carisinyal web banner retina

10 Aplikasi untuk Lari dan Jogging Terbaik di Android

Anda hobi olahraga lari atau jogging? Ingin tahu seberapa jauh Anda lari? Ya, pilihan tepat bagi Anda yang membaca artikel ini. Pasalnya, pada kesempatan kali ini, Carisinyal akan membahas 10 aplikasi untuk lari dan jogging terbaik yang bisa digunakan di smartphone Android.

Kesepuluh aplikasi yang akan dibahas kali ini adalah aplikasi penghitung jarak dan ada juga, lho, yang bertindak sebagai aplikasi penghitung langkah kaki. Jadi, aplikasi berikut ini memang cocok dan dikhususkan bagi para penggila lari juga jogging.

Tidak ada salahnya jika Anda mengetahui seberapa jauh Anda lari juga melangkah, bukan? Mau gunakan aplikasinya? Stay tune di artikel ini sampai akhir ya!

1. adidas Running Tracker Run App

adidas run_

Jika Anda mencari aplikasi untuk lari dan jogging terbaik, adidas Running Tracker bisa dijadikan pilihan. Aplikasi besutan merk ternama dunia ini menyajikan fitur-fitur unggulan. Di antaranya adalah training plan, fitness stats, GPS yang akurat, virtual race, dan masih banyak lagi.

Fitur-fitur ini tentu memiliki manfaatnya tersendiri. Dengan training plan, misalnya, Anda bisa membuat plan olahraga lari sesuai dengan jarak, konsistensi dan durasinya. Lalu, ada fitness stats. Di sini, Anda dapat memantau durasi, jarak, kalori, dan heart rate saat berolahraga.

Tak hanya lari, aplikasi ini juga bisa menjadi tracker untuk beragam jenis olahraga lainnya. Salah satunya adalah bersepeda. Coba aplikasi adidas Running Tracker di sini.

2. Running App - Leap Fitness Group

Running App - Leap Fitness Group_

Bagi Anda yang menjalankan olahraga lari dengan tujuan mengurangi berat badan, maka aplikasi Running App dari Leap Fitness Group cocok untuk digunakan.

Aplikasi ini memuat program latihan untuk menurunkan berat badan yang bersumber dari para praktisi kebugaran. Selain itu, aplikasi satu ini pun dilengkapi statistik lari dan membantu Anda untuk mengetahui berapa lama waktu yang ditempuh, sejauh apa jarak lari Anda, berapa kecepatan larinya, dan lain sebagainya.

Oh iya, aplikasi ini mengklaim program larinya semudah melaksanakan jogging, lho. Penasaran? Coba langsung Running App dari Leap Fitness Group di sini.

3. Strava Running and Cycling GPS

Strava Running and Cycling GPS

Ini juga salah satu aplikasi untuk lari dan jogging yang Kami rekomendasikan untuk Anda. Aplikasi Strava Running and Cycling GPS juga akan menghitung jarak yang Anda tempuh dengan mengandalkan GPS. Di sini, Anda bisa melihat detail dari activity tracking.

Ya, Anda bisa mendapatkan laporan detail seberapa jarak yang sudah ditempuh saat lari, kecepatan Anda berlari, kalori yang sudah dibakar saat Anda berlari, dan lainnya. Istimewanya lagi, Strava Running and Cycling GPS ini bisa digunakan untuk Anda yang memiliki Android Wear. Tertarik? Download di sini.

4. Nike+ Run Club

Nike+ Run Club

Dari namanya saja mungkin Anda sudah bisa menebak siapa yang mengembangkan aplikasi ini. Ya, aplikasi Nike+ Run Club dikembangkan dan dibuat oleh developer Nike, inc.

Sama seperti aplikasi lainnnya, Nike+ Run Club juga akan membantu Anda dalam menghitung jarak saat Anda sedang berlari atau jogging.

Ada kelebihan lain, nih, jika Anda menggunakan aplikasi ini. Di aplikasi Nike+ Run Club tersedia fitur dimana Anda bisa mengajak teman untuk berolahraga bahkan bertanding dan aplikasi ini akan memberikan track record untuk semua teman Anda lho.

Uniknya lagi, Nike+ Run Club akan melaporkan siapa pemenang dari pertandingan lari Anda bersama teman-teman Anda. Seru, ya?

5. Runkeeper

Runkeeper

Runkeeper, aplikasi yang tersedia di Android yang juga menyuguhkan fitur lengkap untuk Anda yang hobi lari dan jogging. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menikmati beragam fitur yang tersedia, seperti Running Groups, Audio Cues, Training Plans, Routes, Challenge.


Tak hanya itu saja, Anda juga dapat menikmati fitur track workout dimana penggunanya akan mendapatkan laporan detail mengenai aktivitas olahraga yang Anda lakukan. Oh ya, aplikasi ini mengandalkan GPS untuk menghitung jarak dan langkah Anda.

Nah, Runkeeper juga bisa dipasang pada Android Wear lho. Sangat lengkap, bukan? Segera install dan download aplikasinya di sini.

6. Map My Run by Under Armour

 Map My Run by Under Armour_

Aplikasi Map My Run dari Under Armour ini sangat berguna bagi Anda yang ingin lebih rajin berolahraga. Di aplikasi satu ini terdapat rutinitas latihan yang memuat gerakan latihan atas saran dari para ahli kebugaran, serta jadwal latihan lari yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Map My Run by Under Armour pun memungkinkan Anda untuk merekam jarak lari dengan sepatu yang Anda gunakan. Aplikasi akan mengingatkan Anda jika waktu ganti sepatu sudah tiba.

Selain lari, aplikasi Map My Run ini dapat melacak lebih dari 200 aktivitas olahraga lain. Oh iya, jika Anda berlangganan premium, akan ada lebih banyak benefit dan fitur unggulan yang bisa dinikmati. 

Salah satunya adalah live tracker yang dapat menjaga keamanan Anda saat melakukan aktivitas olahraga. Unduh aplikasi Map My Run by Under Armour melalui link ini.

7. Running & Jogging - Zeopoxa

running jogging zeopexa_

Running & Jogging dari Zeopoxa adalah aplikasi lari dan jogging yang cocok untuk digunakan siapa saja. Aplikasi ini menawarkan fitur unggulan berupa run tracker, lengkap dengan statistik kecepatan, durasi, jarak lari, hingga jumlah pembakaran kalori.

Yang membuat aplikasi ini lebih unggul dibanding pesaingnya adalah, semua fitur yang ditawarkannya bisa Anda gunakan dengan gratis. 

Aplikasi ini juga tidak mengharuskan penggunanya untuk mendaftarkan akun dan menyambungkan gadget lain saat Anda berlari. Penasaran dengan aplikasinya? Unduh langsung melalui tautan berikut.

8. Sports Tracker Running Cycling

Sports Tracker Running Cycling

Aplikasi lengkap untuk para pelari dan pecinta jogging ini memiliki segudang fitur yang cukup baik. Aplikasi ini dinamakan dengan Sports Tracker Running Cycling. Di sini, penggunanya bisa menganalisa dan tracking dari setiap olahraga yang dilakukan, baik lari maupun jogging.

Tak hanya itu saja, Sports Tracker Running Cycling juga siap membantu Anda dalam melaporkan setiap detail dari hasil olahraga yang sudah Anda lakukan di Workout Diary. Juga, aplikasi ini akan melaporkan detailnya berupa voice.

Bagaimana, apakah Anda tertarik menggunakan Sports Tracker Running Cycling? Jika tertarik, maka Anda bisa mendownloadnya secara gratis di sini.

9. Running Distance Tracker +

Running Distance Tracker +

Satu lagi aplikasi yang siap memberikan laporan detail mengenai olahraga lari dan jogging yang sudah Anda lakukan, kali ini aplikasinya bernama Running Distance Tracker +. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan laporan detail setiap harinya bahkan setiap bulannya.

Kelebihan lain dari Running Distance Tracker + adalah tersedianya fitur untuk mengakses music player dengan mudah tanpa harus keluar dari aplikasi Running Distance Tracker +. Jadi, Anda bisa berolahraga ditemani iringan lagu favorit Anda.

10. Start Running for Beginners

running for beginners_

Sesuai namanya, aplikasi ini ditujukan bagi para pemula yang baru memulai olahraga lari. Start Running for Beginners memiliki rencana latihan terperinci. Satu di antaranya adalah latihan tingkat 1 (lari selama 20 menit) untuk para pemula.

Aplikasi ini pun tentu dapat berfungsi sebagai run tracker yang bisa jadi acuan berlatih untuk Anda, agar aktivitas olahraga yang dijalankan semakin baik dan lancar. Unduh aplikasi Start Running for Beginners di sini.

Selesai sudah pembahasan dari 10 aplikasi untuk lari dan jogging. Hampir semua aplikasi mengandalkan GPS dan ada juga yang bisa digunakan pada Android Wear. Anda pilih aplikasi yang mana? Nah, jika Anda ingin tahu aplikasi olahraga terbaik, silakan baca artikel ini. Semoga bermanfaat untuk Anda!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram