carisinyal web banner retina
Carisinyal / Games / Inilah Kumpulan Tips & Cheat Need For Speed Most Wanted PS2

Inilah Kumpulan Tips & Cheat Need For Speed Most Wanted PS2

Ditulis oleh Jihan Fauziah - Diperbaharui 28 Januari 2021

Rasanya nggak ada yang nggak kenal sama game Need For Speed alias NFS, ya? Game racing satu ini punya banyak banget seri dan tentunya, punya banyak penggemar juga. Game ini pertama kali dirilis untuk PlayStation di tahun 1994 silam.

Beberapa tahun setelahnya, muncul seri-seri lain seperti Need For Speed II, Need For Speed III: Hot Pursuit, Need For Speed High Stakes, Need For Speed: Carbon dan masih banyak lagi.

Nah, game ini tentu punya beberapa seri yang bisa dibilang paling populer. Sebut saja seperti Need For Speed: Underground seri pertama dan kedua, serta Need For Speed: Most Wanted yang dirilis untuk PS2 tahun 2005 silam, kemudian dirilis kembali untuk PS3 dan beberapa platform lainnya di tahun 2012.

Pada pembahasan kali ini, Carisinyal akan membahas tentang daftar tips dan kode cheat Need For Speed: Most Wanted PS2. Simak langsung saja pembahasan berikut untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Cheat Need For Speed: Most Wanted PS2

cheat need for speed most wanted 2

Pertama-tama, kami akan membagikan kode- kode cheat dari game racing Need For Speed: Most Wanted PS2. Berikut daftar kode cheat yang dapat Anda gunakan saat bermain game ini.

1. Cheat Uang dan Bounty

Di hampir setiap permainan video, kita pasti membutuhkan uang, bukan? Kalau di game simulasi kehidupan seperti The Sims, kita memerlukan uang agar karakter yang kita mainkan dapat menjalani kehidupannya. Seperti membeli rumah, furnitur hingga membeli makanan. Pun di game seperti Resident Evil Series, kita memerlukan uang untuk membeli senjata agar dapat melawan serbuan para zombie ganas yang bertubi-tubi.

Nah, begitu pula dengan game Need For Speed: Most Wanted ini. Kita sebagai pemain pasti harus mencari pundi-pundi uang agar dapat membeli dan memodifikasi mobil yang kita gunakan, bukan?

Namun tentu, mendapatkan uang dalam game ini pun tidaklah mudah. Ada banyak misi dan balapan yang harus dituntaskan agar kita dapat memperoleh uang banyak. Tapi, setiap game pasti memiliki kode cheat sebagai jalan pintas untuk mendapatkan uang. Tak terkecuali Need For Speed.

Oh iya, kode cheat ini dapat diaktifkan saat Anda masih berada di menu utama, dengan tulisan 'Press Start' di layar. Berikut cheat yang bisa Anda gunakan untuk memperoleh uang dalam game Need For Speed: Most Wanted:

  • Mendapatkan uang $100.000: Tekan RI, L1, atas, bawah, X, X dan X
  • Mendapatkan Bounty sebanyak 4.999.999: Tekan L1, R1, X, X, X, atas, bawah, atas dan bawah

Yap, selain bisa menggunakan cheat uang, di Need For Speed: Most Wanted, Anda pun dapat memperoleh bounty. Bounty ini dapat digunakan untuk mengalahkan racer lain yang masuk dalam daftar blacklist.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh bounty ini. Salah satunya dengan cara kabur dari kejaran polisi tanpa tertangkap. Semakin lama Anda dikejar dan berhasil tak tertangkap, semakin besar pula bounty yang akan Anda dapatkan. Selain di seri Most Wanted ini, bounty juga dapat diperoleh di beberapa seri game lainnya. Di antaranya Need For Speed: Carbon dan Need For Speed: Hot Pursuit.

2. Cheat Mobil

Nah, selain kode cheat untuk uang dan bounty, Anda juga bisa memakai kode cheat untuk memperoleh mobil, lho. Yap, jika Anda ingin mendapatkan kendaraan untuk balapan tanpa susah payah, berikut kode cheat mobil Need For Speed: Most Wanted yang dapat Anda pakai:

  • Cheat untuk mendapatkan semua mobil: Tekan R1, bulat, bulat, bulat, R1, R2, L2, L1, atas, bawah, L1, L1 dan L1
  • Cheat untuk mendapatkan mobil Lamborghini Gallardo: Tekan R1, R2, L1, L2, X, X dan X
  • Cheat untuk membuka mobil Porsche Cayman: Tekan L1, R1, R1, R1, kanan, kiri, kanan dan bawah
  • Cheat untuk membuka Castrol SYNTEC Ford GT: Tekan kiri, kanan, kiri, kanan, atas, bawah dan atas
  • Cheat untuk mendapatkan Mobil Ford GT: Tekan atas, bawah, atas, bawah, kiri, kanan, kiri dan kanan

3. Cheat Burger King Challenge

Burger King Challenge adalah salah satu sprint challenge yang ada di game Need For Speed: Most Wanted ini. Challenge ini sebenarnya bernama Challenge Series Event #69. Dinamakan Burger King Challenge karena lokasi awal challenge-nya berada di depan restoran cepat saji Burger King.

Kalau Anda menyelesaikan challenge ini, Anda akan mendapatkan upgrade pada junkman performance. Dalam artian, performa Anda akan menjadi rata kanan semua. Nah, untuk bisa membuka Burger King Challenge ini, Anda harus menggunakan kode cheat. Berikut kodenya:

  • Cheat untuk Membuka Burger King Challenge: Tekan atas, bawah, atas, bawah, kiri, kanan, kiri dan kanan

4. Cheat Lainnya

Bukan hanya kode-kode cheat yang sudah kami bahas di atas, masih ada beberapa kode cheat Need For Speed: Most Wanted PS2 yang perlu Anda ketahui. Berikut daftar kodenya:

  • Cheat untuk menyelesaikan game secara instan: Tekan kiri, kanan, atas, atas, atas, bawah, bawah, bawah, bawah, kiri, kiri, kanan, kanan, kanan, atas dan bawah
  • Cheat untuk mendapatkan extra shop marker: Tekan atas, atas, bawah, bawah, kiri, kanan, atas dan bawah
  • Cheat back room untuk transmisi, ban, mesin dan body kits: Tekan R1, L1, L2, R2, atas, bawah, bawah, atas, X dan X
  • Cheat untuk menyelesaikan milestones dan bounty: Tekan atas, bawah, kiri, kanan dan bawah
  • Cheat untuk mendapatkan Junkman Engine: Tekan atas, atas, bawah, bawah, kiri, kanan, atas dan bawah

Tips Bermain Need For Speed: Most Wanted

cheat need for speed most wanted

Nah, selain kode-kode cheat tadi, kami juga punya beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk memainkan game racing Need For Speed: Most Wanted di PS2. Berikut daftarnya.

1. Mendapatkan Uang Lebih

Bukan cuma dengan memakai kode cheat, Anda bisa mendapatkan uang lebih alias extra money dengan jerih payah sendiri. Salah satu tips yang bisa dipraktikkan agar Anda mendapatkan uang lebih ini adalah dengan menjual spare part mobil yang Anda punya.


Yap, usahakan untuk menjual spare part mobil Anda sebelum menjual mobilnya, niscaya Anda akan mendapatkan extra money dengan cepat dan mudah tanpa harus memakai kode cheat.

2. Melewati Mobil-Mobil Polisi

Anda sedang dikepung polisi dan ingin kabur lebih cepat? Tenang, Anda dapat menggunakan trik yang satu ini biar bisa bebas dari kepungan dan kejaran polisi. Caranya, buat mobil Anda terbalik sampai mencapai auto-restart. Di situasi saat ini, Anda dapat menyetir mobil Anda lagi untuk menerobos kepungan mobil polisinya.

3. Menghindari Tabrakan

Nah, kalau Anda ingin terbebas dari tabrakan dengan tembok saat menyetir, silakan tekan tombol bulat sesaat sebelum tabrakan terjadi. Hal ini dapat membantu Anda untuk terhindar dari kecelakaan. Kenapa? Karena saat Anda menekan tombol bulat, mobil Anda dan waktu dalam game akan melambat, lho.

Sekian pembahasan Carisinyal tentang kode-kode cheat Need For Speed Most Wanted PS2, beserta tips-tips yang dapat digunakan dalam permainan. Jika Anda ingin berbagi informasi seputar game Need For Speed, silakan sampaikan melalui kolom komentar di bawah.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram