Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live L2

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Asus Zenfone Live L2, sesuai namanya pasti merupakan generasi kedua. Yap, memang tidak salah karena sebelumnya ada HP dengan nama Asus Zenfone Live L1. Nah, Asus Zenfone Live L2 adalah penerus dari HP tersebut, sebagai HP Asus yang ada di kelas harga terjangkau, yakni hanya Rp1,1 jutaan saja.

Lantas, seperti Asus Zenfone Live L2 ini? Apakah tergolong menarik dan spesifikasi yang ditawarkan lebih baik dari Asus Zenfone Live L1? Untuk siapa HP ini? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari simak 10 poin yang terdiri dari 5 poin kelebihan dan 5 poin kekurangan dari Asus Zenfone Live L2 ini .

Spesifikasi Asus Zenfone Live L2

[aps_product_specs id="45102"]

Kelebihan Asus Zenfone Live L2

Jika Anda tertarik menggunakan Asus Zenfone Live L2 ini, maka Anda juga perlu ketahui beberapa kelebihan yang ditawarkannya.

1. Layar Jernih di Kelasnya

asus zenfone live l2

Asus Zenfone Live L2 datang dengan layar 5,5 inci dengan rasio layar 18:9. Layarnya ini mengusung resolusi HD+ dengan tampilan layar yang cukup datar. Layarnya tergolong bagus untuk kelasnya. Kerapatan layar HP ini juga cukup oke.

Menurut Krida dari Teknologue, tampilan dari layar HP ini tergolong jernih. Dimensi layarnya memang kecil tetapi tampilan layar yang disajikan terkesan bagus dan terasa seperti tampilan layar HP mahal. Meskipun resolusi maksimal untuk Youtube hanya 720p. Tetapi secara keseluruhan, layarnya tergolong jernih.

2. Desainnya Keren untuk Kelas Harga Murah

Salah satu keunggulan menarik yang ditawarkan oleh Asus Zenfone Live L2 adalah desain bodinya yang menarik. Lapisan belakang HP ini sudah dibekali dengan plastik glossy yang membuat HP ini terlihat lebih kekinian dibandingkan seri Asus Zenfone Live L1.

Seperti yang dikatakan oleh Krida dari Teknologue. Krida mengatakan kalau finishing HP ini sudah kekinian meskipun bahan bodinya masih memakai polikarbonat alias plastik. Hal yang sama juga dikatakan oleh Melisa Novianti, desain bodi belakang HP ini memiliki tampilan yang menarik dengan gradasi warna.

Melisa juga mengatakan kalau bagian belakang bodi HP ini terlihat premium. Hal ini terlihat dari tulisan dan logo ASUS yang terlihat berbeda dibandingkan logo Asus pada HP lainnya. Sesuatu yang patut diapresiasi tentunya.

Kang Niko dari channel Obat Gaptek pun berpendapat kalau desain HP ini terlihat lebih keren. Malah lebih keren jika dibandingkan HP lain sekelasnya. Kalau ditambahkan memakai kasing, orang tidak akan terlalu menyangka kalau HP ini adalah HP Rp1,1 jutaan.

Secara keseluruhan, desain build quality Asus Zenfone Live L2 lebih kekinian dengan balutan glossy-nya. Hanya saja seperti HP dengan glossy pada umumnya, HP ini gampang banget menghadirkan jejak sidik jari. Karena itu sebaiknya cari kasing tambahan agar tidak menyisakan jejak jari di bagian bodi.

3.  Baterai Cukup Oke

zenfone live l2

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=2wB3ao6NYWc&t=9s

HP ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Kapasitas baterai yang terasa kecil memang tetapi ternyata cukup untuk kebutuhan seharian. Seperti kata Krida dari Teknologue, daya tahan baterai ini bisa dipakai seharian.

Detailnya, ketika pagi terisi daya 100%, dengan penggunaan normal, HP ini baru habis daya pada malam hari. Untuk penggunaan umum dan penggunaan normal kebanyakan, daya tahan baterai ini tergolong cukup.

4. Triple Slot

asus zenfone live l2

Salah satu kelebihan dari Asus Zenfone Live L2 adalah dukungan triple slot. Kehadiran triple slot ini jelas tergolong baik karena saat ini banyak orang butuh HP dengan dua kartu aktif bersamaan, tentu tanpa mengorbankan slot memori eksternal seperti yang biasanya ditemukan pada slot hybrid.

Memori eksternal ini punya peran vital mengingat Asus Zenfone Live L2 hanya memiliki penyimpanan 16 GB saja. Untuk kebutuhan zaman sekarang, jelas memori ini terasa kurang. Karena itu, kehadiran slot microSD di HP tanpa mengorbankan SIM kedua patut diapresiasi. Apalagi memori microSD-nya mendukung sampai 1 TB.

5. LED Notifikasi Berwarna

zenfone live l2

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=tUmyf-YZo1A

Asus Zenfone Live L2 merupakan HP murah yang punya fitur menarik. Bahkan, fitur ini belum tentu ada di HP lain dengan harga yang lebih mahal. Fitur tersebut adalah fitur LED notifikasi berwarna.

LED ini bisa menyala dengan berganti-ganti warna. Tentu ini fitur yang jarang ditemukan di HP lain. Fitur remeh yang tergolong menarik yang bisa jadi daya tarik yang bagus dari HP ini.

Kekurangan Asus Zenfone Live L2

Meskipun ada kelebihan yang ditawarkan, namun ternyata HP ini juga memiliki beberapa kekurangan yang patut Anda pertimbangkan sebelum membelinya.

1. Performa Tergolong Cukup

asus zenfone live l2

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=2wB3ao6NYWc&t=9s

Asus Zenfone Live L2 dibekali chipset Snapdragon 430 dengan sokongan RAM 2 GB. Chipset ini jelas lebih baik jika dibandingkan chipset yang terdapat pada Zenfone Live L1. Bagi yang belum tahu, Asus Zenfone Live L1 hanya dibekali dengan Snapdragon 425.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram