Inilah 10 Aplikasi Android Terbaik untuk Para Youtuber

Ditulis oleh Listiorini

Bukan hanya sekedar selebgram yang membutuhkan aplikasi-aplikasi keren untuk menghasilkan foto yang bagus. Pasalnya, seorang Youtuber juga membutuhkan beberapa aplikasi penunjang agar video yang diupload lebih terlihat keren dan enak ditonton.

Nah, untuk membuat suatu video yang unik, menarik, dan kreatif di YouTube maka Anda butuh 10 aplikasi untuk Youtuber di Android berikut ini. Di artikel ini, kami tidak hanya membahas aplikasi untuk edit video vlog atau edit video YouTube.

Anda juga butuh aplikasi lainnya jika memang ingin menjadi seorang YouTuber sukses. Kira-kira aplikasi apa saja, ya? Makanya, tetap stay tune di artikel ini, ya.

1. YouTube Studio

YouTube Studio_

Aplikasi resmi dari YouTube ini wajib untuk dimiliki oleh Anda yang ingin atau sedang menjadi Youtuber.

Di YouTube Studio, Anda bisa meninjau statistik video, mengunggah video dan thumbnail-nya dengan kustomisasi spesial, menjadwalkan video yang ingin dipublikasi, hingga merespon komentar-komentar dari para pelanggan dan penonton di channel YouTube Anda.

Aplikasi ini memilki User Interface yang ramah bagi pengguna tentunya. Jadi, lewat YouTube Studio, Anda dapat memantau progres channel YouTube dengan mudah, kapan saja dan di mana saja. Unduh YouTube Studio di sini.

2. Thumbnail Maker - YT Banners

Thumbnail Maker - YT Banners_

Thumbnail adalah salah satu elemen penting untuk sebuah video yang diunggah di YouTube. Lewat thumbnail-lah para penonton dibuat tertarik dengan konten video yang Anda buat. Thumbnail sendiri biasanya terdiri dari gambaran singkat terkait konten video tertentu yang Anda buat.

Untuk membuat thumbnail video memang diperlukan skill yang mumpuni di bidang desain grafis dan fotografi. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena sekarang sudah ada aplikasi pembuat thumbnail yang bisa dicoba.

Salah satu aplikasi pembuat thumbnail YouTube adalah Thumbnail Maker - YT Banners. Aplikasi satu ini memungkinkan Anda untuk membuat thumbnail video keren dengan desain sesuai keinginan.

Ada banyak font, background, dan template thumbnail yang bisa Anda pakai di aplikasi Thumbnail Maker - YT Banners ini.

Anda juga tidak perlu pusing saat membuat thumbnail untuk video dengan tema tertentu, karena dalam aplikasi ini sudah ada lebih dari 10 kategori thumbnail yang bisa dipilih. Thumbnail yang Anda buat dapat diekspor dengan kualitas dan resolusi gambar yang tinggi. 

3. vidIQ

VIDIQ_

vidIQ adalah aplikasi untuk YouTuber di Android dengan fitur-fitur serupa YouTube Studio. Dalam vidIQ, Anda dapat memantau statistik video-video YouTube terpopuler di channel Anda setiap harinya.

Selain memantau statistik channel, Anda juga dapat mempublish video di channel YouTube yang Anda jalankan dengan mudah.

vidIQ juga bisa diandalkan untuk melakukan riset terkait konten video selanjutnya yang akan Anda buat. Ya, di aplikasi ini,  ada keyword search machine yang akan membantu Anda untuk mencari ide-ide konten video baru dengan tema ter-update. 

Kabarnya, aplikasi ini telah digunakan oleh para YouTuber dunia dengan berbagai genre konten video yang berbeda. Hingga kini, vidIQ sudah mencapai lebih dari 500.000 downloads di Google PlayStore.

4. Intro Maker - video intro outro

Intro Maker - video intro outro_

Tak lengkap jika kita tidak menambahkan bagian pembuka dan penutup pada video yang dibuat, bukan?

Nah, kini Anda bisa membuat intro dan outro untuk video di channel YouTube dengan mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Intro Maker - video intro outro di Google PlayStore.

Dengan hanya mengandalkan aplikasi ini juga ponsel Anda, intro serta outro video YouTube dapat dibuat dengan mudah. Anda dapat membuat intro dan outro untuk berbagai konten video dengan genre yang berbeda. Mulai dari gaming, food, daily vlog, dan masih banyak lagi.

Intro Maker - video intro outro memiliki banyak template intro dan outro video yang siap digunakan dan dikustomisasi sesuai kebutuhan. Anda juga bisa membuat intro dan outro video dari nol dengan aplikasi ini. Coba Intro Maker - video intro outro dengan mengunduhnya di sini.

5. TubeBuddy

tubebuddy_

TubeBuddy dapat Anda andalkan untuk memantau channel YouTube secara keseluruhan. Dalam aplikasi ini, Anda dapat memantau jumlah subscriber channel lewat live count. 

Selain itu, Anda pun dapat memulai riset konten video dengan mencari keyword-keyword yang sedang trending dan banyak diminati penonton.

Aplikasi TubeBuddy pun dapat digunakan untuk memonitor analytics channel YouTube, memfilter komentar-komentar yang tidak relevan dengan video, memantau tag video yang cocok, dan masih banyak lagi. Tertarik untuk menggunakan aplikasi ini? Download TubeBuddy dengan cara menekan link ini.

6. My Movie

my movie_

My Movie dapat Anda gunakan untuk menyunting video yang akan diunggah ke channel YouTube. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur editing yang terbilang lengkap untuk sebuah aplikasi editing video di Android.

Beberapa fitur yang bisa Anda gunakan di antaranya adalah fitur editing video dasar, seperti memotong, memisah, menambahkan filter dan efek, hingga menyatukan klip-klip video. Tentu, Anda juga bisa menambahkan musik dan sound effect dan menyesuaikannya sendiri.

Selain fitur dasar, Anda pun bisa menikmati fitur unggulan My Movie. Salah satunya adalah menambahkan animasi pada video yang dibuat. Coba My Movie dengan cara mengunduhnya lewat link ini.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram