carisinyal web banner retina

Galaxy Creator Workshop Dukung Bikin Konten Awesome Video

Ditulis oleh Listiorini - Diperbaharui 5 November 2020

Ini adalah kali kedua Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengadakan acara Galaxy Creator Workshop(GCW) dengan tema ‘Be A Creator, Be Awesome You’. Di acara kali ini Samsung membahas bagaimana cara mengoptimalisasi konten video pengguna Galaxy A series, agar bisa menjadi content creatoryang menghasilkan video yang lebih awesome.

SEIN berbagi pengalaman mengoptimalkan Galaxy A51|71 untuk membuat vlog yang awesome. Tidak hanya itu saja, bahkan acara kali ini ada ilmu tambahan mengenai pemahaman analisis dan trend vlog, disertai dengan tips dan trik membuat konten awesome.

“Selama masa pandemi, sebuah survey[1]menunjukan konsumsi masyarakat Indonesia membaca konten meningkat tajam sebanyak 78%, konsumsi menonton video streaming 76% dan 70% lebih sering menonton LIVE video dibanding sebelum masa pandemi. Perubahan ini tentunya dapat menjadi peluang emas bagi para creatoruntuk membuat konten yang awesome." ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

"Dengan mengikuti Galaxy Creator Workshop melalui aplikasi Samsung Member, pengguna Galaxy A series dapat mengoptimalkan smartphone Galaxy A miliknya dan mengambil momen ini untuk membuat konten yang lebih awesome di sosial media,” sambung Irfan.

Audiens = Kunci Konten yang Awesome

Audiens

Membuat konten sudah dan kamu pun resmi menjadi seorang content creator. Namun ada satu hal yang mungkin mengganjal, yakni soal audiens. Bagaimana maksudnya? Setelah menjadi content creator, tentunya perlu memahami bagaimana konten kamu selalu menarik dan menjadi inspirasi orang yang menontonnya.

Nah, untuk bisa seperti itu, kamu perlu memperhatikan demografi audiens yang ingin kamu bidik. Misalnya, pahami data-data audiens kamu, mulai dari usia, gender, dan letak geografis. Semua itu merupakan elemen penting yang sudah tersedia. Salah satunya adalah di YouTube Analytics.

Kamu bisa menggunakan hasil analisis ini untuk menentukan kepada siapakah selanjutnya videomu akan ditargetkan. Nilai ini juga berguna untuk melihat siapa saja yang tertarik dengan topik video yang kamu unggah.

Fitur Unggulan untuk Bikin Konten Video Awesome

galaxy a51

* sumber: www.stuff.tv

Siapa bilang mau bikin konten video susah? Nggak berlaku kata "susah" untuk para Galaxy users. Pasalnya, pada HP Samsung sendiri punya banyak sekali fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan untuk membuat konten video kita lebih Awesome lagi.

Khususnya para pengguna Galaxy A51 dan Galaxy A71, jelajahi teknologi quad camera yang terbenam di smartphonekamu untuk menghasilkan video layaknya seorang profesional. Berikut fitur-fitur yang dapat kamu gunakan:

  • Ultra-Wide 

Untuk mengambil video yang terlihat megah, khususnya untuk kamu yang suka bikin konten vlog travelling atau mau pamerin seluruh koleksi action figure kamu, fitur Ultra-Wide pada kamera Galaxy A51|A71 wajib banget dipakai. Dengan viewing angle 123°, kamu dapat menghasilkan tampilan video yang luas dan imersif.

  • Super-Steady 

Ini fitur yang cocok banget buat yang suka bikin cinematic shot di vlog kamu. Dengan teknologi Super Steady pada kamera Galaxy A51|A71, kamu nggak perlu khawatir guncangan pada saat vlogging sambil jalan atau dalam keadaan tangan berguncang.

Seperti menggunakan stabilizer/gimball, teknologi Super Steady ini membantu kamu menghasilkan video yang mulus dan nggak membatasi kamu untuk explore konten video dengan angle yang ekstrim!

  • Custom Filters 

Buat kamu yang mungkin belum pede di depan kamera atau ingin memberikan warna yang menjadi ciri khas video/vlog kamu, fitur custom filters pada kamera Galaxy A51|A71 ini cocok banget untuk dijelajahi. Kamu bisa bikin sendiri warna dan mood yang kamu inginkan dan simpan filter tersebut untuk video kamu selanjutnya, supaya konten kamu makin autentik.

  • Macro 

Buat kamu yang suka nunjukin objek-objek secara detail, khususnya yang suka nge-vlog gadget atau action figure, fitur kamera Macro pada Galaxy A51|A71 ini cocok banget untuk digunakan. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan detail terkecil yang ada pada objek favorit kamu. Terlebih lagi, kamera Macro ini juga akan memberikan efek bokeh di sekitar objek yang kamu fokuskan agar memberikan efek dramatis yang keren banget.

“Buat para Galaxy users, Quad camera pada Galaxy A51 dan A71 ini buat saya dapat meng-empowerkebutuhan untuk membuat konten video, karena banyak fitur yang bisa kita eksplorasi lagi untuk menghasilkan konten yang awesome. Fitur Super steady yang disediakan di Galaxy A51 dan A71 membuat kita lebih efisien karena tidak perlu lagi membeli gimbal."ucap Glenn Prasetya, Content Creator.


"Dengan satu smartphone Galaxy A51 atau A71 saja, kita dapat melampaui batas-batas yang ada seperti misalnya mengurangi guncangan dengan Super Steady, mengambil landscape yang luas dengan Ultra-Wide, sampai mendapatkan stok foto macro yang sangat detail. Dan yang terakhir saran dari saya, jadilah content creatoryang konsisten dalam membuat konten dan jaga orisinalitas supaya kamu tetap stand out dan makin banyak views nya,” tutupnya.

Dengan beragam fitur dan teknologi terbaik yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A51|A71 seperti teknologi quad camera, prosesor berperforma tinggi dan baterai berkapasitas besar, hal ini menjadi sangat penting untuk mendukung para Galaxy users yang ingin meningkatkan kualitas konten video mereka.

Dengan Galaxy Creator Workshop, jadilah seorang creatordan diri yang lebih Awesome #WithGalaxy.Pengguna smartphone Samsung Galaxy A series dapat bergabung dalam GCW dengan mendaftar melalui aplikasi Samsung Member, sebuah aplikasi untuk para pengguna smartphone Samsung Galaxy dan produk Samsung lainnya.

Jadi, jangan ragu untuk mulai bikin konten video yang awesome ala kamu sendiri karena HP Samsung sudah menyediakan banyak fitur serta fasilitas lebih awesome untuk hasil memuaskan. Sudah pernah coba?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram