10 Aplikasi untuk Jual Beli Barang Bekas Terbaik di Android

Ditulis oleh Listiorini

Sudah bukan rahasia lagi jika kecanggihan teknologi yang semakin berkembang membuat manusia akan lebih mudah melakukan segala aktivitas. Contohnya saja Anda tidak perlu repot pergi ke toko untuk cari barang bekas.

Cukup download salah satu dari 10 aplikasi untuk jual beli barang bekas, Anda sudah bisa membeli barang bekas yang dicari.

Aplikasi-aplikasi ini akan membantu dan juga memudahkan Anda mencari barang bekas seperti barang elektronik, peralatan rumah tangga, bahkan sepeda motor.

Pengguna aplikasi untuk jual beli barang bekas bisa memilih juga mecek barangnya sendiri. Jadi, tentu barang yang akan didapatkan merupakan barang berkualitas. Siap belanja?

1. OLX

OLX

Menjual bahkan membeli barang bisa dilakukan dengan aplikasi untuk jual beli barang bekas OLX. Dalam aplikasinya, pengguna OLX akan dimudahkan dalam mencari barang bekas sesuai dengan kategori yang tersedia pada fitur aplikasi OLX.

Jika Anda bermaksud untuk menjual barang bekas, cukup download aplikasi OLX dan masukan foto barang Anda beserta deskripsi barang tentunya juga harus disertakan dengan kondisi barang. Bingung menentukan harga untuk barang bekas Anda? Tenang saja, OLX akan memberikan saran harga untuk barang Anda.

Untuk pembeli di OLX, Anda akan menikmati fitur untuk mencari barang yang ada di sekitar daerah yang sedang Anda singgahi. Jadi Anda bisa melakukan CoD (Cash on Delivery) dengan penjual. Mudah, praktis, aman juga gratis. Mau belanja dan menjual barang? Download aplikasi OLX di sini.

2. Carousell

Carousell

Tak kalah populer dengan eBay, aplikasi jual beli barang bekas kali ini hadir dengan nama Carousell. Sama seperti aplikasi jual beli barang pada umumnya, Carousell juga menyuguhkan fitur-fitur kemudahan untuk melayani pembeli barang.

Para penjual pun akan diberikan keleluasaan dalam menjual barang. Penjual bisa menuliskan keyword pada barang agar pembeli lebih mudah melacak barang yang dijual oleh sang penjual.

Aplikasi chatting untuk komunikasi antar penjual dan pembeli pun disokong oleh pihak Carousell. Ingin menjajal belanja di Carousell? Download aplikasinya di sini.

3. Tokopedia

aplikasi jual beli online Tokopedia

Jutaan barang dijual di Tokopedia. Transaksi jual beli pun hampir setiap hari dilakukan. Mulai dari barang yang masih fresh anyar sampai barang bekas yang murah meriah. Maka dari itulah, Tokopedia masuk ke dalam kategori salah satu aplikasi untuk jual beli barang bekas yang terbilang laris manis di Indonesia.

Pada aplikasinya, bagi sang pembeli akan dimanjakan dengan tersematnya fitur notifikasi untuk setiap diskon yang ada di Tokopedia. Tak ada barang yang dicari? Tenang saja, Anda bisa menambahkan barang yang diinginkan dengan fitur wishlist.

Dengan fitur wishlist lah pembeli Tokopedia akan diingatkan oleh pihak Tokopedia akan barang yang harus Anda beli di kemudian hari.

Keunggulan lainnya diberikan untuk para penjual juga lho. tentu notifikasi otomatis akan barang yang telah dibeli oleh pembeli akan langsung diberitahukan oleh Tokopedia. Siap jadi penjual atau pembeli Tokopedia? Download aplikasinya di sini.

4. Bukalapak

Bukalapak

Berbelanja barang bekas yang tidak ribet? Anda bisa menjadikan Bukalapak sebagai pilihan yang tepat. Pasalnya, aplikasi untuk jual beli barang bekas satu ini juga menyediakan setiap barang yang dibutuhkan oleh Anda. Mulai dari harga yang termurah sampai yang termahal sekalipun.

Cara bayar yang variatif pun menjadi salah satu andalan Bukalapak. Anda bisa membayarnya melalui BukaDompet, transfer Bank, Mandiri ClickPay, BCA KlikPay, CIMB Cliks, Alfa Group, Indomaret, kartu kredit VISA dan Mastercard yang lengkap dengan fitur cicilan 0% lho. Anda siap puas belanja di Bukalapak? Klik aplikasinya di sini.

5. Shopee

Shopee

Jual beli barang bekas di ponsel pun bisa dilakukan dengan aplikasi Shopee. Salah satu aplikasi untuk jual beli barang bekas ini dibekali dengan fitur yang tentunya akan sangat memudahkan baik untuk para pembeli ataupun penjual barang yang menggunakan aplikasi Shopee.

Di Shopee, Anda bisa berbelanja kosmetik, pakaian pria dan wanita, produk-produk unik dan lucu, sampai produk untuk dekorasi rumah.

Shopee juga memberikan kemudahan untuk berkomunikasi dengan sang penjual di fitur chat. Bagaimana, mau belanja atau jd penjual di Shopee? Download aplikasinya di sini.

6. KASKUS

KASKUS

Untuk sebagian orang mungkin KASKUS hanya sekedar forum biasa untuk membahas hal-hal baru. Namun, jangan salah kaprah. Sebenarnya KASKUS juga memiliki aplikasi jual beli juga lho. seringkali di KASKUS terjadi trasnsaksi jual beli barang baik barang bekas ataupun barang baru.

Maka dari itulah, KASKUS masuk sebagai salah satu aplikasi jual beli barang bekas yang terbaik di Indonesia. Bertransaksi secara aman dan nyaman menjadi salah satu andalan yang disodorkan oleh pihak KASKUS. Terdapat pembayaran rekber (rekening bersama) yang akan memberikan keamanan dalam pembayaran.

Fitur private message pun tak luput untuk mempermudah transaksi Anda sebagai penjual atau pun pembeli di KASKUS. Nah, siapkah Anda membuka lapak atau menemukan lapak yang cocok di KASKUS? Cukup klik di sini dan temukan lapak kepercayaan Anda.

7. Maujual

maujual_

Maujual adalah aplikasi khusus jual barang bekas berupa HP. Di aplikasi ini, Anda dapat mengetahui tren harga terbaru dari HP yang akan dijual. Anda pun tak perlu repot mencari calon pembeli HP bekas jika menggunakan aplikasi satu ini.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram