carisinyal web banner retina

Daftar Cheat Winning Eleven PS2 yang Wajib Diketahui Gamer

Ditulis oleh Amalia Kaskita - Diperbaharui 5 Agustus 2021

Bagi kalian yang suka sama game, pasti tidak asing dengan game Winning Eleven atau WE. Game yang dibuat dari KONAMI ini sukses menjadi game sepak bola favorit orang dari berbagai kalangan umur. Terlebih ini adalah game yang sering dimainkan di rental PS. Seiring berkembangnya Winning Eleven, seri untuk PlayStation 2 ini adalah seri WE yang memiliki popularitas sangat tinggi.

Winning Eleven PS2 memiliki popularitas yang tinggi karena grafiknya yang cukup baik dibandingkan game sepak bola lainnya. Ditambah, PlayStation 2 adalah game konsol terbaik kalangan semua umat. Jadi, tidak mengherankan kalau game sepak bola satu ini masuk ke dalam daftar game favorit sepanjang masa.

Bicara game pasti ada cheat-nya. Begitu pun dengan Winning Eleven PS2. Cheat ini akan mempermudah kalian untuk memenangkan pertandingan. Bukan hanya itu saja, dengan adanya cheat ini, kalian juga bisa mengetahui fitur-fitur tersembunyi. Tetapi sebelum itu, Winning Eleven ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang untuk sampai ke seri PlayStation 2.

Sejarah Perkembangan Winning Eleven alias PES

Game konsol sepak bola bernama Winning Eleven diproduksi oleh KONAMI Corporation yang berasal dari Jepang. Awalnya, pada tahun 1994, KONAMI membuat game Nintendo sepak bola bernama International Superstar Soccer (ISS) yang sekaligus menjadi cikal bakal hadirnya nama Winning Eleven. ISS kemudian berhasil dilirik peminat Jepang dan negara lain karena fitur menarik yang dihadirkannya.

Setahun kemudian, KONAMI kembali menghadirkan Nintendo sepak bola seri keduanya bernama International Superstar Soccer Deluxe. Kemudian pada tahun 1996, KONAMI merilis game sepak bola untuk PlayStation bernama World Soccer Winning Eleven yang juga memiliki nama lain sebagai Goal Storm di negara Barat.

Nah, dari situlah kemudian nama Winning Eleven menjadi terkenal. Nama tersebut diperbarui dari tahun ke tahun. Seperti ISS Pro 98 atau World Soccer Jikkyou Winning Eleven 3 (1998), ISS Pro Evolution atau World Soccer Jikkyou Winning Eleven 4 (1999), ISS Pro Evolution atau World Soccer Jikkyou Winning Eleven 2000 (2000).

Game ini terus berkembang hingga keluar seri untuk PlayStation 2 di tahun 2001. KONAMI kembali mengembangkan game konsol sepak bolanya menjadi Winning Eleven 5 untuk versi Asia dan Amerika Utara. Untuk versi Eropa diubah namanya menjadi Pro Evolution Soccer (PES). Winning Eleven lebih dahulu terkenal di Indonesia hingga kemudian nama PES berlabuh saat ini.

Bagi beberapa orang mungkin menganggap kalau Winning Eleven dan PES adalah game yang diproduksi oleh dua perusahaan berbeda. Nyatanya, PES hanyalah sebagai bentuk pembaruan nama maupun kualitas. Walaupun berasal dari KONAMI, Winning Eleven dikembangkan oleh Konami Computer Entertainment Tokyo (KCET) sedangkan PES oleh Konami Computer Entertainment Osaka (KCEO).

Jadi, itulah sejarah perkembangan Winning Eleven. Di PlayStation 2, Winning Eleven pertama bernama World Soccer Winning Eleven 5 yang kemudian diperbarui setiap tahunnya menjadi WE 6 pada tahun 2002, WE 7 tahun 2003, hingga pada tahun 2007 bernama World Soccer Winning Eleven 10. Pembaruan Winning Eleven terus berlanjut, ditambah pemberian nama juga terlihat cukup membingungkan karena sudah bercampur dengan nama PES di Indonesia.

Daftar Cheat Winning Eleven PS2

Winning Eleven di PlayStation 2 memiliki cheat utama alias cheat populer. Nah, cheat ini tentu bisa kalian gunakan untuk mengalahkan musuh dengan cepat. Cheat ini digunakan dengan menekan tombol sekaligus secara cepat. Ada banyak cheat yang bisa digunakan. Berikut, Carisinyal akan membeberkan cheat Winning Eleven PS2 untuk kalian!

Lari pemain jadi lebih cepatbulat, kotak, X, R1, R2, L2, L1, L1, X (gunakan saat bawa bola)
Sembuh saat cederaL2+L1, segitiga, bulat, segitiga, bulat, segitiga (gunakan saat pemain keluar)
Semangat pemain lebih tinggiL2, L1, kotak, kotak, segitiga, segitiga, L1, bulat (gunakan saat loading kick off)
Menambah vitalitas pemainSelect (3x), kotak, kotak, X, R2, R1, L2, L1, segitiga, bulat, kotak, X (gunakan saat loading formasi)
Kiper menjadi lemahSelect (tahan) + L1, kanan (4x), segitiga, segitiga (gunakan waktu loading kick off)
Kiper cetak golKotak, atas, X (gunakan saat free kick)
Kiper dikendalikanSegitiga + L1 + arah (arahkan sesuai yang diinginkan) (aktifkan kursor goalkeeper pada setelan)
Wasit butaKiri, kotak, kanan, (ulangi sampai 3x) (gunakan saat loading kick off)
Wasit sabarR2, R1, L2, L1, select (gunakan saat loading kick off)
Akurasi plusKotak, atas (ulangi sampai 4x) (gunakan saat loading informasi)
Bola menjadi beratSelect+atas, bawah, kotak, kotak, bulat, atas, atas (gunakan saat bola mati)
Tendangan gledekR2 (tahan) + kotak, kotak, kotak, atas, atas, R1, L1, kotak, kotak (gunakan saat bawa bola)
Tendangan kerasKotak (5x), bulat, kotak, bulat, kotak, bulat, kotak, bulat, kotak
Heading / sundulan kuatKotak, atas, select + segitiga, kotak, kotak, segitiga (gunakan saat corner kick)
Tidak ada penaltiAtas, atas, atas, bawah, kotak, bulat, select (gunakan saat loading free kick)
Lemparan jauhL2 + R2 (tahan) + (atas, atas, kotak, segitiga, bulat (gunakan saat bola keluar)
Tackling mautSelect, atas, bulat, atas, bulat
Layar tiba-tiba blank/hitamR1 + L1
Mencukil bola saat penaltiKotak (sesuaikan power), L1 + arah
Icon fressR2 + SE (gunakan saat loading formasi)
Tendangan banana shot, yang hanya bisa dilakukan oleh pemain Beckham, Pirlo, Del Piero, Lampard, dll.Bulat + arahkan ke gawang (gunakan saat corner kick)
Suara pendukung lebih banyakAtas, atas, atas, R1, R1, L2, segitiga, bulat, bulat, bulat (gunakan saat loading kick off)

Tanda (+) berarti tombol ditekan secara bersamaan, sedangkan (,) tombol ditekan secara bergantian. Penggunaan cheat-nya pun beragam, tidak hanya digunakan saat loading kick off saja. Jadi, perhatikan juga situasi penggunaan cheat-nya agar berhasil digunakan.

Cheat ini digunakan untuk mempermudah kalian dalam bermain cepat menang. Jadi, kalau lagi main bersama teman, gunakan cheat ini saja. Tapi bersiap-siap untuk dapat hukuman karena melanggar aturan, ya.

Cheat game sepak bola ini tentunya berlaku hanya untuk Winning Eleven PS2 saja. Namun cheat ini sepertinya tidak berlaku untuk PES, karena terdapat perbedaan perkembangan pada masing-masing perusahaan. Untuk itu, gunakan cheat seperlunya saja, jangan gunakan saat pertandingan di rental PS kalian terlebih saat turnamen.

Itulah daftar cheat Winning Eleven PlayStation 2 yang bisa kalian gunakan. Untuk cheat game lainnya, selengkapnya bisa cari di Carisinyal. Dari semua cheat di atas, kira-kira ada yang belum disebutkan tidak, ya? Coba beri tahu di kolom komentar bawah ini, ya!

Menu

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram