10 Aplikasi untuk Membaca eBook Terbaik di Android 2022

Ditulis oleh Listiorini

Jika pada artikel sebelumnya telah dibahas aplikasi untuk membaca novel, kali ini Carisinyal akan membahas aplikasi untuk membaca eBook yang paling populer di Android. Dewasa ini, eBook menjadi aplikasi yang sangat memudahkan bagi orang-orang yang gemar membaca dimana pun dan kapan pun.

Dengan menggunakan aplikasi untuk membaca eBook, para pembaca tidak perlu repot dan merasa berat membawa buku-buku tebal di dalam tasnya. Mereka hanya perlu membawa satu smartphone Android di dalam tas dan dapat membaca eBook kapanpun dan dimana pun.

Beberapa aplikasi yang akan dibahas kali ini adalah aplikasi membaca eBook Android offline maupun online.

Selain itu juga akan dibahas beberapa aplikasi download buku gratis di Android. Tidak hanya sampai di situ Anda juga bisa baca buku gratis tanpa harus download eBook yang Anda inginkan. Penasaran? Yuk simak berikut 10 aplikasi untuk membaca eBook terpopuler di Android.

1. Google Play Books

Google Play Books

Google Play Books selalu menjadi aplikasi kumpulan eBook yang sangat populer di kalangan pengguna Android khususnya para penggemar membaca buku. Google Play Books sudah diunduh oleh lebih dari dua juta pengguna Android dari seluruh dunia.

Google Play Books ini tidak hanya menyediakan novel, namun juga menyediakan berbagai macam buku yang bisa Anda download secara gratis. Namun, tidak semua eBook yang ada pada Google Play Books ini gratis dan diberikan secara cuma-cuma, pasalnya beberapa eBook yang ada pada aplikasi ini ada yang berbayar.

Selain buku-buku populer, Google Play Books juga dilengkapi berbagai macam komik untuk Anda yang senang membaca komik digital. Tertarik untuk menggunakan aplikasi membaca eBook yang satu ini? Klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

2. Amazon Kindle

Amazon Kindle

Amazon Kindle menjadi aplikasi kumpulan eBook terpopuler kedua setelah posisi pertama dipegang oleh Google Play Books. Aplikasi Kindle ini tidak hanya menyediakan novel saja, namun juga majalah seperti New York Times Magazines.

Selain majalah pun, Amazon Kindle menyediakan bacaan seperti Koran yang cocok untuk Anda tanpa harus jauh-jauh membeli Koran. Tentu saja dengan menggunakan aplikasi untuk membaca eBook ini sangat simple dan mudah.

Anda juga bisa terkoneksi dengan perpustakaan terdekat yang ada di daerah Anda untuk mendownload eBook yang ada di perpustakaan.

Fitur ini memudahkan para pembaca tanpa perlu pergi ke perpustakaan untuk mendapatkan eBook karena Kindle akan mengoneksikan perpustakaan langsung dengan Anda. Untuk mendownload aplikasi Kindle, Anda hanya perlu klik di sini.

3. NOOK

NOOK

NOOK merupakan salah satu aplikasi untuk membaca eBook yang populer di Android. Dalam aplikasinya, NOOK menyediakan berbagai macam buku digital yang bisa dinikmati oleh para penggunanya.

Dengan interface yang simple dan sederhana akan membuat para pembaca nyaman membaca menggunakan aplikasi yang satu ini.

Seperti perpustakaan digital berbasis Android, NOOK menyediakan lebih dari empat juta buku, majalah, komik, dan buku-buku best seller di dunia.

Anda bisa memilih buku gratis dan berbayar yang disediakan oleh NOOK. Untuk lebih menghemat pembelian buku, satu eBook yang telah dibeli dapat dibagikan dengan orang-orang disekitar Anda.

Jadi, orang-orang disekitar tidak perlu repot mengeluarkan biaya untuk membeli satu buku yang sama. Sangat mudah bukan? Jika Anda tertarik dengan aplikasi untuk membaca eBook yang satu ini, Anda bisa mendownload aplikasinya di sini.

4. Kobo Books

Kobo Books

Tidak berlebihan jika Kobo Books masuk ke dalam salah satu aplikasi eBook terbaik pilihan Carisinyal, pasalnya aplikasi ini juga menjadi salah satu pilihan terbaik para editor PlayStore. Dalam aplikasi, Kobo Books menyiapkan beragam bacaan yang tentunya menarik dan bermanfaat.

Di Kobo Books, Anda bisa mengatur ukuran font, mengubah font style, bahkan menggonta-ganti mode membaca. Selain itu, Kobo Books juga memiliki bacaan dari berbagai bahasa, sayangnya, Bahasa Indonesia tidak termasuk ke dalamnya.

5. 50000 Free eBooks & AudioBooks

500000 eBooks & AudioBooks

Aplikasi kumpulan eBook selanjutnya ini sedikit berbeda dengan tiga aplikasi populer sebelumnya. Aplikasi yang satu ini menyediakan 50.000 eBook dengan disertai audiobook. Dengan adanya audiobook ini, Anda dapat mendengarkan isi buku yang akan dibacakan oleh narator di aplikasi eBook yang satu ini.

Selain tersedianya audiobook, aplikasi 50000 Free eBooks & AudioBooks ini memudahkan Anda ketika Anda ingin membaca eBook secara offline dengan cara mengimpor eBook yang Anda inginkan untuk kemudian akan dibaca di lain waktu.

Setiap kali para penggunanya melakukan impor eBook, maka aplikasi ini secara otomatis akan menampilkan atau memberitahukan audiobook yang tersedia. Menarik bukan? Untuk mendownload aplikasinya, Anda cukup klik di sini.

6. ReadEra

ReadEra_

Selanjutnya, ada aplikasi ReadEra. Aplikasinya sangat dapat diandalkan untuk membaca eBook di ponsel Android. Ada banyak format file yang dapat dibuka dengan ReadEra. Beberapa di antaranya adalah PDF, Word, EPUB, Mobi, dan masih banyak lagi.

Aplikasinya juga didukung dengan beberapa fitur yang akan menjaga kenyamanan Anda saat membaca. Salah satunya adalah pilihan warna yang bisa dicocokkan saat Anda sedang menyimak eBook favorit.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram