carisinyal web banner retina

realme C53 RAM 8 GB Memang Seharusnya Hadir Sejak Awal Rilis

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha pada 09/01/2024

realme Indonesia tampaknya mulai mendengar masukan konsumen. Pasalnya, di 2022, realme Indonesia dianggap hadirkan HP yang agak tanggung. Misalnya agak pelit untuk beri RAM yang besar untuk varian HP terjangkaunya. 

Karena itu, realme Indonesia hadirkan realme C53 varian RAM 8 GB. Kehadiran HP ini dilatarbelakangi juga karena adanya laporan Q3 2024 dari Canalys, yang mencatat bahwa realme C53 dan realme C55 masuk ke dalam daftar Top 5 Most-Shipped Smartphone Model in Southeast Asia.

Artinya, seri tersebut jadi HP yang paling banyak pengapalan di Asia Tenggara  termasuk di Indonesia. Berkaca dari data tersebut, bisa dibilang, stok realme C53 dan realme C55 cukup melimpah. Dan biasanya ini terjadi karena adanya permintaan produk yang tinggi. 

Dengan momen itu dan alasan realme memenuhi permintaan memori yang besar demi mewujudkan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih leluasa, realme Indonesia hadirkan realme C53 RAM 8 GB. 

realme c53 layar_

realme C53 RAM 8 GB ini hadir dengan storage 256 GB. Varian ini tersedia dengan harga Rp2.399.000. Yang menarik, konsumen bisa mendapatkan potongan harga sebesar Rp100.000 eksklusif di realme.com dan realme Official Store di Tokopedia, TikTok dan Akulaku, hanya pada tanggal 11 Januari 2024 pukul 00:00 WIB.

Tentu saja kehadiran varian ini menurut saya perlu diapresiasi. Malah saat pertama rilis, realme C53 memang seharusnya dirilis dengan dua varian, RAM 6 GB dan RAM 8 GB.

Keunggulan realme C53

realme c53 desain_

Varian RAM 8 GB sendiri menawarkan performa yang lebih cepat dan lancar untuk berbagai kebutuhan pengguna, mulai dari multitasking, gaming, hingga produktivitas. Apa saja keunggulan lain dari realme C53 RAM 8 GB yang membuatnya jadi HP yang menarik untuk dilirik? Simak ulasan berikut ini.

  • 33W Champion Charge, yang dapat mengisi baterai 5000mAh hingga 50% dalam waktu 31 menit saja.
  • 50MP AI Camera, yang dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan detail yang tajam dan warna yang cerah.
  • Thinnest Champion Design, yang memiliki ketebalan hanya 7,9mm dan bobot hanya 175g, membuatnya nyaman digenggam dan dibawa.
  • Mini Capsule 2.0, yang merupakan aksesoris multifungsi yang dapat digunakan sebagai earphone, remote shutter, dan alat pencari barang.
  • NFC, yang memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi digital, mengakses transportasi umum, dan berbagi data.

realme C53 hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Champion Gold dan Mighty Black. Smartphone ini cocok untuk anak muda yang ingin memiliki smartphone dengan performa tinggi, desain elegan, dan harga terjangkau. 

Menurut saya, jika ingin bersaing ketat di kelas harga terjangkau, realme Indonesia memang seharusnya hadirkan varian RAM 8 GB.

Spesifikasi realme C53

realme C53
Layar IPS LCD 6.74 inci
Chipset UNISOC Tiger T612
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 50 MP (wide) MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram