12 Game Jadul Dingdong Terbaik dan Paling Seru di Android

Ditulis oleh Listiorini

Generasi 80-an dan 90-an mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya game dingdong. Dulu, para generasi 80 dan 90-an sangat tergoda menghabiskan uang jajan koin mereka hanya untuk bermain game dingdong. Namun, zaman yang serba digital seperti sekarang ini sudah berubah di mana game jadul dingdong sudah bisa diakses dengan mudah, di Android contohnya.

Banyak pilihan game jadul dingdong yang tersebar di PlayStore, sehingga mungkin saja Anda bingung untuk memilih game dingdong yang seru untuk dimainkan di HP.

Nah, jika Anda ingin merasakan sensasi main game jadul dingdong yang seru, maka Carisinyal sudah mempersiapkan 12 game terbaiknya. Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Strikers 1945

Strikers 1945_

Jika sebelumnya hadir dengan Strikers 1945 versi kedua, maka kali ini kami merekomendasikan game versi pertamanya. Tidak jauh berbeda dengan versi kedua, yang membedakan adalah beberapa fiturnya seperti multiplayer.

Selain itu juga, di versi pertamanya ini akan ditampilkan cara bermain yang dingdong banget. Jadi, bisa dibilang versi pertamanya lebih menampilkan sensasi main dingdongnya.

2. Raiden Legacy

Raiden Legacy_

Meskipun ini game berbayar, namun hampir tidak ada pemainnya yang merasa kecewa dengan Raiden Legacy. Bagaimana tidak, salah satu game dingdong terbaik ini mampu membawa pemainnya ketagihan. Anda harus menembakan senjata ke arah musuh dengan menggunakan pesawat tempur.

Setiap stage-nya akan ada beberapa tantangan yang berbeda, semakin tinggi levelnya akan semakin sulit juga musuh yang dihadapi. Ditambah lagi dengan banyak pilihan jenis pesawat tempur yang bisa Anda pilih akan menambah keseruan bermain Raiden Legacy. Karena ini game berbayar, maka Anda tidak perlu merasa risih dengan kehadiran iklan. Jika mau, Anda bisa langsung beli Raiden Legacy di sini.

3. Streets of Rage Classic

Streets of Rage _

SEGA juga tak mau kalah dalam mengembangkan sebuah game jadul dingdong dan game buatannya ini disebut sebagai Streets of Rage Classic. Pada game ini, ada 3 karakter yang bisa Anda pilih sebagai fighter jagoan Anda. Setiap karakter, tentunya punya skill dan kemampuan yang unik tersendiri.

Jangan remehkan musuh yang ada di Streets of Rage Classic, karena Anda juga akan berhadapan dengan bos musuh yang kuat. Butuh bantuan? Anda bisa manfaatkan fitur multiplayer dan mintalah bantuan teman untuk melawan bos musuh bersama-sama. Oh iya, fitur multiplayer ini hanya bisa digunakan dengan mengandalkan WiFi saja, ya. Tertarik dengan game gratis ini?

4. Space Shooter

Space Shooter - galaxy attack_

Sekitar tahun 80an, banyak para remaja saat itu memainkan game dingdong dengan genre shooter. Nah, kini Anda bisa mengulang masa itu dengan memainkan game Space Shooter. Sesuai dengan namanya, game ini menyajikan permainan menembak dengan menggunakan pesawat luar angkasa. Meski cara mainnya terkesan old, tapi grafis yang ditampilkan cukup modern dan halus.

Di game ini tersedia berbagai fitur untuk menambah pengalaman bermain yang lebih seru, misalnya adanya efek menembak dengan kilatan cahaya yang keren, power up, bos yang menantang, hingga gameplay PVP yang bisa dimainkan secara online. Yang menariknya lagi, Anda tidak perlu menghabiskan banyak kapasitas untuk game gratis ini, karena Space Shooter hanya butuh 48 MB saja.

5. STRIKERS 1999

STRIKERS 1999

Game yang satu ini punya cara main yang mirip dengan versi STRIKERS 1945. Yang berbeda adalah kondisi dan pesawat-pesawat yang ada. Di STRIKERS 1999 banyak jenis pesawatnya dan disesuaikan dengan keadaan perang dunia 2. Adapun pesawat-pesawat yang tersedia mulai dari F-22 sampai F-117.

Dari segi controller bisa dibilang game ini juga simpel, karena Anda hanya perlu menembakan pesawat musuh tanpa terkena peluru musuh. Dan yang paling menantang, game ini menyediakan tingkat kesulitan mulai dari beginner sampai advanced. Apakah Anda bisa memainkannya?

6. Mad Bullets

mad bullets_

Mad Bullets masuk ke dalam salah satu daftar game dingdong yang seru untuk Anda mainkan di HP Android karena mirip dengan game Time Crisis di era 90-an. Berbeda dengan game dingdong yang sudah disebutkan sebelumnya, di Mad Bullets Anda akan diajak untuk berperang melawan musuh dengan cara menembakan pistol. Jadi, di Mad Bullets tidak ada pesawat tempur atau pertarungan fisik.

Keseruan bermain ditambah dengan alur cerita game Mad Bullets yang asyik untuk diikuti. Ada beberapa hero yang bisa Anda pilih sebagai jagoan dengan beragam keahlian masing-masing. Yang uniknya lagi, Mad Bullets bukan hanya punya lawan sebagai “orang” saja, karena Anda juga akan berhadapan dengan hewan liar. Berani main?

7. Kung Fu Do Fighting

Kung Fu Do Fighting

Kungfu juga menjadi salah satu inspirasi sebagai konsep game dingdong. Salah satu game dingdong yang kami rekomendasikan adalah Kung Fu Do Fighting, besutan WaGame yang bisa dibilang mirip dengan game dingdong Mortal Kombat. Dilihat dari namanya, Anda juga bisa menebak kalau Kung Fu Do Fighting merupakan game petarungan yang menggeret bela diri asal China, Kung Fu.

Yang menarik dari game ini adalah, Anda tidak perlu mempedulikan ranking bahkan tidak ada aturan di game ini, lho. Ya, pemain hanya harus bisa bertahan, membunuh lawan, dan keluar sebagai pemenang. Jangan terlalu percaya diri bisa langsung menang, karena Anda akan berhadapan dengan lawan-lawan kuat dan sang typhoon devil yang sulit untuk ditaklukan.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram