20 Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terpopuler di Android

Ditulis oleh Listiorini

Anda hobi menekuni dan menggeluti bidang fotografi dengan menggunakan ponsel cerdas berbasis Android? Untuk menunjang hobi Anda, mungkin Anda membutuhkan salah satu dari 10 aplikasi edit foto terbaik berikut ini. Pasalnya, aplikasi edit foto terbaik yang akan diulas merupakan aplikasi yang kekinian dengan menyediakan berbagai maca, fitur edit foto lucu dan juga unik.

Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi edit foto terbaik ini akan menghasilkan sebuah editan foto yang lagi trend sekarang alias kekinian dan gaul. Nah, kira-kira adakah aplikasi edit foto terbaik berikut yang menurut Anda layak menjadi aplikasi untuk mengedit foto terbaik di dunia?

1. PicsArt

PicsArt

Masih dengan aplikasi edit foto terbaik dengan pengunduh lebih dari 6 juta. Kali ini hadir dengan aplikasi PicsArt. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang sedang naik daun dan trend kekinian saat ini. Pasalnya aplikasi PicsArt ini mampu mengedit foto dengan hasil yang kekinian dengan efek overlay, membuat foto transparan bahkan membuat foto dengan garis putus-putus.

Semua itu bisa Anda edit dengan menggunakan aplikasi edit foto terbaik dari PicsArt. Tak hanya itu saja, sama seperti aplikasi Photo Grid, PicsArt juga menyuguhkan berbagai macam stiker, juga bisa membubuhkan teks ke dalam foto yang Anda edit. Berminat? Klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

2. Photo Editor Pro - Inshot

Photo Editor Pro - Inshot

Photo Editor Pro adalah sebuah aplikasi yang dibuat oleh developer Inshot. Sebelumnya, Inshot berhasil menggagas sebuah aplikasi edit video yang cukup baik dan mudah digunakan. Nah, kali ini, Inshot hadir kembali dengan sebuah aplikasi edit videonya dengan berbagai macam tools yang memungkinkan penggunanya untuk mengedit foto agar lebih menarik.

Tercatat, Photo Editor Pro dari Inshot ini punya lebih dari 60 filter, di antaranya Lomo, PINK, Vignette, Natural, dan masih banyak lagi. Selain itu, Photo Editor Pro juga memiliki efek-efek menarik disertai dengan photo blender dan Light FX. Tidak perlu repot membuat bokeh pada bagian background foto, karena aplikasi ini bisa mengedit efek blur untuk background. Tertarik mencobanya? Bisa download di sini.

3. Photo Editor & Pic Collage

photo editor and pic collage

Tidak perlu lagi bosan dengan format grid yang itu-itu saja. Dengan kehadiran Photo Editor & Pic Collage besutan Square Quick, kini Anda bisa memperluas horizon dengan aplikasi yang begitu kreatif dan juga punya banyak variasi.

Kini tidak perlu bingung memilih foto mana yang paling bagus dari puluhan foto yang diambil, Anda bisa memadukan sebanyak 20 foto sekaligus untuk menghasilkan karya kolase yang artistik dan layak dipos ke Instagram.

Tidak hanya untuk membuat foto kolase, aplikasi ini juga cukup ringan untuk melakukan pengeditan sederhana seperti penambahan teks, membuat foto jadi background blur, ataupun menambahkan efek-efek beragam lainnya. Dapatkan aplikasi ini pada Play Store atau dengan klik di sini.

4. Picsa Photo Editor

picsa photo editor

Siapa bilang jadi editor foto itu perlu skill mumpuni? Cukup dengan mengandalkan Picsa Photo Editor, siapapun bisa terlihat seperti editor profesional, lho! Di sini Anda bisa memadukan efek-efek beragam seperti spiral dan drip effect hanya dengan beberapa kali ketukan jari. Ya, tidak perlu aplikasi desktop serumit Adobe Photoshop untuk membuat fotomu menjadi keren.

Terkadang, Anda perlu foto dengan aspek ratio berbeda-beda untuk platform tertentu. Daripada harus membuat foto terdistorsi atau melakukan crop, Anda bisa mengubah aspek ratio foto dengan menambahkan background blur. Momen yang terabadikan juga bisa dibuat semakin meriah dengan menambahkan lebih dari 1000 koleksi stiker yang siap pakai. Penasaran, bukan? Langsung unduh saja Picsa Photo Editor di tautan ini.

5. YouCam Makeup

youcam makeup

Sedang malas pakai make up tapi tetap ingin eksis di Instagram? Jangan unggah foto buladik-mu ke Instastory. Sebaiknya, touch up dulu foto wajah Anda dengan aplikasi YouCam Makeup.

Aplikasi ini juga cocok bagi yang ingin mencoba-coba lipstik atau make up dari brand ternama secara virtual. Cocok juga bagi yang kulitnya sensitif dan tidak mau sembarangan mencoba make up secara langsung.

Tidak hanya menambahkan filter pada foto, tapi Anda juga bisa langsung mengapliaksikan make over seperti perubahan cat warna rambut, mengubah warna bibir, langsung secara real time. Pokoknya aplikasi ini akan membuat Anda merasa sedang bermain game salon di smartphone. Bedanya, alih-alih pakai avatar dalam game, Anda bisa merias muka sendiri secara virtual! Yuk alami keseruan YouCam Makeup melalui link ini!

6. Snapseed

Snapseed

Tidak mau kalah dengan developer lainnya, Google juga membuat sebuah aplikasi yang bagus untuk edit foto di HP, namanya Snapseed. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Snapseed karena tools-nya juga sangat banyak. Selain tools, ada juga filters yang menarik untuk setiap tema foto yang ingin diedit.

Tidak cukup sampai di sana, Snapseed juga punya fitur menarik dimana Anda bisa membuka dan mengedit foto dengan format JPG atau RAW Files. Lalu, kalau Anda sudah mengedit foto di Snapseed, tema editan sebelumnya bisa Anda simpan untuk kemudian diaplikasikan ke foto Anda lainnya. Seru, kan?

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram