Carisinyal / Aplikasi / 10 Aplikasi untuk Lari dan Jogging Terbaik di Android

10 Aplikasi untuk Lari dan Jogging Terbaik di Android

Anda hobi olahraga lari atau jogging? Ingin tahu seberapa jauh Anda lari? Ya, pilihan tepat bagi Anda yang membaca artikel ini. Pasalnya, pada kesempatan kali ini, Carisinyal akan membahas 10 aplikasi untuk lari dan jogging terbaik yang bisa digunakan di smartphone Android.

Kesepuluh aplikasi yang akan dibahas kali ini adalah aplikasi penghitung jarak dan ada juga, lho, yang bertindak sebagai aplikasi penghitung langkah kaki. Jadi, aplikasi berikut ini memang cocok dan dikhususkan bagi para penggila lari juga jogging. Tidak ada salahnya jika Anda mengetahui seberapa jauh Anda lari juga melangkah, bukan? Mau gunakan aplikasinya? Stay tune di artikel ini sampai akhir ya!

10 Aplikasi untuk Lari dan Jogging Terbaik

1. Runtastic Running & Fitness Tracker

aplikasi untuk lari dan jogging Runtastic Running & Fitness Tracker

Dibuka dengan aplikasi bernama Runtastic Running & Fitness Tracker, ini adalah aplikasi untuk lari dan jogging yang siap menghitung jarak saat Anda berlari, berjalan, bahkan jogging. Di sini, aplikasi akan menghitungnya dengan menggunakan GPS. Jadi, pastikan Anda mengaktifkan GPS pada HP. Tentunya, Anda juga harus terhubung dengan internet, ya.

Berbicara mengenai aplikasi, kurang lengkap jika tidak membahas fitur. Runtastic Running & Fitness Tracker sendiri memiliki kelengkapan fitur berupa Voice Coach, LIVE Tracking & Cheering, Personal fitness tracker, dll. Penasaran ingin coba? Klik di sini untuk download aplikasinya, gratis!

2. Strava Running and Cycling GPS

Strava Running and Cycling GPS

Ini juga salah satu aplikasi untuk lari dan jogging yang Kami rekomendasikan untuk Anda. Aplikasi Strava Running and Cycling GPS juga akan menghitung jarak yang Anda tempuh dengan mengandalkan GPS. Di sini, Anda bisa melihat detail dari activity tracking.

Ya, Anda bisa mendapatkan laporan detail seberapa jarak yang sudah ditempuh saat lari, kecepatan Anda berlari, kalori yang sudah dibakar saat Anda berlari, dan lainnya. Istimewanya lagi, Strava Running and Cycling GPS ini bisa digunakan untuk Anda yang memiliki Android Wear. Tertarik? Download di sini.

3. FITAPP

FITAPP

Selanjutnya, ada FITAPP yang bisa Anda download sebagai salah satu aplikasi untuk lari dan jogging terbaik. Tak jauh berbeda dengan dua aplikasi lainnya dimana FITAPP juga mengandalkan GPS untuk melakukan perhitungan jarak saat Anda berlari.

Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa mengetahui seberapa lama Anda sudah berlari dan jogging. Bahkan, FITAPP siap memberikan laporan lengkap mengenai kalori bagi Anda yang mengaktifkan fitur diet. Juga, FITAPP akan memberikan voice feedback. Jika tertarik, Anda bisa langsung kunjungi link ini untuk mengunduh aplikasinya.

4. Nike+ Run Club

Nike+ Run Club

Dari namanya saja mungkin Anda sudah bisa menebak siapa yang mengembangkan aplikasi ini. Ya, aplikasi Nike+ Run Club dikembangkan dan dibuat oleh developer Nike, inc. Sama seperti aplikasi lainnnya, Nike+ Run Club juga akan membantu Anda dalam menghitung jarak saat Anda sedang berlari atau jogging.

Ada kelebihan lain, nih, jika Anda menggunakan aplikasi ini. Di aplikasi Nike+ Run Club tersedia fitur dimana Anda bisa mengajak teman untuk berolahraga bahkan bertanding dan aplikasi ini akan memberikan track record untuk semua teman Anda lho. Uniknya lagi, Nike+ Run Club akan melaporkan siapa pemenang dari pertandingan lari Anda bersama teman-teman Anda. Seru, ya?

5. Google Fit

Google Fit

Jika sebelumnya Nike menghadirkan Nike+ Run Club maka kini Google tidak mau kalah dengan meluncurkan aplikasi bernama Google Fit. Ini adalah aplikasi yang siap menghitung jarak tempuh, kalori, bahkan memberikan laporan detail mengenai aktivitas olahraga yang Anda lakukan setiap harinya.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa menentukan pencapaian dalam berolahraga. Misalnya saja, setiap hari Anda ingin bisa berlari sejauh 2 km, maka Google Fit siap membantu dan melatih Anda dengan menggunakan voice. Nah, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Google Fit ini di Android Wear. Menarik, kan? Yuk segera download aplikasinya dengan klik di sini.

6. Endomondo

Endomondo

Masih dengan aplikasi yang cocok untuk penggila lari dan jogging, kali ini aplikasinya bernama Endomondo. Ini merupakan aplikasi yang siap melakukan tracking aktivitas lari dan jogging dengan menggunakan GPS.

Di aplikasi ini juga kaya akan fitur, di antaranya Anda bisa memonitor seberapa jauh Anda berlari, seberapa lama Anda sudah berlari, dan juga berapa banyak kalori yang sudah dibakar. Uniknya lagi, aplikasi ini bisa digunakan di Garmin, Gear, Pebble, dan Android Wear. Ingin mencoba aplikasi ini? Kalau begitu, Anda bisa langsung mendownloadnya dengan klik di sini.

7. Runkeeper

Runkeeper

Runkeeper, aplikasi yang tersedia di Android yang juga menyuguhkan fitur lengkap untuk Anda yang hobi lari dan jogging. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menikmati beragam fitur yang tersedia, seperti Running Groups, Audio Cues, Training Plans, Routes, Challenge.

Tak hanya itu saja, Anda juga dapat menikmati fitur track workout dimana penggunanya akan mendapatkan laporan detail mengenai aktivitas olahraga yang Anda lakukan. Oh ya, aplikasi ini mengandalkan GPS untuk menghitung jarak dan langkah Anda. Nah, Runkeeper juga bisa dipasang pada Android Wear lho. Sangat lengkap, bukan? Segera install dan download aplikasinya di sini.

8. Sports Tracker Running Cycling

Sports Tracker Running Cycling

Aplikasi lengkap untuk para pelari dan pecinta jogging ini memiliki segudang fitur yang cukup baik. Aplikasi ini dinamakan dengan Sports Tracker Running Cycling. Di sini, penggunanya bisa menganalisa dan tracking dari setiap olahraga yang dilakukan, baik lari maupun jogging.

Tak hanya itu saja, Sports Tracker Running Cycling juga siap membantu Anda dalam melaporkan setiap detail dari hasil olahraga yang sudah Anda lakukan di Workout Diary. Juga, aplikasi ini akan melaporkan detailnya berupa voice. Bagaimana, apakah Anda tertarik menggunakan Sports Tracker Running Cycling? Jika tertarik, maka Anda bisa mendownloadnya secara gratis di sini.

9. Run with Map My Run

Run with Map My Run

Serupa tapi tak sama, ya, aplikasi Run with Map My Run secara garis besar memiliki fungsi dan tujuan yang mirip dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya dimana Run with Map My Run siap memberikan laporan detail mengenai olahraga yang sudah dilakukan setiap harinya.

Di Run with Map My Run akan memberikan laporan berupa jarak lari yang sudah ditempuh, kalori yang sudah dibakar, bahkan Anda juga akan diberikan laporan berapa lama Anda sudah berolahraga. Semuanya lengkap dan akan di tracking menggunakan GPS.

Namun, aplikasi Run with Map My Run ini tidak hanya avail bagi pelari, pasalnya aplikasi ini juga bisa digunakan bagi Anda yang hobi olahraga lainnya, seperti Yoga, bersepeda, dan Gym. Cukup lengkap, kan? 

10. Running Distance Tracker +

Running Distance Tracker +

Satu lagi aplikasi yang siap memberikan laporan detail mengenai olahraga lari dan jogging yang sudah Anda lakukan, kali ini aplikasinya bernama Running Distance Tracker +. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan laporan detail setiap harinya bahkan setiap bulannya.

Kelebihan lain dari Running Distance Tracker + adalah tersedianya fitur untuk mengakses music player dengan mudah tanpa harus keluar dari aplikasi Running Distance Tracker +. Jadi, Anda bisa berolahraga ditemani iringan lagu favorit Anda.

Selesai sudah pembahasan dari 10 aplikasi untuk lari dan jogging. Hampir semua aplikasi mengandalkan GPS dan ada juga yang bisa digunakan pada Android Wear. Anda pilih aplikasi yang mana? Nah, jika Anda ingin tahu aplikasi olahraga terbaik, silakan baca artikel ini. Semoga bermanfaat untuk Anda!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Listiorini
Do the Best Go Fight Win!

Leave A Comment