Carisinyal / Aplikasi / 10 Aplikasi Olahraga Terbaik di Smartphone Android

10 Aplikasi Olahraga Terbaik di Smartphone Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 November 2018

Dewasa ini, sudah banyak beragam aplikasi yang tersedia untuk menunjang kegiatan olahraga yang Anda lakukan. Bahkan, brand produk olahraga ternama sekaliber Nike dan Adidas juga membuat aplikasi khusus untuk berolahraga.

Nah, kali ini Carisinyal akan mengulas beberapa aplikasi olahraga Android untuk membuat aktivitas olahraga yang Anda lakukan jadi lebih efisien. Anda dapat menggunakan aplikasi ini ketika lari, bersepeda, dan olahraga lainnya.

10 Aplikasi Olahraga Android Terbaik

1. 30 Day Fitness Challenge

30 Day Fit Challenge Workout

Telah diunduh oleh lebih dari 230.00 pengguna Android di PlayStore, salah satu aplikasi olahraga Android terbaik satu ini cocok untuk Anda yang gemar olahraga di rumah. Tak perlu timer, pasalnya 30 Day Fitness Challenge akan memberikan waktu yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda untuk berolahraga.

Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi ini juga memberikan detail laporan selama Anda berolahraga setiap hari. Anda juga tidak perlu bingung dengan gerakan olahraga, pasalnya 30 Day Fitness Challenge akan memberikan beragam video olahraga yang bisa Anda gunakan sebagai referensi. Mau coba? Download aplikasinya di sini.

2. 7 Minute Workout

7 Minute Workout

Luangkan waktu hanya 7 menit di setiap harinya tidak akan memakan waktu yang banyak bukan? Aplikasi olahraga Android satu ini mengajak penggunanya untuk berolahraga minimal 7 menit dalam satu hari. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melihat laporan detail selama Anda berolahraga.

Aplikasi 7 Minute Workout ini pun menganjurkan beragam gaya olahraga yang bisa membentuk perut sixpack atau hanya sekedar ingin mengecilkan perut saja. Penasaran mau mencoba aplikasi ini? Download aplikasi 7 Minute Workout dengan klik di sini.

3. Daily Workouts

Daily Workouts Free

Ingin menargetkan turun berat badan dengan olahraga? Mungkin Anda butuh bantuan aplikasi olahraga Android satu ini, Daily Workouts. Aplikasi Daily Workouts akan membantu Anda dalam melakukan target berolahraga di setiap harinya.

Mulai olahraga selama 5 menit sampai 30 menit. Juga, aplikasi Daily Workouts menyediakan lebih dari 95 tutorial berolahraga yang mungkin cocok dengan kebutuhan Anda. Tutorial tersebut berupa video yang tersemat pada aplikasi. Berminat? Download aplikasinya di sini.

4. Sworkit

Sworkit

Mengundang seorang trainer memang terbilang cukup mahal. Namun, Anda tak perlu khawatir. Kini Anda bisa memiliki trainer pribadi untuk membantu Anda dalam berolahraga. Bagaimana caranya? Tentu dengan salah satu aplikasi olahraga Android satu ini.

Sworkit, sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya memiliki trainer untuk melatih otot atau hanya sekedar ingin menurunkan berat badan. Tak hanya itu saja, bahkan Anda bisa memiliki trainer fisik pribadi dengan menggunakan aplikasi Sworkit ini lho. Mau? Klik di sini untuk download aplikasinya.

5. Seven

Seven

Tidak perlu memerlukan peralatan olahraga mahal, karena di Seven Anda masih bisa berolahraga tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun. Seven punya berbagai macam olahraga yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Sesuai dengan nama aplikasinya, Anda akan diminta untuk melakukan olahraga setiap hari selama 7 menit saja. Mudah, praktis, dan bisa dilakukan di mana pun, yuk hidup sehat dengan bantuan Seven.

6. JEFIT

aplikasi olahraga android JEFIT

Salah satu aplikasi terbaik pilihan editor PlayStore ini juga bisa jadi solusi cerdas bagi Anda yang butuh aplikasi olahraga. Adalah JEFIT, di mana Anda bisa melakukan tracking untuk setiap olahraga yang Anda lakukan, baik itu berupa fitness ataupun lari.

Bagusnya lagi, JEFIT juga menyediakan lebih dari 1500 video latihan yang bisa Anda ikuti dengan mudah. Ada juga fitur lainnya untuk menunjang kesehatan Anda seperti Training Programs, Track Workouts, dan berbagai macam tools yang diperlukan saat olahraga. Cukup lengkap, kan?

7. Google Fit

Google Fit

Selanjutnya, ada aplikasi olahraga besutan Google bernama Google Fit. Aplikasi ini sangat kompatibel di berbagai perangkat Android. Bahkan, Google Fit diklaim sebagai aplikasi olahraga yang paling efisien di Android Wear.

iskysoft toolbox

Dengan Google Fit, Anda bisa menghitung langkah, melihat grafik untuk menunjukkan tingkat kebugaran, dan mengetahui seberapa banyak kalori yang sudah terbakar. Overall, Google Fit adalah sebuah aplikasi sederhana yang bisa diandalkan oleh pemula maupun profesional. Seperti aplikasi besutan Google lainnya, Google Fit ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

8. Nike+ Run Club

Nike+ Run Club

Ini merupakan salah satu aplikasi olahraga yang mulai booming di tahun 2014. Pengguna iOS dan Android banyak menggunakan Nike+ Run Club untuk sebagai live tracking saat sedang berlari. Sejatinya, aplikasi ini bukan hanya sekedar pelacak kebugaran saja. Nike+ Run Club menyediakan elemen untuk membantu Anda terus termotivasi dalam berolahraga.

Aplikasi ini juga menyajikan video dan program pelatihan yang bisa menjadi pedoman Anda saat berolahraga. Interface yang ditawarkan oleh aplikasi ini menggunakan Material Design dan sangat ramah sehingga bisa digunakan oleh semua orang secara lebih mudah.

Nike+ Run Club juga menyediakan aspek kompetitif untuk menantang teman-teman Anda dalam mencapai goal ketika berolahraga. Agar lebih sempurna, aplikasi ini bisa Anda padukan dengan smartband Nike FuelBand ketika sedang berolahraga.

9. Freeletics Bodyweight

Freeletics Bodyweight

Tidak sulit untuk membentuk tubuh yang atletis, karena Freeletics Bodyweight siap membantu Anda untuk mewujudkannya. Dengan aplikasi ini, Anda akan terbiasa untuk melakukan latihan-latihan yang bisa membentuk badan Anda. Tidak berat, karena Freeletics Bodyweight hanya akan menyuguhkan olahraga yang efektif selama 5 sampai 30 menit saja.

Juga, Anda tidak perlu membeli peralatan olahraga, karena aplikasi ini akan memberikan latihan yang tidak membutuhkan alat-alat olahraga. Ada sekitar 900 olahraga yang bisa Anda ikuti di Freeletics Bodyweight. Terlebih aplikasi ini punya tutorial video olahraga untuk membentuk tubuh atletis lho. 

10. Runtastic

aplikasi untuk lari dan jogging Runtastic Running & Fitness Tracker

Aplikasi yang satu ini tidak kalah populer dengan RunKeeper dan aplikasi sejenis lainnya. Runtastic meraih 4,5 dari 5 rating di Google Play Store. Keunggulan dari Runtastic adalah berbagai fitur lengkap yang sama dengan aplikasi sejenis lainnya. Dukungan terhadap Android Wear juga bisa Anda peroleh dengan aplikasi pintar ini.

Runtastic dapat tersambung dengan perangkat Bluetooth dan peta GPS. Pelacakan kebugaran dan statistik untuk menunjukkan tingkat kebugaran Anda juga menjadi keunggulan dari aplikasi ini. Bagi pemula yang baru menggunakan Runtastic mungkin akan merasa bahwa aplikasi ini agak rumit, tetapi lama kelamaan Anda akan terbiasa menggunakannya.

Aplikasi Rekomendasi Lainnya

Selain 10 aplikasi olahraga Android yang telah diulas pada bahasan di atas, Carisinyal juga memberikan aplikasi rekomendasi lainnya yang bisa membantu Anda dalam berolahraga. Apa saja rekomendasinya? Bisa langsung cek ulasannya berikut ini.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Listiorini Ajeng Purvashti, penulis aktif sejak tahun 2017. Selain aktif menulis di carisinyal.com dan bacaterus.com, juga menjadi penulis lepas untuk BukaReview.com. Saat ini, bidang yang digeluti adalah tema penulisan seputar aplikasi, game, gadget, laptop, hardware, software, tutorial, dan entertainment. Selain menulis, Saya juga tertarik untuk mempelajari hal baru terutama mempelajari budaya-budaya dari negara lain. Salah satu budaya yang digemari adalah Korean Culture sehingga menjadikan Saya seorang KPOPers sejak zaman kuliah.

Leave A Comment