Carisinyal / Aplikasi Religi / 10 Aplikasi Waktu Sholat dan Adzan Terbaik di HP Android

10 Aplikasi Waktu Sholat dan Adzan Terbaik di HP Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sebagai umat muslim, sudah menjadi kewajiban bahwa kita harus menunaikan sholat lima waktu. Namun, rutinitas sehari-hari terkadang membuat kita tidak mampu untuk mengingat jadwal sholat yang akurat. Terlebih waktu sholat bisa berubah setiap harinya. Di sini, Anda tentu membutuhkan aplikasi jadwal shalat terbaik yang bisa menjadi pengingat kita untuk menunaikan ibadah sholat tepat waktu.

Di bulan suci Ramadhan ini, sangat penting untuk mengetahui jadwal sholat agar kita tidak melewatkan sholat. Namun, Anda tak perlu khawatir karena di zaman serba teknologi seperti ini jadwal sholat sudah banyak dikemas dalam aplikasi waktu sholat untuk Android. Jadi, Anda hanya perlu menginstall aplikasi ini agar Anda tidak melewatkan waktu sholat sehari-hari.

10 Aplikasi Waktu Sholat Terbaik di Android

1. Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Di posisi pertama, ada sebuah aplikasi waktu sholat yang dibuat oleh pengembang asal Indonesia, yaitu Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla. Meskipun aplikasi ini berasal dari tanah air, tetapi aplikasi jadwal shalat ini sangat akurat dan merupakan salah satu yang terbaik.

Anda bisa menyesuaikan waktu shalat yang akan ditampilkan oleh aplikasi ini sesuai dengan lokasi Anda. Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla ini juga mampu berperan sebagai aplikasi alarm adzan yang akan mengumandangkan adzan langsung dari smartphone Anda.

2. Muslim Pro

Muslim Pro

Nah, dalam bulan suci Ramadhan ini, keberadaan aplikasi Muslim Pro memang sangat membantu kita untuk dapat menunaikan ibadah sholat lima waktu. Aplikasi ini memberikan informasi waktu sholat yang akurat sesuai dengan lokasi Anda.

Kemudian, sama seperti aplikasi sebelumnya, Muslim Pro juga mampu menunjukkan kiblat. Bahkan, aplikasi ini juga menyediakan bacaan Al-Quran lengkap dengan audionya. Uniknya lagi, Muslim Pro juga memiliki tasbih digital yang bisa Anda gunakan untuk menghitung dzikir. Muslim Pro memperoleh rating sebesar 4,6 di Google Play Store dan sudah dipercaya oleh 50 juta pengguna Android di seluruh dunia.

3. Prayer times: Qibla & Azan

Waktu Shalat Kiblat dan Azan

Masih membeli jadwal shalat dalam bentuk poster atau terus memantau jadwal shalat di kalender? Mengapa masih menggunakan cara kuno tersebut jika Anda bisa menginstall Prayer times: Qibla & Azan di smartphone Anda?

Aplikasi ini akan mendeteksi lokasi Anda secara otomatis untuk memberikan jadwal shalat yang akurat. Saat jadwal shalat tiba, maka aplikasi ini akan memperdengarkan suara azan. Dengan Prayer times: Qibla & Azan, dijamin Anda tidak akan terlambat untuk menunaikan ibadah sholat.

4. Prayer Times & Qibla

Waktu Solat & Kiblat

Tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi waktu sholat saja, tetapi aplikasi ini juga akan menunjukkan arah kiblat sesuai dengan keberadaan Anda. Ya, Waktu Solat & Kiblat adalah aplikasi yang dapat menjadi alarm untuk menunjukkan waktu sholat.

Dengan aplikasi ini, tentu saja Anda bisa menunaikan ibadah sholat tepat pada waktunya. Di mana pun Anda berada, aplikasi ini tetap dapat berfungsi dengan baik, karena Prayer Times & Qibla menyediakan waktu sholat dari berbagai negara yang ada di seluruh dunia. Aplikasi yang memperoleh rating sebesar 4,3 ini telah diinstall sebanyak 10 juta kali oleh pengguna Android.

5. Prayer Times

Prayer Times

Sesuai dengan namanya, Prayer Times akan menunjukkan waktu sholat secara harian. Bahkan, Prayer Times juga akan memberikan informasi mengenai peristiwa penting yang terjadi di hari tersebut, seperti hari kelahiran Muhammad SAW dan lainnya.

Seperti sebagian besar aplikasi sejenis lainnya, Prayer Times akan mengumandangkan suara adzan bila waktu sholat telah tiba. Hingga saat ini, Prayer Times telah dipercaya oleh 10 ribu pengguna Android. Bahkan, aplikasi ini sudah memiliki rating sebesar 4,3 bintang.

6. Salatuk (Prayer time)

Salatuk (Prayer time)

Ketika berada di jalan, kita sering kali kesulitan untuk menemukan masjid terdekat. Akibatnya, kita jadi tidak bisa menunaikan ibadah shalat di masjid. Namun, صلاتك Salatuk (Prayer time) hadir dengan memberikan informasi mengenai masjid terdekat dengan Anda, waktu sholat yang akurat, dan arah kiblat di mana pun Anda berada.

Aplikasi ini simple dan sangat mudah digunakan, sehingga banyak umat muslim yang sangat terbantu dengan keberadaan aplikasi ini. Nah, mari kita menunaikan ibadah sholat tepat waktu dengan bantuan صلاتك Salatuk (Prayer time).

7. Prayer Times Muslim All in One

Jadwal Sholat Kiblat, Al Quran

Aplikasi yang dikembangkan oleh The WALi Studio ini menyediakan jadwal shalat yang akurat dengan menghitung mundur sampai waktu sholat tiba. Waktu sholat ditandai dengan suara azan yang dikeluarkan oleh aplikasi ini.

Prayer Times Muslim All in One ini akan menunjukkan arah kiblat yang benar ketika Anda tidak sedang menunaikan ibadah sholat berjamaah di masjid. Di samping itu, pengembang juga menyematkan Al-Quran lengkap dengan 114 surah, serta didukung dengan audio berformat MP3 yang bisa didownload.

Ada sejumlah fitur lainnya yang membuat aplikasi Prayer Times Muslim All in One ini menjadi semakin menarik, yakni bacaan doa dalam format audio MP3 oleh Ustad Muhammad Arif Hudaya, hadis yang dibacakan oleh ustad, kalkulator zakat, dan informasi mengenai masjid terdekat.

8. Prayer Times: Azan and Qibla

Prayer Times Azan and Qibla

Ketika Anda ingin mencari aplikasi waktu sholat yang bisa dibawa ke mana saja, termasuk saat Anda harus berpergian ke luar negeri, Prayer Times: Azan and Qibla adalah aplikasi yang tepat. Aplikasi yang dikembangkan oleh Kamal Kornain ini dapat berfungsi sebagai pengingat waktu sholat dengan suara azan.


Ada pula tasbih digital yang bisa Anda gunakan untuk berdzikir ketika tidak membawa tasbih nyata. Prayer Times: Azan and Qibla yang mendapat rating 4,4 ini juga mampu menunjukkan arah kiblat ke Kaabah.

9. Prayer Times & Qibla

Prayer Times & Qibla

Sering melewatkan waktu sholat karena tidak memiliki jadwal sholat yang akurat? Anda perlu menginstall Prayer Times & Qibla di smartphone Android Anda. Karena aplikasi dengan 10 bahasa ini, termasuk Bahasa Indonesia, akan terkoneksi dengan GPS di ponsel Anda guna melacak lokasi untuk menunjukkan waktu sholat yang akurat.

Prayer Times & Qibla juga memberi pilihan 10 suara azan yang berbeda. Ini adalah aplikasi yang sangat worth untuk diinstall di ponsel pintar Anda.

10. Prayer Times

Prayer Times

Satu lagi aplikasi untuk pengingat waktu solat, yakni Prayer Times. Dengan aplikasi ini, Anda akan dimudahkan untuk mengetahui waktu untuk sembahyang. Tenang saja, aplikasi Prayer Times akan menentukan waktu solat sesuai dengan lokasi keberadaan Anda.

Selain itu juga, Prayer Times akan menunjukkan arah kiblat sesuai dengan lokasi Anda saat ini. Yang istimewanya lagi, aplikasi ini tidak akan memakan daya baterai Anda terlalu banyak alias hemat baterai. Sangat bagus, kan? Jika mau dapatkan aplikasinya, silakan langsung klik di sini.

Dengan adanya aplikasi waktu sholat ini Anda tidak perlu takut lagi untuk terlambat menunaikan ibadah sholat. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menjadi pengingat sholat di mana pun Anda berada. Atau, jika Anda menginginkan versi websitenya (bukan app), Anda bisa lihat di https://tafsirweb.com/jadwal-sholat. Jadi, Anda tak perlu memerhatikan jadwal sholat melalui kalender atau televisi lagi.

Nah, bagi Anda yang membutuhkan aplikasi untuk membaca Al Quran, maka Kami telah merangkumnya ke dalam 10 aplikasi Al Quran terbaik dan bisa langsung Anda baca di artikel ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *