Carisinyal / Youtuber / Cari Inspirasi Wisata? Tengok 8 Travel Vlogger Indonesia Ini

Cari Inspirasi Wisata? Tengok 8 Travel Vlogger Indonesia Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dari mana kamu biasanya mencari inspirasi perjalanan? Jawabannya bisa dari Instagram, riset, sampai YouTube. Ya, dengan perkembangan teknologi, kamu bisa mendapatkan informasi dengan baik dan cepat seputar apapun, termasuk tempat wisata. Salah satu pencarian inspirasi perjalanan, bisa dengan melihat para travel vlogger, lho.

Indonesia punya banyak travel vlogger dengan cara bercerita yang berbeda. Masing-masing memiliki kekhususan sendiri. Nah, biar kamu tahu apa yang diinginkan, dengan karakter video masing-masing, simak 8 travel vlogger Indonesia yang bisa memberikan kamu inspirasi wisata dengan sensasi berbeda.

1. Barry Kusuma

Barry Kusuma

Barry Kusuma adalah salah satu travel fotografer yang kini merambah menjadi travel vlogger. Karya-karyanya luar biasa dan sanggup mengambil sisi nyata dari suatu tempat wisata. Karena dasar dari Barry Kusuma adalah fotografer, ia jadi tahu sudut dan pencahayaan yang tepat dalam mengambil gambar.

Kalau kamu mencari video-video keren hasil dari Barry Kusuma, bisa cek di YouTube dengan nama Barry Kusuma. Di sana kamu akan menemukan tak hanya video tempat atau kota wisata tapi juga keberagaman suku, festival, dan juga budaya. Misalnya saja Festival Tabalong Borneo, Festival Danau Sentani, sampai Festival Lembah Baliem. Indonesia banget!

Hampir seluruh kota di Indonesia dijelajahi oleh Barry Kusuma. Kamu bisa melihat keajaiban dan keindahan tempat tersebut melalui vlognya. Apalagi, Mas Barry sudah menambah video aerial menggunakan drone untuk melihat keunikan tiap tempat dari atas. Siap-siap takjub dengan keindahan tempat yang dikemas apik oleh tangan kreatif Barry Kusuma.

2. Marischka Prudence

Marischka Prudence

Bila kamu mencari inspirasi liburan di Jepang ataupun underwater, bisa lho mengunjungi travel vlogger satu ini. Marischka Prudence pernah bekerja sebagai reporter di salah satu televisi swasta Indonesia. Ia pun akhirnya meninggalkan profesinya sebagai wartawan dan menjadi blogger.

Prue, panggilan Marischka Prudence, tak hanya seorang travel vlogger, tapi juga travel blogger. Bila kamu lebih senang melihat perjalanan Prue dalam bentuk tulisan bisa langsung menuju blognya di marischkaprudence.blogspot.com. Bila ingin melihat dalam video, bisa melirik ke akun youtube bernama Marischka Prudence.

Di saluran YouTube Prue, kamu akan melihat bahwa banyak video underwater di beberapa tempat di Indonesia, mulai dari Raja Ampat, Komodo, Alor, Banda Neira, Bunaken, Gorontalo, Tanjung Bira, sampai Wakatobi. Selain di Indonesia, Prue juga mengabadikan dalam bentuk video aktivitas diving di negara lain, seperti Selandia Baru.

Tak hanya video diving atau underwater, ia juga membuat video perjalanan di beberapa kota di Indonesia seperti Palembang, Bangka sampai Alor. Kalau ingin melihat Jepang dari berbagai sisi, bisa melihat trip dari wanita cantik satu ini yang tertuang dalam vlognya. Bahkan ia sesekali membagikan tips perjalanan dalam bentuk video.

3. Sutiknyo (Lostpacker)

Sutiknyo (Lostpacker)

Pemilik asli Lostpacker bernama Sutiknyo. Ia memulai perjalanannya sebagai travel vlogger sejak 2012. Tujuan wisata pertama yang ia abadikan dalam bentuk video blogger adalah Pulau Seribu. Dari situ membuka pintu dirinya lebih menekuni dunia travel vlogger dengan menjadikan Flores sebagai kota kedua di Indonesia yang ia buat videonya.

Lostpacker tak hanya memberikan vlogger berupa perjalanan di sebuah kota ataupun festival, tapi juga kuliner! Ya, jalan-jalan tanpa kuliner memang satu paket yang tak bisa dipisahkan. Sesekali ia memberikan video review ataupun tips-tips liburan yang sangat berguna bagi para traveler.

Kalau kamu ingin mencari rekomendasi atau pengalaman touring ke suatu kota di Indonesia, Lostpacker pernah melakukannya. Ia mengabadikan dalam bentuk vlogger 100 hari sendirian touring ke Nusa Tenggara Timur. Berani coba? Cek dulu videonya untuk mengetahui kisah perjalanannya lebih dekat.

4. Gemala Hanafiah

Gemala Hanafiah

Gemala Hanafiah adalah salah satu travel vlogger yang senang membagikan momen surfing. Yes, kalau kamu menginginkan video perjalanan saat surfing, kamu bisa mengunjungi youtube Gemala Hanafiah. Di sana kamu akan menemukan berbagai tempat surfing di Indonesia yang menakjubkan.

Tak hanya surfing, vlog miliknya juga dihiasi dengan video perjalan diving di Pulau Derawan, diving di Berau, diving dan surfing di Lembongan, serta diving di Lembata. Tempat eksotis dan menawan sudah dikunjungi oleh wanita cantik satu ini.

5. Anggey Anggraini

Anggey Anggraini

Anggey Anggraini memang lebih dikenal melalui akun Instagram @her_journeys. Namun, ia juga mengabadikan perjalanannya dalam bentuk video yang menyenangkan dengan gaya khasnya. Kamu bisa melihat beberapa video durasi lebih dari tiga menit pada akun YouTube-nya.

Pembawaannya yang riang terlihat jelas pada video perjalanannya, seperti video saat ia ke Bali, Mataram, Bandung, hingga Surabaya. Selain melalui YouTube, kamu bisa menikmati hasil karya perjalanannya yang unik dan kreatif melalui akun Instagram Anggey Anggraini.

6. Kadek Arini

Kadek Arini

Lebih dikenal sebagai travel blogger, ternyata Kadek Arini juga cukup memiliki banyak subscriber dari akun YouTube-nya. Ini menjadikan Kadek sebagai travel vlogger juga. Ada yang membedakan dari hasil vlog Kadek, yaitu ia bisa merangkai kata bercerita menjadi lebih sastra tanpa berlebihan.

7. Ria SW

Ria SW

Bila kamu lebih suka travel vlogger yang bercerita dan seru-seruan bareng, bisa menuju ke halaman youtube Ria SW. Travel vlogger satu ini memulai karirnya sejak 4 tahun lalu. Memang lebih sering mengunggah video makanan di suatu tempat atau kota wisata. Namun pengemasan videonya justru menarik, santai, selayaknya mengobrol, tapi dikemas dengan baik.


Ria SW tak segan-segan menyematkan informasi penting dari awal perjalanan seperti informasi hotel, lokasi, nomor telepon, sampai ratenya. Kemudian bila ke tempat makan, ia akan memberikan informasi seputar harga makanan dan jam bukanya secara lisan sekaligus tertera di dalam videonya. Menarik!

8. Catperku

Catperku

Catperku adalah nama akun di YouTube yang bernama asli Fahmi. Fahmi memulai menjadi travel vlogger sejak tahun 2013. Awal mula muncul sebagai travel vlogger, Catperku cenderung lebih banyak memberikan video perjalanan untuk masing-masing tempat, seperti membuat video perjalanan Pantai Tangsi, Tanjung Aan, serta Pantai Cemara per video.

Seiring berjalannya waktu, ia tak hanya membagikan cerita video perjalanan yang santai, tapi juga petualangan. Mulai dari hiking ke Gunung Bromo, road trip di Sulawesi, solo riding ke Bali, road trip di Perth, Australia, susur Sungai Sekonyeng di Taman Nasional Tanjung Puting sampai trekking di tengah badai salju. Dijamin kamu pun ikut merasakan keseruan sekaligus sensasi dari video itu.

Tak hanya itu, beberapa kali kamu akan menemukan video review tentang masakapai tertentu, kereta api Shinkansen, roller coaster, sampai kapal pesiar. Kemudian kamu pun akan melihat beberapa tips berguna, misalnya cara belanja di supermarket di Australia, kirim barang ke Jepang, membuka onigiri yang benar, tutorial pakai kimono, dan banyak lagi.

Dari 8 travel vlogger di atas, sudahkah kamu berlangganan channel YouTube-nya? Kalau sudah, mari berbagi cerita dan alasan kamu menyukai travel vlogger di atas pada kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *