carisinyal web banner retina

14 Aplikasi Edit Tulisan di Foto Terbaik untuk HP Android

Ditulis oleh Listiorini

Meskipun terlihat sepele, tetapi keberadaan aplikasi yang bisa mengedit atau menambahkan tulisan di foto ternyata sangat membantu. Anda bisa memberikan tulisan apapun kepada foto yang ingin disimpan atau diunggah ke media sosial.

Dengan aplikasi tersebut Anda juga bisa memberikan watermark untuk menambahkan hak cipta pada foto-foto yang ingin Anda unggah di Instagram.

Ketika membuka Google Play Store, Anda akan menemukan begitu banyak aplikasi edit tulisan foto. Namun, apa saja aplikasi edit tulisan yang terbaik? Yuk, simak daftar dan ulasan yang sudah dirangkum oleh Carisinyal berikut ini!

1. PixelLab

PixelLab

Sejauh ini PixelLab telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store. Dengan aplikasi ini Anda dapat menambahkan teks bergaya, teks 3D, stiker, dan lain-lain di atas gambar Anda. PixelLab diklaim memiliki antarmuka yang sederahan dan bersih, sehingga proses menambahkan teks pada gambar jadi lebih nyaman.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh PixelLab adalah menambahkan efek teks, warna teks, mengubah latar belakang gambar, menghapus latar belakang, efek gambar, membuat meme, dan masih banyak lagi yang lainnya. Unduh PixelLab sekarang.

2. Font Studio

Font Studio

Jika dahulu Anda mengandalkan aplikasi edit foto untuk PC untuk menambahkan tulisan ke foto. Kini, Anda tidak perlu lagi repot memindahkan foto dari HP ke PC hanya untuk menambahkan tulisan. Cukup download dan install Font Studio dari ponsel Anda, lalu tambahkan tulisan pada foto yang Anda inginkan.

Aplikasi edit tulisan yang dikembangkan oleh ClickLab Technology ini dapat menambahkan tulisan dengan berbagai macam pilihan font, warna, dan latar belakang yang berbeda pada foto Anda. Coba langsung Font Studio dan semua fitur menariknya.

3. Add Text on Photo

add text on photo_

Kelebihan dari aplikasi ini adalah menyediakan font lebih dari 800! Sangat banyak dan bergam, semua font tersebut bisa digunakan secara gratis oleh para penggunanya.

Selain punya banyak variasi font, aplikasi ini dibekali dengan tools untuk mempercantik tampilan foto, bisa diedit menjadi 2D atau 3D. Jika Anda ingin tahu fitur lainnya yang menarik di aplikasi ini, bisa langsung download di Google PlayStore.

4. PicLab – Photo Editor

piclab

Dewasa ini, sudah banyak sekali aplikasi yang tersedia di Play Store untuk menambahkan teks ke dalam gambar. Akan tetapi, PicLab – Photo Editor adalah sebuah aplikasi yang berbeda karena tidak hanya memberikan fasilitas untuk menambahkan tulisan ke dalam foto saja.

Aplikasi yang dikembangkan MuseWorks, Inc. ini menawarkan fitur lain berupa filter, efek, grafitti, dan masih banyak lagi. Jadi, Anda bisa sekaligus membuat tampilan foto menjadi lebih menarik dengan menggunakan PicLab. Aplikasi yang mendapat rating 4,5 ini sangat disarankan untuk membuat tipografi.

5. Phonto – Text on photos

Phonto - Text on Photos

Tidak ada yang lebih baik dari Phonto. Aplikasi edit tulisan untuk foto ini benar-benar sebuah aplikasi ringan untuk menambahkan teks ke dalam gambar maupun foto. Phonto sangat mudah digunakan, sekali pun bagi orang awam. Ada lebih dari 200 jenis font yang tersedia di aplikasi yang memperoleh rating 4,3 ini.

Tak cukup sampai di situ, Anda juga bisa mengubah warna teks dengan warna yang Anda sukai. Phonto biasa digunakan untuk membuat quotes. Bahkan, aplikasi ini sangat mudah dipakai untuk memberi watermark pada foto-foto pribadi Anda agar tidak diunggah oleh orang lain.

6. PicsArt

picsart_

Tidak ketinggalan ada PicsArt yang juga masuk ke dalam list aplikasi untuk edit tulisan di foto. Pasalnya, aplikasi ini dilengkapi dengan tools yang sangat berguna untuk membuat tulisan di foto menjadi lebih menarik.

Selain tools-nya yang beragam, ada juga pilihan tipe dan jenis teks yang unik. Anda bisa bebas menggunakannya dan sesuaikan dengan tema foto yang ada. Nah, untuk Anda yang tertarik pakai aplikasi PicsArt, bisa unduh di Google PlayStore.

7. Texty

texty_

Aplikasi Texty bisa Anda andalkan untuk menyunting teks di foto. Dalam aplikasi ini, terdapat lebih dari 500 font berbeda yang bisa Anda gunakan. 

Anda dapat melakukan kustomisasi pada teks yang dibuat, seperti mengganti warna, mengubah opacity dan lain sebagainya. Foto yang ingin ditambahkan teks juga dapat disunting sedemikian rupa.

Setelah selesai, Anda dapat menyimpan foto tersebut dengan ekstensi file JPEG dan PNG. Tertarik untuk menggunakan Texty? Unduh aplikasinya di Google PlayStore.

8. Text on Photo

text on photo bigsoft_

Text on Photo dari Bigsoft juga masuk dalam daftar aplikasi untuk edit tulisan di foto versi Carisinyal. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan teks ke dalam foto dengan mudah.

Hebatnya lagi, Text on Photo dari Bigsoft memiliki ratusan font dengan berbagai style yang berbeda, seperti handwriting, comic, serif, dan masih banyak lagi. Di dalam aplikasi ini tersedia pula pilihan stiker yang bisa Anda tambahkan ke foto.

9. Geulgram

Geulgram

Jika ingin buat quote dengan gambar yang ada teks kekinian, Anda bisa coba aplikasi Geulgram. Ini adalah aplikasi gratis di mana Anda bisa mengkreasikan gambar Anda dengan tulisan yang inovatif dan inspiratif.

Ada sekitar lebih dari 66 font style yang bisa Anda piliha sesuai selera. Uniknya lagi, pengguna bisa membubuhkan tanda tangan dengan aplikasi Geulgram ini lho.

10 Text: add text to photo - Cosmoshark

text cosmo_

Anda mencari aplikasi edit tulisan yang lebih advanced? Coba Text: add text to photo dari Cosmoshark. Setiap elemen yang Anda tambahkan akan jadi layer yang berbeda. Ada layer khusus teks atau pun stiker. 

Anda bisa menyatukan keduanya, memindahkan stiker ke bagian atau belakang teks, juga memperbesar ukuran teks atau stiker memakai jari tangan. Koleksi stiker, shapes dan frame dan speech bubble dari aplikasi ini juga beragam. Anda dapat memakainya sesuai kebutuhan. 

Nah, aplikasi Text juga punya fitur spesial: stiker buatan sendiri. Anda bisa memotong bagian tertentu dari sebuah foto untuk dijadikan stiker. Sayangnya, fitur ini merupakan bagian dari layanan premium. 

Layanan premiumnya dibanderol dengan harga Rp219.000 (sekali bayar). Dengan berlangganan premium, Anda juga bisa menghapus watermark yang muncul saat foto di simpan ke galeri HP. Tertarik untuk mencoba?

11. Hype Text

hype text_

Hype Text adalah aplikasi lainnya yang dapat Anda andalkan untuk menambahkan tulisan di foto. Uniknya, aplikasi ini bisa menambahkan teks dengan efek animasi pada foto yang diinginkan.

Tidak hanya foto, aplikasi ini pun dapat dijadikan pembuat intro untuk video YouTube maupun video pendek seperti Instagram Story. Ada lebih dari 200 font animasi yang dapat Anda pilih di aplikasi ini, lho. Coba Hype Text dengan cara mengunduhnya di Google PlayStore.

12. Word Swag

word swag_

Word Swag adalah salah satu aplikasi untuk edit teks di foto yang terbilang lengkap. Dalam aplikasi ini, Anda tidak hanya bisa menambahkan atau menyunting teks di foto, tetapi juga menambahkan filter dan elemen lain seperti stiker.

Selain itu, aplikasi ini pun memiliki basic editing tools yang bisa Anda pakai untuk mempercantik foto yang Anda edit. Tertarik dengan Word Swag? Unduh aplikasinya di Google PlayStore.

13. Picsee

picsee_

Menambah tulisan di foto juga semakin mudah dilakukan dengan Picsee. Aplikasinya memungkinkan Anda untuk menambahkan teks di foto dengan cepat dan mudah. 

Saat masuk ke dalam aplikasi, Anda akan diminta untuk memilih jenis file yang diinginkan, termasuk foto. Nah, dari sini, Anda boleh memilih resolusi fotonya. Contoh, 1:1 (untuk Instagram Feed) atau atau 4:3 untuk Facebook.

Jika sudah, Anda akan masuk ke laman pengeditan. Silakan tambahkan teks sesuai kebutuhan. Jangan lupa tentukan juga jenis font yang ingin digunakan. Koleksi font di Picsee cukup banyak dan menarik. Selain teks, elemen lain seperti stiker pun dapat dimasukkan pada foto.

Uniknya, aplikasi Picsee juga dapat digunakan untuk membuat video dari foto. Hanya saja, ketika kami coba, fitur tersebut tak berfungsi. Kami tak dapat menambahkan foto sama sekali, meski jumlahnya hanya sedikit. Semoga, kedepannya pengembang memperbaiki masalah ini.

14. iMarkup

imarkup_

iMarkup adalah aplikasi edit tulisan di foto yang praktis. Anda tak akan kebingungan tentang cara memakai aplikasi ini, karena iMarkup hadir dengan user interface yang ramah untuk penggunanya. 

Di iMarkup, Anda dapat langsung memasukkan teks dalam foto, lalu mengubah ukuran teksnya dengan jari tangan. Setelah itu, Anda diperbolehkan untuk mengganti border atau background teks, menambahkan stiker atau foto, bahkan memakai efek spotlight pada foto yang diberi teks tadi.

Kalau sudah selesai menyunting foto, tinggal simpan fotonya ke galeri HP Anda dengan menekan tombol ‘Save’. Di sini, Anda akan diberi pilihan untuk menentukan resolusi foto. Hanya saja, resolusi foto yang tersedia hanya sampai 1920 piksel. Lebih dari itu, Anda harus berlangganan layanan premium/pro. Tarifnya sekitar Rp15.000 per bulan.

Keberadaan aplikasi edit tulisan pada gambar ini memudahkan Anda untuk membuat quotes, meme, hingga memberi watermark pada foto Anda. Untuk membuatnya lebih menarik, Anda juga bisa menambahkan bingkai dengna menggunakan salah satu aplikasi pembuat bingkai ini.

Apakah Anda pernah menggunakan salah satu aplikasi di atas? Apa aplikasi editing teks yang biasa Anda pakai di perangkat Android Anda?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram