Carisinyal / Aplikasi Fotografi / 20 Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terpopuler di Android

20 Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terpopuler di Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Anda hobi menekuni dan menggeluti bidang fotografi dengan menggunakan ponsel cerdas berbasis Android? Untuk menunjang hobi Anda, mungkin Anda membutuhkan salah satu dari 10 aplikasi edit foto terbaik berikut ini. Pasalnya, aplikasi edit foto terbaik yang akan diulas merupakan aplikasi yang kekinian dengan menyediakan berbagai maca, fitur edit foto lucu dan juga unik.

Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi edit foto terbaik ini akan menghasilkan sebuah editan foto yang lagi trend sekarang alias kekinian dan gaul. Nah, kira-kira adakah aplikasi edit foto terbaik berikut yang menurut Anda layak menjadi aplikasi untuk mengedit foto terbaik di dunia?

1. Instasize

InstasizeDownload Instasize

Jika Anda mencari aplikasi edit foto yang ringan dan tidak memakan banyak ruang di storage, maka pilihlah Instasize. Aplikasi sunting foto ini hadir dengan segala fitur lengkap yang dibutuhkan, mulai dari mengubah ukuran, memotong, menyusun, hingga menambahkan filter kreatif, background, border, dan juga tulisan dengan berbagai variasi gaya.

Pada awalnya, Instasize menjadi aplikasi yang dipilih karena fitur otomatis meresize foto untuk layout Instagram. Namun saat ini, Instasize telah menjadi aplikasi pilihan teratas oleh lebih dari 15 juta pengguna Android berkat fitur dan toolsnya yang komplit dan mudah digunakan.

Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google Play Store. Tetapi, akan lebih baik jika Anda mencoba upgrade ke versi premiumnya hanya dengan $ 4,99 / bulan. Dengan versi premium, Anda tidak hanya mendapatkan lebih banyak filter, font, dan border, tetapi Anda juga akan selalu terupdate tentang fitur terbaru dari Instasize.

2. PicsArt

PicsArt

Masih dengan aplikasi edit foto terbaik dengan pengunduh lebih dari 6 juta. Kali ini hadir dengan aplikasi PicsArt. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang sedang naik daun dan trend kekinian saat ini. Pasalnya aplikasi PicsArt ini mampu mengedit foto dengan hasil yang kekinian dengan efek overlay, membuat foto transparan bahkan membuat foto dengan garis putus-putus.

Semua itu bisa Anda edit dengan menggunakan aplikasi edit foto terbaik dari PicsArt. Tak hanya itu saja, sama seperti aplikasi Photo Grid, PicsArt juga menyuguhkan berbagai macam stiker, juga bisa membubuhkan teks ke dalam foto yang Anda edit. Berminat? Klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

3. Adobe Apps

Adobe Photoshop Express

Sudah tidak perlu diragukan lagi kalau aplikasi edit foto yang terbaik pasti dari Adobe. Nah, Adobe sendiri awalnya dikenal sebagai aplikasi yang hadir di PC/laptop. Namun, saat ini Adobe juga sudah merambah ke aplikasi untuk HP. Ada banyak pilihan aplikasi edit foto dari Adobe, seperti Adobe Lightroom, Adobe Photoshop Express, Adobe Photoshop Mix, Adobe Photoshop Fix, hingga Adobe Photoshop Sketch.

Semuanya dibagi berdasarkan tingkat kebutuhan edit foto yang Anda inginkan. Jika Anda ingin foto kamera yang bagus dan langsung bisa edit foto dari kamera, pilihlah Adobe Lightroom. Tapi, kalau Anda ingin mengedit foto yang estetik dengan menggabungkan berbagai foto lainnya maka Adobe Photoshop Express bisa jadi solusi yang tepat. Jadi, Adobe mana yang akan Anda gunakan hari ini?

4. Photo Lab Picture Editor

Photo Lab Picture Editor

Photo Lab Picture Editor tidak kalah bagusnya dengan aplikasi edit foto lainnya. Hal tersebut terbukti karena Photo Lab Picture Editor sendiri adalah aplikasi terbaik pilihan para editor PlayStore. Tidak heran, pasalnya aplikasi ini punya segudang fitur dan tools yang mumpuni. Bahkan, hasil editannya pun terlihat lebih smooth dan memberi kesan unik di dalam fotonya.

Di Photo Lab Picture Editor, pengguna bisa mengubah foto menjadi gambar yang artistik. Ada sekitar 50 style foto ala art yang bisa digunakan di aplikasi ini. Selain itu, Photo Lab Picture Editor punya kumpulan efek yang cukup realistis, Anda bisa menggunakannya gratis. Menariknya lagi, aplikasi ini menyediakan berbagai filter yang cukup lengkap, seperti Black&White, Neon Glow, Oil Painting, dll.

5. Snapseed

Snapseed

Tidak mau kalah dengan developer lainnya, Google juga membuat sebuah aplikasi yang bagus untuk edit foto di HP, namanya Snapseed. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Snapseed karena tools-nya juga sangat banyak. Selain tools, ada juga filters yang menarik untuk setiap tema foto yang ingin diedit.

Tidak cukup sampai di sana, Snapseed juga punya fitur menarik dimana Anda bisa membuka dan mengedit foto dengan format JPG atau RAW Files. Lalu, kalau Anda sudah mengedit foto di Snapseed, tema editan sebelumnya bisa Anda simpan untuk kemudian diaplikasikan ke foto Anda lainnya. Seru, kan?

6. Pixlr

Pixlr

Ingin mengedit foto keren dan kekinian? Anda bisa mencoba salah satu aplikasi edit foto terbaik dari Pixlr. Aplikasi ini selain gratis juga praktis, penggunanya akan dimudahkan dalam hal editing foto dengan hanya menggunakan ponsel cerdas ala Android.

Dalam aplikasinya pun, Pixlr menyematkan beberapa fitur penunjang seperti Photo College, Text, Stickers, Color Splash, Blur, Adjust, Resize dan masih banyak fitur menarik lainnya untuk Anda mengkreasikan editan foto Anda. Tertarik dengan aplikasi Pixlr? Klik di sini dan download aplikasinya secara gratis.

7. VSCO

VSCO

Mau edit foto ala zaman now? Kalau begitu, Anda harus coba aplikasi VSCO. Kenapa? Inilah salah satu rahasia aplikasi yang selalu dipakai para selebgram dalam mengedit foto yang nampak aesthetic. Di dalam aplikasinya terdapat segudang fitur edit foto lho.

Dengan VSCO, Anda bisa memilih beragam filter yang menarik, belum lagi Anda juga bisa menggunakan macam-macam tools untuk kebutuhan mengedit foto. Penasaran ingin juga punya foto se-aesthetic selebgram? Dapatkan aplikasinya di sini.


Kalau Anda merasa bingung mengedit foto menggunakan aplikasi VSCO, maka Anda bisa ikuti tutorial mengedit foto di VSCO dengan membaca artikel ini.

8. Photo Editor Pro

Photo Editor Pro

Tidak mau ribet dalam hal edit foto? Anda bisa menggunakan aplikasi edit foto terbaik dari Photo Editor Pro. Aplikasi ini menawarkan kemudahan juga keunikan dalam melakukan edit foto sesuai dengan keinginan juga selera Anda.

Dalam fiturnya juga hadir berbagai macam stiker, frame, juga efek yang bisa Anda mix and match untuk mempercantik foto Anda. Anda juga bisa mengatur tingkat kecahayaan juga warna jika dirasa kurang pas. Bahkan para pengguna Photo Editor bisa membuat meme sendiri lho. Siap untuk berkreasi dengan salah satu aplikasi edit foto terbaik dari Photo Editor Pro? Hanya klik di sini dan download aplikasinya.

9. Fotor

Fotor

Fotor adalah aplikasi yang dibuat dan dikembangkan oleh Everimaging. Ltd. Cukup bersaing dengan aplikasi edit foto sebelumnya, karena Fotor juga menyiapkan berbagai macam tools yang mumpuni. Dengan aplikasi ini, Anda bisa memotong gambar, memutar gambar, mengatur tingkat kecerahan gambar, hingga menambahkan efek bayangan pada foto.

Tidak hanya itu saja, Fotor juga menyediakan sekitar 100 filter yang menarik dan estetik. Yang menarik dari aplikasi ini adalah kehadiran Events. Jadi, setiap pengguna Fotor boleh mengikuti event yang diadakan oleh aplikasi ini.

Biasanya, event tersebut tidak jauh dari kontes mengedit foto. Kalau Anda menang dalam kontes tersebut, Fotor akan memberikan reward berupa fitur menarik ke dalam aplikasi Anda. Seru, kan?

10. Photo Editor Pro – Inshot

Photo Editor Pro - Inshot

Photo Editor Pro adalah sebuah aplikasi yang dibuat oleh developer Inshot. Sebelumnya, Inshot berhasil menggagas sebuah aplikasi edit video yang cukup baik dan mudah digunakan. Nah, kali ini, Inshot hadir kembali dengan sebuah aplikasi edit videonya dengan berbagai macam tools yang memungkinkan penggunanya untuk mengedit foto agar lebih menarik.

Tercatat, Photo Editor Pro dari Inshot ini punya lebih dari 60 filter, di antaranya Lomo, PINK, Vignette, Natural, dan masih banyak lagi. Selain itu, Photo Editor Pro juga memiliki efek-efek menarik disertai dengan photo blender dan Light FX. Tidak perlu repot membuat bokeh pada bagian background foto, karena aplikasi ini bisa mengedit efek blur untuk background. Tertarik mencobanya? Bisa download di sini.

11. AirBrush

Aplikasi edit foto yang satu ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali dan diulas oleh sekitar 1,2 juta orang dengan rating di atas bintang empat. Beberapa fitur yang membuat AirBrush diandalkan banyak pengguna Android adalah Blemish and Pimple Remover untuk menghilangkan noda dan jerawat pada gambar wajah serta Whiten Teeth and Brighten Eyes untuk memutihkan gigi dan mencerahkan bagian mata.

Bagian menarik lainnya dari aplikasi ini adalah fitur Real-Time Editing Technology yang memungkinkan pengguna untuk menyunting foto swafoto mereka sebelum mengambil gambar dengan alat pengeditan real-time. Dan masih banyak lagi fitur-fitur keren yang ditawarkan oleh AirBrush. Aplikasi ini dapat diunduh di sini.

12. Prisma

Prisma Photo Editor

Aplikasi Prisma Photo Editor diklaim telah memiliki sekitar 110 juta pengguna. Mereka umumnya menyukai aplikasi yang menawarkan ratusan gaya seni yang berbeda ini. Dengan filter seni yang dirilis setiap hari, Prisma siap membantu menciptakan efek foto yang luar biasa sehingga foto tampak seperti lukisan yang keren.

Salah satu hal yang membuat aplikasi ini unik adalah adanya fitur Komunitas Kreator yang memungkinkan penggunanya untuk bergabung dengan kreator Prisma, berbagi kreasi dengan mereka, serta mendapatkan inspirasi baru untuk kreasi foto selanjutnya. Dapatkan aplikasi Prisma di sini.

13. PixelLab

PixelLab

Ini adalah salah satu aplikasi gratis untuk Anda yang ingin mengedit foto melalui HP Android. Adalah PixelLab, di mana aplikasi ini lebih memfokuskan untuk mengedit dan juga menambahkan teks pada foto. Jenis font yang disediakan pada PixelLab pun sangat beragam, Anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan selera Anda. Ingin coba pakai? Download di sini.

14. Toolwiz Photos

Toolwiz Photos

Aplikasi ini memudahkan pengguna yang ingin membuat foto yang kreatif di perangkat Android mereka. Toolwiz Photos menyediakan lebih dari 200 alat untuk menyunting foto agar terlihat lebih cantik dan berseni.

Beberapa fitur kunci dari Toolwiz Photos adalah Magic Filters yang memiliki lebih dari 40 filter gaya yang berbeda, Art Filters, Art Effect hingga Free Online Resource yang terdiri dari ribuan item daring yang bebas digunakan. Donwload aplikasi ini di sini.

15. LightX

LightX

Aplikasi edit foto all-in-one ini memungkinkan penggunanya untuk membuat kolase foto, menambahkan bingkai foto ke gambar, menambahkan stiker, membuat guntingan dan pengubah latar belakang foto, mengaburkan foto, membuat kartun dan karikatur, membuat foto narsis manis dan potret, mengubah warna rambut, menambah efek percikan warna, dan lain sebagainya.

LightX juga menawarkan sejumlah alat sunting foto yang powerful, termasuk color mixing untuk mencampur warna dan efek sketsa. Selain itu tersedia pula belasan fitur yang siap membantu pengguna membuat kreasi foto yang keren. Aplikasi LightZ dapat diunduh di sini.

16. Enlight Pixaloop

Enlight Pixaloop

Tidak hanya sebatas aplikasi sunting foto, namun Enlight Pixaloop juga menawarkan kepada penggunanya untuk membuat animasi foto, mulai dari kerlip-kerlip api hingga air terjun yang mengalir untuk kreativitas tidak terbatas.

Hal itu bisa dilakukan dengan mudah karena Enlight Pixaloop menyediakan beragam alat sunting yang powerful. Sementara itu, salah satu fitur unggulan yang dimiliki aplikasi ini adalah Edit Moving Photos untuk membuat gambar terlihat hidup. Jika tertarik, aplikasi Enlight Pixaloop dapat diunduh di sini.

17. Pic College

PicCollage

Pic College bukanlah aplikasi yang hanya bisa menggabungkan foto saja, aplikasi edit foto terbaik ini juga mampu mengedit foto dengan filter, teks, juga stiker yang tersedia pada aplikasi. Anda bisa menyematkan stiker Hello Kitty, Pacman, tokidoki dan stiker-stiker lainnya.

Tak hanya untuk mengedit saja, bahkan Anda juga bisa mengubah resolusi foto juga memotong foto yang diinginkan sesuai dengan selera. Anda juga menyematkan GIF ke dalam foto yang telah Anda gabungkan. Cukup menarik bukan? Jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini cukup klik di sini untuk mendownloadnya.

18. Photo Effects Pro

Photo Effects Pro

Masih dengan aplikasi edit foto terbaik ditambah populer dengan jumlah pengunduh lebih dari satu juta. Dalam aplikasinya, Phot Effects Pro menyodorkan berbagai macam variasi filter yang bisa digunakan oleh para pengguna aplikasi. Seperti adanya filter Autumn, Twin, Contrast, Pencil, Blackout, Engrave, Desaturate, Border, Desert, Draft, Displace dan lain-lain.

Sama seperti aplikasi pengedit lainnya yang menyediakan fitur text dengan berbagai macam font yang bisa Anda sematkan pada hasil editan foto Anda. Menggabungkan beberapa foto pun dapat Anda lakukan di aplikasi Photo Effects Pro. Anda tertarik? Dapatkan aplikasinya gratis dengan klik di sini.

19. Photo Editor Collage Maker Pro

Photo Editor Collage Maker Pro

Foto kekinialnala Snapchat dengan filter binatang yang lucu? Anda bisa menggunakan aplikasi Photo Editor Collage Maker Pro sebagai pilihan aplikasi edit foto terbaik. Aplikasi yang telah digunakan lebih dari satu juta pengunduh ini menghadirkan pilihan filter yang bervariasi.

Tak hanya itu saja, bahkan ratusan pilihan background juga stiker pun dapat dipilih oleh Anda pecinta kreatifitas dengan menggunakan handphone. Anda juga dapat mengubah ukuran foto dengan fitur resize dan mengubah rotasi foto yang Anda edit. Siap mengedit foto kekinian? Klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

20. Noizz

Noizz

Selain sebagai aplikasi edit video, Biugo juga sangat diandalkan untuk edit foto secara mudah dengan hasil yang cukup memuaskan. Dalam aplikasinya, Biugo memberikan fitur yang menarik dan yang paling penting adalah gratis. Ya, di Biugo Anda bisa bebas menggunakan efek apapun untuk mempercantik foto Anda.

Selain efeknya, ada juga beberapa template menarik untuk edit foto, yakni template ucapan selamat pagi, selamat malam, quote tenta romansa, motivasi, hingga template untuk hari raya. Sangat lengkap, kan? Yuk, coba unduh aplikasinya di sini.

21. PicSay

PicSay

Jika Anda mau mengedit foto yang unik dan menarik, coba nih aplikasi PicSay. Meskipun ini adalah aplikasi berbayar, namun fitur dan tools yang ada pada aplikasi besutan Shinycore ini cukup lengkap dan Anda bisa berkreasi sesukanya.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa aplikasi ini memiliki keragaman fitur yang menarik, salah satunya adalah fitur efek. Ya, fitur efek ini juga menyuguhkan macam efek menarik lho, misalnya saja Cross Process, Lomo, Vignette, faux HDR, Tilt-shift, Pencil Sketch, dan masuh banyak lagi. Mau? Unduh di sini ya!

Itulah kumpulan aplikasi untuk edit foto terbaik versi Carisinyal yang bisa jadi pilihan Anda. Hampir semua memiliki fitur yang sama hanya saja dengan interface yang berbeda. Semua bergantung pada kebutuhan juga kecocokan masing-masing pengguna. Bagaimana menurut Anda?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

6 Responses

  1. Fadhilah Bagas Praditya berkata:

    Terimakasih infonya
    Https/ppns.ac.id

  2. Jangan lupa ngedit di aplikasi vsco

    1. Bagaimana cara biar bergabung’ lagi dengan vsco

  3. Hai Listiorini,

    Pos luar biasa! Saya ingin tahu apakah Anda juga dapat membagikan pembuat logo yang mudah di pos relevan Anda yang akan datang? Baru-baru ini saya menemukan beberapa platform online seperti flamingtext.com dan designevo.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *