Carisinyal / Aplikasi Android Terbaik / 10 Aplikasi untuk Kucing Terbaik di Smartphone Android 2019

10 Aplikasi untuk Kucing Terbaik di Smartphone Android 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Kucing merupakan salah satu jenis hewan yang banyak dipelihara oleh manusia. Kucing yang juga tidak kalah pintar dari anjing, disukai dan dipelihara manusia karena kelucuannya. Hewan satu ini juga bisa dikatakan memiliki tingkat kesetiaan yang sama dengan anjing, lho! Sama halnya dengan anjing, kucing juga mudah untuk dilatih gerakan tertentu seperti duduk, berdiri atau bahkan berjoget. Lucu, ya!

Memelihara kucing sendiri terlihat mudah. Namun tentunya tidak semudah yang dibayangkan. Banyak hal yang perlu diperhatikan, mulai dari kesehatan kucing itu sendiri sampai kesehatan lingkungan tempat tinggalnya. Selain itu, kucing juga perlu dilatih untuk tidak buang air sembarangan, agar tidak menjadi kebiasaan buruk dan merepotkan pemiliknya.

Nah, jika Anda ingin memelihara atau sudah memelihara kucing namun masih membutuhkan panduan serta wawasan mengenai pemeliharaan kucing, Anda dapat mengandalkan aplikasi untuk kucing yang bisa Anda download di Google Play Store.

Kali ini saya akan mengajak Anda untuk membahas 10 aplikasi untuk kucing di Android, khusus buat Anda tentunya. Kira-kira apa saja ya, aplikasinya? Simak pembahasannya di bawah ini!

10 Aplikasi Untuk Kucing

 1. PetCoach

10 Aplikasi Untuk Kucing PetCoach

Pertama, ada aplikasi PetCoach. Dalam aplikasi PetCoach Anda dapat bertanya mengenai kesehatan kucing Anda secara langsung kepada dokter hewan sampai nutrisionis, lho. Anda juga dapat menanyakan tentang perilaku kucing yang tidak dimengerti kepada mereka.

Selain itu, lewat aplikasi PetCoach Anda dapat mengetahui cara melatih kucing untuk tidak buang air di sembarang tempat hingga mengetahui arti dari perilaku serta suara yang mereka keluarkan di saat-saat tertentu. Anda penasaran? Coba langsung aplikasinya di sini.

2. APCC By ASPCA

APCCbyASPCA

Satu di antara 10 aplikasi untuk kucing di Android yang dapat Anda gunakan adalah APCC by ASPCA. Aplikasi ini dapat menamabah pengetahuan Anda mengenai makanan, tanaman, keperluan rumah tangga yang tergolong berbahaya atau jenis obat-obatan yang tergolong keras sampai bahaya dari cuaca dingin untuk kucing Anda.

Selain itu, aplikasi ini mengelompokkan racun-racun berbahaya dengan warna yang berbeda dan delengkapi dengan nama ilmiah hingga nama lain dari racun tersebut agar mudah diketahui. Tak ketinggalan, pengembang yang bekerjasama dengan ahli toksikologi ini juga menyediakan gambar untuk setiap jenis racun yang ada. Silahkan download aplikasinya di sini.

3. 11Pets

11Pets

Aplikasi besutan dari developer 11 Pets ini bisa dibilang adalah salah satu aplikasi terbaik dari 10 aplikasi untuk kucing di Android. 11Pets memungkinkan Anda untuk memantau kesehatan si manis dengan mudah. Dalam aplikasi ini Anda dapat mengatur pengingat untuk jadwal pengobatan, vaksinasi, perawatan kuku, gigi hingga cacingan.

Anda juga dapat memasukkan rekam medis kucing Anda semisal X-ray sampai tes darah. 11 Pets juga memungkinkan Anda untuk mencari dokter hewan profesional terdekat untuk mempermudah Anda kala membutuhkan bantuan mereka.

Singkat kata, lewat aplikasi 11 Pets Anda dapat memantau kesehatan kucing peliharaan secara menyeluruh dan praktis. Tertarik untuk menggunakan aplikasi ini? Silahkan klik link ini untuk men-download.

4. Cat Training

CatTraining

Aplikasi selanjutnya dari 10 aplikasi untuk kucing di Android adalah Cat Training. Dengan aplikasi satu ini, Anda dapat mengetahui cara melatih kucing untuk menggunakan litter box, mengetahui hal apa saja yang harus dan tidak boleh dilakukan kepada kucing sampai mempelajari teknik agar kucing mau menghampiri Anda saat dipanggil namanya.

Aplikasi Cat Training juga memungkinkan Anda untuk mengetahui arti dari kibasan ekor hingga suaranya. Selain itu, dengan aplikasi ini juga Anda dapat mengetahui tempat bermain seperti apa yang cocok untuk kucing. Download aplikasi Cat Training di sini sekarang untuk mengetahui tips dan trik seputar perawatan kucing lainnya.

 5PetDesk

PetDesk

Tak jauh berbeda dari aplikasi PetCoach maupun 11Pets, di aplikasi PetDesk terdapat fitur reminder untuk mengingatkan Anda pada jadwal vaksinasi ataupun pemeriksaan kucing kesayangan Anda. Anda juga dapat menemukan dokter hewan hingga groomer profesional dengan aplikasi ini.

Menurut AndroidAuthority, aplikasi PetDesk tidak berbayar alias gratis dan tidak memiliki in-app purchase. Tertarik dengan aplikasi ini? Download aplikasi PetDesk di sini sekarang juga.

6. Cat Alone 2

CatAlone2 Siapa bilang Cuma manusia saja yang bisa memainkan game di ponsel Android? Kucing juga bisa! Ya, dengan aplikasi Cat Alone 2 Anda bisa melatih ketangkasan si manis melalui aksi tangkap laser, tangkap laba-laba hingga bulir air lewat layar ponsel Android. Keren, bukan?

Aplikasi ini cocok untuk mencegah stres pada kucing peliharaan Anda. Eits, jangan lupa pasang anti-gores atau gunakan smartphone dengan proteksi layar yang bagus ya! Salah-salah layar smartphone Anda bisa tergores kuku si manis karena terlalu lincah bermain. Ingin mencobanya? Anda dapat men-download aplikasi Cat Alone 2 di sini.

7. Pocket Pond 2

PocketPond2 Pocket Pond 2 adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk beternak ikan secara virtual melalui ponsel Android Anda. Ya, aplikasi satu ini memang tidak dikhususkan untuk para kucing, namun Anda dapat menjadikannya sarana bermain bagi mereka.

Seperti yang dituturkan oleh Gadgette, Pocket Pond 2 memiliki tampilan yang mirip dengan kolam asli dengan ikan yang berenang kesana-kemari dalam air yang juga terlihat nyata. Penasaran? Langsung saja download aplikasi Pocket Pond 2 di sini.

8. Cat Fishing 2

CatFishing2

Aplikasi selanjutnya adalah Cat Fishing 2. Berbeda dengan Pocket Pond 2, Cat Fishing 2 yang merupakan game yang diproduksi langsung oleh brand makanan kucing yakni Friskies, dibuat dengan tujuan menghibur para kucing lucu milik Anda.

Jika tampilan Pocket Pond terlihat nyata, Cat Fishing 2 memiliki tampilan berbentuk animasi yang cukup menarik. Di dalam aplikasi ini, kucing kesayangan Anda dapat menangkap ikan-ikan yang muncul pada layar. Akan ada skor yang didapat sesuai dengan hasil ‘tangkapan’ para kucing.

Semakin tinggi skor yang didapat, permainan akan semakin sulit. Seru juga, ya! Mau mencoba game satu ini? Silahkan download aplikasi Cat Fishing 2 di sini.

9. Happy Wings

FriskiesHappyWings

Di antara 10 aplikasi untuk kucing di Android, salah satu yang wajib Anda coba adalah Happy Wings. Aplikasi yang juga diproduksi oleh Friskies ini memiliki konsep yang tak jauh berbeda dengan Cat Fishing 2 maupun Cat Alone 2. Dalam aplikasi ini kucing dapat menangkap capung, ngengat dan burung yang ‘menari’ di layar ponsel.

Sama halnya dengan Cat Fishing 2, akan ada skor yang didapat kucing Anda sesuai hasil ‘tangkapannya’ nanti. Dalam aplikasi ini Anda dapat memilih setting tampilan serta suara agar si manis semakin menikmati permainan. Tertarik untuk mencoba? Download Happy Wings dengan cara klik link ini.

10. Rover

Rover

Terakhir, ada Rover. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menemukan cat sitter, atau pengasuh bagi kucing kesayangan Anda. Ya, aplikasi ini sangat bermanfaat bila Anda membutuhkan orang untuk menjaga kucing Anda ketika Anda pergi berlibur atau tidak memiliki banyak waktu untuk merawatnya.

Aplikasi Rover juga menyediakan sarana bagi Anda dan sang pengasuh untuk berkomunikasi satu sama lain. Sayangnya, aplikasi satu ini belum populer di Indonesia. Namun, Anda masih tetap bisa download aplikasi Rover melalui Google Play Store di sini.

Nah, itu dia 10 aplikasi untuk kucing di Android yang dapat Anda gunakan untuk memantau kesehatan sampai mengasah ketangkasan si manis kapanpun dan di mana pun. Semua aplikasi di atas dapat langsung Anda unduh secara gratis. Beberapa di antaranya bahkan ada yang dapat Anda gunakan tanpa koneksi internet sekalipun.

Jika Anda penggemar kucing dan sedang mencari rekomendasi game kucing di Android, silahkan simak artikel 10 Game Kucing Terbaik yang dapat Anda mainkan di smartphone Anda.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar