carisinyal web banner retina

10 Aplikasi untuk Convert JPG ke PDF Terbaik di Android

Anda kesulitan dan kebingungan untuk mengubah JPG menjadi file PDF? Jika Anda memiliki permasalahan tersebut, maka kami akan memberikan solusinya dengan 10 aplikasi untuk convert JPG ke PDF secara mudah di ponsel Android Anda.

Ya, dengan pilihan aplikasi convert JPG ke PDF ini, Anda bisa dengan mudah mengubah file gambar menjadi format PDF hanya dalam satu kali klik.

Ingin tahu kelengkapan fitur dari setiap aplikasi yang kami rekomendasikan ini? Tetap baca artikel ini sampai akhir ya!

1. Image to PDF Converter - Simple Design Ltd.

Image to PDF Converter - Simple Design Ltd._

Aplikasi satu ini dapat Anda andalkan untuk mengkonversi segala jenis dokumen ke format PDF, termasuk file dengan ekstensI JPEG dan JPG.

Caranya mudah. Anda tinggal mengimpor gambar yang diinginkan, atau memindai dokumen yang ingin dikonversi melalui kamera ponsel. Aplikasi Image to PDF Converter dari Simple Design Ltd. ini pun memungkinkan Anda untuk melakukan kompresi ukuran file PDF, serta mengubah ukuran gambar. Unduh aplikasinya di sini.

2. JPG to PDF Converter

JPG to PDF Converter

Aplikasi untuk convert JPG ke PDF kali ini datang dari developer Weeny Software. Sama mudahnya dengan aplikasi sebelumnya, JPG to PDF Converter juga memiliki fitur yang bisa langsung mengubah file JPG Anda menjadi format PDF.

Caranya? Mudah, pertama Anda hanya perlu download aplikasi JPG to PDF Converter. Kemudian, masuklah ke dalam aplikasinya. Lalu, pilih gambar yang ingin Anda ubah ke PDF.

Sudah selesai memilih? Langsung saja klik convert to PDF dan tunggu beberapa saat sampai JPG to PDF Converter selesai melakukan proses convert-nya. Bagaimana, Anda mau coba pakai aplikasi ini?

3. JPG to PDF Converter - SR Group

JPG to PDF Converter - SR Group_

JPG to PDF Converter dari SR Group punya banyak fitur yang dapat Anda gunakan. Salah satunya mengkonversi banyak gambar ke satu file PDF yang sama.

Cara untuk mengkonversi gambar ke PDF lewat aplikasi ini terbilang mudah. Anda hanya perlu mengambil gambar dari dokumen yang diinginkan dengan memakai kamera, atau memilihnya secara langsung dari direktori ponsel.

Setelahnya, Anda dapat menyunting gambar-gambar tersebut sesuai kebutuhan, bahkan menambahkan efek tertentu. 

Anda tak perlu khawatir ukuran filenya akan menyusut saat dikonversi, karena terdapat pilihan pengaturan dari ukuran file. Silakan unduh JPG to PDF Converter dari SR Group di sini.

4. Smallpdf: PDF Scanner & Editor

Smallpdf_

Jika Anda mencari aplikasi converter yang lengkap, maka Smallpdf: PDF Scanner & Editor adalah pilihan tepat. Aplikasi ini dapat mengkonversi JPG ke PDF dengan mudah. 

Selain itu, Smallpdf: PDF Scanner & Editor juga dapat mengubah file dengan ekstensi lain, seperti Word ke PDF, PPT ke PDF, Excel ke PDF, dan masih banyak lagi. Cara mengkonversi file JPG ke PDF lewat aplikasi ini terbilang mudah. Anda hanya perlu memilih file yang diinginkan, lalu konversi file tersebut ke PDF.

Aplikasi ini juga punya banyak fitur lainnya, lho. Di antaranya mengkompres ukuran PDF, menyunting file PDF, menyatukan dua PDF yang berbeda, dan masih banyak lagi.

5. Image to PDF - Simple Tool Apps

Image to PDF - Simple Tool Apps_

Image to PDF dari Simple Tool Apps menawarkan berbagai fitur unggulan yang dapat memudahkan penggunanya.

Salah satunya adalah mengkonversi file JPG ke PDF dengan mudah. Anda tinggal mengimpor file yang diinginkan ke aplikasi, kemudian pilih ekstensi PDF (khusus konversi ke PDF) dan klik tombol ‘Convert’. Tunggu hingga prosesnya selesai, ya.

Oh iya, dengan aplikasi ini, Anda juga bisa membaca file PDF tanpa menguras baterai ponsel, lho. Ya, aplikasi ini memiliki fitur dark mode yang bisa menghemat daya, sehingga Anda tak perlu khawatir baterai cepat terkuras ketika membaca PDF.


Selain itu, Anda pun dapat mengedit file PDF dengan mudah, bahkan mengekspor gambar dalam sebuah PDF bila perlu. Tertarik untuk mencoba aplikasi ini? Silakan unduh Image to PDF dari Simple Tool Apps lewat tautan ini.

6. Image to PDF - Ataraxia Limited

Image to PDF - Ataraxia Limited_

Aplikasi besutan Ataraxia Limited ini dapat mengkonversi file JPG ke PDF dengan cepat dan mudah. Yang membuat aplikasi ini unggul dibanding pesaingnya adalah, hasil konversi filenya tak dibubuhi watermark.

Selain mengkonversi JPG ke PDF, Image to PDF by Ataraxia Limited pun dapat menyatukan dua file PDF yang berbeda. Anda pun dapat memberikan proteksi berupa kata sandi pada file PDF-nya agar tak ada kebocoran data.

7. Image to PDF Converter - Rectfy

Image to PDF Converter - Rectfy

Selanjutnya, kami merekomendasikan aplikasi dari Rectfy dengan nama aplikasi Image to PDF Converter. Dalam aplikasinya ini Anda bisa mengonversi beberapa gambar menjadi PDF secara offline. Selain itu, cara menggunakan aplikasi ini juga sangat gampang. Tapi, sebelum Anda tahu cara penggunaannya, Anda harus mendownload aplikasinya dulu di sini.

Nah, setelah Anda punya aplikasinya maka langkah pertama adalah memilih gambar yang ingin Anda konversi ke PDF. Setelah itu, Anda bisa langsung klik Convert to PDF. Terakhir, tunggulah beberapa saat sampai aplikasinya selesai mengonversi file Anda.

8. Image to PDF Converter - vidlabs

Image to PDF Converter - vidlabs_

Anda membutuhkan aplikasi JPG to PDF converter yang dapat bekerja maksimal secara offline? Pakailah Image to PDF Converter dari vidlabs. Aplikasi satu ini memungkinkan Anda untuk mengkonversi file JPG ke PDF, menyatukan file PDF berbeda, serta mengedit ukuran gambar.

Semua aktivitas itu dapat Anda lakukan tanpa koneksi internet sekalipun. Tertarik dengan aplikasi ini? Unduh Image to PDF Converter dari vidlabs dengan cara klik tautan berikut.

9. Image to PDF Converter app - EE Applications

Image to PDF Converter app - EE Applications_

Kalau Anda membutuhkan aplikasi converter yang dapat mengkonversi banyak file secara langsung, cobalah Image to PDF Converter dari EE Applications. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga untuk mengubah segala jenis file ke PDF.

Cara penggunaannya sangat mudah. Sama seperti aplikasi converter lainnya, Anda hanya perlu memilih file yang diinginkan, lalu mengimpornya ke aplikasi. 

Namun, dengan menggunakan aplikasi ini, keamanan file yang Anda unggah akan terjaga karena file yang Anda impor tak diunggah ke server yang berbasis online.

10. Image to PDF or jpg to PDF - FSA – Simple Apps

mage to PDF or jpg to PDF - FSA – Simple Apps_

Aplikasi besutan Simple Apps ini memiliki ragam fitur yang dapat memudahkan Anda dalam mengkonversi file, termasuk JPG ke PDF.

Dengan hanya satu kali klik, Anda dapat mengubah format file secara cepat melalui ponsel. Serupa dengan beberapa aplikasi converter, Anda pun dapat mengedit, mengirim ataupun mengambil gambar untuk diubah ke PDF. Coba aplikasinya di sini.

Selesai sudah pembahasan kali ini mengenai aplikasi untuk convert JPG ke PDF. Mana aplikasi yang ingin Anda gunakan? Atau punya saran lain? Tuliskan di kolom komentar ya! Oh, ya, bagi Anda yang membutuhkan aplikasi scanner di Android, bisa baca rekomendasinya di artikel ini. Semoga bermanfaat!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram