Carisinyal / Game PC / 10 Rekomendasi Game Strategi Terbaik PC yang Sangat Menarik

10 Rekomendasi Game Strategi Terbaik PC yang Sangat Menarik

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 November 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Game PC memiliki jenis yang cukup beragam. Salah satu yang masih diminati sampai sekarang adalah game strategi atau strategis. Keberadaannya memang cukup menarik antusias para pecinta game. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa seri game strategi yang telah diluncurkan selama beberapa tahun terakhir.

Bila kamu salah satu penggemar game strategi, maka kamu harus mengetahui 10 rekomendasi game strategi terbaik PC yang bisa membuat kamu lupa waktu saat memainkannya. Berikut adalah daftarnya.

1. Stronghold Crusader II

Stronghold Crusader II

* sumber: www.gamespot.com

Stronghold Crusader II adalah salah satu seri dari game strategi Stronghold yang dirilis pada tahun 2014. Game ini memang cukup populer di kalangan para pecinta game strategi PC. Stronghold Crusader II mengambil latar selama Perang Salib yang pernah terjadi di kawasan Timur Tengah.

Stronghold Crusader II memang memiliki kemiripan dengan game seri Stronghold sebelumnya, hanya saja ada beberapa unit baru yang ditambahkan ke dalam seri ini. Selain itu, latar game yang berada di Timur Tengah juga menjadi pembeda dari seri lainnya.

Dalam Stronghold Crusader II, peternakan hanya dapat dibangun di wilayah yang letaknya berada dekat dengan perebutan lahan. Karena itu para pemain perlu menjalankan strategi yang cukup mantap dalam pengelolaannya. Warna unit pun disesuaikan dengan Ksatria Templar. Bagi para pecinta game strategi, Stronghold Crusader II adalah game yang wajib untuk dicoba.

2. Command and Conquer: Generals

Command and Conquer

* sumber: www.nexus.net

Command and Conquer: Generals dirilis tahun 2003 oleh pengembang permainan EA DICE. Game ini mengambil latar di masa depan di mana kelompok Global Liberation Army berusaha mengalahkan negara adikuasa. Global Liberation Army adalah kelompok teroris yang menjadi musuh utama dalam game Command and Conquer: Generals.

Dalam game ini para pemain dapat memilih untuk menjadi bagian dari dua negara, yaitu Amerika Serikat atau Republik Rakyat Tiongkok. Kedua negara ini mempunyai keunggulan masing-masing untuk menghancurkan musuh.

Para pemain masih bisa dengan mudah memainkan game ini di PC low-end. Untuk spesifikasinya sendiri, game Command and Conquer: Generals akan berfungsi dengan baik pada PC dengan spesifikasi minimal Pentium 4 dengan RAM 256 MB dan HDD 2 GB. Bagaimana, apa kamu tertarik mencoba?

3. StarCraft 2: Wings of Liberty

StarCraft 2

* sumber: logicielmac.net

Salah satu game RTS (real-time strategy) yang sangat populer dan cukup banyak penggemarnya adalah StarCraft II yang dirilis Blizzard pada tahun 2014. Berbeda dengan seri StarCraft sebelumnya, StarCraft 2: Wings of Liberty memiliki tampilan yang jauh lebih menarik dan lebih berkelas.

Kehadiran Ras Protos yang menjadi salah satu faksi dalam game ini memang cukup menarik penggemar game ekspansi StarCraft. Para kritikus pun memuji StarCcraft 2: Wings of Liberty karena ketiga faksi unik yang memiliki kekuatan berbeda. Selain itu, game ini juga memiliki tampilan dan jalan cerita yang bagus.

Game yang sejak 2017 dijadikan sebagai game free-to-play ini memang bisa menjadi pilihan bagi para pecinta game strategi untuk menghabiskan waktu senggang.

4. Age of Empires II: The Age of Kings

Age of Empires II

* sumber: www.eurogamer.net

Age of Empires II: The Age of Kings adalah game RTS yang dirilis pada tahun 1999. Game ini adalah sekuel dari seri Age of Empires yang dirilis dua tahun sebelumnya. Game Age of Empires II: The Age of Kings memungkinkan para pemain dapat mengendalikan sebuah bangsa.

Serupa dengan game RTS pada umumnya, para pemain memang harus bisa mengendalikan sumber daya serta mengontrol pasukan dalam setiap misi. Selain memiliki mode campaign, game lawas ini juga memiliki banyak pilihan mode yang bisa membuat para pemain lupa waktu. Meskipun termasuk game lama, kamu pasti akan suka dengan game laris keluaran Microsoft ini.

5. Stellaris

Stellaris

* sumber: www.pcgamesn.com

Game Stellaris adalah game strategi 4X (pemain mengontrol kerajaan sekaligus explore, expand, exploit, dan exterminate) yang dikembangkan dan dirilis oleh Paradox Interactive pada tahun 2016. Stellaris menjadi salah satu game strategi terbaik PC yang pernah dibuat yang mengambil latar di sebuah galaksi pada tahun 2200.

Para pemain dapat mengeksplorasi ruang angkasa serta menjalankan misi sebuah kerajaan dan membuat strategi untuk persiapan perang antar peradaban di ruang angkasa. Para pemain juga dapat melakukan diplomatik dengan beraliansi dan membuat perjanjian perdagangan dengan ras lain yang ada di planet.

Secara keseluruhan game strategi terbaik PC yang satu ini memang cukup menarik sehingga membuatnya layak dijadikan koleksi game strategi yang wajib dimiliki.

6. Warcraft III: Region of Chaos

Warcraft III

* sumber: www.gamesradar.com

Warcraft III: Region of Chaos adalah game RTS yang dirilis oleh Blizzard Entertainment pada tahun 2002. Memiliki jalan cerita yang menarik, Warcraft 3 memang menjadi salah satu game strategi yang cukup sukses.


Game ini bercerita mengenai dua ras yang sering berperang, yaitu manusia dan orc. Namun dalam perjalanannya, game dengan visual menarik ini telah melibatkan banyak pihak yang membuatnya semakin seru dan berbeda dengan game-game RTS yang ada.

Dalam permainannya, mode campaign yang ada pada Warcraft dibagi menjadi 4 bagian, di mana setiap ras memiliki jalan cerita masing-masing. Secara keseluruhan, game strategi yang satu ini memiliki kekuatan dari segi cerita dan karakter. Blizzard memang selalu berhasil membawa tema yang cukup diminati oleh para pemain game yang ada di seluruh dunia.

7. Homeworld: Deserts of Kharak

Homeworld

* sumber: www.forbes.com

Game RTS terbaik yang satu ini adalah hasil pengembangan dari Blackbird Interactive yang dirilis oleh Gearbox Software. Homeworld: Deserts of Kharak mengambil latar sebuah gurun yang luas di sebuah planet bernama Kharak.

Game yang satu ini selain memiliki jalan cerita dan narasi yang menarik. Homeworld: Deserts of Kharak pun memiliki visual grafis yang bisa dikatakan cukup baik. Dalam game ini pemain akan melakukan perjalanan di gurun pasir dalam misi menyelamatkan sebuah peradaban.

Setiap unit yang tersisa saat menjalani pertempuran akan menjalankan misi selanjutnya. Oleh karena itu para pemain harus membuat strategi yang cukup baik untuk bisa bertahan. Bagi para pecinta game strategi, game yang satu memang bisa masuk dalam list game strategi terbaik.

8. XCOM 2

XCOM 2

* sumber: www.reddit.com

XCOM 2 adalah game RTS yang dikembangkan oleh Firaxis Games dan dirilis oleh 2K Games pada tahun 2016. Game ini berlatarkan waktu 20 tahun setelah peristiwa Enemy Unknown, sebuah organisasi militer yang mengalami kekalahan saat melawan invasi alien.

Dalam XCOM 2, para pemain akan di hadapkan pada cerita yang epik dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi bagi para pemula.

Para pemain akan dibuat betah untuk bermain. Selain memiliki tampilan grafis yang baik, karakteristik musuh yang cukup beragam membuat XCOM 2 menjadi game yang wajib dimiliki oleh pecinta game RTS.

9. Total War: Warhammer II

Total War

* sumber: www.mobygames.com

Total War: Warhammer II adalah hasil pengembang Creative Assembly yang diterbitkan oleh SEGA. Game ini adalah sekuel dari Total War 2016. Total War: Warhammer II berlatar dunia fiksi fantasi dan menjadi sebuah game ikonik di mana para pemain akan mengeksplorasi dunia fantasi dengan peperangan yang cukup dahsyat.

Di dalam game ini pemain akan mengendalikan pasukan perang dalam jumlah yang cukup besar. Memiliki beragam karakter dengan kekuatan yang unik dan berbeda, game strategi perang berskala besar ini memang telah berhasil mencuri perhatian para pemain. Memiliki visual yang baik, game ini layak menjadi salah satu game PC yang wajib kamu koleksi.

10. Civilization 4

Civilization 4

* sumber: www.time.com

Game Civilization 4 atau Sid Meier’s Civilization IV adalah seri keempat dari Civilization. Game ini dirancang oleh Soren Johnson di bawah arahan Sid Meier’s dengan Firaxis Games sebagai pengembang.

Civilization IV sendiri memakai model 4X empire building, di mana fokus utama para pemain adalah untuk membangun sebuah peradaban. Mengambil latar waktu 4000 SM, para pemain akan dituntut untuk membangun sebuah peradaban. Game yang memiliki misi cukup menarik ini memang banyak diminati.

Nah, itulah 10 rekomendasi game strategi PC terbaik yang dapat membuat kamu lupa waktu. Dapatkan juga informasi menarik mengenai game strategi terbaik untuk platform Android di sini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

2 Responses

  1. bagi-bagi bonus setiap hari….pasti kamu pingin dapetin bonus juga kaaaann??? segera ke dupa88 and JOIN NOW.

  2. kalo ditanya tiap hari kerjaanya cuma nganggur main game ajaaa….tp koq bisa hidup mewah ya?? mau tau jawabannyaaa….??? hanya ada di qqharian,info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *