Carisinyal / Aplikasi Religi / 10 Aplikasi Al Quran Terbaik untuk PC dan Laptop

10 Aplikasi Al Quran Terbaik untuk PC dan Laptop

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 September 2018

Setelah membahas aplikasi Al Quran melalui smartphone, kini hadir 10 aplikasi Al Quran untuk PC dan laptop terbaik. Untuk yang ingin membaca Al Quran digital tanpa melalui smartphone, Anda bisa memilih salah satu dari sepuluh aplikasi berikut ini.

Pasalnya, sepuluh aplikasi Al Quran untuk PC ini bisa Anda gunakan baik dalam keadaan offline maupun online. Tentu dilengkapi beserta tafsir dan terjemahannya agar ibadah Anda lebih afdol lagi. Berikut kesepuluh software Al Quran terlengkap yang direkomendasikan oleh Carisinyal.

10 Aplikasi Al Quran untuk PC dan Laptop Terbaik

1. Ayat KSU(King Saud University)-Electronic Mosshaf Project

aplikasi al quran untuk pc Ayat KSU

Aplikasi Al quran untuk PC yang bernama “Ayat” ini cukup baik dan membantu bagi umat Muslim yang ingin membaca Al quran digital. Bukan tanpa alasan Carisinyal merekomendasikan sebuah software Al Quran untuk laptop ini, pasalnya aplikasi Al Quran untuk PC ini dilengkapi dengan 20 bahasa di dalamnya termasuk bahasa Indonesia.

Aplikasi Al Quran untuk PC satu ini menyediakan salinan dari Mosshaf Al-Madina, salinan tajwid berwarna yang disebut dengan Mosshaf Al-Tajwid, dan juga lengkap dengan salinan Mosshaf Warsh. Penggunanya pun dapat memilih salah satu dari 20 Qori ternama di dunia dengan mendengarkan melalui MP3.

Aplikasi Al Quran untuk PC ini tersedia dalam dua pilihan, baik offline dan online. Keduanya Anda hanya perlu mengklik di sini untuk mengunjungi situsnya. Jika Anda ingin membaca online, maka akan langsung tersedia bacaan Al Quran, namun Anda juga bisa mendownloadnya dengan klik ikon tanda panah di bagian kiri. Mudah bukan?

2. Al Quran Mushaf Madinah

Al Quran Mushaf Madinah

Al Quran Mushaf Madinah, sebuah aplikasi Al Quran bersuara untuk laptop yang tentunya akan sangat memudahkan Anda dalam beribadah dan meningkatkan keimanan Anda. Dalam aplikasi Al Quran untuk PC ini memiliki keunggulan dalam pencarian lafadz Al Quran yang ingin Anda cari. Penggunanya hanya perlu menyisipkan Lafadz yang ingin dicari dalam bahasa Arab tentunya.

Kemudian aplikasi Al Quran untuk PC ini akan memunculkan hasil pencarian Anda. Penggunanya bahkan dapat mengganti warna disetiap lafadz Al Quran digital yang diinginkan. Sangat mudah bukan? Untuk mendownloadnya Anda bisa mengklik pada situs resminya di sini dan Anda langsung saja tekan huruf Arab yang berwarna biru, kemudian software akan terdownload secara otomatis.

3. MyQuran Indonesia Lite Quran

MyQuran Indonesia Lite Quran

Kali ini aplikasi Al Quran untuk PC datang dari Negara Khawtulistiwa kita dengan nama MyQuran Indonesia Lite Quran. Aplikasi Al Quran digital satu ini dapat bersuara untuk memperdengarkan lantunan lafadz Al Quran. Tak cukup sampai di situ saja, aplikasi Al Quran untuk PC berupa software ini juga dilengkapi dengan desain yang elegan dan indah namun juga sederhana.

Anda tidak perlu khawatir untuk kehilangan kuota internet, pasalnya aplikasi Al Quran untuk PC ini tidak menggunakan internet dalam penggunaannya atau offline. Bahkan penggunanya pun bisa mendapatkan bacaan doa-doa secara cuma-Cuma. Ingin memiliki aplikasi MyQuran Indonesia? Anda hanya perlu klik di sini.

4. Al Quran

Al Quran

Anda pengguna PC atau laptop dengan OS Windows 8? Tak perlu khawatir, aplikasi Al Quran ini memang tersedia untuk pengguna Windows 8. Dalam aplikasinya terdapat berbagai macam fitur yang mempermudah umat Muslim untuk beribadah membaca Al Quran.

Tidak seperti MyQuran Indonesia ataupun Ayat, aplikasi Al Quran untuk PC ini hanya tersedia dalam terjemahan bahasa inggris saja. Meski hanya tersedia hanya dalam bahasa asing, aplikasi ini cukup baik untuk membantu penggunanya terutama umat Muslim yang ingin membaca Al Quran secara digital.

Dan yang lebih memudahkannya lagi adalah para pengguna dapat mendownloadnya secara cuma-cuma. Pasalnya aplikasi ini memang tersedia secara gratis tanpa harus membayar lisensi. Tertarik? Anda hanya perlu klik di sini untuk mendownloadnya dan Anda siap beribadah.

5. Zekr

Zekr

Aplikasi Al Quran untuk PC yang tersedia dan diberikan secara gratis hadir dengan nama Zekr. Aplikasi yang menyediakan berbagai macam terjemahan dalam bahasa yang berbeda ini memiliki fitur yang lengkap dan mudah untuk digunakan.

Salah satu bahasa yang terpasang dalam aplikasi Al Quran untuk PC ini yakni bahasa Indonesia. Selain memiliki kelengkapan dalam bahasa, software yang dapat dipasang di PC dan untuk laptop ini memudahkan penggunanya dalam melakukan pencarian lafadz Al Quran.

Aplikasi Al Quran untuk PC, Zekr, menyiapkan Qori ternama pula. Anda bisa menggunakan aplikasi ini baik secara offline maupun online yang terkoneksi dengan internet. Anda berminat untuk meningkatkan ibadah dengan menggunakan Zekr? Untuk mendownloadnya, cukup klik di sini.

6. Al Quran Explorer

Al Quran Explore

Al Quran Explorer, salah satu dari sekian banyak aplikasi Al Quran untuk PC. Sama seperti aplikasi Al Quran, software yang memudahkan umat Muslim dalam membaca kitab suci Al Quran ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Meskipun hanya tersedia dalam bahasa Inggris, Anda akan dipermudah tidak hanya dalam membaca Al Quran, namun juga dalam penafsiran Al Quran pula. Aplikasi ini pun mengklaim bahwa software Al Quran Explorer juga dapat mempermudah para Muslim yang berprofesi sebagai pengacara, Hakim Muslim, Jurnalis, editor, bahkan sampai author buku.

Meski desain dari Al Quran Explore terlihat old design namun aplikasi Al Quran untuk PC ini disebut-sebut cocok untuk Anda yang ingin mempelajari Al Quran secara mendalam. Tertarik? Anda hanya perlu klik di sini untuk mendownloadnya.

7. My Quran Indonesia 1.2.2

My Quran Indonesia 1.2.2

Datang lagi aplikasi Al Quran untuk PC dari My Quran. Kali ini aplikasinya memiliki versi 1.2.2. Tidak banyak hal yang berbeda dari MyQuran Indonesia Lite Quran. Sama-sama menyiapkan desain yang elegan dan indah namun tetap dimudahkan dalam membaca Al Quran.

Tak hanya desain, My Quran Indonesia 1.2.2 ini pun menyuguhkan tajwid yang berwarna juga lengkap dengan terjemahan dari berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Bahkan Anda juga bisa menentukan jadwal kapan Anda membaca Al Quran dan aplikasi ini akan mengingatkan Anda untuk membacanya.

Selain itu juga, bagi Anda pengguna Facebook, Anda bisa langsung mengupdate status dengan lafadz Al Quran yang tersedia di My Quran Indonesia 1.2.2 ini untuk menyebarkan ayat-ayat kitab suci Al Quran. Anda merasa aplikasi ini cocok untuk Anda? Cukup klik di sini untuk mendownload aplikasi My Quran Indonesia 1.2.2.

8. Quran-Terjemahan v8.1

Quran-Terjemahan v8.1

Banyak cara mudah untuk membaca Al Quran secara gratis, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Al Quran untuk PC, Quran-Terjemahan v8.1 untuk Windows. Aplikasi berupa software ini dibekali tidak hanya terjemahan dalam bahasa Indonesia, namun juga tajwid yang lengkap.

Selain tajwid, ada fitur yang disebut Muadzin atau lebih mudah dikenal sebagai sebuah alarm untuk pengingat dalam membaca Al Quran. Pengguna aplikasi Quran-Terjemahan v8.1 ini juga dapat memilih Qori yang telah disiapkan oleh pihak pembuat aplikasi.

Terdapat pula fitur “Sound Folder” dimana penggunanya dapat dengan mudah menyimpan audio Al Quran yang ingin dibaca untuk kemudian hari. Sama seperti aplikasi Al Quran digital lainnya, Quran-Terjemahan v8.1 ini juga menyediakan fitur “mesin pencari” untuk mencari lafadz Al Quran. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini, Anda hanya perlu klik di sini untuk mendownloadnya.

9. Murotal

aplikasi al quran untuk pc murotal

Murotal, sebuah aplikasi Al Quran untuk PC yang menyediakan 20 Qori ternama di dalamnya. Tak hanya menyuguhkan Qori ternama, dalam aplikasi Murotal Anda juga bisa membaca terjemahan Al Quran dalam 20 bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Aplikasi digital bersuara ini memang sengaja dirancang untuk memudahkan umat Muslim dalam beribadah khususnya dalam membaca kitab suci Al Quran. Tampilan dan juga desain yang sederhana serta metode latihan juga menghafal Al Quran secara mudah pun tersemat dalam aplikasi Murotal. Anda cocok dengan aplikasi satu ini? Cukup klik di sini saja, dan Anda bisa langsung mendownload aplikasinya.

10. Al quran dan Hadits

al quran dan hadits

All in one, dalam aplikasi AL Quran untuk PC kali ini Anda tidak hanya dapat membaca Al Quran. Bahkan pengguna aplikasi ini secara gratis bisa mendapatkan berbagai macam hadits-hadits. Tak hanya itu saja, jika Anda merasa kurang nyaman membaca Al Quran menggunakan laptop atau PC, aplikasi Al Quran dan Hadits ini menyediakan fitur dimana Anda bisa langsung melakukan print untuk Al Quran.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam Hadits di dalamnya, ternyata tidak sampai di situ saja. Aplikasi Al Quran untuk PC ini menyediakan pula sejarah Ahli Hadits terpilih, kurang lebih terdapat 1100 Hadits yang ada pada aplikasi Al Quran digital satu ini. Berminat? Cukup klik di sini untuk mendownloadnya. Mudah bukan?

Nah, itulah kesepuluh aplikasi Al Quran untuk PC juga laptop yang bisa Anda gunakan. Semua aplikasi tersebut akan memudahkan Anda dalam beribadah dalam membaca Al Quran. Terlebih lagi jika ada terjemahannya, adakah salah satu aplikasi yang ingin Anda download?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

30 pemikiran pada “10 Aplikasi Al Quran Terbaik untuk PC dan Laptop”

  1. sangat bermanfaat, terimakasih banyak, semoga Allah membalas semua kebaikanmu mas admin.. hehe

  2. terimakasih banyak, ini sangat membantu saya dalam mengerjakan tugas kuliah

  3. Mohon inin download semoga jadi amal kebajikan

  4. syukron jazakumullah khairon katsiron

  5. Terima Kasih, Semoga Menjadi Amal Jariah,

  6. makasih banget.. semoga Allah SWT menjadikan amalan ini menjadi amal jariyah ukhti… amin..

  7. terima kasih atas info al-qur’an offline nya.. semoga menjadi amal ibadah adanya..

  8. Makasih banget infonya mempermudah nih buat menghapal alquran , semoga berkah amin

  9. jaza kumullah khairan atas semuanya

  10. Nah ini, aplikasi bermanfaat dunia akherat. Ane ijin download aplikasi Al-Qur’an di atas ya gan…

  11. Maaf, Min.

    Cara menginstal aplikasi yg pertama (Ayat KSU(King Saud University)-Electronic Mosshaf Project) itu bagaimana, ya?

    Sudah saya unduh, tapi pas instal muncul pesan “Cannot find ./contents/launcher.ayt”.

    Padahal sudah satu folder.
    Mohon bantuannya.

    Terima kasih.

  12. terima kasih aplikasinya yang sangat bermanfaat bermanfaat dunia akhirat

  13. terima kasih para yang punya software,para Lahafidz Carisinyal izin save or etc

  14. Mbak Rini tolong di bantu mencari aplikasi android masalah “waktu sholat” ;yang sama dengan Google, karena kebanyakan selisih 2-3 menit…terima kasih.

  15. Mohon Izin Mengunduh dan Mengamalkan mana2 yg bermanfaat

    Trims

  16. gak ada yang untuk komputer ya .

  17. شكرا كثيرا اختي
    sangat bermanfaat

Tinggalkan komentar