Carisinyal / Game PC / 10 Game Petualangan Terbaik yang Patut Dicoba di PC

10 Game Petualangan Terbaik yang Patut Dicoba di PC

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Game bertemakan petualangan memang selalu menjadi fokus utama dalam setiap genre video game seperti survival, open world, RPG, action, dan yang lainnya. Memainkan jenis permainan ini tentunya sangat seru dan tidak membosankan. Dalam game ini, para pemain dituntut untuk menyelesaikan berbagai misi sembari menjelajahi dunia fantasi yang terdapat dalam permainan.

Bagi gamer sepertinya sangat dimanjakan dengan adanya beragam konsol video game seperti PlayStation dan Xbox yang menyediakan game adventure. Meski begitu, para developer pun telah mengkonversi beberapa game tersebut untuk bisa dimainkan di platform PC.

Nah, kali ini Carisinyal akan merekomendasikan 10 game petualangan yang bisa kamu mainkan di PC. Supaya tidak penasaran dengan daftar pilihannya, langsung saja simak pembahasannya di bawah ini ya. Selamat membaca!

1. Sekiro: Shadows Die Twice (2019)

Shadows Die Twice

* sumber: www.cgmagonline.com

Sekiro: Shadows Die Twice adalah sebuah game aksi-petualangan yang dimainkan dengan sudut pandang orang ketiga. Permainan ini mengambil latar waktu pada periode Sengoku di Jepang. Diceritakan bahwa seorang shinobi yang dikenal sebagai Wolf berusaha membalas dendam kepada klan Samurai yang menyerangnya dan menculik gurunya bernama Ukonzaemon Usui.

Gameplay dari permainan ini berfokus pada stealth, eksplorasi, serta pertempuran antara samurai dan ninja. Meski latar tempat game ini terjadi di area fiksi, namun beberapa area lainnya terinspirasi dari bangunan nyata yang ada di Jepang.

Permainan yang satu ini juga ternyata mengambil seluruh referensi ke mitologi dan filosofi agama Buddha. Sekiro: Shadows Die Twice selama tahun 2019 telah berhasil menjual 3,8 juta copy di seluruh dunia. Game ini kemudian dinominasikan untuk kategori game of the year di tahun tersebut.

2. The Walking Dead: The Final Season (2018)

The Final Season

* sumber: www.savegameworld.com

Alur game ini berlangsung beberapa tahun setelah kejadian di seri sebelumnya, yaitu The Walking Dead: A New Frontier. Untuk game ini sendiri, para pemain akan mengendalikan seorang gadis bernama Clementine. Ia diharuskan membesarkan anak muda bernama Alvin Jr sembari bertahan hidup di tengah outbreak zombie yang melanda seluruh dunia.

Clementine kemudian bergabung bersama kelompok remaja yang hidup di sebuah sekolah asrama. Namun, ia dan teman-teman barunya itu harus berhadapan dengan gerombolan perampok yang dipimpin oleh seseorang yang berasal dari masa lalunya.

The Walking Dead: The Final Season merupakan game episodic adventure yang memiliki empat episode di dalam permainannya. Game ini adalah edisi terakhir dari series The Walking Dead yang didasarkan pada buku komik karya Robert Kirkman.

3. Life is Strange 2 (2018)

Life is Strange 2

* sumber: www.playstationlifestyle.net

Sean Diaz adalah seorang remaja yang tinggal bersama saudaranya yang berusia 9 tahun bernama Daniel. Keduanya hidup bersama ayahnya, Esteban di Seattle setelah ibunya meninggalkan mereka berdua. Suatu hari, Sean melukai tetangganya karena telah melecehkan Daniel. Saat Esteban tiba di lokasi, ia malah terbunuh oleh petugas polisi yang datang di tempat perkara tersebut.

Sean dan Daniel kemudian menjadi buronan dan melarikan diri. Sekarang, Sean memutuskan membawa Daniel kembali ke kota asal ayahnya di Puerto Lobos, Meksiko. Perjalanan mereka pun dimulai dan pemain nantinya akan mengendalikan karakter Sean di sepanjang petualangan game ini.

Life is Strange 2 merupakan sebuah game petualangan grafis episodik yang dikembangkan oleh Dontnod Entertainment dan diterbitkan oleh Square Enix. Sean dapat berinteraksi dengan lingkungan di sekitarnya, dan dapat berbicara dengan karakter non pemain (NPC) lewat sebuah dialog. Pilihan dialog tersebut nantinya akan mempengaruhi perilaku dari setiap karakter yang ada dalam game ini.

4. A Plague Tale: Innocence (2019)

A Plague Tale Innocence

* sumber: www.gamewatcher.com

Berlatar di tahun 1348, Amicia de Rune adalah seorang gadis keturunan bangsawan yang desanya berada dalam masa peperangan selama 100 tahun dengan Angkatan Darat Inggris. Pada saat itu juga, sebuah wabah penyakit yang dibawa oleh tikus tengah menyerang Kerajaan Prancis. Ia lalu berusaha menolong adiknya yang bernama Hugo karena menderita penyakit misterius.

Di sini, para pemain mengendalikan Amicia de Rune dari sudut pandang orang ketiga. Dalam game ini, pemain mesti memanfaatkan stealth untuk menghindari musuh agar tidak terbunuh secara instan. Karakter yang kamu mainkan dibekali oleh umban/selempang (sling) yang bisa melemparkan batu untuk menyerang lawan.

Di permainan ini juga terdapat serangkaian teka-teki rumit untuk tetap bertahan hidup. Selain itu, para pemain bisa mengalihkan gerombolan tikus-tikus lapar untuk diarahkan agar bisa menyerang musuh yang mengganggu.

5. Hitman 2 (2018)

Hitman 2

* sumber: www.gamespot.com

Masih sama dengan seri pertamanya, Hitman 2 masih berfokus dalam format gameplay action-adventure-stealth. Di sini, pemain tetap berperan menjadi seorang pembunuh bayaran Agen 47 yang bekerja untuk International Contract Agency (ICA). Nantinya, pemain akan diajak berkeliling ke berbagai lokasi di seluruh dunia untuk membunuh target-target kriminal.

Akan ada delapan misi di lokasi berbeda yang harus diselesaikan. Misi tersebut berlangsung secara berurutan dii Teluk Hawke (Selandia Baru), arena pacuan kuda (Miami), Santa Fortuna (Kolombia), Mumbai, Vermont, Pulau Sgail (Atlantik Utara), New York, dan Maladewa.


Hitman 2 dikembangkan oleh IO Interactive dan diterbitkan oleh Warner Bros. Interactive Entertainment untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One. Game ini disambut dengan ulasan yang positif dengan sebuah kritik yang menganggapnya sebagai peningkatan dari edisi sebelumnya.

6. Eastshade (2019)

Eastshade

* sumber: www.rockpapershotgun.com

Dalam game Eastshade ini, pemain akan diajak untuk berpetualang di alam hijau yang indah dengan sudut pandang orang pertama. Selain itu, para pemain diharuskan memecahkan sebuah misteri sembari mengabadikan lanskap pemandangan ke dalam bentuk lukisan.

Para pemain akan berperan sebagai seorang pelukis yang tengah berkunjung ke sebuah desa. Di tempat tersebut, pemain bisa berinteraksi di lingkungan sekitar yang nantinya akan mempengaruhi jalan cerita permainan.

Pemandangan yang berhasil dilukis, nantinya dapat dijual maupun diberikan kepada penduduk desa tersebut. Agar dapat lebih cepat memecahkan misteri, lukisan itu bisa juga ditukarkan dengan informasi-informasi yang dimiliki oleh warga sekitar.

7. Assassin’s Creed Odyssey (2018)

Assassin's Creed Odyssey

* sumber: www.truetrophies.com

Assassin’s Creed Odyssey berlatar waktu pada tahun 431 SM, dan menceritakan tentang sejarah mitologis Perang Peloponnesia antara Athena dan Sparta. Dalam game ini, pemain dapat memilih Alexios atau Kassandra sebagai karakter yang akan dimainkan nantinya. Keduanya merupakan tentara bayaran Yunani yang memiliki darah keturunan dari Raja Sparta Leonidas I.

Game ini menggunakan fitur skill tree di mana karakter yang kalian mainkan dapat membuka kunci untuk mendapatkan kekuatan baru. Fitur tersebut memiliki tiga keterampilan yang dapat diakses, seperti hunter yang berfokus pada serangan jarak jauh, warrior yang kuat pada pertempuran berbasis senjata, dan assassin yang berfokus pada keahlian stealth, membunuh musuh secara diam-diam.

8. Dishonored (2012)

Dishonored

* sumber: www.giantbomb.com

Permainan yang satu ini dikembangkan oleh Arkane Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks dengan menawarkan genre action adventure. Jalan cerita game ini bertempat di sebuah kota industri bernama Dunwall yang tengah dilanda wabah. Pemain akan mengendalikan seorang pengawal kota tersebut bernama Corvo Attano.

Ia diceritakan dijebak karena pembunuhan, dan sekarang berusaha membalas dendam kepada orang-orang yang telah berkhianat kepadanya. Dalam perjalanan misinya, Corvo dibantu oleh para loyalis, kelompok pemberontak dan The Outsider yang memberikannya kemampuan magis.

Setelah dirilis, Dishonored mendapatkan berbagai macam penghargaan. Di ajang Spike Video Game 2012, game ini meraih Game Aksi Petualangan Terbaik dan Game Terbaik di BAFTA 2013. Game ini selalu diakui sebagai salah satu game terbaik pada tahun-tahun tersebut.

9. Gears 5 (2019)

Gears 5

* sumber: www.slashgear.com

Melanjutkan cerita dari game sebelumnya, kali ini karakter bernama Kait diharuskan untuk mencari misteri dibalik asal usul keluarganya. Kait mesti melakukan hal tersebut karena dirinya ternyata mempunyai hubungan dengan musuh bebuyutannya bernama Swarm.

Ia bersama teman seperjuangannya, Del Waker, JD Fenix, serta robot pintar Jack menjelajahi berbagai tempat baru untuk menemukan kebenaran sejati. Dalam melintasi tempat-tempat penuh salju dan berpasir, pemain dibekali kendaraan seperti selancar yang dinamai dengan Skiff.

Gameplay dari permainan ini tetap mengedepankan tembak-menembak yang dimana para pemain diharuskan bertempur dengan penuh strategi. Musuh-musuh yang dihadapi jauh lebih kuat sehingga jangan sampai karakter yang dimainkan mati secara instan karena sebuah tindakan ceroboh.

10. Green Hell (2018)

Green Hell

* sumber: www.mobygames.com

Green Hell sendiri adalah sebuah game simulator bertahan hidup yang dimana para pemain diharuskan untuk menjelajahi ganasnya hutan Amazon. Dengan kehidupan liar yang terdapat di hutan tersebut, tentunya para pemain diwajibkan tetap hidup lewat berbagai cara.

Dalam game ini, pemain dapat bisa mencari berbagai macam sumber daya dari hutan yang akan membantumu untuk tetap hidup. Pemain bisa membuat alat-alat berburu untuk mencari makanan dari hewan-hewan yang ada di sekitaran Amazon.

Selain akan berhadapan dengan jenis hewan dan tumbuhan yang liar, pemain harus siap dengan kondisi cuaca ekstrim yang dapat mempengaruhi kondisi tubuh karaktermu. Maka dari itu, kalian harus secara teliti mengecek kondisi tubuhmu agar bisa selamat dari hutan Amazon.

Itulah daftar pilihan game petualangan yang bisa kamu mainkan di PC kesayanganmu. Sebelum kamu memulai untuk mencobanya, jangan lupa pastikan spesifikasi gamenya sudah sesuai dengan kondisi dari PC yang kamu punya ya. Jika tidak ada kendala yang berarti, langsung saja install dan mainkan gamenya. Selamat bermain!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *