carisinyal web banner retina

Daftar Harga HP Tecno dan itel Terbaru Bulan September 2021

Ditulis oleh Ahmad Tsalis - Diperbaharui 5 September 2021

Daftar harga HP Tecno dan itel ini dibuat berdasarkan harga jual secara online. Harga produk yang dijual secara online memang memiliki selisih dengan pasar offline. Meski begitu, selisihnya tidak jauh berbeda dan akan selalu mendekati SRP alias harga ritel yang direkomendasikan.

HP-HP Tecno dan itel memang fokus dipasarkan secara online. Hal ini sebagaimana saudara kandungnya, Infinix, yang merupakan sesama brand naungan Transsion Holdings. Penjualan secara online dinilai efektif dan sering mendulang kesuksesan, apalagi jika dilakukan dengan flash sale.

Selayang Pandang HP Tecno

Tecno Mobile berdiri pada 2006 di Hong Kong. Awalnya, perusahaan ini bernama Tecno Telecom Limited sebelum diakuisisi Transsion Holdings. Setelah melakukan riset pasar, Tecno akhirnya fokus menggarap pasar Afrika sejak 2008.

Tak butuh waktu lama buat Tecno untuk mendapatkan popularitas. Pada 2010, Tecno merangsek ke posisi empat sebagai merek ponsel dengan pangsa pasar terbesar di Afrika. Posisi mereka berubah menjadi yang pertama pada 2020 setelah merebut 18% pangsa pasar di Afrika, merujuk laporan Counterpoint.

Baru pada 2016 Tecno melebarkan sayapnya ke Timur Tengah, dilanjutkan 2017 ke Asia Selatan, kemudian ke beberapa negara Asia Tenggara. Indonesia menjadi salah satu target pasar Tecno di Asia Tenggara. Mereka melakukan debut di Indonesia pada 2020 dengan meluncurkan Tecno Spark 5 Pro dan Tecno Spark 6 Go.

Tecno pun terus melakukan perluasan pemasaran ke berbagai negara, khususnya negara berkembang. Tidak hanya Afrika dan Asia, tapi juga ke Amerika Selatan dan Eropa. Salah satu upaya mereka agar mendapat exposure adalah menjalin kerja sama dengan klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City pada 2016.

Hingga 2021, tercatat ada 70 negara lebih yang menjual produk Tecno. Yang menarik, Tecno tak menjual produknya di negara asal mereka, Hong Kong, dan negara tempat Transsion Holdings berada, Tiongkok. Hal ini dapat dipahami mengingat pasar ponsel Tiongkok dan sekitarnya sudah dikuasai oleh merek-merek terkemuka lain.

Produk yang dijual Tecno meliputi smartphone, tablet, dan beragam perangkat pintar lain. Semuanya memiliki satu ciri khas, yakni dijual dengan harga murah untuk menjangkau hingga ke kalangan bawah. Untuk smartphone, Tecno telah meluncurkan beberapa seri sebagai berikut.

- Tecno Camon Series

Tecno Camon Series bisa dibilang adalah seri tertinggi dalam kasta ponsel Tecno. Posisinya sedikit di atas POVA. Hal yang menjadikan HP ini berbeda dari seri HP Tecno yang lain adalah keunggulannya yang merata di berbagai aspek. Contohnya adalah Tecno Camon 17 Pro.

HP ini punya chipset bagus, konfigurasi kamera lengkap, RAM dan storage yang lega, speaker stereo, baterai besar dengan teknologi pengisian cepat, hingga layar dengan resolusi dan refresh rate yang tinggi. Itu semua tidak dimiliki HP Tecno seri lain. Tecno Camon Series mengisi pasar kelas menengah.

- Tecno Pova Series

Banderol harga Tecno Pova Series mungkin beda tipis dengan Tecno Camon Series. Namun, hal itu sudah cukup buat seri Pova untuk menduduki urutan kedua dalam keluarga HP Tecno. Adanya perbedaan harga membuat HP-HP Tecno Pova Series tak punya fitur selengkap seri Tecno Camon.

Meski begitu, Tecno Pova Series berhasil memperlihatkan satu ciri khas yang bisa dilihat oleh orang-orang. Satu ciri khas itu adalah desainnya yang nyentrik. Aspek lain di luar desain pada HP seri ini tetap menarik meskipun tidak terlalu wah. HP Tecno Pova Series umumnya dijual pada segmen kelas menengah.

- Tecno Spark Series

Tecno Spark Series dirancang agar memiliki price to value yang tinggi. Sebuah model kadang disisipi satu fitur yang jarang bahkan belum ada pada HP lain di kelas harganya. Karena itu, sisi yang tidak terlalu esensial, seperti desain, tidak ditonjolkan pada seri ini.

Sebagai contoh, Tecno Spark 7 Pro adalah HP yang diluncurkan dengan keunggulan performa. Lebih-lebih performa yang menunjang untuk aktivitas gaming. Karena itu, HP ini dibekali SoC, layar, dan baterai yang mumpuni. HP Tecno Spark Series menyasar segmen kelas menengah dan kelas entri.

- Tecno Pop Series

Tecno Pop Series adalah seri paling dasar dalam kasta HP Tecno. HP ini diciptakan bagi pemula yang beranjak dari featured phone ke smartphone. Cocok juga buat orang yang sekadar membutuhkan fungsi-fungsi dasar dari sebuah smartphone pintar.


Karena itu pula, HP Tecno Pop Series memiliki banderol harga paling murah dari seluruh seri HP Tecno. Hal tersebut berarti bahwa lini ponsel seri ini ditujukan untuk segmen kelas entri.

Daftar Harga HP Tecno Terbaru

Seusai melihat profil Tecno dan perkembangannya, Anda mungkin sudah tidak sabar untuk melihat produk-produk teranyar dari Tecno. Karena itu, silakan simak daftar harga HP Tecno terbaru berikut. Harga yang ditampilkan mengikuti pergerakan di pasar online.

*Silakan klik nama produk untuk spesifikasi lengkapnya
*Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Daftar Harga HP Infinix Terbaru

Sekilas Mengenai HP itel

Sejarah dan perkembangan Tecno telah Anda ketahui, mari kita beralih untuk mencari tahu seluk beluk brand itel. Disebutkan bahwa Tecno menciptakan sub-merek itel pada 2007. Namun, media bisnis terkemuka dunia, Bloomberg, mencatat bahwa 2014 adalah tahun resmi berdirinya itel Mobile Ltd.

itel, yang berkantor pusat di Hong Kong, awalnya hanya fokus berjualan di Afrika. Namun, perusahaan yang didirikan oleh Lei Weiguo ini mencoba peruntungannya ke Asia sejak 2015. Dimulai dari Bangladesh, India, hingga Filipina.

Indonesia pun turut menjadi destinasi produk-produk itel. Hal itu ditandai dengan perilisan HP itel Vision 1 dan itel Vision 1 Plus pada November 2020. Adapun itel menandai debutnya di Eropa dengan memasuki pasar Rusia pada 2018. Mereka juga sudah merambah ke beberapa negara di Amerika Selatan.

Hingga 2021, total ada 50 negara yang sudah dijajaki oleh itel, mayoritas adalah negara berkembang. itel secara tegas menyatakan bahwa mereka adalah pembuat HP kelas entri. Hal inilah yang membedakan mereka dari Tecno.

Visi itel adalah menyebarkan seluas-luasnya akses teknologi komunikasi kepada semua orang. itel yakin hal itu akan mendatangkan banyak kemanfaatan. Maka dari itu, mereka coba merealisasikannya dengan membuat HP yang ramah kantong. Itulah mengapa HP itel dijual pada kisaran harga Rp1 juta ke bawah.

Daftar Harga HP itel Terbaru

itel vison 1 (2)Sumber: itel-mobile.com

Setelah mengetahui sekilas mengenai itel, Anda tentu sudah tidak sabar dengan sajian utamanya. Baiklah, berikut daftar harga HP itel terbaru. Sebagai catatan, daftar yang ditampilkan mengikuti pergerakan harga di pasar online.

*Silakan klik nama produk untuk spesifikasi lengkapnya
*Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Daftar Harga HP itel Terbaru

ProdukHargaReviewBeli
itel A26899.000ReviewShopee
Lazada
itel Vision 21.349.000 Shopee
Lazada
itel Vision 1929.000 Review Shopee
Lazada
itel Vision 1 Plus1.129.000 Review Shopee
Lazada
itel Vision 1 Pro 2/321.029.000 Review Shopee
Lazada
itel Vision 1 Pro 3/321.129.000 Review Shopee
Lazada

Itulah informasi mengenai daftar harga HP Tecno terbaru dan daftar harga HP itel terbaru. Semoga artikel ini dapat membantu Anda yang ingin mencari tahu harga HP Tecno atau HP itel terbaru.

Menu

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram