Carisinyal / Baterai / 5 Merk Baterai yang Paling Bagus di Indonesia Tahun 2019

5 Merk Baterai yang Paling Bagus di Indonesia Tahun 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Juni 2019

Saat ini kita dapat menemukan cukup banyak merk baterai di pasaran Indonesia. Produk penyimpan daya ini bisa kita beli dengan mudah di warung-warung (utamanya baterai silinder) dan toko elektronik terdekat (jenis yang tersedia biasanya lebih lengkap, seperti baterai silinder, baterai persegi panjang, dan baterai kamera).

Dari banyaknya merk baterai di Indonesia ini, kita mungkin hanya mengenal sebagian kecil saja. Sebagian besar merk baterai yang paling menonjol di pasaran adalah merk-merk kelas dunia yang sudah teruji kualitasnya. Baterai dari brand-brand ini banyak dipilih oleh masyarakat karena mampu menyediakan produk yang tahan lama dan bermutu tinggi. Merk baterai apa saja yang paling populer di Indonesia? Yuk, langsung dapatkan informasi menariknya di bawah ini.

1. Energizer

Siapa di sini yang tidak mengenal merk baterai ini? Energizer adalah salah satu produsen baterai terbesar di dunia yang berasal dari Amerika Serikat. Perusahaan ini telah beroperasi di banyak negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Agar produk baterai Energizer mudah dijangkau oleh masyarakat Indonesia, perusahaan ini telah mendirikan pabrik di negara kita.

Energizer telah mengeluarkan banyak jenis baterai, seperti baterai sekali pakai, baterai isi ulang, dan lain sebagainya. Tidak hanya terkenal sebagai pembuat baterai dan lampu senter kelas dunia, Energizer juga memproduksi produk-produk teknologi lainnya, mulai dari pengisi daya USB, pengisi daya laptop hingga baterai generator dan otomotif.

Baterai Energizer banyak dipilih oleh masyarakat karena kualitasnya yang mumpuni dan lebih tahan lama. Dan sebagai informasi, Energizer merupakan yang pertama di dunia yang mengenalkan baterai isi ulang AA/AAA yang dibuat dengan baterai daur ulang 4%.

Beli berbagai macam baterai Energizer dengan mudah dan harga yang kompetitif di Bukalapak melalui link ini.

2. ABC

ABC adalah merk baterai populer lainnya yang ada di pasaran Indonesia. PT. International Chemical Industry yang didirikan pada tahun 1959 dan berpusat di Jakarta merupakan produsen dari baterai merk ABC. Selain di dalam negeri, perusahaan ini juga telah mendistribusikan produk-produknya di dunia internasional

PT. International Chemical Industry memproduksi baterai seng karbon dalam ukuran D, C, AA dan AAA. Sejak 1996, perusahaan ini memulai produksi baterai alkaline ukuran AA / LR6 dan memproduksi baterai alkaline ukuran AAA / LR03 pada tahun 2000. Selain baterai, perusahaan ini juga membuat berbagai model lampu senter yang berkualitas.

Baterai-baterai ABC dapat dengan mudah kita beli di banyak tempat, mulai dari warung-warung kecil hingga toko elektronik yang besar. Beli berbagai macam baterai ABC dengan mudah dan harga yang kompetitif di Bukalapak melalui link ini.

3. Eveready

Merk baterai yang terkenal karena gambar kucing hitamnya ini adalah bagian dari perusahaan yang sama pemilik brand Energizer. Eveready adalah sebuah merk baterai legenda yang telah ada sejak tahun 1900-an! Jadi, hingga saat ini usia brand Eveready sudah menginjak lebih dari satu abad.

Dilansir dari situs resmi perusahaan, kehadiran Eveready dimulai ketika American Eveready Company, pengembang senter, bergabung dengan National Carbon Company, pengembang baterai sel kering berukuran D pertama. Pada tahun 1907, Eveready meluncurkan baterai baru berukuran AA dan empat tahun kemudian baterai ukuran AAA juga diperkenalkan.

Inovasi terus berlanjut hingga baterai 9-volt pertama pada tahun 1956 dan baterai alkaline pertama pada tahun 1957 diumumkan. Hingga saat ini baterai-baterai Eveready telah digunakan oleh banyak keluarga dari berbagai belahan dunia. Selain baterai (biasa dan isi ulang), Eveready juga memiliki berbagai macam produk lampu senter yang berkualitas. Beli berbagai macam baterai Eveready dengan mudah dan harga yang kompetitif di Bukalapak melalui link ini.

4. Panasonic

Panasonic adalah sebuah brand besar dari negara Jepang. Produsen alat-alat elektronik terkemuka ini juga telah menjadi salah satu pemain besar dalam industri baterai. Produk baterai Panasonic sangat mudah didapatkan di Indonesia karena perusahaan ini telah beroperasi cukup lama di tanah air.

Sama seperti kompetitornya, Panasonic juga membuat berbagai jenis baterai dan senter untuk banyak keperluan. Soal kualitas tidak perlu ditanyakan lagi karena brand Jepang ini sudah sangat berpengalaman dalam membuat banyak produk berteknologi tinggi.

Di antara banyak model baterai yang dikeluarkan Panasonic, Eneloop bisa dibilang sebagai model yang paling populer. Panasonic Eneloop adalah produk baterai isi ulang Panasonic yang dirancang dengan teknologi mutakhir.

Sebagai informasi, Eneloop adalah merk baterai isi ulang nikel-logam hidrida (NiMH) yang dikembangkan oleh Sanyo dan diperkenalkan pada tahun 2005. Merk ini kemudian diakuisisi oleh Panasonic sehingga merk dagangnya berubah menjadi Panasonic Eneloop (Sanyo Eneloop juga kemungkinan masih bisa ditemukan di pasar). Beli berbagai macam baterai Panasonic dengan mudah dan harga yang kompetitif di Bukalapak melalui link ini.

5. Ikea

Ada yang belum mengenal Ikea di sini? Perusahaan besar pembuat furnitur rumah tangga asal Swedia ini juga memiliki merk baterai yang cukup populer di Indonesia loh. Ikea Ladda adalah contoh merk baterai isi ulang Ikea yang populer dan dijual cukup murah (harganya ada di kisaran Rp 100 ribuan).

Jika dibandingkan dengan kompetitornya di atas, harga baterai isi ulang Ikea Ladda bisa dibilang cukup terjangkau loh. Meskipun demikian, hal ini bukan berarti baterai Ikea Ladda murahan ya. Mengapa bisa demikian? Berikut kemungkinan alasannya.

Ikea adalah brand furnitur yang menjual produk-produknya di ritel milik mereka sendiri. Di Indonesia sendiri ritel Ikea sudah berdiri megah di Kota Tangerang, Provinsi Banten. Selain itu mereka juga ada rencana untuk membangun ritel lainnya di Bandung.

Ikea juga tidak mengiklankan produk baterainya tersebut sehingga tidak ada biaya tambahan yang dapat mempengaruhi harga jual baterai. Selain itu, rantai distribusi dalam mereka yang luas juga berkontribusi pada biaya produk yang lebih rendah. Di samping baterai isi ulang, Ikea juga menawarkan produk baterai reguler lainnya dalam ukuran AA dan AAA.

Jika datang langsung ke toko Ikea terlalu jauh, kamu tetap dapat membeli produk-produk Ikea melalui situs web resmi mereka atau melalui Bukalapak (klik di sini).

Itulah lima merk baterai di Indonesia yang paling populer. Produk-produk baterai dari merk-merk di atas bisa kamu dapatkan dengan mudah, baik secara online melalui situs resmi perusahaan dan berbagai marketplace maupun secara offline dengan datang langsung ke warung atau toko terdekat. Beberapa merk di atas juga menyediakan produk pengisi ulang baterai.

Jika ingin membeli produk-produk baterai di atas secara online, kami menyarankan untuk membelinya di marketplace pilihan kami, yaitu Bukalapak. Di sana kamu akan mendapat berbagai macam produk baterai dengan harga yang kompetitif. Cukup pilih produk yang ingin kamu beli, lakukan pembayaran, dan barang siap dikirim ke alamatmu. Siap membeli? Klik di sini saja ya.

Nah itulah tadi daftar merk baterai di Indonesia yang paling populer tahun ini. Jadi, di antara kelima merk baterai di atas, mana yang menurutmu paling baik?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar