Carisinyal / Aplikasi Buku / 10 Situs Toko Buku Online Terbaik Bagi Pecinta Buku

10 Situs Toko Buku Online Terbaik Bagi Pecinta Buku

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berbelanja di toko buku fisik sambil menelusuri buku-buku di setiap lorong memang dapat memberikan kesenangan sendiri bagi beberapa orang. Namun, karena beberapa alasan, sewaktu-waktu kita mungkin tidak dapat mengunjungi toko buku untuk membeli buku yang kita inginkan.

Sebagai alternatif, kita dapat menelusuri koleksi buku-buku dalam situs penerbit dan membelinya secara online. Dari berbagai macam toko buku online yang tersedia, beberapa di antaranya memiliki koleksi buku dari berbagai genre dan mampu memberikan pelayanan yang baik. Berikut adalah 10 rekomendasi toko buku online terbaik yang bisa kalian kunjungi.

1. Gramedia

Gramedia

Sebagai toko buku terbesar, Gramedia juga tak ketinggalan dalam menyediakan website untuk menjajakan produknya secara online. Sama seperti toko buku fisiknya, koleksi buku di website ini sudah disortir berdasarkan kategori dan juga genre.

Lalu, Gramedia juga menyediakan corner ulasan Goodreads untuk setiap judul bukunya, sehingga pelanggan semakin lebih mudah menyeleksi buku yang diinginkan.

Hal menarik lainnya adalah Gramedia menyediakan layanan print on demand, di mana pelanggan dapat membuat permohonan pencetakan kembali untuk beberapa judul buku yang sudah tidak tersedia di laman Gramedia.

Koleksi toko buku online Gramedia ini dapat kalian pesan melalui website gramedia.com, Shopee atau melalui aplikasi yang dapat diunduh di perangkat Android dan iOS.

2. Togamas

Togamas

Togamas juga menyediakan platform untuk menyajikan koleksi-koleksi bukunya secara online. Website milik Togamas ini cukup mudah untuk ditelusuri. Pelanggan dapat menelusuri buku-buku berdasarkan genrenya ataupun buku-buku yang sedang promo. Selain itu, search bar yang disediakan dapat membuat pelanggan mencari buku secara detail.

Seperti yang kita ketahui, salah satu daya tarik dari Togamas adalah harga-harga bukunya yang relatif terjangkau dan promo yang sering mereka adakan. Hal ini membuat Togamas menjadi salah satu toko buku online terbaik dengan harga yang bersahabat. Bagi yang ingin berbelanja buku di Togamas kalian dapat langsung mengunjungi websitenya di togamas.com.

3. Periplus

Periplus

Rekomendasi toko buku online selanjutnya ideal bagi yang sedang mencari buku maupun majalah internasional. Koleksi buku yang disediakan oleh Periplus bahkan diklaim sudah mencapai 21 juta. Maka tak heran, Periplus menjadi toko buku online terbaik untuk buku impor.

Bagi yang berdomisili di Jabodetabek, Periplus menawarkan free-shipping, jika total belanja kalian melebihi Rp 200.000. Sedangkan bagi yang tinggal di pulau Jawa, kalian dapat menikmati free-shipping apabila kalian berbelanja minimal Rp 500.000.

Seluruh koleksi-koleksi buku internasional dari Periplus ini dapat kalian beli melalui website Periplus atau melalui aplikasi yang tersedia untuk perangkat Android.

4. BukaBuku

BukaBuku

BukaBuku.com merupakan toko buku online lokal yang menawarkan berbagai jenis buku mulai dari buku fiksi, buku pelajaran, kuliner, lifestyle komik hingga buku impor.

Pada halaman utama BukaBuku kalian akan menemukan pojok TOP 20 yang berisi buku-buku best-seller yang akan mereka update setiap jam. Lalu, dalam menu juga terdapat pilihan “promo hari ini”, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengetahui buku apa saja yang sedang promo dan populer pada saat itu.

Untuk mempermudah pelanggan menelusuri database koleksi buku, BukaBuku menyediakan fitur pencarian detail. Kalian dapat menelusuri buku-buku yang mereka sediakan dengan mengakses website resmi BukaBuku.

5. Books and Beyond

Books and Beyond

Toko buku Books and Beyond merupakan salah satu alternatif bagi yang mencari buku-buku internasional. Toko buku ini memiliki koleksi buku dan e-book impor dengan rentang yang cukup luas mulai dari buku non-fiksi, ilustrasi hingga buku teks. Meskipun koleksi bukunya didominasi dengan buku import, Books and Beyond juga menghadirkan beberapa koleksi untuk buku lokal.

Selain buku, mereka juga menawarkan beberapa action figure dan mainan yang diproduksi oleh Disney, Lego, Mattel dan lain sebagainya. Seluruh produk-produk yang ditawarkan oleh Books and Beyond bisa dipesan melalui website Books and Beyond ataupun melalui platform jual beli Shopee.

6. GrobMart

GrobMart

Grobmart merupakan salah satu toko buku online lokal yang menyediakan beberapa jenis buku dan juga genre. Untuk membantu calon pembeli dalam memilih buku, Grobmart menyediakan fitur review untuk setiap bukunya. Melalui fitur ini, pembeli juga dapat menyuarakan testimoni objektif mengenai buku tersebut.


Khusus yang bermukim di daerah Jawa, Bali, dan Medan, ongkos kirim yang akan dikenakan hanya Rp 3.000 rupiah untuk setiap bukunya. Untuk pembelian buku dengan total transaksi Rp 350.000 pelanggan akan mendapatkan potongan ongkos kirim hingga Rp 20.000. Selain itu, Grobmart juga menawarkan opsi pengiriman cash on delivery (COD).

Jadi, bagi yang sedang mencari toko buku online terbaik dengan ongkos kirim yang murah, kalian bisa langsung mengunjungi website Grobmart.

7. Kinokuniya

Kinokuniya

Kinokuniya merupakan toko buku asal Jepang yang menjual berbagai macam buku impor China, Jepang dan juga Inggris. Mulai dari yang paling laris hingga yang cukup sulit ditemukan di toko buku pada umumnya dapat kalian temukan di sini.

Pada halaman utama website terdapat list TOP 10 best-seller untuk masing-masing kategori buku bahasa Inggris, Jepang dan Mandarin. Sehingga, pengguna dapat dengan mudah menelusuri buku-buku terpopuler.

Dikarenakan toko buku impor lainnya cukup jarang mengcover koleksi buku-buku bahasa Jepang dan Mandarin, Kinokuniya dapat menjadi solusi bagi yang mencari toko buku online terbaik untuk buku impor Jepang dan China,

Koleksi buku-buku Kinokuniya dapat kalian lihat langsung di laman resmi Kinokuniya Indonesia ataupun melalui platform ilotte.com.

8. Berdikari

Berdikari

Berdikari merupakan toko buku online yang menyediakan buku dengan berbagai macam tema seperti filsafat, sastra, sains, sosial budaya hingga pengembangan diri. Untuk memudahkan pengguna dalam memilih buku bacaan Berdikari mensortir beberapa kelompok buku seperti 100 buku wajib baca untuk umum hingga buku peraih penghargaan Nobel Sastra.

Lalu, Berdikari juga menyediakan kalkulator untuk mengestimasi ongkos kirim, untuk melacak pesanan dan juga mengecek resi. Khusus untuk yang berdomisili di pulau Jawa, ongkos kirim yang akan dikenakan hanya Rp 5.000.

Jadi, jika kalian penggemar tema-tema buku seperti itu, kalian dapat mengunjungi website Berdikari atau melalui aplikasi yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

9. Book Depository

Book Depository

Book Depository adalah toko buku online berbasis UK yang dibawahi oleh Amazon. Toko buku ini mengklaim memiliki koleksi lebih dari 20 juta buku dalam berbagai macam genre dan kategori.

Selain koleksinya yang cukup luas, toko buku ini melayani pengiriman ke seluruh belahan dunia dan beberapa di antaranya bahkan akan diantarkan sampai tujuan secara cuma-cuma alias gratis. Salah satu negara yang mendapatkan keuntungan free shipping ini adalah Indonesia.

Karena Book Depository merupakan toko buku online internasional, metode pembayaran yang mereka terima hanya melalui kartu kredit dan juga PayPal. Selain itu, estimasi waktu pengiriman barangnya pun cukup lama.

Jadi, bagi yang sedang mencari toko buku online terbaik untuk buku-buku internasional dengan ongkos kirim gratis, kalian dapat langsung mengakses website Book Depository.

10. Mizanstore

Mizanstore

Rekomendasi toko buku online lainnya datang dari Mizanstore. Toko ini menyediakan buku-buku yang dihadirkan dari penerbit-penerbit Indonesia mulai dari novel, komik, ensiklopedia, dan buku lainnya dalam berbagai genre.

Selain itu, Mizanstore juga menyediakan section khusus untuk buku self-published dan e-book. Tidak hanya itu, mereka juga menyediakan layanan untuk Print on Demand untuk beberapa judul buku.

Untuk harga setiap bukunya, Mizanstore mengklaim bahwa harga yang mereka tawarkan lebih murah dari beberapa toko buku pada umumnya. Selain itu, mereka juga cukup sering menawarkan beberapa promo baik untuk pre-order, promo yang diadakan Mizanstore sendiri ataupun dari penerbit.

Seluruh koleksi dari yang dihadirkan oleh toko buku online ini, bisa dipesan langsung melalui website resmi milik Mizanstore.

Itu dia 10 rekomendasi toko buku online terbaik yang dapat membantu kalian untuk mendapatkan buku incaran kalian. Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk belanja di toko-toko tersebut?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *