Carisinyal / Aplikasi Android Terbaik / 10 Aplikasi Android Tercanggih yang Wajib Dimiliki di 2019

10 Aplikasi Android Tercanggih yang Wajib Dimiliki di 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Google Play Store merupakan rumah dari jutaan aplikasi Android tercanggih yang ada saat ini. Mulai dari aplikasi pemutar lagu hingga aplikasi pelacak hantu bisa Anda temukan di sana.

Nah kali ini Carisinyal akan mengulas daftar aplikasi tercanggih di Android yang paling banyak digunakan hingga saat ini. Berbagai aplikasi ini akan memberikan fitur yang mungkin belum pernah Anda bayangkan sebelumnya.

10 Aplikasi Android Tercanggih yang Wajib Dimiliki

Penasaran seperti apa aplikasi yang canggih di Android? Yuk, langsung simak ulasan dari Carisinyal berikut ini. Siapa tahu ada aplikasi yang Anda butuhkan.

1. Smart Tools

Smart Tools - PC Mehanik

Sesuai dengan nama aplikasinya, Smart Tools ini memang sebuah aplikasi yang memang benar-benar pintar dan sangat lengkap. Hanya dengan satu aplikasi saja, Anda bisa melakukan banyak hal, seperti mengukur panjang dengan penggaris dan meteran.

Tidak cukup sampai di situ saja, salah satu aplikasi Android tercanggih ini pun dilengkapi dengan fitur light untuk dijadikan sebagai senter. Masih mau tahu fitur lainnya? Ada juga fitur speed, location, mirror, stopwatch, metal detector, dan lainnya. Mau pakai aplikasi ini? Segera dapatkan aplikasinya gratis di sini.

2. Google Assistant Go

Google Assistant Go

Nah, aplikasi Android tercanggih kali ini datang dari developer Google LLC. Mengapa dikatakan canggih? Sebab, dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu repot mengetik. Maksudnya, ketika Anda ingin bepergian dan mencari lokasi di GPS, Anda hanya perlu berbicara dan biarkan aplikasi Google Assitant Go yang mencarikan untuk Anda.

Bukan hanya sekedar untuk mencari lokasi GPS saja, pasalnya Anda juga bisa browsing tanpa harus mengetik. Anda hanya perlu berbicara dan Google Assistant Go langsung mencari hal yang ingin Anda ketahui di Google. Benar-benar seperti memiliki asisten pribadi, ya.

3. SHAREit

SHAREit

Aplikasi yang satu ini bisa mengirim semua file Anda dengan format apapun. Anda bisa mengirim gambar, video, lagu, office, dan masih banyak lagi. Menariknya, SHAREit juga mengkkaim mampu mengirim file lebih cepat daripada Anda mengandalkan bluetooth. Tercatat, SHAREit bisa mengirim file dengan kecepatan 20M/s lho!

Canggihnya lagi, aplikasi ini bukan sekedar untuk mengirim file saja. Pasalnya, SHAREit juga punya fitur untuk menonton video dari berbagai macam situs. Bahkan, Anda bisa menontonnya secara online. Serunya, SHAREit juga menyediakan fitur mencari kagu dan langsung mendengarkannya di SHAREit. Sangat lengkap, ya?

4. Inkwire

Inkwire

Kalau aplikasi yang satu ini, kami akui sangat bagus dan sangat membantu Anda. Pasalnya, dengan aplikasi Inkwire ini, Anda bisa sharing layar. Maksudnya, Anda bisa menampilkan tampilan layar ponsel di layar ponsel Android lainnya. Hanya saja, kedua HP Android harus memiliki aplikasi Inkwire terlebih dahulu.

Caranya mudah, Anda hanya perlu mengoneksikan setiap perangkat Android yang ingin sharing layar. Kemudian masukkan kode yang nantinya akan dikirimkan oleh pihak aplikasi. Setelah itu, selesai sudah, Anda bisa saling melihat tampilan layar Android masing-masing. Canggih, ya?

5. Pushbullet

Pushbullet

Pernah berpikir untuk SMS-an di PC? Nah, jika Anda mau melakukan SMS-an atau mengirim dan menerima SMS melalui PC, maka kami sarankan untuk mendownload aplikasi Android tercanggih satu ini. Ya, Pushbullet adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk melakukan SMS di PC.

Dengan aplikasi Pushbullet, Anda bisa mengirim dan menerima SMS layaknya di ponsel Android. Selain itu juga, Pushbullet siap memberikan notifikasi jika ada pesan masuk dan bukalah di PC Anda. Sangat simpel, ya? Yuk unduh aplikasinya di sini.

6. Tasker

Tasker

Agar dapat menjalankan berbagai aktivitas secara otomatis di Android, Anda memerlukan aplikasi Tasker. Meskipun dibanderol seharga Rp47 ribuan, namun harga tersebut sangat worth it untuk aplikasi ini. Pasalnya, Tasker dapat secara otomatis menghidupkan dan mematikan berbagai fungsi di Android Anda.

Salah satu contohnya adalah kemampuan aplikasi ini untuk menghidupkan WiFi ketika berada di rumah, dan mematikannya ketika keluar rumah. Selain aplikasi Tasker ini juga dapat dikombinasikan dengan aplikasi IFTTT yang akan membuatnya semakin tampak canggih.

7. Shouter

Shouter

Bisa dibilang, Shouter adalah aplikasi pengingat untuk Anda. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini siap mengingatkan penggunanya dalam hal apapun. Misalnya, Shouter akan memberikan notifikasi mengenai daya baterai HP Anda saat ini. Kemudian, Shouter juga akan memberikan notifikasi seperti voice reminder. Dapatkan aplikasinya dengan klik di sini.

8. IFTTT

IFTTT

Ada lagi aplikasi Android tercanggih yang bisa Anda gunakan, IFTTT. Ini adalah aplikasi yang simpel namun sangat membantu. Sedikit informasi bahwa aplikasi IFTTT ini sudah bekerja sama dengan beberapa aplikasi lainnya seperti Twitter, Facebook, Google drive, Instagram, dan lainnya.

Nah, dengan bergabungnya beberapa aplikasi ini dengan IFTTT, tentunya akan mempermudah Anda dalam melakukan aktivitas di aplikasi lainnya. Misalnya, Anda suka me-likes beberapa tweet, kemudian Anda ingin mencari tweet yang sudah di-likes. Tidak perlu ribet, gunakan IFTTT sebagai bookmarks untuk tweet yang sudah Anda likes. Mudah, kan? 

9. EVA Facial Mouse

EVA Facial Mouse

HP rasa PC, mungkin itu adalah gambaran singkat mengenai aplikasi EVA Facial Mouse ini. Bukan artinya Anda bisa melakukan semua aktivitas PC di HP, ya, tapi Anda bisa menemukan cursor di layar Android Anda. Bagaimana bisa? Tentu bisa dengan aplikasi ini.

Ya, EVA Facial Mouse ini memungkinkan Anda untuk menampilkan kursor pada layar ponsel Anda. Uniknya, Anda tidak perlu menyentuh layar ponsel Anda. Dengan aplikasi ini, Anda hanya perlu menggerakkkan tangan Anda ke layar dan EVA Facial Mouse akan menunjukkan kursor ke arah yang Anda inginkan. Canggih, kan? Mau coba? Download di sini.

10. IR Universal TV Remote

IR Universal TV Remote

Suka pusing kehilangan atau lupa menaruh remote TV? Kalau Anda suka mengalami hal seperti itu, artinya Anda membutuhkan aplikasi IR Universal TV Remote. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menyulap HP Android menjadi remote TV secara instan. Tenang saja, aplikasi ini support untuk merk TV apapun, kok. Yuk download aplikasinya di sini.

Aplikasi Rekomendasi Lainnya

Selain 10 aplikasi Android tercanggih yang telah disebutkan di atas, Carisinyal memberikan aplikasi rekomendasi lainnya yang tak kalah canggih dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Berikut daftar lengkapnya:

1. Sky Map

Sky Map

Anda suka dan hobi mempelajari mengenai bintang, planet, dan hal-hal lain mengenai perbintangan di langit? Kalau memang Anda menyukai hal-hal seperti itu, maka pastikan Anda sudah memiliki aplikasi Sky Map di ponsel Android.

Di aplikasi ini, penggunanya bisa mengidentifikasi bintang, planet, nebula, dan hal lainnya. Tenang saja, Sky Map ini merupakan aplikasi yang cukup akurat untuk mengetahui bintang-bintang secara real time. Jika tertarik menggunakan aplikasi ini, bisa langsung dapatkan di link ini.

2. Google Find My Device

 

Google Find My Device

Kehilangan smartphone dan tablet Android memang sangat menyedihkan, namun kita dapat melacaknya dengan menggunakan aplikasi Google Find My Device. Aplikasi ini dapat disebut sebagai versi Android dari aplikasi “Find my iPhone” buatan Apple. Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi tercanggih di dunia untuk keamanan.

Dengan aplikasi ini Anda dapat melacak keberadaan Android yang hilang melalui GPS, membunyikan suara yang keras, menguncinya, hingga menghapus semua data yang ada di dalamnya. Selain Google Find My Device, terdapat juga berbagai aplikasi lainnya untuk melacak Android yang hilang seperti yang diulas di artikel ini.

3. WiFiAnalyzer

WiFiAnalyzer

Ingin mengetahui informasi mengenai kekuatan jaringan WiFi di dekat Anda? Aplikasi yang tepat jika Anda menggunakan WiFiAnalyzer. Ini adalah aplikasi yang bisa menganalisis kekuatan jaringan WiFi yang ada di dekat Anda dengan menampilkan grafik sinyalnya. Selain itu juga, WiFiAnalyzer memiliki fitur untuk mengganti tema aplikasi menjadi dark atau light. Tertarik? Download di sini.

4. Dumpster

Dumpster

Tidak sengaja data penting Anda terhapus di HP? Tenang saja, aplikasi pintar satu ini bisa mengatasinya dengan mudah. Dumpster, sebuah aplikasi yang siap mengembalikan semua file Anda yang terhapus secara tidak sengaja. Mulai dari file foto, dokumen, lagu, dan file lainnya. Kabar gembiranya, aplikasi Dumpster ini gratis, jadi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk aplikasi ini. Mau pakai?

5. 1Password

1Password

Jika Anda memiliki banyak password yang sulit untuk diingat, maka aplikasi 1Password akan membantu Anda untuk memecahkan masalah tersebut. 1Password akan menyimpan semua password yang Anda miliki dengan aman sehingga Anda dapat mengaksesnya ketika Anda lupa password tersebut.

Itulah berbagai macam aplikasi Android tercanggih saat ini yang wajib untuk Anda miliki. Dengan berbagai macam aplikasi tersebut aktivitas Anda akan banyak terbantu. Selain itu, perangkat Android Anda juga akan semakin tampak canggih dibandingkan yang lainnya. Jika ada aplikasi lain yang belum tercantum dalam daftar di atas, silahkan bagikan dengan kami di kolom komentar.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

16 Responses

  1. purnomo adi wibowo berkata:

    keren broo..,salm kenal dari lampung

  2. Lumayan.. Tapi masih banyak aplikasi yg lebih canggi lagi dr yg di atas.. Broo.. Tanpa di root

    1. Halo, terimakasih atas sarannya ?

  3. terima kasih informasinya saya juga menyarankan aplikasi:

    1.Sketchware(CREATE YOUR OWN APPS)
    2.wifikill(jangan versi pro)
    3.ExaGear(berbayar dan ukuran besar)
    4.Kingroot
    5.Web page reader

    dari semua aplikasi di atas yang palig penting adalah Sketchware(CREATE YOUR OWN APPS)

    1. Halo, terimakasih atas sarannya 🙂

  4. Budi S ImpianClub.com berkata:

    Mantaps. Tksh atas informasinya Gan

  5. mungkin tidak berlaku untuk pengguna hp xiaomi ya ✌️?

  6. cariaplikasiotomat berkata:

    ada gak aplikasi otomatis yg menjalankan aplikasi lain dengan merekam pekerjaan yg kita lakukan pada aplikasi itu,misal ada aplikasi absensi kerja..nah ada gak aplikasi otomatis yg dapat menjalankan aplikasi absensi sesuai jam dan isian yg kita lakukan di aplikasi absensi tersebut,,klo ada aplikasi ini baru otomatis dan canggih…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *