Wajib Tahu, Ini Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 4!

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha
antutu infinix smart 4

*sumber: https://www.youtube.com/watch?v=GcCLvrPV6xg

Dengan Antutu mencapai 74 ribuan, jelas performa dari ponsel ini masih bisa diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari. Mengingat kelas harganya yang terjangkau, performa ponsel ini tergolong wajar. Hanya saja, jelas tidak cocok untuk penggunaan bermain gim.

Channel Youtube Gadget Gaul mengamini kalau chipset ini kurang ngangkat untuk gim populer zaman sekarang. Ketika diajak untuk bermain gim, ponsel ini seringkali mengalami lag.

Channel Youtube Canggih Kali juga menguji ponsel ini dengan bermain gim. PUBG Mobile salah satunya. Gim ini bisa dimainkan di Infinix Smart 4, hanya saja grafis yang didapatkan adalah smooth dengan frame rate medium. Gimnya sendiri memang masih bisa dimainkan tetapi fps yang didapatkan tidak tinggi. Karena itu, bisa dibilang kalau performa ponsel ini cukup tetapi kurang nendang untuk main gim.

2. Kamera Belakang Kurang Oke

kamera infinix smart 4

Tidak seperti Infinix Smart 3 Plus yang datang dengan tiga kamera, Infinix Smart 4 hanya hadir dengan dua kamera di bagian belakang. Kedua kamera belakang ini terdiri dari kamera utama 8 MP dan kamera QVGA (yang ditujukan untuk bokeh). Kamera ini dilengkapi dengan LED flash. Kamera belakangnya sendiri bisa merekam video 1080p

Hasil dari kameranya sendiri tergolong biasa. Warna yang dihasilkan dari kamera ini cenderung pucat. Detail yang dihasilkan dan saturasi warnanya juga rendah. Selain itu, kamera kedua ponsel ini seperti gimmick. Hal ini didasari dari pengalaman Canngih Kali yang ingin memotret bokeh tetapi hasilnya tidak bokeh. Hal ini jelas menunjukan kalau di sektor kamera, Infinix Smart 4 kurang begitu baik.

3. Pengisian Baterai yang Lama

infinix smart 4

*sumber: https://www.youtube.com/watch?v=GcCLvrPV6xg

Infinix Smart 4 mengalami masalah yang sama dengan ponsel Infinix kebanyakan, yakni baterai dengan kapasitas yang besar tetapi dengan pengisian yang lama. Betapa tidak, pengisian ponsel ini dari kondisi baterai 10% sampai penuh dibutuhkan waktu 3 jam 19 menit. Tentu saja waktu tersebut tergolong lama.

Simpulan

Infinix Smart 4 memang bukanlah ponsel yang spesial jika menilik spesifikasi yang ditawarkannya. Anda akan kecewa dengan kualitas kamera serta performa ponsel ini yang memang kurang begitu maksimal. Tetapi sekali lagi hal ini wajar mengingat ponsel ini hadir di kelas harga yang terjangkau, bahkan lebih terjangkau dibandingkan ponsel Infinix lain.

Dengan harga kisaran Rp1 juta sampai Rp1,1 jutaan, Anda bisa mendapatkan sebuah ponsel yang cocok digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Ponsel dengan RAM 2 GB dan penyimpanan 32 GB ini cocok dipilih oleh Anda yang membutuhkan ponsel untuk menunjang kehidupan sehari-hari tetapi dengan dana yang terbatas. Tertarik untuk meminang Infinix Smart 4 ini? Jika tertarik, silakan beli HP ini di link ini.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram