carisinyal web banner retina

Menantikan OPPO Reno11 5G dan Reno11 Pro 5G di Indonesia yang Katanya Ahli dalam Portrait

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha pada 03/01/2024

Pada 2 Januari 2024, saya mendapat email dari pihak OPPO Indonesia terkait kehadiran OPPO Reno11 Series di awal tahun 2024. Kehadiran Reno11 series ini tidak mengagetkan karena memang siklus Reno series, terutama di Indonesia, biasanya kisaran 5 sampai 6 bulan. 

Reno11 series jadi lanjutan dari Reno10 series yang hadir pada Agustus 2023. Di Reno11 series, OPPO Indonesia hanya hadirkan 2 varian, Reno11 Pro 5G dan Reno11 5G. 

HP tersebut datang dengan embel-embel atau jargon ‘The Portrait Expert’. Dari sini, saya bisa simpulkan bawah Reno11 series bakal fokus pada peningkatan dan kualitas kamera, terutama untuk portrait mode. 

Untuk spesifikasi detailnya, OPPO Indonesia belum mengumumkan resmi. Adapun spesifikasi OPPO Reno11 5G dan Reno11 Pro 5G yang sudah muncul adalah versi Tiongkok. Untuk pasar global, spesifikasi yang ditawarkan biasanya sedikit berbeda. 

Berdasarkan rumor yang beredar, OPPO Reno11 5G kemungkinan akan ditenagai Dimensity 1080. Sementara OPPO Reno11 Pro 5G ditenagai Dimensity 8200 atau Snapdragon 8+ Gen 1. 

Kedua HP dikabarkan akan punya kamera 32 MP telephoto 2x optical zoom camera. 

Tentu rumor yang beredar belum tentu benar. Karena itu, mari tunggu saja pengumuman tentang kedua HP ini dari pihak OPPO Indonesia. 

Namun yang pasti, merujuk pada situs dan media sosial resmi OPPO Indonesia, Reno11 Series dibekali dengan teknologi sistem kamera Ultra-Clear Portrait terbaru yang mampu mengabadikan foto portrait dengan jernih dan natural, sanggup menjaga detail subjek, dan berpadu dengan latar belakang yang menawan. 

Selain itu, Reno11 series hadir dengan membawa inovasi desain yang tampil mencolok dengan warna putih mutiara berkilau yang berpadu dengan tekstur bongkahan batu permata, dan warna hijau elegan dengan tekstur garis-garis halus yang tampak pada cover belakang di masing-masing perangkat. 

OPPO juga memperkenalkan desain modul kamera modern yang berbentuk oval dengan 2 bulatan berkilau berbahan metal di dalamnya yang menegaskan posisi Reno11 Series sebagai ‘The Portrait Expert’ dengan konsistensi keunggulan kamera pro portrait yang dibawa ke tingkatan selanjutnya.

Dalam menyambut  Reno11 Pro 5G dan Reno11 5G, OPPO Indonesia membuka masa pendaftaran minat untuk pembelian perangkat Reno11 Series di Indonesia mulai 1 hingga 10 Januari 2023 melalui situs resmi OPPO Indonesia. 

Konsumen yang mendaftarkan minat pertama untuk perangkat OPPO Reno11 Series akan mendapatkan keuntungan eksklusif senilai Rp3.900.000 berupa layanan OPPO Care termasuk perlindungan layar pecah dan perpanjangan masa garansi  senilai Rp3.800.000, serta voucher potongan belanja dari OPPO Online Store senilai Rp100.000.

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram