bernama Pest repellent sound. Ini juga aplikasi yang bagus untuk mengusir tikus dengan mengandalkan suara ultrasonik. Suara yang dihasilkan aplikasi ini juga sangat soft sehingga tidak mengganggu pendengaran Anda. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini bukan hanya mengusir tikus, tapi juga serangga, seperti kecoa dan nyamuk.

9. Mouse Repeller PRO

Kalau aplikasi yang ini mengkklaim lebih jitu dibandingkan aplikasi-aplikasi lainnya. Memang, Mouse Repeller ? PRO juga sama-sama menggunakan suara ultrasonik, hanya saja aplikasi ini mengeluarkan suara ultrasoniknya di waktu-waktu tertentu.

Pasalnya, aplikasi ini akan mengeluarkan suara ultrasonik di saat tikus mulai lengah. Jadi, suara yang dihasilkan oleh Mouse Repeller ? PRO lebih efektif untuk mengusir tikus. Tapi sayangnya, untuk menggunakan aplikasi ini, maka Anda harus rela merogoh kocek sebesar Rp13.000 yang bisa dibeli di sini.

10. Repeller For Mice And Rats

Repeller For Mice And Rats

Satu lagi aplikasi yang mengklaim bisa bikin tikus lari tunggang-langgang, Repeller For Mice And Rats. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mengklaim mampu mengusir tikus secara instan hingga membuat kucing pun tak mampu melakukannya.

Sama seperti aplikasi lainnya, di Repeller For Mice And Rats juga mengandalkan suara khusus yang tinggal Anda tekan di layar HP Anda. Setelah itu, ucapkan selamat tinggal pada tikus di rumah!

11. Anti Rat Sonar

Anti Rat Sonar

Kalau aplikasi ini mengandalkan suara ultrasonik dengan frekuensi 18-23 kHZ untuk mengusir tikus. Suara yang dihasilkan hanya akan membuat tikus tidak betah. Tidak ada suara bising yang dihasilkan ketika Anda menggunakan aplikasi ini,karena hanya tikus saja yang bisa mendengarnya.

Selain punya fitur yang cukup baik untuk mengusir tikus, Anti Rat Sonar juga unggul dalam cara penggunaannya. Sebab, Anda hanya perlu klik satu kali dan aplikasi ini akan berjalan secara otomatis. Sangat mudah, kan?

12. Mouse repellent sound

Mouse repellent sound

Berikutnya kami merekomendasikan Mouse repellent sound. Aplikasi ini punya konsep yang serupa dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Pasalnya, Mouse repellent sound juga mengandalkan suara ultrasonik untuk mengusir tikus. Keunggulan aplikasi ini adalah antarmuka yang bersahabat, karena Anda cukup klik satu kali dan biarkan Mouse repellent sound mengeluarkan suara untuk mengusir tikus. Mudah, kan?

13. SUARA ANTI TIKUS

SUARA ANTI TIKUS

Masih ada lagi aplikasi yang bagus untuk mengusir tikus, SUARA ANTI TIKUS. Ini merupakan sebuah aplikasi yang dibesut oleh developer neo_ega. Dalam aplikasinya ini, neo_ega mengklaim bahwa SUARA ANTI TIKUS dapat mengusir tikus dengan hanya mengandalkan suara yang akan dikeluarkan dari aplikasi ini.

Nantinya, pengguna akan melihat beberapa pilihan frekuensi suara yang tidak akan disukai oleh tikus. Anda hanya perlu memilih frekuensi suara yang dibutuhkan untuk mengusir tikus dan dekatkan pada area yang sering ada tikus. Mudah, kan?

14. Mouse repellent sound simulator

Mouse repellent sound simulator

Sesuai dengan nama aplikasinya, Mouse repellent sound simulator ini hanyalah simulasi alias tidak benar-benar bisa mengusir tikus. Meskipun begitu, aplikasi ini dibuat seperti aplikasi sungguhan yang bisa mengusir tikus lho.

Pasalnya, interface yang ditampilkan terasa sangat nyata, karena Anda bisa memilih frekuensi suara yang dihasilkan. Adapun beberapa pilihan frekuensi suaranya juga sangat beragam, seperti 331kHz, 710kHz, hingga ribuan kHz! Ingin mencoba aplikasinya?

15. Anti Rat Repeller – BRN Games

Anti Rat Repeller - BRN Games

Jika Anda ingin mengusir tikus dengan mengandalkan HP Android, maka Anda bisa coba mendownload Anti Rat Repeller. Ini adalah aplikasi yang diklaim mampu mengusir dan membuat tikus enggan untuk datang lagi ke rumah. Sebab, pada Anti Rat Repeller akan ditimbulkan suara yang tidak akan disenangi oleh tikus. Maka dari itulah tikus bisa terusir dari rumah dengan mudah.

Nah, itu tadi beberapa review mengenai aplikasi suara pengusir tikus untuk Android. Semua aplikasi tersebut bisa Anda download secara gratis melalui smartphone Android Anda. Jika Anda juga memiliki masalah dengan nyamuk, silahkan simak ulasan aplikasi Android pengusir nyamuk di artikel ini.

Artikel Terkait

Baca Juga

2 Responses

  1. ga pada mempan gan, sepertinya itu app cuma buat main-main saja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *