carisinyal web banner retina

12 Aplikasi Olahraga Terbaik di Smartphone Android

Dewasa ini, sudah banyak beragam aplikasi yang tersedia untuk menunjang kegiatan olahraga yang Anda lakukan. Bahkan, brand produk olahraga ternama sekaliber Nike dan Adidas juga membuat aplikasi khusus untuk berolahraga.

Nah, kali ini Carisinyal akan mengulas beberapa aplikasi olahraga Android untuk membuat aktivitas olahraga yang Anda lakukan jadi lebih efisien. Anda dapat menggunakan aplikasi ini ketika lari, bersepeda, dan olahraga lainnya.

1. Home Workout - No Equipment

home workout - no equipment

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Play Store. Seperti namanya, Home Workout - No Equipment menyediakan rutinitas latihan harian agar Anda dapat membangun otot dan menjaga kebugaran di rumah tanpa harus pergi ke gym.

Tidak ada peralatan atau pelatih yang dibutuhkan untuk melakukan kebugaran dengan aplikasi Home Workout - No Equipment. Aplikasi ini memiliki latihan untuk perut, dada, kaki, lengan, dan bokong Anda serta latihan seluruh tubuh. Semua latihan dirancang oleh para ahli.

2. Workout for Women

workout for women

Seperti namanya, ini adalah aplikasi kebugaran yang dirancang khusus untuk perempuan. Workout for Women membantu para wanita membakar lemak perut, bokong kencang, kaki ramping, lingkar pinggang dan menjadi bugar. Lebih dari 50 juta perempuan sudah mengunduh aplikasi ini di Play Store.

Selain ramah untuk pemula, fitur-fiturnya antara lain terbukti secara ilmiah untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan, latihan berat badan tanpa perlu peralatan, latihan kebugaran penurunan berat badan untuk semua bagian tubuh, panduan animasi dan video seperti pelatih latihan pribadi, dll.

3. Six Pack in 30 Days - Abs Workout

sick pack in 30 days

Bagi laki-laki yang ingin menghilangkan lemak perut dan mendapatkan perut six pack dengan aman dan terjangkau bisa mencoba latihan dengan aplikasi Six Pack in 30 Days - Abs Workout. Lebih dari 100 juta pengguna Android di seluruh dunia telah memasang aplikasi ini di perangkat mereka.

Latihan pada aplikasi Six Pack in 30 Days - Abs Workout cocok untuk semua tingkatan, dan Anda dapat dengan mudah melakukannya di rumah atau di mana saja, kapan saja. Anda hanya perlu beberapa menit sehari untuk mendapatkan perut yang Anda inginkan.

4. 7 Minutes Workout

7 Minute Workout

Luangkan waktu hanya 7 menit di setiap harinya tidak akan memakan waktu yang banyak bukan? Aplikasi olahraga Android satu ini mengajak penggunanya untuk berolahraga minimal 7 menit dalam satu hari. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melihat laporan detail selama Anda berolahraga.

Aplikasi 7 Minute Workout ini pun menganjurkan beragam gaya olahraga yang bisa membentuk perut sixpack atau hanya sekedar ingin mengecilkan perut saja. Penasaran mau mencoba aplikasi ini? Download aplikasi 7 Minute Workout dengan klik di sini.

5. adidas Training - Home Workout

adidas training

Aplikasi adidas Training - Home Workout membantu Anda aktif dengan latihan kebugaran di rumah yang menargetkan berbagai area tubuh Anda. Anda bisa mengikuti bersama dengan video yang menampilkan pelatih. Anda bahkan dapat membuat dan menyesuaikan latihan Anda sendiri dengan aplikasi yang satu ini.

Beberapa fitur yang ditawarkan aplikasi ini antara lain video HD dengan instruksi terperinci dan demo oleh pelatih kebugaran untuk setiap latihan, memiliki lebih dari 180 latihan termasuk dasar-dasar, gerakan lanjutan dan variasi push up, pull up, sit up, squat, dan lainnya, latihan yoga untuk bersantai dan memulihkan diri, dll.

6. Lose Weight App for Men

lose weight app for men

Lose Weight App for Men adalah salah satu aplikasi penurunan berat badan terbaik bagi pria untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan di rumah. Dengan latihan pembakaran lemak yang sangat efektif, Anda dapat menghilangkan lemak perut dengan mengikuti rencana 30 hari dan ambil hanya 5-10 menit sehari.

Aplikasi ini memiliki 3 level untuk semua orang, baik pemula maupun pro. Setiap latihan dirancang oleh pelatih kebugaran profesional, dan mereka berfokus pada titik-titik masalah pria, perut, dada, hingga dapat membantu Anda mencapai penurunan berat badan yang cepat dan membentuk perut.

7. FitOn

fiton

FitOn adalah aplikasi rencana kesehatan dan kebugaran yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan, berkeringat, dan menjadi bugar kapan saja, di mana saja dengan video latihan olahraga di rumah dengan akases gratis, rencana kebugaran yang dipersonalisasi, dan meditasi terpandu.


Aplikasi ini juga dapat membantu Anda mengurangi stres dengan latihan yoga yang menenangkan, meningkatkan kebugaran Anda dengan latihan kardio yang menyenangkan, dan menikmati ratusan video kebugaran gratis lainnya. Sejauh ini FitOn telah diunduh lebih dari 5 juta kali di Play Store.

8. Nike Training Club

nike training club

Latihan kebugaran dengan aplikasi Nike Training Club dapat membantu Anda memperkuat otot dan pola pikir Anda dengan panduan gratis dari pelatih, atlet, dan pakar kesehatan.

Anda dapat berolahraga dengan berbagai pilihan latihan dan program, serta mendapatkan motivasi dari pelatih Nike dan untuk kesehatan yang lengkap.

9. Fitify: Fitness, Home Workout

fitfy_

Fitify: Fitness, Home Workout adalah aplikasi olahraga di Android yang bisa Anda gunakan untuk memandu kegiatan olahraga di rumah. Aplikasinya memiliki lebih dari 900 gerakan olahraga untuk Anda praktikkan sendiri.

Tersedia juga Fitness Plan yang dibuat oleh aplikasi Fitify untuk Anda. Aplikasinya cocok untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan atau membentuk otot. Unduh Fitify: Fitness, Home Workout di link ini.

10. Fitness & Bodybuilding - VGFIT LLC

Fitness & Bodybuilding -VGFIT_

Nah, kalau aplikasi satu ini pas untuk Anda yang ingin melakukan bodybuilding dengan mudah di rumah. Aplikasi Fitness & Bodybuilding dari VGFIT LLC memiliki panduan bodybuilding yang dibagi menjadi beberapa tingkat kesulitan, tergantung dengan kemampuan Anda.

Anda juga bisa memfokuskan untuk berlatih guna membentuk otot pada bagian-bagian tubuh tertentu. Aplikasi ini juga dapat diandalkan oleh Anda yang ingin melakukan penurunan berat badan. Unduh langsung Fitness & Bodybuilding dari VGFIT LLC di sini.

11. Virtuagym Fitness Tracker - Home & Gym

virtuagym_

Pengalaman berolahraga seperti di gym bisa Anda rasakan di rumah berkat hadirnya aplikasi Virtuagym Fitness Tracker - Home Gym. Aplikasinya memiliki video animasi 3D yang menjadi panduan berolahraga Anda.

Ada lebih dari 3000 gerakan olahraga yang dapat Anda ikuti. Anda juga tentu dapat membuat fitness plan sendiri. Aplikasinya memiliki fitur pengingat untuk berolahraga juga, lho. Tertarik untuk mencoba?

12. Daily Yoga: Fitness+Meditation

daily yoga_

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini hadir untuk membantu Anda melakukan yoga di rumah. Anda akan mendapatkan lebih dari 500 kelas yoga dengan ratusan pose yang berbeda. Kelas-kelas yoganya pun dikategorikan sesuai dengan kemampuan pengguna.

Anda tidak perlu bingung saat memilih kelas, karena aplikasinya memiliki fitur Smart Coach yang akan membantu Anda untuk menentukan kelas yoga yang sesuai dan bisa Anda ikuti. Fitur ini akan menyusun jadwal yoga Anda selama kurang lebih 28 hari. Coba aplikasinya di sini.

Olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan rajin berolahraga, Anda pun dapat terhindar dari berbagai macam penyakit. Yuk, download aplikasi olahraga Android dan mulailah berolahraga agar tubuh terasa lebih bugar.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram