carisinyal web banner retina

5 Aplikasi & Situs Web Live Streaming Olahraga Terbaik

Ditulis oleh Adam Duta Dwiguna

Bagi Anda para pecinta olahraga, tentu tidak ingin ketinggalan saat tim atau atlet favoritnya bermain, bukan? Sayangnya, tidak semua event olahraga disiarkan di saluran TV nasional atau TV di rumah Anda. Hal ini membuat beberapa orang mencari platform alternatif dengan mengunjungi beberapa situs atau aplikasi yang menyediakan live streaming.

Nah, bagi Anda yang ingin melihat siaran langsung berbagi pertandingan olahraga, baik itu nasional atau internasional. Anda bisa mengunjungi beberapa aplikasi atau situs laman resmi yang menyediakan siaran tersebut.

Cabang olahraga yang disiarkan juga bermacam-macam, mulai dari sepak bola (piala dunia, EURO, Copa America, dan beberapa liga besar lainnya), voli (VNL hingga Proliga), motoGP, bola basket, dan olahraga lainnya termasuk Esport. Nah, berikut beberapa aplikasi atau situs live streaming untuk menyaksikan siaran olahraga secara resmi.

1. Vidio

vidio

Salah satu aplikasi atau situs yang menyediakan siaran langsung khusus untuk olahraga adalah Vidio. Bahkan, beberapa kali Vidio juga dipilih sebagai media penyiaran resmi untuk beberapa event olahraga. Mulai dari Premier League, Copa America 2024, BRI Liga 1 2023–2024, ProLiga Bola Voli, MotoGP, IBL, bahkan Esport World Cup.

Vidio juga terpilih sebagai media platform resmi yang mendapatkan hak siar dari Olimpiade Paris 2024. Event ini akan disiarkan secara eksklusif untuk berbagai cabang olahraga yang diikuti oleh berbagai negara. Termasuk Indonesia yang jadi salah satu negara yang lolos di beberapa cabang olahraga.

Menariknya, Vidio tidak hanya menyediakan layanannya melalui situs web saja. Anda juga bisa mengunduh dan mengaksesnya melalui aplikasi Vidio yang bisa diunduh melalui aplikasi Google Play Store atau AppStore.

Untuk mengakses  tayangan olahraga di Vidio, tentu Anda harus berlangganan. Ada beberapa jenis paket langganan. Misalnya Diamond (Premier League+Platinum) sebagai paket paling mahal yang bisa mengakses semua tayangan olahraga yang tersedia, kecuali SPOTV. Kemudian ada paket Platinum yang juga bisa mengakses semua tayangan olahraga, kecuali Premier League dan SPOTV.

Jika Anda hanya ingin menonton tayangan Premier League saja, Anda bisa memilih paket Premier League Mobile. Terakhir adalah paket SPOTV yang hanya bisa mengakses layanan SPOTV saja, seperti Thomas & Uber Cup, BWF, MotoGP, Wimbledon, dan lain-lain.

Jika Anda masih berstatus mahasiswa, ada paket Platinum Mahasiswa yang punya harga lebih murah yaitu mulai dari Rp19 ribu saja. Jenis paketnya sama seperti paket Platinum biasa. Namun ada syaratnya yaitu harus menggunakan email kampus yang masih terdaftar atau aktif.

2. RCTI Plus

rcti plus

RCTI Plus merupakan salah satu layanan OTT dari beberapa stasiun TV yang dimiliki MNC Group. Di sini, Anda bisa menyaksikan beberapa siaran langsung dari event olahraga tertentu. Mulai dari sepak bola, futsal, biliar, bulu tangkis, dan beberapa event olahraga lainnya.

MNC Group juga pernah menjadi pemilik hak siar resmi untuk setiap laga tim nasional Indonesia selama tahun 2023. Di tahun 2024, RCTI Plus memegang hak siar untuk penyiaran  laga UEFA EURO 2024 yang juga berlaku untuk tahun 2028 mendatang. Anda bisa menyaksikan berbagai pertandingan sepak bola kelas dunia melalui layanan ini.

Sama seperti Vidio, RCTI Plus juga tidak hanya bisa diakses melalui situs web saja, tapi juga melalui aplikasi. Anda bisa mengunduhnya secara gratis melalui aplikasi Google Play Store atau App Store.

Beberapa tayangan di RCTI Plus ini sudah bisa ditonton secara gratis. Namun, untuk tayangan eksklusif seperti UEFA EURO 2024, Anda harus berlangganan terlebih dahulu. Adapun harganya yaitu Rp99 ribu untuk 62 hari. Paket ini sudah termasuk konten premium, original konten, international channels, dan tanpa adanya interupsi iklan.

3. Vision+

vision plus

Selain RCTI Plus, terdapat layanan OTT lain milik MNC Group untuk menyaksikan siaran olahraga yaitu Vision+. Bisa dibilang, Vision+ ini menjadi bagian lain dari RCTI Plus yang khusus menyiarkan siaran olahraga, seperti sepak bola, tenis, bola basket, badminton, hingga motoGP.

Bersamaan dengan RCTI Plus, Vision+ sempat menjadi pemilik hak siar dari setiap laga tim nasional Indonesia selama tahun 2023. Kabarnya, MNC Group akan kembali menemani perjalanan timnas garuda dalam kualifikasi piala dunia 2026. Di tahun 2024, Vision+ memiliki hak siar resmi untuk penayangan eksklusif setiap pertandingan UEFA EURO 2024.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyaksikan pertandingan tenis dunia yaitu The Championship Wimbledon tahun 2024. Ada juga pertandingan bola basket dari berbagai kompetisi. Baik itu FIBA World Cup atau FIBA Asian Cup.

Vision+ bisa diakses melalui situs web ataupun menggunakan aplikasi di smartphone. Anda bisa mengunduhnya melalui aplikasi Google Play Store atau App Store.

Vision+ menawarkan setiap pertandingan UEFO EURO 2024, tapi Anda harus belangganan terlebih dahulu. Harga yang ditawarkannya yaitu mulai dari Rp99 ribu saja. 

4. Mola TV

mola tv

Jika Anda penggemar tim olahraga luar negeri , Mola TV jadi platform yang tepat untuk Anda. Sebab di sini, Anda bisa menyaksikan berbagai pertandingan seperti sepak bola di liga-liga Eropa, UFC, golf, biliar, hingga NASCAR atau balapan mobil.

Mola TV juga masih menjadi pemegang dari hak siar Bundesliga Jerman sampai musim kompetisi 2024/2025. Anda juga bisa menyaksikan siaran Premier League lengkap dengan berita atau jadwal pertandingannya.

Selain itu, Mola TV juga menyiarkan tayangan eksklusif dari setiap pertarungan UFC di dunia, kejuaraan golf, serta kecepatan mobil di NASCAR Cup Series. Selain menyaksikan siaran langsung, Anda juga bisa menonton ulang pertandingan-pertandingan yang mungkin terlewat. Menariknya, Mola TV ini menawarkan kenyamanan selama menonton tanpa ada iklan.

Agar bisa menikmati seluruh layanan atau konten dari Mola TV ini, Anda bisa berlangganan dengan membeli paket yang tersedia. Langganan paket Mola TV ini sudah bisa dibeli mulai dari Rp59 ribu per bulan hingga Rp499 ribu per tahunnya. Selain melalui situs web, Mola TV juga bisa digunakan melalui aplikasi dari Google Play Store atau App Store.

5. FIFA+

fifa plus

Bagi para pecinta sepak bola, FIFA menjadi hal yang sangat dekat dengan mereka. FIFA menawarkan berbagai hal terkait sepak bola yang ada di dunia, termasuk live streaming atau siaran langsung yang bisa ditonton secara gratis.

Berbagai pertandingan sepak bola resmi di seluruh dunia tersedia di platform FIVA+. Selain pertandingan langsung, Anda juga bisa menemukan koleksi pertandingan yang sudah dilakukan sebelumnya. Beberapa klip atau cuplikan juga bisa diakses dengan mudah. Misalnya cuplikan saat Piala dunia 2022, 2018, 2014, dan seterusnya.

Menariknya, tidak hanya pertandingan atau laga sepak bola senior saja. FIFA+ juga menyediakan pertandingan sepakbola untuk segala umur, bahkan sepak bola wanita sekalipun.

Menariknya, FIFA+ ini bisa Anda akses tanpa harus melakukan pembelian atau berlangganan terlebih dahulu. Selama Anda menautkan akun, ANda sudah bisa menikmati berbagai konten yang tersedia.

Nah, itulah beberapa aplikasi atau situs web legal dan aman untuk live streaming olahraga. Tidak hanya sepak bola, beberapa olahraga lainnya juga bisa dinikmati secara langsung melalui beberapa layanan yang ada. Anda bisa memilih untuk berlangganan sesuai dengan kebutuhan Anda. Sampai sini dulu pembahasan kali ini dan selamat mencoba.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram