15 Game Ringan Terbaik untuk Android di Bawah 10 MB

Ditulis oleh Listiorini

Evolusi game Android tidak pernah berhenti. Saat ini berbagai game baru bermunculan dengan kualitas grafik yang ciamik. Kita benar-benar akan dimanjakan dengan detail grafisnya tersebut, terutama apabila smartphone dan tablet Android kita sudah mendukung resolusi full HD atau bahkan 2K.

Sayangnya, semakin bagus grafisnya maka akan semakin besar pula ukuran game tersebut. Jika Anda memiliki perangkat dengan memori besar tentu hal tersebut tidak menjadi masalah. Namun bagaimana jika perangkat kita hanya memiliki memori pas-pasan?

Hal tersebut tentu sangat mengecewakan. Namun Anda tidak usah khawatir karena kali ini Carisinyal akan mengulas kumpulan game ringan Android yang memiliki ukuran di bawah 10 MB. Meskipun ukurannya kecil, namun game ini tidak kalah seru dengan game yang berukuran besar. Apa sajakah itu?

1. Stickman and Gun 3: Zombie Shooter

Stickman and Gun 3: Zombie Shooter memang punya tampilan grafis yang sederhana, tapi tetap menyuguhkan pengalaman membunuh zombie yang memuaskan. Kalau kamu bisa me-manage amunisi dari beragam senjata yang digunakan, kamu bisa mengalahkan para zombie sebelum mereka membunuhmu.

Kendati ukuran game ini begitu kecil, ada cukup banyak elemen RPG dan kustomasi yang bisa membuat game tidak membosankan sekalipun dimainkan berulang-ulang. Kamu bisa mengumpulkan uang dengan membunuh zombie, dan membeli senjata baru atau stickman baru.

Semakin lama kamu bermain, maka semakin sering kamu bisa meng-upgrade jumlah HP dan kamupun bisa membunuh zombile lebih banyak lagi. Berapa banyak zombie yang bisa kamu bunuh sebelum mereka memakanmu? Ketahui jawabannya dengan memainkannya secara gratis, klik link ini.

2. Bike Xtreme

Melakukan adegan berbahaya di dunia nyata bisa mencelakai siapapun. Maka dari itu, bagi kalian yang adrenaline junkies bisa mencoba Bike Xtreme untuk menghabiskan waktu.

Ukuran game yang hanya sedikit di atas 5 MB tidak mencegah sang developer untuk memberikan tampilan grafis yang penuh warna. Tidak hanya tampil indah, game motor ekstrim ini juga memiliki mekanisme physics yang realistis.

Buktikan keahlianmu berkendara motor dengan melakukan stunt berbahaya seperti backflip, salto ke depan, dan sebagainya. Kira-kira, seberapa banyak trik yang bisa kamu lakukan pada sekali loncatan? Coba saja sendiri dengan mengunduhnya pada link ini.

3. Mekorama

game ringan android Mekorama

Kalau Anda kurang tertarik dengan game membunuh zombie, Anda bisa coba Mekorama. Game yang satu ini ditujukan untuk pemain yang hobi membangun diorama. Di Mekorama, Anda akan disuguhkan beberapa items untuk membangun diorama. Nantinya, game ini akan menampilkan contoh diorama yang harus Anda buat. Nah, untuk main Mekorama ini gratis dan hanya memakan ruang 5.2 MB saja.

4. Zombie Attack 2

Game ringan Android lainnya yang tidak kalah menarik ini akan cocok untuk kamu yang pencinta game zombie. Dengan balutan art style yang cukup menarik dan soundtrack yang mendukung atmosfir action.

Zombie Attack 2 tidak hanya sekadar game zombie, tapi juga merupakan game 2D platformer dengan beberapa obstacle dan pijakan untuk keperluan maneuver. Agar semakin mudah, game juga menyediakan beberapa jenis kendaraan.

Tidak perlu khawatir kehabisan peluru, kamu bisa leluasa menembak banyak zombie yang menghampiri karena game ini menawarkan mekanisme unlimited ammo. Unduh gamenya dengan klik link ini.

5. Homeless?

Terkadang, game tidak selalu harus punya grafis bagus. Selama dia punya konsep menarik seperti "Homeless?", pemain tetap bisa ketagihan sampai lupa waktu. Game ini mengisahkan seseorang tanpa rumah dan harus mencari cara agar menjadi milyuner.

Mulai dari harus menjaga agar pemain tidak kelaparan dan tidak terkena penyakit. Di awal, pemain hanya akan bisa memakan yang murah-murah dan berdampak buruk bagi kesehatan. Di sisi lain, pemain juga harus berusaha mendapatkan uang dengan cara bekerja.

Tentunya, pekerjaan yang bisa ia dapatkan di awal tidak begitu menghasilkan, untuk itu pemain harus menabung sedikit demi sedikit untuk bisa bersekolah dan mendapatkan pekerjaan lebih baik. Persis seperti dunia nyata. Mainkan game simulasi ringan ini, klik di sini untuk mengunduhnya.

6. Dr. Driving

Dr Driving

Dr. Driving bukanlah sebuah game balapan mobil seperti Drag Racing. Dr. Driving ini lebih condong sebagai game simulasi untuk menyetir mobil. Di sini, pemainnya akan diminta untuk berkendara dengan baik. Tidak hanya itu saja, ada beberapa misi yang harus dituntaskan.

Misalnya, Anda akan diminta untuk mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. Terkadang Anda juga akan diminta berkendara dengan harus menghemat bensin. Anda juga tidak perlu khawtair kesulitan memainkan Dr. Driving ini, pasalnya semua kontrol yang ada pada Dr. Driving sangatlah mudah dan tidak membuat pusing. Mau coba? Anda bisa melonggarkan kapasitas 9.9 MB untuk download gamenya di sini.

7. Racing Moto

Sekilas, game ini mungkin tidak tampak seperti game ringan karena tampilan 3D-nya yang berkelas. Siapa sangka, ukuran game ini hanyalah 8,8 MB saja. Permainan ini hanya cocok dimainkan bagi yang punya reflek bagus, karena kamu akan menghindari banyak kendaraan sambil mengendarai motor yang melaju cepat.

Mobil-mobil yang menghalangimu juga tidak hanya tinggal diam, akan sesekali berpindah jalur sehingga penting bagi pemain untuk memerhatikan rifting pada setiap mobil yang ditemui. Hadir dengan kontrol yang mudah, pemain hanya perlu memiringkan ponsel untuk membelokkan motor, dan melakukan tap pada layar untuk akselerasi.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram