Carisinyal / Aplikasi / 10 Aplikasi untuk Youtuber Terbaik di Android dan PC

10 Aplikasi untuk Youtuber Terbaik di Android dan PC

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Agustus 2018

Bukan hanya sekedar selebgram yang membutuhkan aplikasi-aplikasi keren untuk menghasilkan foto yang bagus. Pasalnya, seorang Youtuber juga membutuhkan beberapa aplikasi penunjang agar video yang diupload lebih terlihat keren dan enak ditonton.

Nah, untuk membuat suatu video yang unik, menarik, dan kreatif di YouTube maka Anda butuh 10 aplikasi untuk youtuber berikut ini. Di artikel ini, kami tidak hanya membahas aplikasi untuk edit video vlog atau edit video YouTube. Anda juga butuh aplikasi lainnya jika memang ingin menjadi seorang YouTuber sukses. Kira-kira aplikasi apa saja, ya? Makanya, tetap stay tune di artikel ini, ya.

10 Aplikasi untuk Youtuber Paling Bagus

1. AZ Screen Recorder

aplikasi perekam layar android AZ Screen Recorder

Tak jarang, YouTuber kerap kali merekam pada saat dirinya sedang bermain game di Android. Nah, jika Anda adalah salah satu Youtuber yang suka sekali merekam video di HP, maka Anda butuh aplikasi AZ Screen Recorder. Ini merupakan salah satu aplikasi untuk YouTuber yang bisa merekam layar di Android.

Contohnya, Anda seorang youtuber yang aktif merekam pada saat sedang bermain Mobile Legend, nah, dengan aplikasi inilah Anda bisa merekam permainan hebat Anda. Lalu, Anda bisa mendapatkan hasil rekaman video dengan resolusi cukup baik. Bahkan, AZ Screen Recorder ini menawarkan tidak adanya watermark dan HP Android Anda tidak perlu root! 

2. Cinema FV-5 Lite

aplikasi untuk youtuber Cinema FV-5 Lite

Memang, seorang Youtuber tidak pernah lepas dari yang namanya pembuatan video, baik itu merekam layar di HP atau membuat video kreatif sendiri. Nah, jika Anda seorang Youtuber yang hobi membuat video sendiri maka Anda butuh aplikasi Cinema FV-5 Lite.

Mengapa? Sebab, dengan aplikasi ini, Anda bisa merekam video dengan berbagai fitur, seperti exposure compensation, ISO, light metering mode (matrix/center/spot), focus mode dan white balance. Tak cukup sampai di situ, aplikasi untuk Youtuber satu ini juga mampu menghasilkan video dengan resolusi 4K lho. Sangat lengkap, kan? Yuk segera download di sini.

3. KineMaster

KineMaster

Jika Cinema FV-5 Lite hanya bisa digunakan untuk merekam video saja, maka hasil video yang sudah direkam bisa langsung Anda edit di aplikasi KineMaster. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menyisipkan tulisan, memperbesar dan memperkecil volume audio di video, bahkan KineMaster juga menyediakan beragam efek transisi yang unik dan menarik.

Tak hanya itu saja, bahkan hanya bermodalkan ponsel Android, Anda bisa mengedit video dengan mengatur tingkat kecerahan video juga menambahkan efek-efek 3D yang keren lho. Jadi, aplikasi KineMaster memang cocok untuk Youtuber meskipun hanya bermodal HP Android. Mau? Anda bisa langsung dapatkan aplikasinya secara gratis di sini.

4. PocketVideo

PocketVideo

Masih dengan aplikasi edit video yang gratis dan kaya akan fitur, yakni PocketVideo. Di aplikasi ini, Anda bisa mengedit video dengan durasi lebih dari dari 10 menit. Bahkan, PocketVideo mengklaim mampu menghasilkan video beresolusi HD.

Di samping itu, PocketVideo menyediakan berbagai macam animated text yang bisa Anda sisipkan di dalam video. Masih penasaran dengan fitur lainnya? Nah, PocketVideo juga bisa melakukan cut, copy, drag & drop gesture. Jadi, apakah Anda mau coba aplikasi ini? Klik link ini untuk dapatkan aplikasinya.

5. PicsArt

picsart

Beberapa Youtuber juga ada yang membuat video dengan menggabungkan gambar-gambar menjadi sebuah video atau menyisipkan gambar di dalam videonya. Nah, gambar tersebut bukan semerta-merta jepret foto saja, ya. Sebagai Youtuber pasti ingin menampilkan video yang berbeda dengan gambar yang menarik.

Maka dari itulah kami merekomendasikan aplikasi PicsArt bagi Anda yang ingin mengedit foto sebelum disisipkan ke dalam video. Di aplikasi PicsArt terdapat berbagai macam tools editing, contohnya pilihan filter, sticker, dan clipart yang beragam. Selain memiliki fitur yang banyak, PicsArt termasuk aplikasi yang mudah digunakan dengan kapasitas yang tidak terlalu berat. Mau coba?

6. Screencast-O-Matic

Screencast-O-Matic

Aplikasi yang satu ini sebenarnya memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi AZ Screen Recorder. Hanya saja, Screencast-O-Matic ini bisa Anda gunakan pada PC bukan ponsel Android. Nah, di aplikasi ini, Anda bisa merekam video selama 15 menit.

Tak hanya itu saja, bahkan Screencast-O-Matic menyediakan fitur untuk merekam layar dan juga merekam WebCam. Anda juga bisa langsung mengupload hasil rekamannya ke YouTube. Maka dari itulah, kami rekomendasikan Screencast-O-Matic ini untuk merekam layar dan webcam di PC untuk para Youtuber. Jika tertarik, silakan langsung klik di sini.

7. Windows Live Movie Maker

Windows Live Movie Maker

Kabar gembira untuk para pengguna Windows, ini merupakan aplikasi untuk YouTuber yang gratis dan kaya akan fitur. Dengan Windows Live Movie Maker, Anda bisa mengedit video dengan mudah. Di sini, Anda bisa menyisipkan musik, memilih beragam tema menarik, bahkan aplikasi ini menyediakan banyak pilihan efek transisi yang unik lho. Sekali lagi, aplikasi ini gratis dan bisa langsung download di sini.

8. VSDC

VSDC

Masih penasaran dengan aplikasi edit video di PC lainnya? Mau mengedit video di PC dengan mudah dan gratis? Nah, VSDC ini bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang ingin sebuah software editing video gratis juga kaya akan fitur.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa menyisipkan efek-efek menarik dan unik pada video. Tak hanya itu saja, VSDC juga avail untuk berbagai format video seperti AVI, MP4, MKV, MPG, WMV, 3GP, FLV, dll. Mau coba? Download di sini. 

9. Wondershare Filmora

Wondershare Filmora

Nah, kalau Anda ingin mengedit video di PC dengan software yang bagus, cobalah aplikasi Wondershare Filmora. Di aplikasi ini, penggunanya bisa menikmati beragam fitur menarik, di antaranya adalah pilihan filter video yang cukup lengkap serta menambahkan teks atau membuat judul pada video.

Dan, keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah mampu untuk menyisipkan motion elements di video Anda. Namun sayangnya, aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar. Meskipun begitu, Anda bisa mencoba trial terlebih dahulu untuk memastikan apakah aplikasi ini cocok atau tidak untuk Anda. Mau mencobanya?

10. Corel Video Studio

Corel Video Studio

Meskipun ini bukanlah aplikasi edit video yang gratis, namun Corel Video Studio merupakan salah satu pilihan cerdas untuk mengedit video di PC. Dengan aplikasi Corel Video Studio ini, Anda bisa menikmati beragam fitur menarik, seperti split screen video, multi-camera video editor, stop motion animation, track transparency, dan masih banyak lagi.

Tentunya dengan semua fitur tersebut, Anda bisa membuat sebuah video yang sangat bagus dan keren. Belum lagi, Corel Video Studio juga siap menghasilkan resolusi HD untuk setiap video yang sudah diedit. Jika tertarik menggunakannya maka Anda bisa merogoh kocek $79.99 dan langsung klik di sini.

Nah, itu dia beragam aplikasi untuk Youtuber mulai dari aplikasi yang ada di Android sampai dengan aplikasi di PC. Dari semua aplikasi di atas, kira-kira mana aplikasi yang paling cocok untuk para Youtuber? Atau, Anda punya saran aplikasi lainnya? Silakan bagikan pendapat Anda di kolom komentar ya!

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

Mau cashback 15% pas belanja di Bukalapak? Masukan saja kode BUKASINYAL. Kode ini berlaku untuk pembelian via aplikasi Bukalapak khusus untuk kamu yang yang belum pernah berbelanja di Bukalapak. Minimun pembelian Rp 100.000 dengan maksimal cashback Rp 50.000. yuk tunggu apa lagi, segera pakai kode BUKASINYAL dan dapatkan cashback-nya!

About the Author:

Listiorini Ajeng Purvashti, penulis aktif sejak tahun 2017. Selain aktif menulis di carisinyal.com dan bacaterus.com, juga menjadi penulis lepas untuk BukaReview.com. Saat ini, bidang yang digeluti adalah tema penulisan seputar aplikasi, game, gadget, laptop, hardware, software, tutorial, dan entertainment. Selain menulis, Saya juga tertarik untuk mempelajari hal baru terutama mempelajari budaya-budaya dari negara lain. Salah satu budaya yang digemari adalah Korean Culture sehingga menjadikan Saya seorang KPOPers sejak zaman kuliah.

One Comment

  1. sahrulwalker Agustus 3, 2018 at 6:54 pm - Reply

    aplikasi yang lebih simple apa ada sih kuy

Leave A Comment