Carisinyal / Aplikasi / 10 Aplikasi RAR Terbaik dan Paling Bagus di Android

10 Aplikasi RAR Terbaik dan Paling Bagus di Android

Ditulis oleh

Mengompres atau mengekstrak file di PC biasanya menggunakan yang namanya software WinRAR/WinZIP. Namun, kini mengekstrak dan mengompres file RAR/ZIP tidak hanya bisa dilakukan di PC, lho. Pasalnya, Anda juga bisa melakukannya dengan menggunakan 10 aplikasi RAR terbaik berikut ini.

Jika Anda ingin mengekstrak file RAR/ZIP, maka pakai saja salah satu dari 10 aplikasi RAR terbaik berikut ini. Kira-kira apa saja, sih, kegunaan dari aplikasi RAR di Android? Apakah sama dengan software RAR/ZIP yang ada di PC? Makanya, stay tune di artikel ini untuk dapatkan jawabannya, ya!

10 Aplikasi RAR Terbaik di Android

1. RAR

aplikasi RAR terbaik

Pembuka untuk aplikasi RAR terbaik kali ini datang dari developer RARLAB. Ini adalah sebuah aplikasi yang cukup lengkap di mana Anda bisa membuat file dengan bentukan RAR atau ZIP. Bukan hanya membuat, namun juga Anda bisa membuka file dengan format RAR, ZIP, TAR, GZ, BZ2, XZ, 7z, ISO, ARJ.

Nah, yang lebih membahagiakan lagi, Anda tidak perlu khawatir dengan file RAR/ZIP yang rusak. Pasalnya, aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 600.000 kali pengunduh di PlayStore ini, diklaim mampu untuk memperbaiki file RAR/ZIP yang rusak lho. Mau mencoba aplikasi ini? Klik di sini untuk download.

2. ZArchiver

ZArchiver

Jika Anda membutuhkan aplikasi RAR yang lengkap, maka Anda bisa jadikan ZArchiver sebagai solusi terbaik untuk Anda. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat file dengan bentukan format 7z (7zip), zip, bzip2 (bz2), gzip (gz), XZ, dan tar.

Tidak hanya itu saja, bahkan penggunanya bisa melakukan decompress file dengan format 7z (7zip), zip, rar, rar5, bzip2, gzip, XZ, iso, dan masih banyak lagi. Istimewanya, aplikasi ini memperbolehkan Anda untuk mengedit file yang berformat zip, 7zip, tar, apk, mtz. Sangat lengkap dan berguna, yuk dapatkan aplikasinya di sini, gratis!

3. Easy Unrar, Unzip & Zip

Easy Unrar, Unzip & Zip

Sesuai dengan nama aplikasinya, Easy Unrar, Unzip & Zip menyuguhkan kemudahan bagi Anda yang ingin mengompres dan mengekstrak file RAR di Android. Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah tersedianya fitur password. Jadi, tidak sembarang orang yang bisa membuka file RAR Anda. Sehingga, file RAR Anda akan lebih aman dari tangan nakal. Tertarik? Bisa download di sini.

4. B1 Archiver zip rar unzip

B1 Archiver zip rar unzip

Di B1 Archiver zip rar unzip juga, Anda bisa melakukan decompress pada file berformat ZIP, RAR, B1 dan 34 format lainnya. Juga, aplikasi ini menyuguhkan fitur password untuk melindungi file RAR/ZIP Anda, sehingga file tersebut tidak bisa dibuka oleh sembarang orang.

Nah, yang lebih istimewa lagi, aplikasi ini bisa menyembunyikan file RAR/ZIP Anda. Tenang saja, file yang Anda sembunyikan diklaim dan dijamin tidak akan terdeteksi oleh aplikasi scanning hidden file, sangat canggih, kan? Jika Anda butuh aplikasi ini, bisa langsung download di sini.

5. Simple Unrar

Simple Unrar

Tak kalah dengan aplikasi RAR terbaik lainnya, Simple Unrar juga bisa menjadi pilihan cerdas untuk Anda yang ingin mengekstrak file RAR di HP Android. Aplikasi ini juga memiliki setumpuk fitur unggulan yang siap mempermudah penggunanya dalam mengekstrak file RAR.

Beberapa di antara fitur tersebut adalah dapat melihat informasi detail mengenai file RAR yang ada, mengamankan file RAR dengan menggunakan password, bisa mengekstrak lebih dari 1 file RAR sekaligus, bahkan Anda juga bisa melakukan rename untuk setiap file RAR yang ada di HP Anda. Cukup lengkap, ya? Segera dapatkan aplikasinya dengan klik link ini.

6. 7Zipper 2.0

7Zipper 2.0

Aplikasi RAR terbaik lainnya kami rekomendasikan 7Zipper 2.0. Ini adalah aplikasi yang bisa menyimpan file dengan format zip, 7zip. Selain itu juga, aplikasi ini mampu untuk mengekstrak file berformat zip, alz, egg, tar, tar.gz, tar.bz2, gz, bz2, rar, jar, 7zip, lzh. Uniknya, Anda juga bisa mengekstrak file dengan bentukan split zip.

Masih dengan keunggulan dari 7Zipper 2.0, dengan aplikasi ini, penggunanya bisa langsung membuat file berformat RAR/ZIP baik dari Google Drive, One Drive, dan Dropbox. Jadi, Anda tidak perlu repot mengambil file di Cloud Storage, lalu mengekstraknya dari file di HP, langsung saja ekstrak file dari Cloud Storage. Jika Anda menginginkan aplikasi ini, bisa didownload di sini.

7. Unzip File Extractor

Unzip File Extractor

Masih dengan aplikasi RAR yang bisa Anda gunakan di HP Android. Kali ini, aplikasi bernama Unzip File Extractor menjadi salah satu rekomendasi terbaik dari Carisinyal. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menemukan kemudahan untuk mengekstrak, mengompres, bahkan menyimpan file dengan format RAR/ZIP.

Di aplikasi ini, Anda bisa membuat file berupa ZIP dan ZIPx. Tak hanya itu saja, bahkan Anda bisa melakukan Unzip untuk file berformat Zip, Zipx, 7z, RAR, dan CBZ. Kelebihan lain yang ditawarkan aplikasi ini, Anda bukan hanya bisa mengekstrak file berupa dokumen, tapi juga Anda bisa melakukannya pada file foto, bahkan web files. Tertarik menggunakannya?

8. RAR Extractor

RAR Extractor

Nah, jika Anda membutuhkan sebuah aplikasi untuk mengompres dan mengekstrak file RAR/ZIP, pilihan yang tepat untuk mendownload aplikasi RAR Extractor. Mengapa? Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan ekstrak dan kompres file rar, zip, gz, rar, tar, 7z, iso, jar.

Memang aplikasi ini tidak sehebat aplikasi RAR sebelumnya, namun keunggulan dalam mengompres file RAR bisa dijamin kebolehannya dalam mengekstrak file RAR/ZIP. Mau mencobanya? Anda harus miliki aplikasinya terlebih dahulu dan dapatkan RAR Extractor di sini.

9. XZip

XZip

Ada sekitar 34 format yang bisa Anda ekstrak dengan aplikasi XZip. Bukan hanya itu saja, bahkan dengan aplikasi XZip, penggunanya diklaim mampu untuk memproteksi file RAR/ZIP-nya dengan menggunakan password. Jadi, Anda tidak perlu khawatir file penting akan bocor ke tangan orang yang tidak berhak.

Di samping itu, XZip juga support untuk membaca huruf atau simbol-simbol non-latin. Kelebihan lainnya lagi, Anda bisa mengatur file-file RAR/ZIP Anda secara langsung di aplikasi ini lho. Jadi, semua file yang sudah di RAR/ZIP bisa Anda tata dengan rapi agar tidak berantakan di dalam storage HP. Mudah dan simpel, yuk unduh aplikasinya dengan klik di sini.

10. Zipper

Zipper

Satu lagi aplikasi RAR yang direkomendasikan oleh Carisinyal. Ini adalah aplikasi RAR yang bisa dikatakan cukup baik dalam mengompres dan mengekstrak file berformat RAR/ZIP. Zipper tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya di mana Anda bisa melakukan unzip dan mengubah format file menjadi alz, egg, tar, tar.gz, tar.bz2, gz, bz2, rar, jar, lzh.

Kabar gembira lainnya, dengan aplikasi in Anda bukan hanya sekedar mengubah file menjadi RAR/ZIP atau mengompres file RAR/ZIP saja. Pasalnya, aplikasi ini support untuk melakukan text viewer, open, rename, delete pada file atau folder. So, apakah Zipper adalah aplikasi sesuai dengan kebutuhan Anda? Jika, iya, maka Anda bisa dapatkan aplikasinya di sini.

Jadi, kini Anda tidak perlu repot membuka laptop atau PC untuk mengompres dan mengekstrak file berformat RAR/ZIP. Anda hanya butuh salah satu dari 10 aplikasi RAR terbaik di atas. Anda mau pilih aplikasi RAR yang mana?

Nah, selain membahas aplikasi RAR paling bagus, kami juga memiliki tips untuk cara menggabungkan file PDF menjadi satu. Ingin tahu caranya? Anda bisa baca artikel ini untuk mengetahui cara termudahnya. Punya saran lain? Bisa langsung sharing di kolom komentar, ya.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Listiorini
Do the Best Go Fight Win!

Leave A Comment