carisinyal web banner retina

Huawei MatePad SE Kids Edition, Tablet Aman Sahabat Anak

Ditulis oleh Ahmad Tsalis pada 17/02/2023

Psikolog Anak, Saskhya Aulia Prima, M.Psi menyebut gadget memiliki beragam manfaat dalam memaksimalkan potensi anak. Karena itu, kata Saskhya, bagi orang tua, memilih gadget yang aman untuk anak adalah hal yang sangat penting.

"Hal yang harus diperhatikan, tidak hanya dari sisi keamanan desain untuk anak-anak saja, tetapi juga cocok jadi sahabat bermain dan belajar si kecil karena semua fiturnya ramah anak," tutur Saskhya.

Apa yang dituturkan Saskhya memang benar. Gadget di satu sisi mampu mendukung pertumbuhan anak. Namun, di sisi lain, penggunaan gadget tanpa pengawasan menciptakan adiksi. Berbagai dampak negatif akhirnya muncul ketika penggunaan gadget oleh anak melebihi batas waktu.

Sementara itu, orang tua tidak lagi mampu mengendalikan anak saat sudah tantrum merengek memohon gadget-nya. Fenomena ini mendorong Huawei untuk menciptakan gadget yang aman untuk anak. Adalah tablet Huawei MatePad SE Kids Edition gadget ramah anak yang mereka tawarkan.

Huawei MatePad Kids Edition secara resmi diperkenalkan Huawei di Indonesia pada Jumat (17/2/2023). Tablet anak rancangan Huawei ini menawarkan teknologi canggih.

Tablet ini didukung oleh banyak fitur cerdas dan bermanfaat. Fitur-fitur tersebut dikatakan akan menambah rasa aman bagi orang tua dalam memberikan akses belajar dan bermain secara digital, serta tetap menyenangkan bagi anak.

Country Head Huawei Device Indonesia, Patrick Ru, mengatakan, HUAWEI MatePad SE Kids Edition merupakan wujud nyata komitmen Huawei Device Indonesia untuk terus memberikan teknologi terbaik bagi anak-anak.

"Tablet ini dirancang untuk menemani proses belajar dan bermain anak-anak dengan aman. Dengan dukungan desain, fitur, dan konten yang dirancang khusus dan memerhatikan keamanan bagi anak-anak, para orang tua tidak perlu merasa khawatir dalam mendampingi buah hatinya dalam menggunakan gadget," ucap Patrick.

"Kami bangga mempersembahkan tablet anak terbaru dari Huawei ini untuk masyarakat Indonesia, kami berharap tablet ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi orang tua dalam menemani proses belajar dan bermain anak-anak di Indonesia,” katanya.

Harga dan Ketersediaan Huawei MatePad SE Kids Edition

Huawei MatePad SE Kids Edition

Pelanggan bisa membeli Huawei MatePad SE Kids Edition secara online di laman Huawei Official Store di Tokopedia, maupun offline melalui Huawei Authorized Experience Store dan erafone. Tablet ini dihargai Rp3.299.000.

Selama periode first sale, pelanggan akan mendapatkan gratis Huawei FreeBuds SE (persediaan terbatas), keanggotaan VIP BabyBus selama 3 bulan, dan keanggotaan VIP Azoomee selama 1 tahun dengan total hadiah senilai Rp1.700.000.

Periode first sale berlangsung pada 17-28 Februari 2023.

Dengan berbagai keuntungan tersebut, pelanggan dapat memaksimalkan kegiatan belajar maupun bermain bagi anak-anak melalui aplikasi BabyBus dan Azoomee. Dua platform tersebut menghadirkan beragam konten edukatif dan menyenangkan untuk anak-anak.

Untuk pembelian secara eksklusif di Tokopedia selama periode first sale, pelanggan berkesempatan mendapatkan voucher hingga Rp550.000. Rinciannya, voucher senilai Rp250 ribu untuk trade-in pembelian produk Huawei tertentu, voucher Tokopedia senilai Rp100 ribu, voucher senilai Rp150 ribu untuk Mom&Kids Community, dan voucher pembelian produk Ardenleon senilai Rp50 ribu.

Pelanggan juga bisa mendapatkan bank cashback senilai Rp300.000 untuk pembelian dengan kartu kredit (khusus Bank tertentu) dan diskon GoPayLater 15% dengan Kode Promo: CICILHWPAD (hanya untuk pembelian MatePad SE Kids Edition).

Serta untuk pembelian produk Huawei apa pun bersamaan dengan Huawei MatePad SE Kids Edition akan mendapatkan kesempatan untuk memenangi “City Travel Package” senilai Rp399.000.

Konsumen yang melakukan pembelian di Huawei Authorized Experience Store dapat menikmati berbagai manfaat. Mulai dari mencoba Huawei MatePad SE Kids Edition secara langsung, hingga mengikuti aktivitas menggambar dan mewarnai dengan berbagai hadiah menarik seperti mainan anak.

Konsumen juga dapat berkonsultasi dengan para promotor andal dan melakukan tanya jawab seputar instalasi aplikasi dan juga fitur-fitur unggulan dari tablet anak terbaru Huawei ini.

4 Keunggulan Huawei MatePad SE Kids Edition

Huawei MatePad SE Kids Edition

Berikut adalah keunggulan yang dimiliki Huawei MatePad SE Kids Edition. Simak baik-baik agar Anda mengerti mengapa tablet ini dapat jadi teman tumbuh kembang anak yang pas.

1. Layar Bersertifikasi Ganda TÜV Rheinland untuk Keamanan dan Kenyamanan Penggunaan

Huawei MatePad SE Kids Edition

Sebagian orang tua merasa khawatir dengan kesehatan mata anak yang harus terus menerus melihat layar tablet untuk belajar maupun bermain. Karena itulah Huawei berinovasi dengan mengembangkan kualitas layar dengan sertifikasi ganda TÜV Rheinland, Flicker-Free & Low Blue-Light sebagai bukti kualitas tertinggi dalam menghadirkan layar tablet yang imersif dan nyaman untuk mata. 

Dengan rasio screen-to-body hingga 83% dan 16:9.6 rasio aspek, layar tablet ini memungkinkan pengguna untuk menikmati tampilan fullview ala Huawei. 

Selain itu, tingkat kecerahan layar juga bisa disesuaikan dengan kenyamanan mata anak. Ada pula berbagai fitur pengingat, yang berfungsi untuk mengunci tablet secara otomatis pada kondisi tertentu. Misalnya, jika tablet digunakan anak sambil berbaring, dipakai di lingkungan gelap, dan di mobil yang berguncang,

Tablet tidak dapat digunakan sampai anak pindah ke lokasi yang lebih kondusif.

2. Parental Control untuk Mengatur Waktu Penggunaan Gadget

Huawei MatePad SE Kids Edition

Psikolog Anak, Saskhya Aulia Prima, M.Psi mengatakan, perlu dipastikan durasi penggunaan gadget buat anak. Penggunaannya mesti disesuaikan dengan rekomendasi waktu yang dianjurkan oleh aplikasi terkait.

Dengan aplikasi parental control, menurut Sashkya, orang tua sangat terbantu dalam mengatur konten yang dapat di akses sesuai dengan usia anak sehingga selain untuk bermain. Tablet pun bisa menjadi teman bermain dan belajar yang aman

Huawei telah menggembangkan fitur keamanan mumpuni yang dinamai Parental Control. Fitur yang ada di Huawei MatePad SE Kids Edition ini memberikan akses bagi orang tua untuk mengatur sepenuhnya penggunaan tablet oleh anak.

Pengaturan tersebut diantaranya berupa berapa lama anak bisa menggunakan tablet atau screen time, akses aplikasi apa saja yang bisa dibuka oleh anak, hingga kemampuan mengkurasi situs ramah anak dengan mudah dan akurat.

Selain Parental Control, Huawei MatePad SE Kids Edition juga memiliki asisten personal. Fitur tersebut membantu dalam mengontrol anak saat menggunakan gadget. Selain screen-time dan penggunaan aplikasi, asisten personal ini juga bisa membatasi anak dalam mengakses foto dan video tertentu.

Dengan begitu, anak tetap nyaman untuk belajar maupun menikmati hiburan, sementara orang tua merasa tenang karena dapat mengontrol penggunaan gadget dengan mudah.

3. Kids Corner dan Sajian Beragam Konten Anak

Huawei MatePad SE Kids Edition

Huawei MatePad SE Kids Edition memiliki fitur Kids Corner dengan pilihan konten ramah anak yang melimpah. Fitur ini bisa digunakan untuk membantu mengasah kreativitas anak melalui memotret, menggambar, melukis, hingga merekam suara.

Kids Corner juga didesain dengan detail yang imersif untuk kenyamanan anak dalam bermain dan belajar secara digital. Seluruh icon dalam fitur ini juga bisa dimodifikasi sesuai preferensi orang tua untuk mempermudah akses kontrol terhadap penggunaan tablet ini oleh anak.

Selain itu, banyak aplikasi edukatif serta permainan menarik dari Azomee dan BabyBus. Dua platform tersebut dapat membantu anak untuk belajar lewat cara yang interaktif dan menyenangkan. Anak bisa belajar perilaku baik, logika, warna, matematika, hingga mengasah kreativitas mereka.

4. Casing Pelindung dengan Bahan Food Grade

Huawei MatePad SE Kids Edition

Huawei MatePad SE Kids Edition didesain khusus agar nyaman dalam genggaman anak. Hand-grip yang multifungsional membuat tablet ini lebih mudah dibawa ke mana-mana, sekaligus dapat menjadi penyangga yang kokoh untuk berbagai sudut peletakan.

Tablet ini pun dilengkapi casing yang lucu. Casing ini aman digigit karena bahannya adalah karet food grade. Huawei MatePad SE Kids Edition - yang berlayar 10,4 inci - sudah dilengkapi dengan stylus pen untuk memudahkan anak dalam menggunakannya saat belajar maupun saat mengasah kreativitas.

Nah, itu dia penjelasan mengenai Huawei MatePad SE Kids Edition. Tablet yang satu ini ternyata benar-benar dirancang untuk memenuhi kebutuhan anak. Namun, tidak menutup kemungkinan pula tablet ini tetap dapat dipakai saat anak sudah besar. Bagaimana, tertarik dengan tablet ini?

Spesifikasi Huawei MatePad SE Kids Edition

Huawei MatePad SE Kids Edition
Layar IPS LCD 10.4 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 5 MP (wide)
Baterai Li-Po 5100 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram