Carisinyal / Aplikasi Fotografi / 10 Aplikasi untuk Menggabungkan Foto Terbaik di Android

10 Aplikasi untuk Menggabungkan Foto Terbaik di Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Maret 2019

Dewasa ini, aplikasi menggabungkan foto atau photo collage application memang sangat dibutuhkan. Bahkan, aplikasi ini diinstall di sebagian besar pemilik smartphone. Pasalnya, dengan aplikasi ini kita bisa menggabungkan beberapa foto di dalam satu frame. Cara ini sangat praktis untuk mengunggah foto di social media. Kita bisa mengunggah beberapa foto sekaligus dalam satu frame yang sama.

Mungkin sebagian orang sudah memiliki aplikasi sejenis di smartphone-nya. Namun, bagi yang belum memilikinya, Carisinyal akan membagikan daftar aplikasi menggabungkan foto terbaik yang banyak digunakan oleh pengguna ponsel pintar.

10 Aplikasi Menggabungkan Foto

1. Photo Grid

PhotoGrid

Satu lagi, aplikasi untuk Android yang memampukan Anda untuk menggabungkan beberapa foto. Ini adalah aplikasi favorit karena cara menggabungkan foto dengan Photo Grid memang semudah membalikkan telapak tangan. Uniknya, Anda bisa membuat slideshow foto yang disertai musik!

Photo Grid turut menyediakan beberapa filter untuk mempercantik foto Anda. Di samping itu, ada juga lembar memo yang memungkinkan Anda untuk menambahkan teks, stiker, dan background pada kolase foto Anda. Photo Grid juga menyediakan Filmstrip yang membuat Anda bisa bercerita melalui jajaran foto yang lebih panjang.

2. PicsArt

PicsArt

PicsArt memang sudah dikenal sebagai aplikasi yang bagus untuk mengedit foto di HP Android. Ada banyak fitur untuk mengedit foto, salah satunya adalah menggabungkan foto. Untuk menggabungkan foto juga Anda diberikan beberapa template/frame yang unik dan menarik.

Anda bisa menentukan frame yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya dalam frame 3 foto, Anda bisa menggabungkan sekaligus 3 foto untuk dijadikan satu foto. Nah, setelah selesai menggabungkan foto, Anda bisa mengeditnya agar lebih menarik, misalnya dengan mengganti background, menyisipkan tulisan, stiker, dan lain-lain.

3. Collage Maker – InShot

Collage Maker

Selain PicsArt, ada juga aplikasi yang dibuat oleh developer InShot. Mirip dengan sebelumnya, di Collage Maker juga Anda bisa menggabungkan lebih dari dua foto untuk dijadikan satu foto saja. Bahkan, Collage Maker juga menyediakan banyak variasi frame yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Tercatat, Collage Maker punya lebih dari 100 frame dengan maksimal mengombinasikan 18 foto. Selain itu, ada juga fitur untuk mengedit foto dengan mengganti filter dan menyisipkan tulisan. Jika Anda tertarik dengan aplikasi ini, silakan langsung klik di sini untuk unduh aplikasinya.

4. Moldiv

MOLDIV

Aplikasi yang satu ini menggunakan interface yang sederhana tapi modern untuk membuat kolase foto. Moldiv membantu Anda untuk membuat kolase foto yang eye-catching. Di samping itu, Moldiv bisa dipakai di segala jenis perangkat, karena aplikasi ini bisa dikonversi ke resolusi tertinggi yang memang didukung oleh smartphone atau tablet Anda.

Aplikasi untuk Android ini menyediakan berbagai fitur yang menarik, mulai dari 50 efek foto, 80 frame dasar, 200 stamps dan speech bubbles, dan 80 pola latar belakang bingkai. Pengguna Moldiv bisa melakukan kolase foto dalam bentuk poster, album bertema, atau majalah.

5. KD Collage

KD Collage aplikasi menggabungkan foto

Bingung mencari aplikasi yang bisa menggabungkan lebih dari dua foto? KD Collage mungkin adalah aplikasi yang Anda cari. Karena KD Collage bisa mengkolase dari 4 sampai dengan 9 foto. Aplikasi pintar yang satu ini turut menyediakan frame yang lebih besar untuk mendukung lebih banyak gambar atau foto, serta frame khusus untuk satu gambar atau foto saja.

Di KD Collage, Anda bisa memperoleh 120 pilihan background dan 100 template kolase sehingga Anda tidak akan cepat dengan hasilnya. Hasil kolase foto dengan KD Collage bisa disimpan di memori card dan diedit lebih lanjut.

6. Pixlr

Pixlr

 

Aplikasi yang satu ini akan memberikan kontrol tertinggi atas setiap aspek pada kolase foto Anda. Ya, Pixlr akan memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran atau memutar foto. Anda bisa memilih 4 foto atau gambar dari galeri perangkat Anda dari empat dimensi yang disediakan oleh aplikasi ini.

Pixlr juga menawarkan border yang menarik dan efek yang dapat meningkatkan daya tarik dari foto Anda. Sebuah fitur yang sangat bermanfaat juga diberikan oleh Pixlr, yakni fitur Auto yang bisa langsung menyesuaikan kecerahan foto secara otomatis.

7. Photo Collage

Photo Collage

Nah, aplikasi yang satu ini merupakan favorit bagi para pengguna Android. Photo Collage memampukan Anda untuk menggabungkan foto dalam bentuk kolase. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam bentuk kolase yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Photo Collage adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menambahkan foto langsung dari web. Fitur seperti ini nampaknya belum bisa Anda peroleh di aplikasi sejenis lainnya. Selanjutnya, bagikan hasil kolase foto Anda ke Instagram, Twitter, Facebook, dan media sosial lainnya langsung dari aplikasi ini!

8. piZap

piZap

Apakah ini pengalaman pertama Anda untuk menggabungkan beberapa foto dalam satu frame? Jika ya, piZap adalah aplikasi yang akan membantu Anda menggabungkan beberapa foto dengan sangat mudah. piZap menyediakan sekitar 1.250 layout kolase, 1.420 stiker, 70 font, dan 37 tema yang sudah disertai dengan frame, background, dan border.

Alat editing foto mewah yang satu ini juga memiliki kemampuan untuk membagikan langsung hasil editing foto Anda ke berbagai media sosial, seperti SnapChat, Tumblr, Instagram, Facebook, dan Twitter. Masih ragu untuk mengunduh piZap? Tunggu apalagi, segera download dan bergabung dengan 50 juta pengguna piZap lainnya!

9. PicCollage

PicCollage

Berencana untuk menggabungkan beberapa foto agar lebih mudah saat hendak diupload ke media sosial? Aplikasi menggabungkan foto yang satu ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, PicCollage menawarkan teks, stiker, dan frame untuk melengkapi kolase foto Anda.

Selipkan setiap elemen yang dibutuhkan untuk mempercantik foto Anda sebelum diunggah ke media sosial. Aplikasi ini juga memampukan Anda untuk mengubah ukuran foto. Ingin mengubah gambar menjadi ukuran postcard, kenapa tidak? Semuanya bisa dilakukan dengan bantuan PicCollage.

10. Fotor

fotor

Gunakan 9 foto sekaligus pada satu kolase dengan menggunakan Fotor. Aplikasi ini juga menawarkan 13 scene, 100 filter, efek untuk menambahkan stiker, frame, dan hal-hal lain untuk membuat foto Anda jadi nampak lebih bagus. Fitur “Discover” yang tersedia pada Fotor memungkinkan Anda untuk melihat hasil kreasi foto dari pengguna lain dan berpartisipasi dalam kontes yang diadakan oleh pengembang aplikasi ini.

Nah, inilah sepuluh aplikasi menggabungkan foto untuk Android yang sebagian besar bisa diunduh secara gratis. Hampir keseluruhan aplikasi edit foto ini sangat mudah digunakan dan tidak ribet, sehingga cocok bagi semua usia.

11. Instaframe

Instaframe

Pengguna Instagram pasti sudah akrab dengan aplikasi menggabungkan foto yang satu ini. Instaframe adalah aplikasi editing foto yang mengutamakan kecepatan dan kesederhanaan. Anda dapat memilih salah satu dari 90 template yang tersedia di aplikasi ini, memilih gambar yang akan digabungkan, dan langsung membagikan hasil editing foto Anda ke media sosial.

Instaframe menyediakan 12 efek magis yang bisa diterapkan pada gambar individu, 54 border, lebih dari 20 font kreatif, dan ratusan stiker kustom dan emoji. Semua fitur yang ditawarkan Instaframe dapat berjalan dengan mulus tanpa lag. Bahkan, aplikasi ini memberikan kualitas HD untuk semua perangkat.

12. PicGrid

PicGrid merupakan aplikasi hebat yang memungkinkan penggunanya untuk membuat kolase foto yang besar. PicGrid memberikan lebih dari 100 frame dan 14 filter yang bisa Anda pilih sesuka hati. Tak hanya sampai di situ, Anda pun bisa mengubah warna border frame sesuai dengan mood Anda.

Banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk menyatukan beberapa foto selfie sekaligus agar terlihat lebih ringkas dan menarik. PicGrid memungkinkan Anda untuk memutar atau membesarkan foto untuk memperoleh hasil editing yang sempurna. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah kemampuan untuk menerapkan 2 filter pada bagian yang berbeda dalam satu frame kolase foto.

Anda bisa menggabungkan beberapa foto sekaligus sebelum diupload ke media sosial. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan hasil kolase foto dengan aplikasi ini untuk menjadi profile picture pada BBM, Facebook, Line, WhastApp, dan aplikasi chatting lainnya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Satu pemikiran pada “10 Aplikasi untuk Menggabungkan Foto Terbaik di Android”

  1. w laki tapi disuruh lihatin emak w untuk membuat foto” jafi satu. mampirlah w kesini., makasih admin :*

Tinggalkan komentar