carisinyal web banner retina

Ini Poin Utama Keunggulan Huawei MateBook D14 12th Gen i5 dan MateBook D15 AMD R7

Ditulis oleh Adam Duta Dwiguna pada 16/06/2023

Huawei tidak ada henti-hentinya dalam menawarkan spesifikasi dan kemampuan unik untuk setiap produknya. Kali ini, Huawei secara resmi merilis dau laptop terbarunya yaitu Huawei MateBook D14 12th Gen i5 dan MateBook D15 AMD R7 pada 16 Juni 2023.

Kedua laptop tersebut menjadi salah satu produk laptop Huawei yang punya ketebalan tipis dan bobot ringan. Hal ini membuat kedua laptop tersebut cocok untuk Anda para pelajar, mahasiswa, pekerja, dan sebagainya. Apalagi keduanya juga dibekali spesifikasi dengan performa unggul untuk menjalankan aktivitas produktivitas ataupun hiburan.

Nah, kira-kira apa saja sih poin utama yang menjadi keunggulan dari Huawei MateBook D14 12th Gen i5 dan MateBook D15 AMD R7 ini? Berikut adalah beberapa gambaran singkat mengenai keunggulan dari kedua laptop terbaru Huawei tersebut.

Desain Modern, Ringan, dan Tingkat Durability Tinggi

Huawei matebook d14 dan matebook d15

Salah satu keunggulan dari Huawei MateBook D14 12th Gen i5 dan MateBook D15 AMD R7 adalah desainnya yang modern. Keduanya tampil dengan layar lebih luas mulai dari aspek rasio 16:9, serta bezels Ultra-Narrow 3,5 mm yang membuat rasio layar ke bodinya sampai 90 persen.

Tidak hanya itu, kemampuan layarnya ini juga benar-benar mendukung kenyamanan bagi para penggunanya. Mulai dari ketajaman tampilan dengan resolusi Full HD dan Anti-glare. Selain itu, Huawei juga meyakinkan para penggunanya soal keamanan bahkan jika menggunakan laptop dengan waktu yang lama.

Hal ini diperkuat oleh adanya dua sertifikasi dari TUV Rheinland yaitu Low Blue Light dan Flicker-Free.

Jika dilihat dari laptop yang dirilis Huawei beberapa tahun lalu, ada hal yang paling menarik yang dibawa oleh laptop terbarunya kali ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Patrick Ru sebagai Country Head of Huawei Device Indonesia yang mengatakan bahwa meski menggunakan full metal, bodinya tetap ringan dan tipis.

Ketebalan bodi yang dimiliki laptop ini yaitu sekitar 15,9 mm dengan bobot 1,39 kg saja. Selain ringan, penggunaan material aluminium juga bertujuan agar meningkatkan ketahanan bodinya. MateBook D14 dan D15 generasi terbaru ini sudah melewati berbagai pengujian ketahanan yang cukup ketat.

Mulai dari ketahanan bodi ketika jatuh, keyboard, hingga engsel dengan cara dibuka dan ditutup secara terus menerus. Pasalnya, MateBook D14 generasi terbaru ini mampu memutar engselnya hingga 180 derajat.

Performa Unggulan untuk Segala Aktivitas

Huawei matebook d14 dan matebook d15

Soal performa, baik Huawei MateBook D14 atau MateBook D15, keduanya ditenagai oleh prosesor unggul. Untuk MateBook D14 kini hadir dengan Intel Core i5 generasi ke-12 yaitu i5-1240P. Prosesornya ini dipadukan dengan GPU Iris Xe untuk menghasilkan performa yang optimal.

Dengan harga sekitar Rp10,499.000, Anda sudah bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan yang luas. Mulai dari RAM 8 GB dan penyimpanan internal atau storage 512 GB.

Sementara itu, MateBook D15 ditenagai oleh prosesor AMD terbaru yaitu AMD Ryzen 7 5700U. Memiliki harga sedikit di bawah, laptop ini dijual dengan harga sekitar Rp8.999.000. Kemampuan yang dihasilkan  oleh masing-masing prosesornya sudah cukup tangguh.

Kegiatan seperti multitasking yang sangat diperlukan oleh mahasiswa atau pekerja, atau sekadar browsing hingga bermain game. Keduanya sudah bisa diandalkan dalam menghasilkan performa tinggi.

Fitur Canggih yang Ditingkatkan

Huawei matebook d14 dan matebook d15

Selain dua poin utama yang diunggulkan dari MateBook D14 12th Gen i5 dan MateBook D15 AMD R7. Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Patrick Ru yaitu ada dua poin utama yang diunggulkan laptop Huawei yang ditawarkan untuk konsumen. Yaitu kapabilitas dengan desain dan performa.

Huawei juga menyematkan berbagai fitur canggih yang sudah ditingkatkan dari generasi sebelumnya. Salah satunya adalah fitur yang mendukung aktivitas online, seperti belajar online, meeting online, atau hanya sekadar melakukan panggilan video bersama teman-teman.

Fitur tersebut di antaranya adalah All-New Metaline Antenna. Teknologi antena terbarunya ini memiliki struktur T-Shaped Branch 2x2 dan berada di antara layar dan keyboard. Sedangkan kekuatan sinyalnya bisa mencapai 3dB dengan transmisi hingga 63 persen lebih kencang.

Jarak yang bisa digapainya juga cukup jauh dengan 270m Ultra-Long-Range Wireless Connection. “Jangkauannya bisa mencapai 270 meter atau setara dengan 3 lapangan bola”, ujar Edy Supartono sebagai Training Director Huawei Device Indonesia.

Untuk meningkatkan kegiatan produktivitasnya, Huawei juga menyematkan fitur unik lain di sektor kameranya. Edy mengatakan bahwa fitur tersebut merupakan hasil kerjasama dengan AI yang bisa menyesuaikan pandangan mata tetap ke arah kamera. Fitur bernama Eye Contact tersebut juga memiliki tingkat presisi yang bagus sehingga terlihat natural.

Fitur terakhir untuk menunjang aktivitas panggilan video Anda hadir untuk aspek audio. Tidak hanya noise cancelling yang bisa menghilangkan suara bising ketika mendengarkan. Terdapat fitur yang bisa menjernihkan suara ketika hendak berbicara yaitu Voice Enhancement Crystal Clear. Fitur ini memungkinkan berbicara sejernih kristal dan sudah mendukung melalui wireless headsets.

Promo Penjualan

Huawei matebook d14 dan matebook d15

Dalam perilisannya kali ini, Huawei juga menjabarkan beberapa informasi terkait promosi dalam penjualannya. Huawei MateBook D14 12th Gen i5 dan MateBook D15 AMD R7 bisa dipesan mulai dari 23 Juni 2023.

Pada awal penjualannya, Huawei memberikan sejumlah penawaran yang cukup menarik. Mulai dari Huawei MateBook D14 12th Gen i5 yang bisa dibeli dengan Rp3.499.667 per bulan dengan periode cicilan selama 3 bulan. Menariknya, cicilan tersebut tidak memiliki bunga sama sekali alias bunga 0 persen.

Sedangkan Huawei MateBook D15 AMD R7 bisa dipesan dengan harga mulai dari Rp2.999.667 per bulan dengan periode cicilan selama 3 bulan. Bunga cicilan yang ditawarkan untuk produk ini juga tidak ada atau 0 persen.

Belum habis, Huawei juga menyediakan benefit tambahan dengan total harga senilai Rp1.900.000. Kemudian ada program tukar tambah yang ditawarkan oleh Huawei dan beberapa e-commerce serta Erajaya bagi yang berminat. Sebagai jaminan, Huawei juga tidak lupa memberikan garansi resmi sebagai servis VIP selama 2 tahun.

Nah, itulah beberapa poin utama yang coba ditawarkan oleh Huawei pada laptop terbarunya. Laptop mana kira-kira yang lebih menarik perhatian Anda? Apakah Huawei MateBook D14 12th Gen i5 atau MateBook D15 AMD R7? Jangan lupa untuk melakukan pemesanan pada 23 Juni 2023 untuk mendapatkan berbagai benefitnya.

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram