Carisinyal / PDF / 10 Aplikasi PDF Reader Terbaik untuk Membuka PDF di Android

10 Aplikasi PDF Reader Terbaik untuk Membuka PDF di Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 November 2018

Tidak cukup jika hanya mengandalkan aplikasi office di smartphone Android. Pasalnya, kebutuhan akan pekerjaan bukanlah sekedar dokumen yang berformat Microsoft Office. Tak jarang sebagian orang menggunakan filer dengan format PDF. Maka dari itulah, kemungkinan Anda membutuhkan aplikasi PDF Reader pada HP.

PDF Reader berfungsi untuk membaca dokumen-dokumen berformatkan PDF. Hanya dengan menggenggam smartphone, Anda sudah bisa membaca dokumen PDF tersebut. Simple dan tidak perlu ribet lagi. Berikut Carisinyal berikan 10 rekomendasi aplikasi PDF Reader untuk Anda.

10 Aplikasi PDF Reader Terbaik

1. Adobe Acrobat Reader

Adobe Acrobat Reader

Tentu aplikasi bernamakan Adobe Acrobat Reader ini mampu untuk membuka file berupa PDF. Apkikasi PDF Reader besutan developer Adobe ini menyiapkan beberapa fitur yang akan memudahkan para pengguna dalam membaca dokumen PDF.

Tidak hanya dapat membuka dan membaca PDF saja, bahkan pengguna Adobe Acrobat Reader dapat langsung membuka file PDF melalui Email dan Web. Anda juga bisa langsung membagikan file PDF tersebut secara mudah dengan menggunakan fitur share.

Ada tiga mode untuk cara membaca PDF dengan menggunakan Adobe Acrobat Reader yakni Single Page, Continuous scroll, atau Reading mode. Fitur comment pun tersemat pada aplikasi. Jadi, Anda dapat mencoret-coret dan menandakan hal-hal penting langsung di file PDF tersebut. Sangat lengkap dan mudah bukan? Download aplikasinya di sini.

2. ezPDF

ezPDF

Menyuguhkan fitur dual page view, dimana para penggunanya dapat membaca PDF dengan bentuk dua halaman. Aplikasi PDF Reader yang menyediakan fitur tersebut yakni ezPDF. Tak hanya itu saja, bahkan ezPDF menyodorkan fitur sign yang artinya para pengguna dapat langsung membubuhkan tanda tangan mereka secara langsung di file PDF.

Dengan aplikasi ezPDF ini pun, para pengunduhnya dapat memanfaatkan fitur untuk menambahkan memo, mengubah warna, bahkan sampai mengubah ukuran PDF-nya juga lho. selain itu juga, ezPDF melengkapi aplikasinya dengan fitur crop untuk memotong bagian PDF yang penting saja. Bagaimana, Anda tertarik menggunakananya? Klik di sini untuk langsung mendownload ezPDF.

3. Foxit

Foxit

Ingin aplikasi PDF Reader yang gratis tanpa dipungut bayaran apapun? Cobalah aplikasi Foxit. Tak hanya menyediakan layanan yang gratis, Foxit juga disokong dengan kehadiran fitur-fitur yang tentunya akan memudahkan Anda para pengguna aplikasi Foxit.

Selain untuk membaca dan membuka file dan dokumen berformatkan PDF, Foxit juga menyajikan fitur untuk mengedit PDF secara langsung di layar HP Anda. Anda juga bisa melakukan rename, move, copy atau delete PDF file. Tak cukup sampai di situ, bahkan Foxit mampu memutar file berupa Audio ataupun Video juga.

Dan jangan khawatir ketika ada seseorang yang iseng mengedit file PDF, Foxit akan melakukan tracking untuk melihat siapa yang telah mengedit PDF. Lengkap dan juga aman tentunya. Anda berminat menggunakannya? Klik di sini dan download aplikasinya.

4. Google PDF Viewer

Google PDF Viewer

Tentu aplikasi kali ini dibuat dan diusung oleh Google. Sesuai dengan namanya, aplikasi Google PDF Viewer mampu membaca dan membuka file juga dokumen-dokumen berupa format PDF. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Google juga menyuguhkan kemudahan dalam membaca dan membuka PDF.

Selain itu, Google PDF Viewer juga akan memudahkan para penggunanya dalam terkoneksi dengan Google Drive. Fitur untuk copy pun tak luput dibekali oleh pihak Google bahkan fitur print pun sudah diusung di aplikasi Google PDF Viewer. Anda mau? Download aplikasinya di sini.

5. MuPDF

MuPDF

MuPDF, aplikasi untuk membaca PDF yang menawarkan desain yang simple untuk membaca PDF. Tak hanya itu saja, bahkan MuPDF menyodorkan dan juga mengklaim bahwa aplikasinya akan menyuguhkan kualitas yang baik untuk masalah grafis.

MuPDF menyatakan bahwa aplikasinya tidak akan menghabiskan banyak ruang di ponsel cerdas Anda. MuPDF tergolong aplikasi ringan, cepat, dan juga mengklaim dengan fitur yang lengkap. Selain untuk membaca PDF ternyata MuPDF juga support dengan dokumen berupa XPS/OpenXPS dan v2 EPUB. Anda butuh aplikasi MuPDF? Klik di sini untuk langsung mendownloadnya.

6. Google Play Books

Google Play Books

Google Play Books memang dikenal sebagai aplikasi untuk membaca buku yang praktis dan juga terbilang cukup lengkap. Namun, selain sebagai aplikasi membaca buku ternyata Google Play Books juga masuk ke dalam golongan aplikasi PDF Reader.

Tentu saja bisa, hal ini disebabkan aplikasi Google Play Books mampu membuka dan membaca PDF. Jadi, bagi anda para pecinta membaca buku tak perlu berat membawa buku ke manapun. Pasalnya Anda hanya perlu buku berformatkan PDF dan Anda bisa langsung membacanya dimanapun dan kapanpun dengan aplikasi Google Play Books.

Selain untuk membaca PDF, Google Play Books juga menyajikan format yang support dengan dokumen EPUB. Nah, cukup baik untuk sebuah aplikasi untuk membaca PDF, bukan? Jika tertarik, Anda bisa klik di sini dan langsung download aplikasinya.

7. CamScanner -Phone PDF Creator

CamScanner -Phone PDF Creator

Mungkin beberapa dari Anda akan bertanya-tanya, bagaimana bisa sebuah aplikasi scan dapat dikategorikan sebagai aplikasi PDF Reader? Tentu saja bisa. Aplikasi CamScanner -Phone PDF Creator, sebagaimana yang diketahui merupakan aplikasi scan, ternyata juga mampu untuk membuka bahkan membaca PDF juga lho.

Dalam aplikasinya, fitur untuk mengimpor dokumen berupa PDF dapat dilakukan oleh CamScanner -Phone PDF Creator. Artinya Anda bisa menjadikan buku Anda sebagai buku digital berformat PDF dengan CamScanner. Mau mencoba aplikasi ini? Tinggal klik di sini dan dapatkan aplikasinya.

8. OfficeSuite + PDF Editor

OfficeSuite + PDF Editor

Aplikasi OfficeSuite + PDF Editor telah dibahas sebagai aplikasi Office di HP Android. Namun, selain berperan sebagai aplikasi office, nyatanya OfficeSuite + PDF Editor mampu dikatakan sebagai PDF Reader karena kemampuannya yang dapat membaca dan juga membuka file juga dokumen dengan format PDF.

Selain untuk membaca dan membuka PDF saja, bahkan OfficeSuite + PDF Editor dapat Anda gunakan untuk langsung mengedit file PDF di smartphone. Anda bisa memberikan komentar dan catatan-catatan pada PDF yang Anda buka dengan aplikasi OfficeSuite + PDF Editor. Cukup lengkap dan praktis. Anda berminat? Klik di sini untuk mendownloadnya.

9. Radaee

Radaee

Membuka dan membaca file ataupun dokumen PDF terlalu lambat cenderung lemot dan bikin kesal? Mungkin aplikasi untuk membaca PDF dari Radaee ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda membaca dan membuka PDF secara cepat dengan anti lelet.

Aplikasi Radaee akan menjamin kecepatan dalam membuka dan membaca file berformatkan PDF. Selain itu, fitur zoom terdapat di aplikasi Radaee untuk memudahkan Anda dalam membaca PDF yang dimiliki. Tak luput juga fitur searching untuk mencari PDF yang diinginkan pun terpasang di Radaee. Siap membaca PDF dengan Radaee? Klik di sini dan langsung dapatkan Radaee.

10. Xodo

aplikasi pdf reader Xodo

Last but not least, Xodo hadir sebagai aplikasi untuk membaca PDF yang dapat Anda gunakan secara mudah dan praktis. Xodo mengklaim bahwa aplikasinya akan mampu bekerja secara cepat dalam membuka dan juga membaca PDF di smartphone android Anda.

Anda juga bisa secara langsung mengedit dan mencoret-coret layaknya buku di dalam PDF Anda. Xodo juga akan melakukan sinkronisasi secara otomatis ke dalam Dropbox, Google Drive dan OneDrive. Siap untuk menggunakan aplikasi Xodo? Download Xodo di sini.

Rekomendasi Aplikasi PDF Reader Lainnya

Selain kesepuluh aplikasi yang disebutkan tadi, Carisinyal juga masih memiliki beberapa aplikasi bagus untuk membaca PDF di perangkat Android. Ingin tahu beberapa rekomendasi aplikasinya? Anda bisa langsung simak ulasannya di bawah ini.

11. Polaris Office

Polaris Office

Bukan hanya Google yang punya aplikasi terbaik untuk membaca PDF karena Infraware Inc juga memberikan aplikasi PDF Reader yang tak kalah lengkapnya dengan Google. Adalah Polaris Office, sebuah aplikasi di mana penggunanya bisa membaca semua dokumen dari Microsoft Office, termasuk PDF.

Pada fitur PDF-nya, Polaris Office menyuguhkan berbagai kemudahan di mana Anda bisa langsung mengedit PDF dengan tools yang sudah disediakan. Jadi, Anda bukan hanya sekedar membaca PDF saja karena Anda juga bisa mencoret-coret PDF tersebut. Cukup lengkap, kan?

12. PDF Reader

PDF Reader

Hanya mengisi ruang di storage HP sebanyak 2.3MB, PDF Reader bisa menjadi solusi tepat untuk Anda yang butuh aplikasi membaca PDF. Dengan aplikasi gratis satu ini tentunya Anda bisa dengan mudah me-manage setiap PDF yang dimiliki. Bahkan, PDF Reader mengklaim aplikasinya akan memberikan kemudahan dan kecepatan dalam membuka serta membagikan PDF baik melalui E-Mail ataupun via pengiriman lainnya.

13. PDF Reader – Scan、Edit & Share

PDF Reader - Scan、Edit & Share

Sesuai dengan nama aplikasinya, PDF Reader – Scan、Edit & Share sebuah aplikasi yang bisa membaca file berupa PDF. Namun, keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini masih ada lagi, salah satunya adalah melakukan scan. Ya, dengan aplikasi ini penggunanya bisa melakukan scanning untuk file PDF.

Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa langsung mengedit file PDF jika memang diperlukan. Bahkan, PDF Reader – Scan、Edit & Share juga menjamin kemudahan serta kecepatan dalam membagikan file PDF. Mau coba? Bisa download aplikasinya di sini, gratis!

14. OfficeSuite Pro + PDF

OfficeSuite Pro + PDF

Jika sebelumnya ditawarkan aplikasi OfficeSuite yang gratis, maka kali ini kami merekomendasikan OfficeSuite Pro + PDF. Meskipun aplikasi ini berbayar, namun Anda tidak akan kecewa sudah membeli aplikasi ini. Sebab, OfficeSuite Pro + PDF menawarkan fitur yang lebih lengkap dibandingkan versi gratisnya.

Dengan aplikasi ini, ada format yang tidak akan terbaca di versi gratis, seperti format RTF, TXT, LOG, CSV, EML, dan ZIP. Selain itu, Anda juga dibolehkan untuk menggunakan OfficeSuite Drive sampai 15GB lho. Dan yang pastinya, Anda akan dibebaskan dari iklan. Bagus, kan? Jika tertarik, Anda bisa membeli aplikasi ini seharga Rp 139.000 di sini.

15. PDF Reader for Android 2018

PDF Reader for Android 2018

Satu lagi aplikasi bagus untuk membaca PDF yakni PDF Reader for Android 2018. Dalam aplikasinya, PDF Reader for Android 2018 bukan hanya sekedar bisa membaca file berupa PDF saja karena aplikasi ini juga punya fitur untuk mengedit PDF dengan mudah. Bahkan, Anda juga bisa mengubah format file PDF ke text lho. Mau? Silakan download aplikasinya secara gratis di link ini.

Itulah kesepuluh aplikasi PDF Reader yang bisa Anda gunakan secara mudah, cepat, praktis, dan juga gratis. Siap mempermudah pekerjaan Anda dengan aplikasi ini?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar