carisinyal web banner retina

Harga dan Spesifikasi Xiaomi 12T 5G, Andalan Konten Kreator

Ditulis oleh Jihan Fauziah pada 01/12/2022

Xiaomi resmi meluncurkan HP flagship terbaru, Xiaomi 12T 5G pada Desember 2022. Peluncuran ini sekaligus menjadi penutup untuk perilisan HP dan ekosistem Xiaomi di tahun 2022. 

Kehadiran Xiaomi 12T 5G di pasar Indonesia menambah deretan ponsel flagship dengan spesifikasi dan fitur outstanding. HP ini digadang-gadang bisa jadi daily driver bagi para konten kreator. 

Xiaomi 12T 5G mampu menjawab seluruh harapan konten kreator terhadap sebuah ponsel flagship: kualitas foto bagus, tampilan layar jernih dan kaya warna, serta punya performa kencang. Lalu, apa saja keunggulan lain yang ditawarkan oleh Xiaomi 12T 5G? Temukan jawabannya di bawah ini.

Spesifikasi Xiaomi 12T 5G

xiaomi 12t frame_

Guna menjawab kebutuhan para konten kreator, Xiaomi menyelipkan Triple Camera di Xiaomi 12T 5G. Satu di antaranya adalah lensa kamera utama 108MP dengan Phase Detection Auto Focus (PDAF) dan Optical Image Stabilization (OIS). Sementara itu, dua lainnya terdiri dari lensa kamera ultra-wide 8 MP dan lensa makro 2 MP.

Kehadiran OIS pada kamera utamanya mampu memberikan hasil foto berkualitas. Fotonya punya detail yang bagus, stabil, serta jernih. Adanya OIS pun membantu menghasilkan ultra clean low light shots. Jadi, hasil fotonya akan tetap jernih, detail dan minim noise

Sementara itu, lensa kamera ultra-wide-nya dapat diandalkan untuk memotret dengan cakupan yang sangat luas. Hasil fotonya punya dynamic range dan detail yang bagus.

Kamera makronya juga bisa memotret foto jarak dekat dengan detail halus. Untuk perekaman videonya sudah mencapai resolusi 4K 30fps. Selain tiga kamera di bagian belakang, Xiaomi 12T 5G dibekali dengan kamera selfie 20 MP dengan HDR.

Dengan sektor kamera sebagus ini, tentu Xiaomi 12T 5G mampu memenuhi kebutuhan para kreator akan konten video dan foto berkualitas tinggi.

xiaomi 12t layar_

Sebagai konten kreator, Anda pun tentu membutuhkan HP dengan layar jernih dan kaya warna. Nah, pada HP flagship ini, Xiaomi membenamkan CrystalRes AMOLED Display berukuran 6.6 inci. Berkat panelnya ini, Xiaomi 12T 5G mempunyai tampilan layar jernih, sejernih dan sebening kristal. 

Resolusi layar HP ini mencapai 1220x2712 piksel; lebih tinggi ketimbang layar FHD+1080 piksel. Kerapatan layar Xiaomi 12T 5G mencapai 446 ppi. Artinya, layar HP ini tak cuma jernih saja, tapi juga punya tingkat ketajaman yang baik. Warna yang dihasilkan juga punya range luas, berkat hadirnya teknologi True-to-life 68 Billion Colors dan DCI-P3.

Jadi, Anda tak perlu khawatir dengan kualitas tampilan serta warna yang dihasilkan oleh layarnya. Kualitas konten foto dan video Anda akan tetap terjaga. Warna yang dihasilkan pun punya tingkat akurasi bagus, tak jauh berbeda dengan aslinya.

Agar tidak mudah tergores, layar Xiaomi 12T 5G sudah mengantongi perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5. Refresh-rate layarnya juga sudah 120Hz, sehingga Anda akan merasakan pengalaman scrolling layar yang mulus.

Dengan sektor layar unggul seperti ini, sudah pasti Anda bisa mengandalkan Xiaomi 12T 5G untuk berbagai keperluan. Tidak cuma membuat konten saja, tapi juga nonton film favorit. Terlebih, HP ini sudah dibekali sektor audio mumpuni. Xiaomi 12T 5G mengantongi dual speaker dengan teknologi DOLBY Atmos. Jadi, kualitas audio yang dihasilkan sangat jernih.

mediatek dimensity 8100 ultra_

Semua keunggulannya dilengkapi pula dengan performa kencang dan konsisten. HP Xiaomi 12T 5G diotaki SoC MediaTek Dimensity 8100-Ultra berfabrikasi 5nm; lengkap dengan GPU Mali G-610 MC6. Hadirnya SoC dan GPU ini mampu menghasilkan efisiensi daya yang lebih baik.

Performa kencangnya didukung pula oleh kapasitas RAM 8 GB LPDDR5 yang masih bisa di-extend hingga 3 GB, serta storage 256 GB. Jadi, HP ini tak hanya bisa diandalkan untuk ngonten saja. Namun juga melakukan aktivitas lain, seperti bermain game.

Hasil uji Xiaomi membuktikan bahwa HP flagship ini mampu melibas game Mobile Legends: Bang Bang dengan fps maksimum di angka 90 memakai pengaturan grafis ultra. Game lain seperti Genshin Impact sanggup berjalan stabil di 60 fps selama satu jam.

Vapor Chamber Xiaomi 12T 5G_

Tenang, Anda tak perlu takut akan penurunan performa peningkatan suhu pada HP ini. Xiaomi 12T sudah mengantongi cooling system canggih. Vapor Chamber-nya 65% lebih besar dibanding seri terdahulu. Dan ini juga jadi Vapor Chamber terbesar di seri-T Xiaomi.

Xiaomi 12t 5g fast charging_

Keunggulannya makin lengkap lagi berkat kehadiran baterai berkapasitas 5000 mAh. Dengan baterai sebesar ini, Xiaomi 12T 5G punya screen-on-time mencapai 13.5 jam. HP-nya bisa diandalkan untuk menonton film selama 15 jam, bermain game lebih dari 8 jam, memutar musik sampai 4 hari, hingga melakukan perekaman video selama 6 jam.

Tak perlu khawatir akan memakan waktu lama saat mengisi daya. Xiaomi 12T sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat HyperCharge 120W. Jadi, Anda hanya memerlukan waktu selama 21 menit untuk mengisi daya sampai penuh.

Sudah hadir pula 42 fitur keamanan yang meliputi baterai, charging pump, adapter sampai sirkuit pada HP. Xiaomi 12T 5G pun dibekali dengan 9 sensor temperatur, agar suhu ponsel tetap terpantau dengan baik. 

Nah, Xiaomi 12T 5G juga pas buat Anda yang ingin memakai HP ini untuk jangka panjang. Xiaomi menjanjikan tiga kali software update untuk sistem operasi Android, serta security patches hingga 4 tahun. 

Xiaomi 12T 5G hadir dengan desain elegan dan premium. Bagian belakang ponsel sudah dibekali perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Ada pula anti-glare finish yang bisa melindungi bagian belakang HP dari sidik jari. Ada dua pilihan warna Xiaomi 12T 5G yang bisa Anda pilih: Blue dan Black.

Harga dan Ketersediaan

Xiaomi 12T 5G harga 1__

Xiaomi 12T 5G dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB dipasarkan dengan harga Rp6.599.000 di Indonesia. Unit HP-nya sudah bisa dipesan melalui pre-order mulai tanggal 1 Desember 2022. Pre-order dimulai pada pukul 12 malam di Tokopedia, situs resmi Xiaomi, Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone.

Dapatkan berbagai penawaran menarik dan benefit eksklusif seperti VIP service dan jaminan garansi hingga 24 bulan. Anda juga bisa melakukan tukar tambah HP lama dengan Xiaomi 12T 5G dan dapatkan cashback up-to Rp500.000.

Spesifikasi Xiaomi 12T 5G

Xiaomi 12T
Layar AMOLED 6.66 inci
Chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram