Carisinyal / Gamepad Android / 10 Game Android yang Bisa Dimainkan dengan Gamepad

10 Game Android yang Bisa Dimainkan dengan Gamepad

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Maret 2019

Kangen dengan masa-masa bermain konsol game tetapi dana yang tersedia belum cukup untuk membeli konsol game terbaru? Tak masalah karena sebenarnya Anda bisa memanfaatkan smartphone atau tablet Android Anda untuk menjadi konsol game. Anda hanya memerlukan gamepad untuk dapat memainkan beberapa game di Android.

Tak perlu menunggu lama, Carisinyal akan segera membahas tentang game Android yang bisa dimainkan dengan gamepad. Jadi, meskipun Anda tidak memiliki konsol permainan, smartphone atau tablet Android Anda juga bisa menjadi pengganti konsol. Anda hanya perlu menyediakan gamepad dan juga menginstall game-game ini di perangkat Anda.

10 Game Android yang Bisa Dimainkan dengan Gamepad

1. Crashlands

Crashlands

Untuk memainka salah satu game Android yang bisa dimainkan dengan Gamepad ini Anda perlu memotong pulsa RP 54.000. Meski terkesan mahal, namun Anda tidak akan merasa kecewa dengan game Crashlands. Pasalnya, dalam game ini Anda akan bertarung dengan lawan.

Tidak hanya seru dalam hal bertarung, Anda juga akan diminta untuk melakukan crafting senjata. Anda bisa melakukan crafting senjata sesuai dengan kebutuhan. Hal tersebut bisa membuat senjata lebih kuat dan Anda akan lebih mudah untuk menaklukan musuh.

Crashlands juga menyajikan lebih dari 500 items yang bisa Anda manfaatkan pada saat melakukan crafting. Bagaimana, Anda merasa tertarik dan ingin langsung memainkannya? Langsung download gamenya di sini.

2. NVIDIA

NVIDIA

Sebuah developer pengembang game Android bernama NVDIA telah membuat beragam game asyik yang bisa dimainkan oleh Anda. Selain memiliki keunggulan dari keseruan gamenya, NVDIA juga menawarkan game Android yang bisa dimainkan dengan gamepad.

Dalam koleksi game buatan NVIDIA ini terdapat macam-macam genre game yang bisa dipilih. Mulai dari game puzzle, game perang, bahkan game arcade pun sudah diluncurkan oleh NVDIA. Nah, kabar baiknya semua game tersebut bisa dimainkan menggunakan gamepad lho.

Perlu Anda ketahui juga, salah satu kumpulan game NVDIA ini terdapat game Resident Evil dimana bisa dimainkan dengan menggunakan gamepad lho. Anda bisa mengecek dan mendownload semua game dari NVDIA dengan klik di sini.

3. SEGA

SEGA

Tak kalah seru dengan game-game buatan NVIDIA, developer SEGA juga mengeluarkan dan mengembangkan berbagai macam game yang bisa Anda mainkan menggunakan gamepad. Salah satu game besutan SEGA yang paling populer yakni Sonic Dash.

Seperti yang diketahui, Sonic sempat populer di kalangan para pecinta game SEGA. Sonic kemudian meluncur di playStore sebagai salah satu game Android. Dalam gamenya ini, pemain diminta untuk mengumpulkan ring sebanyak-banyaknya.

Selain game Sonic Dash, SEGA juga meluncurkan beberapa game dengan genre yang sangat seru seperti game action, game olahraga, game balapan, dan masih banyak lagi. Penasaran dan ingin main game dari SEGA? Download macam-macam gamenya di sini.

4. SQUARE ENIX

Final Fantasy VI

SQUARE ENIX juga salah satu developer game Android yang menawarkan macam-macam game seru. Selain memiliki konsep game yang asyik, SQUARE ENIX juga dikenal dengan game yang bisa menggunakan gamepad. Ada banyak macam game yang telah diluncurkan oleh SQUARE ENIX.

Jika Anda ingin memainkan game dengan menggunakan gamepad, maka Anda bisa memilih game dari SQUARE ENIX seperti Final Fantasy titles, Secret of Mana, Tomb Raider I and II, dan masih banyak lagi. Bagaimana, apakah Anda ingin bermain game besutan SQUARE ENIX? Download macam gamenya di sini.

5. UNKILLED

UNKILLED

Game Action yang satu ini bisa Anda mainkan dengan menggunakan gamepad. Selain kelebihannya dengan support gamepad, UNKILLED juga menawarkan sebuah konsep bermain yang asyik dan seru. Di sini pemainnya akan diberikan tantangan untuk melawan para zombie.

Tercatat ada lebih dari 300 misi yang siap untuk Anda taklukan. Selain memiliki setumpuk misi yang menegangkan, UNKILLED juga bisa Anda mainkan secara online lho. Juga, UNKILLED merupakan salah satu game Android yang bisa dibilang memiliki grafis yang cukup baik. Yuk siap bertarung melawan zombie di sini.

6. Traffic Rider

Traffic Rider

Game yang mengambil sudut pandang orang pertama ini merupakan salah satu game yang bisa Anda mainkannya dengan gampead. Adalah Traffic Rider, game balapan motor yang sangat seru dan asyik untuk dimainkan. Dalam gamenya, Traffic Rider menyediakan sekitar 20 tipe motor balap yang keren untuk Anda pilih.

Selain itu juga, Traffic Rider memiliki lebih dari 70 misi yang bisa Anda taklukan. Bahkan, game Traffic Rider ini memiliki suara backsound layaknya motor sungguhan dengan detail grafis yang cukup baik. Di sini para pemain harus mengendarai motor secepat mungkin untuk mendapatkan skor yang lebih banyak. Menarik? Download di sini.

7. Rally Fury

Rally Fury

Mau main balapan pakai gamepad? Game Rally Fury ini bisa menyediakannya untuk Anda. Game ini punya genre racing, di mana misi Anda adalah memenangkan balapan mobil. Tapi, untuk memenangkan balapan mobil tidaklah mudah, karena rintangan yang dihadapi juga sangat menantang. Bukan hanya itu saja, lawan pembalap lainnya juga cukup sulit untuk ditaklukan. Mau coba?

8. GTA: Liberty City Stories

Grand Theft Auto Liberty City Stories

Tak perlu diragukan lagi, Grand Theft Auto adalah waralaba game ponsel dan konsol terbaik selama beberapa tahun terakhir. Ada sekitar 5 seri permainan yang ditawarkan oleh waralaba ini. Namun, seri yang paling terbaru dirilis untuk Android adalah GTA: Liberty City Stories.

Seperti ciri khas permainan GTA pada umumnya, di seri ini Anda masih bergelut dalam petualangan jalanan di mana Anda akan menembak orang-orang jahat, menyelesaikan misi, dan terlibat dalam sebuah cerita. Akan tetapi, untuk bisa memainkan game ini Anda harus membayar masing-masing game tersebut melalui Play Store.

9. Machinarium

Machinarium Game Android yang Bisa Dimainkan dengan Gamepad

Machinarium merupakan game petualangan independen yang cukup klasik. Di dalam game ini Anda akan diajak untuk memecahkan teka-teki dengan mencari petunjuk atau segala hal yang ada di sekitar. Tujuan permainan ini sebenarnya sangat sederhana, yakni menyelamatkan kekasih dari tokoh robot utama yang Anda mainkan dan menolong reprobates yang sudah diculik.

Meskipun alur permainan Machinarium terkesan sederhana, tetapi grafis yang ditawarkan oleh game ini sangat baik. Teka-teki dalam game ini juga terkesan menyenangkan. Namun, untuk bisa memainkan Machinarium Anda harus membeli game ini terlebih dahulu dari Play Store.

10. Mechanic Escape

Mechanic Escape

Sebuah game Android yang bisa dimainkan dengan gamepad berikutnya adalah Mechanic Escape. Sayangnya, game dengan konsep action-platformer ini belum terlalu populer. Sebagai pemain, Anda akan menjalankan karakter bernama Mech dan Anda harus memecahkan teka-teki untuk dapat menolong teman-teman Anda.

Mechanic Escape menyediakan 80 level yang harus diselesaikan. Dukungan gamepad memang sangat dibutuhkan untuk memainkan game ini. Tak hanya bisa dimainkan di smartphone dan tablet saja, Mechanic Escape juga bisa dimainkan di TV berbasis Android. Perlu Anda ketahui untuk menginstall dan memainkan game ini, Anda harus membeli game ini dulu.

Rekomendasi Game Lainnya

Masih belum puas dengan 10 game Android yang bisa dimainkan dengan gamepad di atas? Tak perlu khawatir, Kami masih memiliki rekomendasi game lainnya yang tak kalah seru dan asyik. Tentunya Anda bisa memainkan game rekomendasi berikut ini dengan menggunakan gamepad. Berikut game rekomendasi lainnya.

11. Minecraft

Minecraft

Jika Anda aktif memainkan game-game Android, maka nama Minecraft: Pocket Edition pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Ya, game arcade ini memang cukup populer di Google Play Store. Tugas pemain adalah menjelajahi dunia dalam game ini secara acak dan membangun hal-hal yang menakjubkan, mulai dari rumah sampai istana yang megah.

Dengan kata lain, Anda bisa membangun apapun yang Anda inginkan di dalam Minecraft: Pocket Edition. Versi mobile memang tidak terlalu menonjol seperti versi PC atau konsol, tapi Anda memiliki add-ons yang dapat membuat game Minecraft versi Android ini jadi terlihat lebih menarik.

12. Modern Combat 5

Modern Combat 5 Blackout

Tahukah Anda bahwa Modern Combat 5 adalah game berkonsep first person shooters yang paling populer belakangan ini? Game yang menawarkan campaign mode dan multiplayer mode ini menawarkan grafis yang sangat baik.

Anda dapat memilih salah satu dati tujuh kelas karakter unlockable untuk Anda jalankan di dalam game ini. Selain itu, Anda dapat langsung terhubung dengan pemain lain menggunakan fitur chatting yang tersedia. Mainkan misi operasi khusus dalam Modern Combat 5 yang begitu memicu adrenalin, bahkan kontrol intuitif dalam game ini bisa disesuaikan dengan kenyamanan pemain.

13. NBA Jam

NBA Jam

Gamepad yang tersedia untuk perangkat Android Anda tidak harus melulu dipakai untuk bermain game arcade atau shooter. Anda bisa memanfaatkan gamepad untuk memainkan game bertema basket. NBA Jam adalah game Android yang bisa dimainkan dengan gamepad dan terbaik di tema olahraga.

Pertama, Anda akan bermain two-on-two basket dengan aturan yang tidak terlalu formal, sehingga Anda dapat melakukan beberapa hal konyol. Sebagai pemain, Anda pun berhak terlibat dalam mode multiplayer lokal maupun dengan semua pemain di seluruh dunia. Jadilah bintang lapangan basket di dalam NBA Jam. Game ini hanya perlu dibeli satu kali saja sebelum Anda menginstallnya di perangkat Android.

14. Never Alone: Ki Edition

Never Alone: Ki Edition

Anda tidak akan rugi ketika memutuskan mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli Never Alone: Ki Edition. Pasalnya, selain disuguhkan grafis yang menakjubkan di sepanjang permainan, game ini juga memiliki alur cerita yang mengesankan. Anda akan bermain sebagai Nuna dan Fox untuk menyelesaikan beberapa tingkatan.

Kontrol kedua karakter ini dan bantu mereka untuk memecahkan semua teka-teki agar Anda bisa mencapai tingkatan tertentu. Game action-platformer yang dikembangkan oleh E-Line Media ini mendapatkan tanggapan positif dari pengguna Android, hal tersebut bisa dilihat dari rating Never Alone: Ki Edition yang mencapai angka 4,6.

15. Oddworld

Oddworld

Sama seperti GTA, Oddworld juga menyediakan dua ser game yang harus Anda mainkan. Keduanya sudah memiliki dukungan gamepad. Game yang pertama adalah Oddworld: Stranger’s Wrath di mana Anda harus menyelesaikan kisah petualangan dan mengatasi orang-orang jahat.

Game ini juga mengusung perspektif orang pertama dan orang ketiga. Selain itu, ada Oddworld: Munch’s Oddysee yang mengharuskan pemain menghabisi orang-orang jahat untuk menyelamatkan Oddworld.

Sudah mengetahui tentang daftar game Android yang bisa dimainkan dengan gamepad, kini Anda hanya perlu membeli gamepad terbaik untuk perangkat Android Anda. Jika Anda memiliki rekomendasi game Android lainnya yang bisa dimainkan dengan gamepad, jangan ragu untuk membagikan nama game tersebut kepada Carisinyal dan pembaca lainnya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Satu pemikiran pada “10 Game Android yang Bisa Dimainkan dengan Gamepad”

  1. bang ada game yang menggunakan gamepad yaitu. TRAFFIC RIDER

Tinggalkan komentar