carisinyal web banner retina

20 HP Motorola Terbaru Beserta Harganya (Juni 2022)

Motorola merupakan produsen ponsel asal Amerika Serikat. Merek ini pernah bersaing dengan Nokia pada masa featured phone sedang berjaya. Motorola atau lengkapnya Motorola Mobility juga salah satu pionir yang menghadirkan teknologi bernama ponsel.

Di era ponsel pintar, gaung Motorola tidak seperti dulu. Terlebih, Motorola sudah tidak berjualan ponsel di Indonesia. Namun, produsen ini masih cukup rajin menghadirkan beberapa tipe ponsel pintar alias HP Android untuk global.

Oh yah, divisi ponsel Motorola sempat dibeli Google. Namun, pada 2014, Motorola Mobility dimiliki oleh Lenovo yang juga memproduksi ponsel.

Pada kesempatan kali ini, Carisinyal akan mengulas daftar 20 HP Motorola terbaru. Berbagai HP ini sangat layak untuk Anda jadikan pilihan, terutama karena fitur dan harga yang ditawarkannya sangat menarik. Berikut daftar lengkapnya.

1. Motorola Moto E32s

Motorola Moto E32s_
Layar IPS LCD 6.9 inci
Chipset MediaTek Helio G37
RAM 3 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera 16 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Salah satu HP besutan Motorola yang berada di segmen budget adalah Motorola Moto E32s, diluncurkan pada Juni 2022 di pasar India. Ponsel ini mengusung desain bodi water repellent (sertifikasi IP52) yang membuatnya sedikit lebih tahan air ketimbang ponsel lain di kelasnya.

Perangkat membawakan kapasitas baterai 5.000 mAh dengan kemampuan pengisian daya cepat (fast charging) sebesar 15 W. Pada sisi layarnya, pengguna disuguhkan dengan panel IPS LCD berukuran 6,5 inci pada resolusi HD+. Agar lebih dapat memanjakan indera visual, layar juga dibekali refresh rate tinggi 90 Hz.

Desain bodi menjadi salah satu daya tarik utamanya, berhasil membawakan desain kamera depan punch hole sementara HP lain di tingkat setara masih gunakan waterdrop notch.

Sayangnya, perangkat hanya sediakan dapur pacu Helio G37. Chipset yang namanya cukup jarang terdengar ini akan membuat Anda kesulitan mencapai frame rate tinggi saat memainkan gim berat.

Motorola Moto E32s adalah smartphone yang layak digunakan untuk keperluan sehari-hari dan produktivitas, terlebih jika Anda terpentok budget dan membutuhkan ponsel dengan ketahanan terhadap air.

2. Motorola Moto G71s

Motorola Moto g71s_
Layar OLED 6.6 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 695
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Mencari ponsel Motorola dengan layar yang punya kontras rasio tinggi serta efisiensi daya yang unggul? Kini, Motorola telah merilis Moto G71s dengan panel OLED berlaju penyegaran 120 Hz.

Diketahui, layar mendukung standar warna 10 bit dengan gamut DCI-P3 100%, sediakan akurasi warna terbaik di kelasnya agar warna yang ditampilkan di layar menyerupai aslinya.

Moto G71s ini berada di segmen harga menengah, hadir dengan banderol harga 1700 yuan di Cina atau setara dengan Rp3,6 jutaan. Ponsel yang dirilis pada kuartal kedua tahun 2022 ini ditopang dengan dapur pacu Snapdragon 695 yang sudah mendukung jaringan seluler 5G.

Selain powerful, chipset ini juga turut menjaga baterai agar tidak cepat habis berkat ukuran transistornya yang hanya 6 nm. Alhasil, pengguna dapat ekspektasikan efisiensi daya setara HP flagship.

Untuk menunjang aktivitas hiburan, perangkat juga menawarkan konfigurasi Dual Stereo Speaker yang didukung dengan teknologi Dolby Atmos. Anda juga dapat memakai ponsel ini dengan waktu yang lama dengan baterai 5.000 mAh yang didukung fast charging 33 W.

Menariknya lagi, baterainya yang besar tidak mencegah bodi agar tetap slim, miliki ketebalan di bawah 8 mm. Perangkat sudah tersedia dalam sistem operasi Android 12, sehingga Anda bisa langsung rasakan pengalaman UI dan fitur terbaik tanpa harus melakukan upgrade OTA. Tertarik?

3. Motorola Moto G82

Motorola Moto G82_
Layar AMOLED 6.6 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 695
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Bagi Anda yang menginginkan ponsel berkualitas dengan sistem operasi Android 12 yang menyerupai versi stock, Motorola Moto G82 merupakan opsi yang layak di kisaran harga rilis 505 USD (setara dengan 7 jutaan).


Baca juga:

Ponsel ini dirilis pada Juni 2022 di pasar India, membawakan sejumlah kelebihan pada sisi kamera, layar, dan kinerja. Dengan hadirnya panel AMOLED berukuran 6,6 inci FHD+, pengguna niscaya dapat menjalani aktivitas hiburan menonton yang imersif.

Keberadaan chipset Snapdragon 695 di HP ini menandakan kalau ia mendukung jaringan seluler 5G. Sebagai informasi, chipset ini juga digunakan pada Motorola Moto G71s.

Sementara itu, di sisi kameranya mencakup sensor 50 MP dengan fitur stabilisasi OIS, membantu pengguna agar dapat hasilkan foto berkualitas meskipun memotret sambil berjalan. Juga, terdapat kamera ultrawide 8 MP dengan FOV 118 derajat untuk memuat lebih banyak pemandangan dalam satu kali jepretan.

4. Motorola Moto E32

Motorola Moto e32_
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset Unisoc Tiger T606
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 16 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Hadir pada Mei 2022, ponsel pintar Motorola Moto E32 menyuguhkan fitur menarik di segmen menengah ke bawah. Dengan dapur pacu Unisoc Tiger T606 yang dapat diandalkan, bermain gim Mobile Legends dan setingkatnya tidak lagi menyuguhkan frame rate yang lelet.

Dengan panel layar IPS LCD yang membawakan laju penyegaran 90 Hz, melakukan browsing dan menjelajahi antarmuka kini terasa lebih mulus. Ukuran layarnya yang sebesar 6,5 inci juga terbilang besar untuk standar masa kini.

Perangkat juga menyediakan memori internal berkapasitas 64 GB yang bisa diekspansi melalui microSDXC di slot terpisah, dengan RAM 4 GB untuk kinerja yang nyaman saat membuka beberapa aplikasi dalam satu waktu.

Motorola Moto E32 tersedia dalam opsi Single SIM atau Dual SIM, dan menghadirkan beberapa konektivitas lainnya seperti Bluetooth 5.0, USB Type-C yang punya fast charging 18 W, WiFi 2,4 GHz, serta port audio 3.5 mm.

Berhubung ponsel ini punya baterai 5.000 mAh, Anda pun tidak perlu khawatir ponsel kehabisan daya saat melakukan push rank pada permainan favorit Anda.

Selain itu, bodinya terlah dibekali proteksi terhadap semprotan air. Ini adalah ponsel yang cocok bagi Anda yang mencari performa kencang. baterai awet,sekaligus peace of mind agar smartphone terhindar dari kerusakan di kala gerimis.

5. Motorola Edge 30

Motorola edge 30 (1)_
Layar AMOLED 6.5 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 778G+
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 50 MP (ultrawide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 4020 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Motorola Edge 30 tampaknya menjadi salah satu smartphone dengan bobot paling ringan di dunia, yaitu hanya 155 gram. Akan tetapi, ini bukan berarti smartphone memiliki fitur yang minim, lho. Kebalikannya, ponsel pintar ini justru menyuguhkan panel layar AMOLED yang mendukung hingga penampilan 1 miliar warna, dan mengantongi sertifikasi HDR10+.

Perangkat yang dirilis dengan Android 12 ini juga telah dibubuhi lapisan antigores Gorilla Glass 3 di layarnya, dan mampu menampilkan hingga refresh rate 144 Hz untuk pengalaman visual yang membanggakan.

Di harga rilisnya yang sebesar 595 dolar Amerika Serikat (setara dengan Rp 8 jutaan), rupanya ia menawarkan banyak fitur yang menyerupai flagship.

Misalnya saja, protokol WiFi 6E yang umumnya hanya dimiliki HP 10 jutaan, kamera depan dan belakang yang mendukung perekaman 4K, serta dapur pacu Snapdragon 778G+ yang mencakup klaster inti prima Cortex A78 berkekuatan 2.5 GHz.

Seperti beberapa smartphone canggih dari Motorola lainnya, yang satu ini juga mencakup desain water-repellent agar dapat meminimalisir kerusakan akibat terkena semprotan percikan air.

6. Moto G Stylus 5G (2022)

Moto G Stylus 5G (2022)
Layar IPS LCD 6.8 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 695
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Motorola konsisten menghadirkan HP terjangkau dengan dukungan pena stylus. Yang paling baru, mereka meluncurkan Moto G Stylus 5G (2022). HP ini menjadi pilihan bagi yang mengejar produktivitas tinggi tanpa keluar bujet tinggi.

Benar saja, di Amerika Serikat, Moto G Stylus 5G (2022) dijual mulai dari 499,9 dolar atau sekitar Rp7,2 juta. Di luar dukungan pena stylus, HP ini punya fitur-fitur yang cukup mumpuni. Mulai dari SoC Snapdragon 695 yang mengutamakan performa dan efisiensi daya.

Lalu ada slot microSD untuk memperbesar kapasitas memorinya. HP ini juga punya konfigrasi kamera yang oke, beserta OIS-nya. Walaupun begitu, kamera tele memang belum ada. Yang paling menarik dari HP ini adalah hadir dengan sistem operasi Android murni tanpa kustomisasi neko-neko ala Motorola.

7. Motorola Moto G (2022)

Motorola Moto G 5G 2022
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset MediaTek Dimensity 700
RAM 6 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Sebagian negara telah mempunyai dukungan konektivitas 5G yang merata. Namun, profil konsumen di sebagian negara tersebut tentu beragam. Tidak semua orang punya kemampuan tinggi untuk membeli HP 5G.

Karena itulah Motorola meluncurkan Motorola Moto G (2022) yang mendukung 5G dengan banderol harga miring. Dukungan 5G hadir di HP ini lantaran memakai SoC MediaTek Dimensity 700. SoC ini setara dengan MediaTek Helio G96, tetapi punya modem internal 5G.

Beberapa hal esensial yang sudah jadi standar HP masa kini tak luput dari Motorola Moto G (2022). Misalnya, refresh rate 90 Hz, jenis sensor yang lengkap, serta baterai berkapasitas 5000 mAh. Di Eropa, HP ini dihargai 370 euro atau sekitar Rp5,6 juta.

8. Motorola Moto G52

Motorola Moto G52
Layar AMOLED 6.6 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 4 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Tanpa memperhatikan dukungan konektivitasnya, Motorola Moto G52 adalah ponsel yang lumayan mumpuni. Layarnya cerah dan mulus karena memakai panel AMOLED dengan refresh rate 90 Hz. Sementara itu, SoC yang dipakai adalah Snapdragon 680.

SoC ini memang bukan yang paling sip di level menengah. Namun, ia sudah bisa menghadirkan performa yang gegas dan konsumsi dayanya irit. Hal menarik selanjutnya dari Motorola Moto G52 adalah punya kamera ultrawide, speaker stereo, NFC, dan didukung teknologi pengisian cepat 30W.

HP ini hadir dengan konfigurasi memori 4/128 GB saja. Akan tetapi, pengguna bisa menambah ruang simpannya melalui slot microSD. Harga jual HP ini di Eropa mencapai 250 euro atau setara Rp3 jutaan.

9. Motorola Moto G22

Motorola Moto G22
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset MediaTek Helio G37
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Motorola merilis HP kelas entri Motorola Moto G22. Segmentasi kelas entri dapat dilihat dari SoC MediaTek Helio G37 yang dipakai si ponsel. HP ini cocok untuk menunjang aktivitas harian dan kegiatan multimedia. Meski begitu, fitur-fitur yang disematkan di ponsel ini cukup lengkap.

Mulai dari desain bodi tahan percikan air, refresh rate 90 Hz, kamera ultrawide, hingga pemindai sidik jari. Baterai 5000 mAh-nya pun didukung pengisian cepat 15W. Seluruh fitur tersebut bersifat esensial dan memang harus ada buat smartphone masa kini.

Yang keren lagi, Motorola Moto G22 dibekali sistem operasi Android 12 murni alias stock Android. Sistem operasi tanpa utak-atik ini bersih tanpa iklan. Imbasnya, ponsel dengan spesifikasi rendah pun bisa beroperasi dengan lancar.

10. Motorola Edge 30 Pro

Motorola Edge 30 Pro
Layar OLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera 50 MP (wide) 50 MP (ultrawide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 4800 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Motorola merilis beberapa HP flagship untuk 2022. Salah satu HP flagship tersebut adalah Motorola Edge 30 Pro. Melalui HP ini, Motorola sepertinya ingin menjangkau banyak jenis pemakai. Mulai dari orang yang doyan HP berdesain keren, orang yang mencari HP berperforma tinggi, hingga HP dengan kamera apik.

Bisa dibilang HP ini merupakan smartphone yang all-rounder. Motorola Edge 30 Pro memiliki layar OLED dengan refresh rate 144 Hz yang cocok untuk main game. Apalagi ia juga dibekali speaker stereo dan SoC Snapdragon 8 Gen 1. Bagaimana dengan menjepret foto?

Kualitas yang didapat pun bagus karena kamera utama dan kamera ultrawide-nya sama-sama 50 MP. Ada juga OIS-nya. Bahkan, kamera selfie-nya memiliki resolusi yang besar: 60 MP. Hal yang tak ketinggalan adalah HP ini mendukung display out pada port USB-nya.

11. Motorola Moto G Stylus 2022

motorola moto g stylus_
Layar IPS LCD 6.8 inci
Chipset MediaTek Helio G88
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Kini, Motorola Moto G Stylus sudah mencapai generasi ke-3 pada tahun 2022. Sesuai namanya, ia menawarkan stylus secara built-in yang bisa Anda cabut dari lokasi khusus pada bodi ponsel. Dengan layar yang begitu besar (6,8 inci), Anda bisa melakukan penulisan dan penggambaran dengan cara yang begitu natural, seperti sedang gunakan pensil di atas kertas biasa.

Software-nya pun begitu mendukung, dengan fitur pengeditan screenshot untuk menambahkan anotasi, ataupun aplikasi Notes untuk mencatat hal-hal penting tanpa harus menghapal layout papan ketik. Tersedia juga aplikasi Coloring Book yang cocok untuk desainer, dapat mengisikan warna pada gambar dengan sekali ketukan saja.

Layar berukuran 6,8 inci miliknya berada pada resolusi HD+, dengan balutan refresh rate 90 Hz yang dapat meningkantkan pengalaman pengguna pada saat navigasi antarmuka, scrolling Instagram, maupun bermain game. Omong-omong bermain game, Motorola Moto G Stylus berjalan pada dapur pacu Helio G88 untuk memastikan setiap game yang dimainkan berada pada frame rate tinggi.

Ponsel ber-stylus ini juga menghadirkan kapasitas baterai 5.000 mAh tanpa fast charging yang membuatnya bertahan hingga dua hari setelah satu kali siklus pengisian daya. Tertarik? Harga rilisnya berada di kisaran 299 dolar Amerika Serikat atau sekitar 4 jutaan.

12. Motorola Edge X30

Moto Edge X30
Layar OLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen1
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 50 MP (ultrawide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Motorola Edge X30 menjadi salah satu ponsel awal yang didukung SoC flagship terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen1. Beberapa pihak meyakini bahwa SoC ini tidak sepanas Snapdragon 888 karena pakai arsitektur dan proses fabrikasi yang baru. Untuk fabrikasinya, Snapdragon 8 Gen1 menggunakan 4 nm.

Karena didukung SoC tersebut, Motorola Edge X30 jelas punya performa mumpuni. SoC ini juga mendongkrak kemampuan fotografi Edge X30. Pengguna pun tak perlu khawatir dengan adanya perbedaan kualitas tangkapan antara kamera utama, kamera ultrawide, dan kamera selfie.

Sebab, resolusi yang dipakai setara, kecuali kamera selfie yang sedikit lebih besar di 60 MP. Di luar itu, Edge X30 dilengkapi layar OLED 144 Hz, teknologi pengisian cepat 68W, dan tentu saja konektivitas 5G. Adapun harga jual HP ini berkisar 37.990 rupee India atau setara Rp7,1 juta untuk varian terendahnya (8/128 GB).

13. Motorola Edge S30

Moto Edge S30
Layar IPS LCD 6.8 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888+
RAM 6 GB, 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 13 MP (ultrawide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Motorola menyediakan alternatif jika flagship Motorola Edge X30 dirasa masih cukup mahal. HP alternatif yang dimaksud adalah Motorola Edge S30. HP ini tetap punya performa kencang dan kualitas foto baik. Pasalnya, SoC yang dipakai adalah Snapdragon 888+.

SoC ini adalah Snapdragon 888 yang sedikit disetel agar punya performa lebih tinggi. Beberapa downgrade dilakukan Motorola agar Edge S30 punya harga jual lebih terjangkau ketimbang Edge X30. Misalnya, dengan memasang panel layar IPS LCD, bukan OLED. Kemudian, OIS di kamera HP ini juga ditiadakan.

Kendati demikian, refresh rate yang didukung sudah 144 Hz. Menggulir layar untuk bernavigasi jelas sudah amat mulus di HP ini. Demikian juga ketika pengguna memainkan gim dengan frame rate tinggi. Motorola Edge S30 dilepas dengan harga 40.750 rupee India (sekitar Rp7,7 juta) untuk varian termurahnya (6/128 GB).

14. Motorola Moto G200 5G

Moto G200 5G
Layar IPS LCD 6.8 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888+
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Konsep Motorola Moto G200 5G mirip dengan Motorola Edge S30. HP ini juga dirancang sebagai flagship killer dengan mengedepankan sektor performa. Tak heran bila dapur pacunya ditenagai SoC Snapdragon 888+ dari Qualcomm.

Sektor tampilannya memang masih menggunakan panel IPS LCD, tetapi refresh rate-nya sudah tembus 144 Hz. Masalah fotografi, yang paling unik dari HP ini ada di kamera ultrawide-nya. Kamera ultrawide si ponsel sudah dipasangi autofokus.

Karrena itu, ia juga bisa difungsikan sebagai kamera makro ketika digunakan untuk memotret objek pada jarak dekat. Hal yang cukup disayangkan dari HP ini adalah belum dibekali speaker stereo kendati mendukung pemutaran video HDR10. Di Inggris, HP ini dijual sekitara 399,99 poundsterling (sekitar Rp7,5 juta) untuk varian 8/12 GB.

15. Motorola Moto G71 5G

Moto G71 5G
Layar AMOLED 6.8 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888+
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Selain tetap terus meluncurkan HP kelas atas, Motorola juga rajin merilis ponsel kelas menengah. Strategi ini diterapkan guna menjaga kelangsungan pangsa pasar mereka di Amerika Selatan. Negara-negara di kawasan Amerika Selatan memang jadi penyumbang terbesar penjualan ponsel Motorola.

Itulah mengapa Motorola Moto G71 5G diperkenalkan pada November 2021. Identitas HP ini sebagai ponsel kelas menengah terlihat dari SoC yang digunakan, yaitu Snapdragon 695. SoC ini terbilang kencang karena memakai arsitektur Cortex A78 untuk inti CPU performanya. Modem 5G juga sudah dikandungnya.

SoC ini didukung dengan RAM 6 dan 8 GB, cukup untuk mendukung pemakaian yang intensif. Sayangnya, hanya ada varian memori internal 128 GB tanpa dukungan slot microSD. HP dengan layar AMOLED dan teknologi pengisian cepat 33W ini dibanderol 250 euro (sekitar Rp4 juta).

16. Motorola Moto G51 5G

Moto G51 5G
Layar IPS LCD 6.8 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 480+
RAM 4 GB, 6 GB, 8 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Motorola Moto G51 5G masuk dalam deretan smarpthone Motorola yang meluncur pada akhir tahun 2021. Motorola merancang HP ini dengan desain khas mereka, simpel dengan aksen logo motorola di bagian tengah penutup belakang. Jika melihat SoC yang dipakainya, bisa jadi sebagain orang akan meragu akan sektor performa.

Namun, Snapdragon 400 series yang digunakan Moto G51 adalah Snapdragon 480+. SoC ini bukan Snapdragon kepala 4 pada umumnya karena sudah mengandung Cortex A76 pada inti CPU-nya. Oleh sebab itu, Moto G51 5G masih bisa diajak untuk bermain gim dan dipakai untuk menjalankan aplikasi yang agak berat.

Istimewanya lagi, Snapdragon 480+ punya ISP Spectra 345 yang cukup baik dalam mendukung kamera, sehingga gambar yang dihasilkan oke. Hal menarik lain yang dibawa Moto G51 5G adalah refresh rate layar hingga 120 Hz, konektivitas 5G, dan baterai 5000 mAh.

17. Motorola Moto G41

Moto G41
Layar AMOLED 6.4 inci
Chipset MediaTek Helio G85
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Konektivitas 5G memang menawarkan kecepatan yang tinggi. Namun, 4G saja sebenarnya sudah cukup asalkan provider mampu menjaga kestabilan sinyal dan persebaran area. Lebih-lebih jika sehari-hari pengguna lebih sering terhubung ke jaringan WiFi, sedangkan koneksi seluler hanya dipakai saat berada di luar rumah atau luar kantor.

Untuk itulah Motorola percaya diri meluncurkan Motorola Moto G41 yang masih mengandalkan konektivitas 4G. Ketimbang memasang SoC 5G yang harganya relatif mahal, Motorola memilih menyematkan penstabil OIS yang fungsinya esensial. OIS berguna untuk meredam getaran, sehingga kualitas foto dan video meningkat.

Lagipula SoC MediaTek Helio G85 HP bisa menghadirkan performa cukup mumpuni untuk pemakaian sehari-hari. Selain OIS, Moto G41 punya sisi menarik di sektor tampilan (layar AMOLED) dan sektor daya (baterai 5000 mAh plus pengisian cepat 30W). HP ini dijual dengan harga sekitar Rp4 juta (249,99 euro).

18. Motorola Moto G31

Moto G31
Layar AMOLED 6.4 inci
Chipset MediaTek Helio G85
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Tidak semua orang butuh HP flagship. Asalkan bisa lancar menjalankan aplikasi penting dan harganya sesuai bujet, HP itu cocok dicari-cari konsumen. Demikian sepertinya alasan yang digunakan Motorola saat meluncurkan Motorola Moto G31, sebuah smartphone esensial dengan harga yang wajar.

Ya, Motorola mematok harga 199,99 euro atau sekitar Rp3,2 juta. Nominal tersebut diganjar dengan spesifikasi dan desain yang cukup oke. Seperti layar AMOLED, konfigurasi tiga kamera belakang, SoC MediaTek Helio G85, dan baterai 5000 mAh. Ada juga fitur NFC pada HP ini.

Hanya saja, speaker stereo dan pengisian cepat belum ada buat Moto G31. Adapun Eropa menjadi kawasan pertama yang menjadi tujuan pemasaran HP ini.

19. Motorola Moto G Power (2022)

Moto G Power (2022)
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset MediaTek Helio G37
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (depth) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Motorola Moto G Power (2022) adalah penerus dari seri Power yang dulu sempat hadir di Indonesia. Salah satunya adalah Moto E3 Power yang melantai pada 2016. Ciri khas HP seri ini adalah daya tahan baterai yang di atas rata-rata. Sekilas, kapasitas 5000 mAh baterai HP ini memang biasa saja.

Namun, setelah dipasangkan dengan SoC hemat daya MediaTek Helio G37, kemampuannya untuk bertahan tentu meningkat. Apalagi layar HP ini hanya mengusung resolusi HD+. Di sisi lain, bukan cuma baterai yang jadi sisi menarik HP ini.

Ada layar IPS dengan refresh rate 90 Hz, kamera utama bersolusi 50 MP, dan kemampuan menangkap sinyal WiFi 5 Ghz. Moto G Power (2022) tersedia dalam dua varian memori, 4/64 GB dan 4/128 GB plus slot microSD khusus untuk menambah kapasitas simpannya.

20. Motorola Moto G51

Motorola Moto G51
Layar IPS LCD 6.8 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 480+
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Lenovo mengumumkan Motorola Moto G51 pada November 2021. Negara pertama yang kebagian ponsel ini adalah Tiongkok. Moto G51 jadi salah satu smartphone awal yang menggunakan SoC Snapdragon 480+ dari Qualcomm. Berkat SoC tersebut, Moto G51 punya dukungan ke jaringan seluler 5G.

Dukungan 5G memang jadi sorotan utama dari ponsel ini. Meski begitu, Moto G51 juga disematkan fitur-fitur lain yang tak kalah menarik. Mulai dari layar dengan refresh rate 120 Hz. kamera utama 50 MP yang bisa merekam video hingga resolusi 4K, hingga baterai 5000 mAh yang awet.

HP ini pun masih memiliki slot microSD kendati memori internalnya sudah cukup lapang. Di Tiongkok, Moto G51 dijual dengan harga 1.949 yuan atau setara Rp3,3 juta (untuk varian 8/128 GB).

Itulah daftar HP Motorola terbaru yang bisa Anda jadikan pilihan. Anda hanya tinggal memilih HP yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet yang dimiliki. Jadi, mana HP Motorola pilihan Anda?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram