carisinyal web banner retina

15 Game FPS Terbaik di HP Android yang Sangat Seru

Ditulis oleh Jihan Fauziah
ARTIKEL INI ADA VERSI INGGRISNYA!
Jika meng-update artikel ini, WAJIB tulis link-nya di sheet ini

Mungkin sebagian besar dari para gamers sudah tidak asing dengan game seperti Point Blank, Counter Strike, dan game perang lainnya yang menggunakan sudut pandang orang pertama.

Ya, itulah yang disebut dengan game FPS (First Person Shooter). Sudah bukan rahasia umum lagi banyak para gamers pun mencintai dan menikmati game yang memiliki sudut pandang orang pertama ini.

Namun, game FPS bukanlah permainan yang hanya bisa dimainkan melalui PC / Laptop saja lho. Anda juga bisa memainkan game FPS yang sangat seru dengan hanya menggunakan HP Android. Penasaran seperti apa serunya game perang FPS yang sangat menantang? Simak berikut ulasannya.

1. PUBG Mobile

PUBG Mobile

Ini adalah salah satu game aksi pilihan editor yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali di PlayStore. Sejak pertama kali dirilis pada pertengahan tahun 2016, PUBG telah memiliki banyak pemain loyal.

Pada tahun 2018 game ini mendapatkan dua penghargaan bergengsi, yaitu 2018 Mobile Game of the Year dari Golden Joystick Award dan Google Play 2018 Awards untuk Best Game, Fan Favorite Games, dan Most Competitive Games.

PUBG yang dapat dimainkan secara gratis ini menghadirkan gambar berkualitas HD yang menakjubkan dan suara 3D. Game ini juga menampilkan kontrol seluler yang dapat disesuaikan, mode pelatihan, dan obrolan suara. Pemain dapat merasakan kontrol yang halus dan balistik yang realistis saat memainkan game ini.

Selain menawarkan mode TPS (Third-Person Shooter), PUBG juga hadir dengan mode FPS (First-Person Shooter). Karena ini game online, PUBG memerlukan koneksi internet yang stabil.

Selain itu, spesifikasi smartphone untuk game ini minimal memiliki RAM 2 GB dan memakai OS Android 5.1.1 ke atas. Tersedia versi Lite-nya untuk smartphone berspesifikasi rendah. Unduh PUBG Mobile di Google PlayStore.

 2. Blood Strike

BLOOD STRIKE_

Blood Strike adalah sebuah game FPS yang mirip degan PUBG Mobile. Game ini dibuat sedemikian rupa agar ramah dimainkan di HP low-end. Guna memainkannya, Anda cuma butuh HP dengan RAM berkapasitas minimal 2 GB. 

Tim Carisinyal mencoba menjajal Blood Strike di HP mid-range dengan RAM 6 GB. Ya, tentu hasilnya game berjalan lancar dengan tampilan grafis yang oke. Mekanisme permainannya tak jauh dengan game battle royale dan FPS lain. Anda harus menjadi the last man standing di antara 100 pemain, atau memenangkan pertarungan melawan tim lain.

Di Blood Strike, ada banyak senjata keren yang bisa dicoba. Salah satunya adalah Vector. Selain itu, loadout senjata kerap diberikan secara berkala. Keseruan permainan bertambah dengan map yang luas dan juga side quest tambahan. Mau coba? Unduh Blood Strike sekarang juga.

3. Pixel Gun 3D

Pixel Gun 3D

Nah, keunikan dari game FPS Pixel Gun 3D ini yakni ada pada grafis serta animasi yang ditayangkan oleh pihak developer Pixel Gun 3D.

Game ini menyodorkan dua gameplay, yang pertama, para pemain bisa memilih cara bermain dengan mengajak teman-teman. Artinya game ini mampu dimainkan secara multiplayer. Uniknya, Anda bisa membawa sampai delapan player ke dalam game ini, lho.

Gameplay yang kedua, Pixel Gun 3D menawarkan cara bermain survival. Di sini Anda akan bermain sendirian dengan alur cerita yang cukup menegangkan. Anda akan ditugaskan menuntaskan misi dan tentunya lagi-lagi zombie menjadi musuh kalian dalam gameplay survival ini. Anda berminat memainkannya?

4. Modern Ops

modern ops_

Modern Ops adalah sebuah game FPS seru. Di dalam permainannya, Anda akan bergabung dengan tim polisi guna melawan tim teroris. Gunakan senjata andalan Anda untuk menghabisi para musuh. 

Salah satu senjata yang tersedia di sini adalah AK-47. Tenang saja, Anda dapat melakukan upgrade senjata jika uangnya sudah terkumpul. Mainkan banyak match untuk memperoleh banyak uang. Selain AK-47, ada pula senjata lain yang dapat Anda pakai. Dua di antaranya adalah granat dan pistol.

Menghabisi musuh dalam game Modern Ops tidaklah sulit. Terlebih kontrol dalam game ini sangat simpel. Anda tak perlu capek menekan tombol tembakan karena sudah ada fitur autoshooting.

Secara grafis, game ini memang bukan nomor satu, tapi keseruannya bisa membuat tim Carisinyal betah bermain. Satu match di Modern Ops berlangsung selama kurang lebih 3 menit. Ingin mencoba main?

5. Modern Combat 5

Modern Combat 5

Tidak hanya sebagai game perang terbaik yang kami rekomendasikan kepada Anda. Modern Combat 5 juga menjadi salah satu game FP terseru versi Carisinyal kali ini. Bagaimana tidak, game ini cukup banyak mendapatkan perhatian dengan lebih dari dua juta pengunduh yang telah men-download game ini di PlayStore.

Tentu dibalik dua juta pengunduh itulah ada alasan bahwa game ini memang sangat seru dimainkan. Modern Combat 5 menyediakan delapan kelas yang bisa Anda pilih. Selain itu juga, terdapat banyak sekali tantangan serta misi yang menegangkan untuk Anda jajal. Siap mencoba?

6. Hitman Sniper

Hitman Sniper

Anda ingin game FPS yang berbeda dan unik? Ya, Hitman Sniper bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Di game ini, para pemain justru sangat tidak dianjurkan untuk memperlihatkan diri di hadapan musuh. Anda harus melakukan misi secara terselubung dan tersembunyi karena Anda adalah seorang sniper.

Anda diminta untuk melakukan sekitar 150 misi dan tentunya para pemain harus berhasil menaklukan semua misi tersebut. Mungkin terdengar mudah ketika Anda harus membunuh seseorang dari jarak jauh. Namun, game ini akan sangat menantang jika Anda gagal menjalankan misinya.

7. Critical Ops

Critical Ops

Critical Ops, sebuah game yang mengambil tampilan layar sebagai sudut pandang orang pertama ini cukup seru dan asyik untuk dimainkan. Pasalnya, game yang telah diunduh oleh lebih dari 700.000 kali di PlayStore ini menampilkan sebuah game perang yang cukup menantang dengan plot menarik.

Dalam ceritanya, game ini akan menempatkan Anda pada dua pilihan, menjadi seorang anti teroris atau menjadi teroris. Jika Anda memilih menjadi anti teroris, maka Anda harus membunuh para teroris. Namun sebaliknya, sebagai seorang teroris, maka anda harus menyebabkan kekacauan di kota. Anda seorang teroris atau anti teroris? Unduh Critical Ops di Google PlayStore.

8. Into the Dead

Into the Dead

Kali ini game FPS datang lagi dengan mengambil tema zombie di dalam game-nya. Mungkin akan terlihat sangat sederhana. Namun nyatanya, game ini mampu meraup lebih dari satu juta pengunduh di PlayStore, lho. Bukan tanpa alasan jika Into the Dead menjadi salah satu game yang cukup digemari.

Pasalnya, game ini akan membawa Anda dalam tantangan yang tak terbatas. Yang harus Anda lakukan di dalam game ini adalah menyelamatkan diri. Menyelamatkan diri dari apa? Tentu dari para zombie yang lapar akan daging manusia. Tak hanya menyelamatkan diri, pemain juga akan diminta menyelasaikan beberapa mini-mission. Mau coba? Download game-nya di Google PlayStore.

9. Warface Go

warface go_

Ingin mencoba sensasi peperangan yang menegangkan? Mainkan Warface Go. Game FPS satu ini menyuguhkan tampilan grafis yang bagus. Koleksi senjatanya pun keren-keren. Ada assault rifle, shotgun, dan macam-macam senjata lainnya. Anda tentu dapat melakukan upgrade senjata sesuai kebutuhan.

Warface Go punya mode permainan yang beragam. Salah satunya adalah team deathmatch. Dalam mode ini, Anda akan berperan sebagai polisi atau teroris, lalu berkelompok dengan pemain lain sebagai tim.

Map yang bisa dipilih pun cukup banyak. Tim Carisinyal sempat bermain di map Afghanistan. Untuk kontrol, game ini menggunakan joystick, ya. Kontrolnya ini memiliki tingkat sensitivitas yang cukup tinggi.

Oh iya, tim Carisinyal memainkannya dengan pengaturan grafis tinggi di 60 fps. Game berjalan tak terlalu mulus, karena kami mencobanya di sebuah ponsel kelas menengah. Jika ingin lancar, coba mainkan di HP dengan spek yang lebih tinggi, ya.

10. Call of Guns

call of guns_

Call of Guns adalah game FPS dengan visual mirip Pixel Gun dan FRAG Pro. Di sini, Anda akan berperang dalam satu tim dengan beberapa pemain lain. Tentu, misi utamanya adalah mengalahkan tim lawan. Kumpulkan skor sebanyak-banyaknya dalam setiap death match.

Semakin banyak Anda menghabisi musuh, semakin cepat pula kesempatan Anda untuk naik level. Setelahnya, akan ada reward yang didapat. Salah satunya berupa koin. Koin ini bisa dipakai buat upgrade senjata utama dan senjata cadangan. 

Call of Guns punya daily quest dengan tantangan berbeda. Kalau Anda penasaran, silakan langsung unduh permainan ini di Google PlayStore untuk mulai bermain.

11. War After

war after_

Selanjutnya, ada War After. Ini adalah permainan FPS yang melibatkan lima pemain dalam satu tim Lagi, Anda akan dihadapkan dengan tim lawan beranggotakan lima musuh. Habisi mereka dengan senjata-senjata keren yang Anda miliki. Ganti senjata ketika dibutuhkan, atau bahkan pakai pisau untuk menyerang dari jarak dekat.

Permainan ini membawa tampilan grafis yang cukup oke. Hanya saja, untuk kontrolnya terkadang tak berfungsi sebagaimana mestinya. Walau begitu, tim Carisinyal tetap memberi apresiasi pada pengembang, berkat tersedianya opsi untuk mengatur cara menembak.

Permainan War After pun menyuguhkan tutorial di awal. Jadi, Anda tidak akan gelagapan ketika turun ke arena sebenarnya. Unduh War After di Google PlayStore sekarang.

12. Sniper Arena

SNIPER ARENA_

Bermain game sniper memang selalu seru. Tak terkecuali dengan Sniper Arena. Di game ini, Anda dituntut untuk survive di medan perang. Menariknya, lawan Anda adalah sesama pemain lain serta bot yang juga merupakan para penembak jitu.

Pada level awal, Anda dapat memainkan mode Deathmatch atau Team Deathmatch. Tim Carisinyal sendiri mencoba kedua mode permainan ini. Keduanya mampu membawa kami untuk betah bermain dalam waktu yang cukup lama. Setiap match akan menghasilkan rewards berupa uang ataupun item spesial. Tentu, semua dimulai dari level yang mudah terlebih dulu. 

Biar makin seru, Anda bisa buat squad sendiri dan bertempur bersama. Dibuatnya squad juga dapat memudahkan Anda untuk mencoba mode permainan yang lebih menantang dan lebih sulit. 
Oh iya, buat naik level di game ini sebenarnya tidak sulit.

Namun, untuk level tertentu memang agak membutuhkan waktu lama. Naiknya level Anda akan berpengaruh pada tersedianya item tertentu seperti armor atau senjata, bahkan juga level permainan di mode Deathmatch.

13. Dead Effect 2

Dead Effect 2

Bermain game FPS yang sangat menegangkan juga menantang, Dead Effect 2 bisa menjadi salah satu solusi pilihan terbaik untuk Anda. Game ini menyediakan tiga karakter utama yang bisa dipilih oleh para pemain. Anda sebagai pemain tentu akan menjadi sang karakter utama.

Di sini Anda akan dibekali oleh peralatan, persenjataan yang seadanya dan terbatas. Tak perlu khawatir kehabisan amunisi, pasalnya Anda bisa mencari kebutuhan kelengkapan di arena yang telah disiapkan oleh Dead Effect 2. Tentu alur cerita yang ditawarkan pun tak kalah menarik, lho.

14. FRAG Pro Shooter

frag_

FRAG Pro Shooter adalah game FPS dan PvP yang menarik. Di awal permainan, Anda dapat langsung mengikuti battle 1vs1 dengan pemain lainnya. Tidak, Anda tak akan sendirian, melainkan bertarung bersama seluruh karakter Anda. Jet dan kawan-kawan siap membantu Anda untuk menumbangkan musuh.

Yang menarik, dalam game ini Anda dapat mengganti karakter ke satu karakter lain. Terlebih, ketika karakter yang sedang Anda pakai sudah sekarat. Di arena, Anda pun dapat mengumpulkan koin dalam jumlah banyak.

Tampilan game ini mirip dengan animasi kartun. Arena pertarungannya pun unik-unik. Durasi satu match-nya hanya kurang dari 5 menit saja. Nah, kalau menang, Anda biasanya akan mendapatkan reward. Salah satunya adalah kesempatan untuk meng-upgrade skill karakter Anda. Oh iya, game ini pun dapat dimainkan menggunakan sudut pandang orang ketiga.

Kontrol game ini sangat amat simpel. Anda hanya perlu menggunakan joystick untuk bergerak. Arahkan senjata ke lawan, dan Anda akan secara otomatis menembak mereka. Berikan assignment pada karakter yang lain untuk menyerang karakter musuh tertentu, agar poin Anda semakin banyak.

15. Bullet Force

Bullet Force _

Bullet Force jadi salah satu game FPS favorit tim Carisinyal. Permainan ini punya mode peperangan yang berbeda. Ada team deathmatch, gun game, free for all, dan lain sebagainya. Kalau tim Carisinyal sendiri lebih senang bermain di mode gun game, karena tantangannya lebih berasa. 

Di mode ini, Anda akan melawan banyak pemain lainnya sendirian saja. Berbekal senjata yang dipunya, Anda harus survive di tengah medan perang. 

Dari segi kontrol, Bullet Force tak jauh berbeda dari game FPS serupa. Kontrolnya cukup intuitif, kok. Namun, untuk tampilan grafisnya, game ini masih belum bisa jadi yang terbaik. Tapi, tetap saja Bullet Force ini seru untuk dimainkan. Apalagi, tersedia pula opsi untuk bermain tanpa koneksi internet. Bagaimana, mau mencoba?

Itulah rekomendasi dari tim Carisinyal mengenai game FPS terbaik dan paling menantang untuk dimainkan di HP Android Anda. Nah, sudahkah anda menentukan game mana yang akan Anda mainkan?

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram