Carisinyal / Aplikasi Android Terbaik / 10 Aplikasi Ramalan Cuaca Terbaik di Smartphone Android 2019

10 Aplikasi Ramalan Cuaca Terbaik di Smartphone Android 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Saat musim hujan tiba, kondisi cuaca memang tidak bisa diprediksi. Terkadang ketika kita keluar tanpa membawa payung atau jas hujan, maka hujan akan turun dengan lebat. Sebaliknya, jika kita sudah menyediakan payung, cuaca tetap cerah dan tidak hujan.

Apakah Anda masih mengikuti ramalan cuaca harian di berita televisi? Tinggalkan cara kuno tersebut karena Anda bisa mengunduh satu dari beberapa aplikasi ramalan cuaca terbaik berikut ini melalui smartphone Android Anda.

Dengan menggunakan berbagai aplikasi yang akan dibahasa oleh Carisinyal ini Anda bisa terus mengupdate ramalan cuaca setiap saat tanpa perlu repot menunggu acara prakiraan cuaca di televisi. Jadi, kini Anda tidak perlu takut kehujanan tanpa membawa payung!

10 Aplikasi Ramalan Cuaca Terbaik di Android

1. MORECAST

Morecast

Morecast memiliki interface yang hebat dan intuitif. Tak heran jika Morecast merupakan aplikasi ramalan cuaca terbaik dalam segi desain. Aplikasi ini memiliki tata letak daftar secara vertikal yang mudah digunakan dan dipahami.

Ketika membuka aplikasi ini, pada bagian atas terdapat kondisi cuaca saat ini dan Real Feel. Saat Anda men-scroll ke bawah, maka Anda bisa melihat rincian cuaca saat ini secara lebih detail dan lengkap lagi.

Anda juga bisa melihat perkiraan cuaca untuk esok hari. Bahkan, Anda juga melihat perkiraan cuaca untuk tujuh hari ke depan. Aplikasi ini sangat kompatibel bagi pemula atau orang yang pernah menggunakan aplikasi cuaca serupa.

Morecast memberikan informasi cuaca yang Anda butuhkan dengan tampilan yang simpel. Anda pun bisa melihat cuaca di seluruh dunia dan menggunakan fitur navigasi cuaca untuk melihat kondisi cuaca di rute yang Anda tuju. Silahkan download aplikasi ini di sini.

2. Weather forecast

Weather forecast

Untuk yang ingin mengetahui ramalan cuaca yang cukup akurat, bisa download aplikasi Weather forecast. Aplikasi ini siap menunjukan ramalan cuaca di setiap negara bahkan di setiap kota. Selain itu, Weather forecast menjamin akan melaporkan cuaca secara detail, mulai dari suhu, tekanan, temperatur, hingga kecepatan anginnya.

Untuk dapat mengetahui ramalan cuaca, Anda cukup pasang aplikasi Weather forecast kemudian koneksikan dengan lokasi GPS Anda. Lalu, Anda juga bisa mengatur unit setting, untuk besaran temperatur dalam celcius atau farenheit, setting-an waktu 12 jam atau 24 jam, dan setting-an lainnya. Anda juga tidak perlu khawatir soal kapasitas, karena Weather forecast hanya menghabiskan 11 MB saja.

3. Weather Underground

Weather Underground

Aplikasi ramalan cuaca yang satu ini bekerja sama dengan layanan gabungan dari 33.000 stasiun cuaca untuk memberikan prakiraan cuaca hiper-lokal paling akurat. Weather Underground akan memberikan ramalan cuaca real time dan Anda bisa berbagai update kondisi cuaca tersebut. Interface aplikasi ini sangat rinci, nyaman dan bermanfaat. Silahkan download aplikasinya di link ini.

4. Transparent Clock & Weather

Transparent clock & weather

Dari namanya saja Anda tentu bisa memprediksi bahwa ini merupakan widget yang menyertakan ramalan cuaca dan jam digital. Namun, tidak hanya itu saja, Transparent Clock & Weather juga menunjukkan tingkat baterai ponsel, alarm, jadwal harian, dan kalender. Bahkan, widget tersebut juga akan menampilkan informasi sistem internal, seperti kapasitas microSD dan status Wi-Fi.

Saat ini, aplikasi ini memiliki 10 widget dalam berbagai ukuran dan detail. Anda bisa menyesuaikan pengaturannya berdasarkan kenyamanan Anda. Ini merupakan alternatif aplikasi ramalan cuaca terbaik untuk Anda yang menginginkan sebuah ramalan cuaca dalam smartphone yang lebih dari standar. Silahkan download aplikasinya di sini.

5. Weather Live

Weather Live

Weather Live, sebuah aplikasi yang menjanjikan ramalan cuaca secara real-time dan live. Dengan aplikasi ini, penggunanya bisa mendapatkan informasi soal temperatur, kecepatan angin, arah angin, tekanan, waktu sunrise dan sunset, hingga rain maps. Yang menariknya, Anda tidak perlu membuka aplikasi Weather Live hanya untuk mengecek cuaca, karena Weather Live akan menampilkannya dalam berupa widget di layar ponsel. Tertarik? Silakan download aplikasinya di sini.

6. Yahoo Weather

Yahoo Weather

Selanjutnya, ada Yahoo Weather, sesuai namanya aplikasi ini adalah buatan Yahoo. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya, di Yahoo Weather Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar ramalan cuaca saat ini dan masa depan.

Informasi yang akan didapatkan pun cukup lengkap, seperti tekanan angin, temperatur, sunset, sunrise, hingga maps yang cukup interaktif. Kehadiran fitur maps juga memudahkan Anda untuk mengetahui soal radar, satelit, panas, dan salju. Mau coba aplikasinya? Bisa langsung unduh di sini.

7. 1Weather

1Weather

Salah satu aplikasi cuaca yang dapat diunduh gratis melalui smartphone Android ini mencakup sebagian besar informasi cuaca yang Anda butuhkan, mulai dari kondisi cuaca, suhu, kecepatan angin dan indeks UV. Dengan tampilan grafis yang mengagumkan, 1Weather menawarkan laporan cuaca di wilayah tempat tinggal Anda dan seluruh dunia.

Di samping itu, aplikasi ini juga memberikan informasi curah hujan disertai dengan animasi matahari terbit dan matahari terbenam. 1Weather memiliki latar belakang cuaca yang hidup dan radar animasi yang bisa menunjukkan cuaca buruk. Silahkan unduh aplikasinya secara gratis di sini.

8. GO Weather

GO Weather

Butuh aplikasi ramalan cuaca terbaik yang kompatibel untuk mengetahui cuaca di mana pun Anda sedang berada? Mungkin Anda perlu mendownload GO Weather, karena aplikasi ini bisa memberikan ramalan cuaca yang cukup akurat untuk lebih dari 100 ribu lokasi yang tersebar di seluruh dunia.

Aplikasi ini akan memberikan laporan cuaca secara detail sesuai dengan waktu yang Anda inginkan, entah itu pagi, siang, sore, atau malam. Dengan aplikasi ini, Anda pun bisa mengetahui curah hujan dan ramalan angin secara jelas. GO Weather adalah aplikasi ramalan cuaca yang mendapat rating 4,5 di Google Play Store.

9. Weather by WeatherBug

Weather by WeatherBug

Setali tiga uang dengan Morecast, Weather by WeatherBug juga unggul dalam segi desain dan interface. Aplikasi ini membantu Anda mengetahui ramalan cuaca di lingkungan tempat tinggal Anda, mengingat cuaca di setiap distrik dalam satu kota bisa berbeda-beda. Hebatnya lagi, pengembang aplikasi ini juga memasukkan fitur kamera lalu lintas untuk memantau kemacetan di beberapa titik.

Weather by WeatherBug juga memiliki kemampuan untuk berbagi foto dan album. Anda bisa memantau perkiraan cuaca berdasarkan rute Anda hari ini atau keesokan harinya dengan aplikasi ramalan cuaca ini. Untuk menggunakannya, silahkan unduh aplikasi ini secara gratis di sini.

10. Accuweather

AccuWeather

Pengguna Android pasti cukup familiar dengan aplikasi ini. Ya, Accuweather memang banyak terinstall otomatis sebagai widget smartphone Android. Accuweather memberikan laporan cuaca yang sangat akurat dan mampu memberikan suhu ruangan secara berkala.

Aplikasi ini diperkaya dengan grafik, peta, radar dan prakiraan cuaca yang akurat. Bahkan, aplikasi ini bisa menampilkan video untuk wilayah Anda. Accuweather merupakan aplikasi yang komprehensif dan mudah digunakan oleh siapa saja. Silahkan download aplikasinya di sini.

Selain 10 aplikasi yang kami tawarkan di atas, ada juga aplikasi ramalan cuaca lainnya yang terbaik dan bagus untuk Android. Ingin tahu selengkapnya? Mari simak ulasannya di bawah ini.

11. Amber Weather

Amber Weather

Satu lagi aplikasi ramalan cuaca yang juga menjadi yang terfavorit di Google Play Store, yaitu Amber Weather. Aplikasi yang memperoleh rating 4,3 ini dapat memberikan prakiraan cuaca setiap jam, hari, atau minggu. Amber Weather adalah ramalan cuaca yang cukup akurat dan tak hanya bisa digunakan di wilayah Indonesia saja, tetapi di luar negeri sekalipun.

Mengingat cuaca di Indonesia bisa berubah sewaktu-waktu, Anda bisa memantau cuaca di beberapa jam ke depan menggunakan Amber Weather ini. Aplikasi ini turut memberikan informasi seputar curah hujan, kecepatan arah angin, kelembaban, jarak pandang, tekanan atmosfer, titik embun, dan indeks UV.

12. Weather from NOAA Free

Weather from NOAA Free

Jika Anda tinggal atau hendak berpergian ke wilayah dengan kondisi cuaca yang buruk, maka segera instal Weather from NOAA Free di smartphone Anda. Pasalnya, aplikasi ini selalu memberi update berita terbaru dari National Oceanic dan Atmospheric Administration yang melaporkan keadaan badai di daratan, siklon, tornado, dan kondisi cuaca buruk lainnya.

Aplikasi ini juga menawarkan pemandangan satelit real time dari berita yang Anda pilih. Anda juga bisa menelusuri Severe Weather Outlook untuk melihat kondisi cuaca buruk secara harian. Bagi Anda yang berada di wilayah dengan cuaca ekstrim, Weather from NOAA Free ini akan sangat membantu. Silahkan unduh aplikasinya di link ini.

13. The Weather Channel

The Weather Channel

Ada begitu banyak aplikasi prakiraan cuaca di Google Play Store. Namun, Weather Channel adalah salah satu aplikasi yang mampu memberikan prakiraan cuaca secara up to date dan akurat. Bahkan, Anda bisa melihat prakiraan cuaca untuk 10 hari ke depan.

Ramalan cuaca tersebut sudah termasuk dengan tingkat kecepatan angin, kelembaban, indeks UV, visibilitas, titik embun dan tekanan. Interface pada aplikasi ini cukup baik dan bisa memberikan Anda beberapa video yang menampilkan kondisi cuaca di seluruh dunia.

Desain dan tampilan Weather Channel sangat sederhana dan intuitif. Anda bisa memilih informasi apa yang Anda inginkan untuk ditampilkan di layar smartphone Anda melalui Weather Channel ini. Silahkan download aplikasinya melalui Google Play Store di sini.

Delapan aplikasi ramalan cuaca terbaik ini bisa Anda unduh secara gratis di perangkat Android Anda. Dengan berbagai aplikasi tersebut, kini Anda dapat menentukan waktu yang tepat untuk keluar rumah. Manakah aplikasi cuaca yang menjadi favorit Anda?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar