carisinyal web banner retina

Harga dan Spesifikasi HUAWEI MatePad Air, Tablet Flagship Murah Rasa PC

Ditulis oleh Ananda Ganesha M pada 14/07/2023

HUAWEI Indonesia resmi merilis tablet andalan untuk menunjang kebutuhan work from anywhere dengan kapabilitas unggul, namun dengan harga cukup terjangkau. Tablet tersebut merupakan HUAWEI MatePad Air yang menyajikan pengalaman mirip PC atau laptop guna berikan kombinasi pengalaman produktivitas dan portabilitas yang harmonis.

HUAWEI MatePad Air sudah resmi dirilis melalui acara launching yang diadakan pada Jumat (14/7/2023) sebagai laptop yang tidak hanya powerful untuk aktivitas ringan, melainkan juga untuk keperluan desain, editing, hingga aktivitas multimedia.

Tidak hanya unggul dari segi kemampuan hardware, sisi peranti lunak pada tablet ini juga sudah dioptimalkan agar memberikan pengalaman mirip laptop. Ini bertujuan supaya pengguna tidak perlu lagi berkompromi dengan tablet dan smartphone lain yang umumnya terbatas.

Dengan bobot yang tidak melebihi 800 gram saat dihubungkan ke keyboard, memudahkan pengguna tetap produktif sekali pun diharuskan untuk bepergian ke suatu tempat. Setidaknya ada 6 kelebihan utama yang ditonjolkan pada HUAWEI MatePad Air. Apa saja? Simak berikut ini.

1. Layar 144 Hz dengan Aspek Rasio 3:2, Perdana di Seri MatePad

huawei matepad air layar_

Ukuran layar pada HUAWEI MatePad Air dirancang besar untuk memberikan imersi layar penuh yang sesungguhnya. Tablet menghadirkan layar 11,5 inci pada panel IPS LCD dengan resolusi 2.8K (2800 x 1840 piksel) yang tajam.

Aspek rasionya pun dibuat menjadi 3:2 sehingga dapat berikan tampilan konten layar yang lebih banyak pada sekali penglihatan, sehingga tidak menuntut pengguna banyak-banyak scroll untuk melihat keseluruhan artikel.

Hal ini merupakan kali pertama aspek rasio 3;2 dibubuhkan pada seri MatePad, membuatnya berdaya saing tinggi dibandingkan tablet lain di kelasnya yang masih tonjolkan aspek rasio 16:9.

Bukan hanya itu, layar pun mengantongi kemampuan refresh rate adaptif antara 30 Hz hingga 144 Hz yang begitu tinggi. Ini tentu membuatnya lebih menonjol ketimbang pesaingnya yang hanya tawarkan 120 Hz.

Dengan refresh rate 144 Hz tersebut, tampilan layar HUAWEI MatePad Air terlihat lebih mulus dan licin saat menampilkan animasi. Misalnya ketika layar di-scroll atau ketika bermain gim.

Layar HUAWEI MatePad Air juga mendukung gamut DCI-P3 sehingga membuat tampilan warnanya begitu pop out dan menggigit. Dikombinasikan dengan sertifikasi DRM Widevine L1, menonton konten di platform Netflix dan Amazon Prime jadi menyenangkan dengan resolusi Full HD.

2. Bisa Tampilkan Isi Layar ke Monitor Eksternal

huawei matepad air eksternal_

Kendati layar pada tablet begitu memukau, ada kalanya pengguna membutuhkan display tambahan guna mendukung aktivitas multi-tasking yang lancar. Untuk itu, HUAWEI pun menghadirkan fitur display out yang memungkinkan tablet menampilkan isi layar ke satu monitor eksternal, baik melalui kabel maupun nirkabel (wireless projection).

Apabila sedang di luar rumah, HUAWEI MatePad Air juga menyajikan fitur antarmuka yang cocok untuk mengerjakan banyak hal sekaligus. Dengan fitur Multi-Window, pengguna dapat menampilkan dua atau tiga jendela aktif secara bersamaan.

Kemudian, fitur kolaboratif bernama SuperHub juga memudahkan pengguna untuk menyeleksi bagian dari artikel, menyeretnya ke aplikasi lain, lalu melepasnya untuk alur kerja pengumpulan ide yang menyenangkan.

3. Kualitas Audio dan Kamera Selfie yang Impresif, Cocok untuk Meeting

Huawei MatePad Air

Untuk mendukung aktivitas online meeting yang lebih interaktif, HUAWEI MatePad Air mendukung fitur FollowCam 2.0 yang dapat meletakkan subjek di tengah frame apa pun yang terjadi.

Misalnya ketika subjek berpindah ke samping, berjalan menjauh atau mendekat, kamera depan tablet memastikan tampilan video yang proporsional. Kalau ingin tampilan video yang lebih statis, fitur Follow Cam 2.0 juga bisa dinonaktifkan saat tidak diperlukan.

Saat digunakan untuk memotret, kamera selfie juga tampak bersinar lantaran mengusung field of view seluas 106 derajat (kamera ultrawide). Menggunakan kamera belakang untuk merekam juga cukup menyenangkan, karena sanggup recording pada resolusi hingga 4K di 30 FPS.

Tablet turut menyuguhkan algoritma HUAWEI Histen 8.0 dengan fitur AI Noise Cancelling. Tujuannya untuk meminimalisir atau bahkan mengeliminasi suara background yang turut mengganggu ketika sedang online meeting.

Tidak perlu khawatir suara lawan bicara tak terdengar, lantaran HUAWEI MatePad Air dikemas dengan empat buah speaker stereo dengan kualitas jernih, lantang, serta minim distorsi. Untuk aktivitas menonton film yang imersif, perangkat juga tawarkan fitur koneksi dual earbud. Fitur ini bisa menghubungkan tablet ke dua earbud nirkabel secara bersamaan.

4. Performa Kelas Flagship dengan Snapdragon 888

snapdragon-888_

Kinerja tablet sangat pantas untuk menunjang aktivitas berat, termasuk editing grafis dan bermain gim. Dapur pacunya mengandalkan Snapdragon 888 SoC dari Qualcomm dengan fabrikasi 5 nm serta mendukung clock speed hingga 2.84 GHz.

Sebagai informasi, Snapdragon 888 ini merupakan SoC kelas flagship yang paling sering digunakan pada tahun 2020. Jadi, tidak heran pengguna bisa merasakan pengalaman gaming setingkat profesional pada tablet ini.

Fitur Super Frame turut hadir untuk memprediksi kemunculan frame di masa depan hingga ke tingkat piksel. Hal ini untuk memastikan kemunculan frame yang lebih cepat sehingga membuat pengalaman bermain semakin mulus.

Berkat dukungan konektivitas Wi-Fi 6, tablet memastikan jaringan yang senantiasa lancar pada permainan online yang sengit. Fitur antena base-station-array (berbasis tingkatan station) dapat meningkatkan kekuatan sinyal pada segala skenario penggunaan.

5. Hadir dengan WPS Office Eksklusif, Seperti PC Sungguhan!

huawei matepad air wps office_

Aktivitas mengetik atau mengedit dokumen adalah salah satu yang paling umum dilakukan pada perangkat pintar. Masalahnya, smartphone dan tablet sering kali menyajikan software dokumen versi mobile yang penggunaannya cukup terbatas.

Oleh karena itu, HUAWEI menyematkan software WPS Office eksklusif dengan tampilan antarmuka yang setara dengan laptop atau PC. Dengan begini, jika memindahkan file dokumen dari PC ke HUAWEI MatePad Air, formatnya akan tetap terlihat utuh dan sama persis dengan tampilan sebelumnya.

Baik untuk mengedit dokumen word, spreadsheet, maupun slide presentasi, bisa dilakukan dengan mudah serasa menggunakan PC sungguhan. Bahkan fitur spreadsheet-nya pun sudah mendukung penggunaan formula pada tingkat lanjutan.

6. Dukungan M-Pencil yang Anti Delay

huawei matepad air m pencil_

HUAWEI MatePad Air memiliki dukungan stylus yang menyerupai pulpen dan kertas di dunia nyata. Stylus ini bernama HUAWEI M-Pencil generasi kedua, dapat ditempel di tepian layar secara magnetis agar memberikan penggunaan yang simpel dan seamless.

Mendukung latensi 2 milidetik dan tingkatan sensivitas tekanan 4096, tablet bisa menjadi sarana pembuatan konten grafis yang ideal tanpa merasakan delay. Pengguna pun sanggup menorehkan stroke dengan ketebalan yang berbeda selayaknya pencil betulan. Bahkan, stylus juga dapat menyalin warna dari referensi gambar untuk diterapkan pada desain yang sedang kita kerjakan.

HUAWEI MatePad Air Bisa di-Pre-Order Mulai 14 Juli 2023

huawei matepad air pre order_

HUAWEI MatePad Air sudah bisa dipesan secara pre-order mulai dari hari 14 Juli 2023 hingga 28 Juli 2023. Harga yang dibanderol untuk tablet ini sebesar Rp7.999.000,-.

Pada periode pre-order tersebut, konsumen disuguhkan beragam benefit menarik dengan nilai hingga Rp3.500.000,-., yakni HUAWEI M-Pencil 2nd Gen, HUAWEI MatePad Air (keyboard), Bluetooth Mouse, voucher Ragnarok Origins, serta akun langganan HUAWEI Mobile Cloud 300 GB selama 1 bulan.

Spesifikasi HUAWEI MatePad Air

Huawei MatePad Air
Layar IPS LCD 11.5 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 13 MP (wide)
Baterai Li-Po 8300 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram