Carisinyal / Games / 10 Game Mirip PUBG yang Tidak Kalah Seru di Android

10 Game Mirip PUBG yang Tidak Kalah Seru di Android

Ditulis oleh - Diperbaharui

Siapa sih yang nggak kenal dengan PUBG? PUBG atau PlayerUnknown’s BattleGround adalah game yang sedang digandrungi banyak orang Game yang dirilis tahun 2017 dan diedarkan via Steam ini amat populer. Kepopuleran game ini meningkat setelah muncul di toko aplikasi Android dan iOS dengan nama PUBG Mobile.

Menurut Wikipedia, awalnya PUBG dirilis di Steam melalui early access beta program, sebelum akhirnya diluncurkan dalam versi full di bulan Desember 2017. Kemudian di tahun 2018, versi Android dan iOs-nya resmi dirilis dan dijuluki sebagai best-selling game of all time dengan pencapaian penjualan yang menyentuh angka lima puluh juta per bulan pada Juni 2018.

Mewabahnya PUBG di kalangan pencinta game membuat para developer tertarik untuk meluncurkan game yang mirip dengan PUBG itu sendiri. Ya, ada banyak game battle royale lainnya yang serupa dengan konsep yang diusung PUBG di luar sana.

Bagi Anda yang penasaran game apa sajakah yang mirip dengan PUBG Mobile, Anda bisa mencoba memainkan beberapa alternatif dari game PUBG yang hadir di perangkat Android berikut ini.

10 Game Mirip PUBG di Android

1. Rules of Survival

Game Mirip PUBG Rules of Survival

Nah, salah satu game yang wajib Anda mainkan adalah Rules of Survival (RoS). Game ini memiliki tiga pilihan mode bermain : solo mode, duo dan squad mode. Di awal permainan, akan ada quick tutorial yang diberikan sehingga Anda tidak kesulitan untuk memainkan game besutan NetEast Inc. ini.

Rules of Survival memiliki map yang besar sehingga memungkinkan 120 pemain bergabung di medan perang. Game ini juga memungkinkan pemainnya untuk menjelajahi medan perang berupa pulau terlantar yang besar dengan alat transportasi seperti  truk, sepeda motor ataupun berlayar di perairan dengan moto boats. Seru bukan? Silahkan unduh game-nya di sini.

2. Hopeless Land : Fight For Survival

Game Mirip PUBG Hopeless Land

Selanjutnya, game android yang mirip dengan PUBG adalah Hopeless Land : Fight For Survival. Game ini bisa menampung 121 pemain dalam satu waktu. Para pemain diharuskan untuk tetap hidup dan bertahan di pulau terpencil yang amat sangat mematikan. Sama halnya dengan Rules of Survival, Hopeless Land : Fight For Survival memiliki berbagai jenis alat transportasi yakni mobil hingga tank.

Senjata yang dapat digunakan dalam game ini hampir sama dengan game battle royale lainnya namun juga beragam. Mulai dari AK, SMG hingga granat dan smoke bomb. Hopeless Land : Fight For Survival juga bisa dimainkan dalam tiga mode  bermain yakni solo, duo dan juga squad mode. Penasaran? Langsung saja download game-nya di sini.

3. Knives Out

Knives Out

Selain Rules of Survival atau RoS, NetEase.Inc juga meluncurkan game bergaya PUBG berjudul Knives Out. Anda dapat bergabung dengan 100 pemain lainnya di medan perang. Game ini mengharuskan semua pemainnya untuk menjelajahi bangunan agar dapat menemukan berbagai jenis senjata hingga obat-obatan. Hampir sama dengan game yang mirip PUBG lainnya, Knives Out juga memungkinkan pemainnya untuk menggunakan truk militer sebagai alat transportasi.

Menurut techworm.net, Knives Out merupakan salah satu game android bergaya PUBG yang memiliki kualitas grafis yang tinggi namun tetap lancar saat dimainkan. Mau coba? Klik link ini untuk mengunduh game-nya.

4. Free Fire

Free Fire

Free Fire adalah game yang diluncurkan oleh Garena yang sebelumnya meluncurkan Point Blank dan Arena of Valor. Dalam Free Fire, sebanyak 49 pemain dapat bergabung untuk bermain dalam satu waktu. Pemain diberikan waktu sekitar 10 menit untuk menyelesaikan game. Selain itu, dalam game ini Anda dapat bermain dengan mode squad yang memungkinkan empat pemain untuk bergabung dalam tim.

Menurut Techworm.net, yang unik dari game ini adalah death race mode yang memungkinkan dua pemain dalam satu tim bergabung untuk melarikan diri dari musuh dengan menggunakan kendaraan yang ada. Tertarik? Langsung unduh saja game-nya di sini.

5. Grand Battle Royale

Grand Battle Royale

Kalau Anda ingin mencoba sensasi bermain PUBG dengan gaya Minecraft, Grand Battle Royale sangat cocok untuk Anda. Ya, game ini tergolong unik karena karakter yang ada di dalamnya berbentuk lego. Tapi jangan salah, walaupun tampilannya lucu dan menggemaskan, game ini bisa dibilang merupakan game yang cukup seru untuk dimainkan.

Pemain dapat dengan leluasa memilih berbagai jenis senjata mulai dari machine gun,assault riffle sampai metal swords. Menarik bukan? Download game-nya di sini yuk!

6. Vast Survival

Vast Survival

Game selanjutnya adalah Vast Survival. Game ini dapat menampung hingga 26 pemain dalam waktu yang bersamaan. Menariknya lagi, Anda dapat bergabung dengan pemain lainnya yang menggunakan sistem operasi berbeda yakni iOs.

Yup, Vast Survival merupakan game yang masuk dalam kategori cross-platform. Selain itu, Vast Survival juga memiliki world map yang terbilang besar, yakni sekitar 100 km menjadikan Anda bisa puas menjelajah world map-nya yang cantik. Eits, tetapi ingat, game ini adalah game survival yang tentu mengharuskan pemain bertahan hidup dengan berbagai tantangan yang harus dihadapi. Tertarik untuk bermain? Silahkan unduh Vast Survival di sini.

7. Black Survival

Black Survival

Black Survival adalah game mirip PUBG lainnya yang wajib untuk dicoba, terutama untuk Anda para pecinta anime atau manga. Mengapa? Karakter yang Anda mainkan disini berbentuk layaknya karakter anime atau manga.

Meski tidak memiliki open world seperti game PUBG kebanyakan, menurut techworm.net, Black Survival memiliki peta yang cukup luas untuk dijelajahi serta termasuk kedalam kategori real time strategic role play game (RPG). Mau? Anda tinggal mengunduh saja di sini.

8. Battle Ops Royal Strike

Battle Ops Royal Strike

*

Anda penggemar berat Counter Strike? Pasti Anda akan betah memainkan game satu ini : Battle Ops Royal Strike. Game ini memiliki keunikan tersendiri, yakni senjata yang digunakan didalamnya mirip dengan yang ada pada game Counter Strike.

Pemain diberikan waktu selama 20 menit untuk menyelesaikan game. Mereka yang berhasil membunuh musuh  akan diberikan satu poin. Tim yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak akan dinyatakan sebagai pemenang. Nah, game ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin merasakan sensasi bermain PUBG dengan senjata khas game FPS yang populer pada zamannya. Coba game-nya di sini.

9. Bullet Strike

Bullet Strike

Next, ada Bullet Strike. Game satu ini memiliki kualitas grafik yang cukup bagus. Hampir sama seperti game dengan gaya PUBG lainnya, Bullet Strike mengharuskan pemain untuk bertahan hidup di medan pertempuran dengan berbagai ancaman yang ada. Tapi tenang, game ini memiliki banyak pilihan senjata yang dapat digunakan di medan pertempuran. Mulai dari pistol hingga sniper. Berani mencoba? Klik link berikut ini untuk mengunduh Bullet Strike.

10. Dome of Doom

Dome of Doom

Terakhir, ada Dome of Doom. JalanTikus merekomendasikan game ini untuk Anda yang ingin bermain game yang serupa dengan PUBG tanpa koneksi internet alias offline. Selain dapat dimainkan secara offline, game besutan Naxeex Studio ini juga memiliki ukuran yang terbilang cukup kecil serta hanya membutuhkan RAM dengan kapasitas 1 GB saja

Lumayan, nih. Dome of Doom bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin bermain PUBG tanpa perlu takut kehabisan kuota internet. Silahkan unduh Dome of Doom di sini.

Game bergaya PUBG sangat cocok untuk dimainkan anak laki-laki, Bila Anda mencari rekomendasi game lainnya, silahkan baca artikel ini: 10 Game Anak Laki Laki Terbaik dan Paling Seru di Android.

Itulah 10 game mirip PUBG yang nggak kalah seru untuk dimainkan. Semua game diatas bisa menjadi alternatif bermain PUBG lewat ponsel berbasis android kapan saja dan dimana saja. Tertarik untuk mencoba? Silahkan unduh game-nya melalui tautan yang tersedia.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Jihan Fauziah
Penikmat musik ber-genre alternative rock dan indie, pecinta kuliner dan (bukan) gamer sejati. Aktif menulis di blog pribadi sejak SMP hingga saat ini.

Leave A Comment