Carisinyal / Game Android Terbaik / 10 Game RPG Offline Terbaik di Smartphone Android

10 Game RPG Offline Terbaik di Smartphone Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Oktober 2018

Role Playing Game atau RPG merupakan salah satu genre game yang banyak diminati saat ini. Permainan RPG sendiri sebenarnya sudah ada semenjak kehadiran permainan tradisional seperti ular tangga, monopoli, halma, dan sejenisnya.

Kini seiring dengan perkembangan teknologi, permainan tersebut juga hadir di perangkat PC dan mobile dengan evolusi permainan yang sangat signifikan. Puluhan bahkan ratusan judul game RPG kini dapat Anda temukan dengan mudah di berbagai perangkat tersebut.

Nah pada kesempatan kali ini Carisinyal akan mengulas 10 game RPG Android offline terbaik yang ada saat ini. Berbagai game ini memiliki alur cerita yang beraneka ragam dan bisa Anda dapatkan secara gratis ataupun membayarnya terlebih dahulu.

10 Game RPG Android Offline Terbaik

1. Eternium

game rpg offline android Eternium

Bermain game RPG Android offline dengan petualangan seru adalah salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh game yang dikembangkan developer Making Fun, Inc. Game ini menyajikan permainan yang tak perlu menggunakan internet. Di dalamnya, Anda bisa memilih karakter sebagai Mage, Warrior atau Bounty Hunter, wielding a sword, axe, staff atau gun.

Jika Anda sudah memilih, maka seperti game RPG lainnya, Anda harus melakukan leveling atau level up untuk memperkuat hero Anda. Pasalnya, Eternium ini memiliki ragam musuh yang siap Anda taklukan seperti naga, zombie, alien dan masih banyak lagi.

Juga, Eternium memberikan map yang cukup luas dan bervariasi. Anda bisa berkeliling di hutan, dungeon, pedesaan, bahkan kuburan. Jangan lupakan juga, banyak berbagai macam kotak harta karun yang siap memberikan items menarik. Penasaran? Yuk mainkan gamenya dengan klik di sini.

2. SoulCraft

SoulCraft

Anda yang gemar bermain game RPG Android dengan genre action maka Anda bisa coba SoulCraft. Game yang telah meraup lebih dari 200.000 pengunduh di PlayStore ini bisa dimainkan secara offline. Selain itu juga, alur yang tersedia pada SoulCraft pun sangat menarik.

Di sini para pemain akan menjadi seorang warrior untuk mencari kehidupan abadi. Anda akan diberikan dua pilihan yakni menjadi angels atau evils. Keduanya sama-sama harus melawan manusia untuk bisa menang.

Selain harus bertarung dengan para manusia, Anda juga akan berhadapan dengan naga yang kuat. Bagaimana, apakah Anda mampu menang melawan manusia dan naga? Buktikan dengan mainkan gamenya di sini.

3. The Bard’s Tale

The Bard's Tale

Game RPG Android offline terbaik kali ini datang dari remake game RPG klasik di tahun 1980. Game ini dinamakan dengan The Bard’s Tale. Meski sebuah remake dari game tahun 80’an, namun The Bard’s Tale sudah disajikan dengan grafis 3D yang memukau. Uniknya, game ini tidak akan selalu serius. Pasalnya, The Bard’s Tale terkadang menyisipkan humor yang cukup menghibur.

Di sisi map, Anda bisa berkeliling di lokasi yang sudah tersedia. Pemainnya bisa menyusuri pedesaan, kota, hutan belantara, sungai, kastil, dungeon rahasia, dan masih banyak lagi. Lebih dari 50 tipe musuh yang akan dihadapi oleh pemain. Keunikan lainnya yakni Anda bisa memanggil 16 karakter magic yang akan membantu Anda. Ingin main? Download gamenya di sini.

4. Oceanhorn

Oceanhorn

Anda terbangun dan tidak bisa menemukan ayah. Ayah tiba-tiba menghilang dan hanya meninggalkan sebuah catatan tua bersama dengan kalungnya. Ada apa? Kemanakah sang ayah? Inilah kasus yang harus Anda pecahkan di permainan Oceanhorn. Game RPG Android offline satu ini menyajikan sebuah alur cerita yang membuat penasaran.

Selain mengunggulkan pada alur cerita, Oceanhorn juga menawarkan sebuah map yang cukup luas. Anda bisa menulusuri berbagai macam pulau yang terpisahkan oleh lautan. Keseruan dari game ini yakni tersajinya macam-macam rahasia yang bisa Anda ungkap satu persatu. Anda siap menemukan rahasia dibaling hilangnya sang ayah? Klik di sini dan dapatkan gamenya.

5. Titan Quest

Titan Quest

Game RPG dengan menyajikan karakter serta latar kolosal ini merupakan salah satu game RPG PC terbaik pada tahun 2006 silam. Titan Quest membiarkan Anda untuk memilih salah satu Hero yang telah tersedia dalam game. Setiap Hero yang sudah Anda pilih mempunyai misi dan kekuatan masing-masing.

Uniknya, game ini menawarkan map yang bisa dibilang sangat luas. Anda bisa berkeliling di pedesaan berbaur dengan para warga sampai dapat pergi ke China. Anda bukan hanya berkeliling saja, pasalnya anda diminta untuk meningkatkan level. Setelah Anda berada di tahap master, maka Anda bisa melakukan unlock untuk special power. Penasaran dengan special power-nya? Yuk main gamenya di sini.

6. The Banner Saga

game rpg android offline The Banner Saga

The Banner Saga merupakan game RPG yang dibuat oleh Stoic Studio. Setelah sukses untuk perangkat PC, game yang terinspirasi dari pasukan Viking ini sekarang telah tersedia untuk Android dan juga iOS. Game ini menyuguhkan tampilan grafis yang cantik, pertarungan taktikal yang menegangkan, serta alur cerita yang sangat seru.

Dalam game ini Anda harus meminpin para petani, rakyat jelata, serta pasukan perang untuk menghadapi berbagai ancaman dari tentara musuh. Selama permainan Anda akan benar-benar disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan seperti pegunungan, tempat bersejarah, dan sisa-sisa reruntuhan arena peperangan.

Selama perjalanan Anda juga harus selalu menjaga agar pasokan makanan tetap mencukupi. Anda juga akan dihadapkan dengan beberapa pilihan yang dapat mengubah alur cerita dan juga mengubah seluruh dunia.

7. ICEY

ICEY

Meskipun ICEY mengusung tampilan grafis 2D, namun Anda tidak akan merasa rugi untuk memainkannya. Pasalnya, ICEY ini punya cerita fantasi yang cukup menarik dengan berbagai macam fitur. Game ini memang RPG namun cara bermainnya lebih action dengan berbagai macam cara menyerang.

Bahkan, ICEY juga punya variasi kombo saat Anda melakukan penyerangan terhadap lawan. Bos-bos yang disajikan di ICEY pun cukup menantang, dan yang paling menantang adalah cyborg bosses. Jika Anda merasa sanggup melawannya, maka Anda bisa download game berbayar ini di link ini.

8. Galaxy on Fire 2

Galaxy on Fire 2

Galaxy on Fire 2 bukanlah game baru dalam dunia RPG, namun game yang menggabungkan unsur  flight simulation dengan sandbox role-playing ini tetap layak untuk dimainkan. Secara sekilas, game RPG gratis ini mirip dengan game lain yang sudah sangat populer seperti Elite dan Privateer.

Dalam game ini Anda akan berperan sebagai Keith Maxwell, seorang pilot pesawat luar angkasa yang akan menjelajahi galaksi yang dipenuhi dengan alien, perampok, dan lainnya. Game ini menawarkan permainan gratis selama 10 jam, namun Anda harus membayar melalui sistem in-app purchase jika ingin memainkan episode selanjutnya.

9. Final Fantasy VI

Final Fantasy VI

Final Fantasy VI merupakan seri game Final Fantasy yang dirilis pada tahun 1994. Game bergenre japanese RPG ini menyuguhkan pertarungan serta alur cerita yang menarik dalam balutan sistem 16-bit. Kini, game klasik ini dapat Anda mainkan juga di perangkat Android.

Game yang dirilis untuk Android ini tidak hanya sekedar portingan dari game sebelumnya. Game Final Fantasy VI ini mendapatkan berbagai pembaharuan seperti grafis yang lebih baik, kontrol touchscreen, serta berbagai konten tambahan dari versi Game Boy Advance yang dirilis pada tahun 2006.

10. Baldur’s Gate: Enhanced Edition

game rpg android offline Baldur Gate

Baldur’s Gate: Enhanced Edition merupakan permainan yang terinspirasi dari game RPG klasik Dungeons & Dragons yang cukup populer di platform PC. Dalam versi Androidnya ini Anda dituntut untuk menjelajahi Forgotten Realms dan mengalahkan berbagai musuh yang ada.

Game ini tidak hanya sekedar portingan dari versi PC-nya saja, namun juga menyuguhkan berbagai macam perbaikan bugs. Dalam game ini juga terdapat berbagai tantangan dan karakter baru serta gameplay RPG klasik selama lebih dari 80 jam.

Rekomendasi Game Lainnya

Selain 10 game RPG Android offline yang telah dibahas sebelumnya, Kami juga memberikan rekomendasi untuk game RPG offline lainnya yang tak kalah seru dari kesepuluh game tersebut. Namun, beberapa rekomendasi game berikut ini sudah tidak tersedia lagi di PlayStore.

11. Ravensword: Shadowlands

Ravensword Shadowlands

Banyak yang mengatakan jika Ravensword: Shadowlands merupakan versi mobile dari Elder Scrolls karena menyuguhkan sistem open world gaming pada sistem operasi Android. Ya, dalam game ini Anda dapat menjelajahi berbagai sudut dunia yang penuh dengan monster dan juga pertarungan yang menegangkan.

Anda dapat memainkan game ini sesuka hati, mulai dari meningkatkan skill hingga mengumpulkan berbagai senjata mematikan seperti pedang, panah, palu, dan sebagainya. Jika belum puas, maka Anda juga dapat bereksperimen dengan ilmu sihir yang ada dalam game ini.

12. Knights of Pen and Paper

Knights of Pen and Paper

Jika Anda mencari game RPG yang unik dan berbeda dari yang lainnya, maka cobalah game Knights of Pen and Paper. Dengan mengusung tampilan 8-bit, game yang sempat memenangkan Indie Game Festival Award ini pasti akan mengingatkan Anda pada game berjudul Dungeons and Dragons.

Dalam permainan ini Anda akan memainkan sekelompok anak kecil yang sedang bermain game kartu. Menariknya, mereka akan tetap duduk di tempatnya namun latar belakangnya akan berubah sesuai dengan game yang mereka mainkan. Dalam game offline Android ini mereka akan menaikan level serta melawan berbagai macam monster yang ada.

13. Superbrothers Sword & Sworcery EP

Superbrothers Sword & Sworcery EP

SuperBrothers Sword & Sworcery EP merupakan game petualangan RPG ringan yang dibungkus dengan pengalaman audiovisual yang ciamik. Pada game ini Anda akan berperan sebagai Scythian yang berpetualang sambil melawan musuh dengan pedang dan magic untuk memecahkan berbagai misteri.

Salah satu kelebihan dari game ini adalah musik soundtrack-nya yang berbaur secara sempurna dengan gameplay dan tampilan visualnya. Game RPG Android offline ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan keselarasan antara audio dan juga grafik visualnya.

14. Thimbleweed Park

Thimbleweed Park

Pembunuhan, hotel berhantu, gedung tua, hingga mayat yang tiba-tiba ditemukan di desa tentu menjadi kasus yang menarik untuk dipecahkan. Nah, seperti itulah Thimbleweed Park, di mana pemain diajak berpikir untuk memecahkan kasus sesuai dengan alur cerita yang ada. Oh iya, pemain juga akan diminta untuk berhati-hati dengan orang-orang sekitar yang mencurigakan. Penasaran ingin bermain?

15. Planescape

Planescape

Terakhir, ada game Planescape yang dibesut oleh Beamdog. Game ini juga cukup populer dan salah satu yang terbaik dalam daftar game RPG untuk ponsel Android. Pasalnya, Planescape ini memang memiliki cerita yang menarik dan unik.

Bahkan, pemainnya tidak akan kebosanan dengan mapping serta lokasi yang ada di Planescape. Belum lagi, cara bermain game ini bukan hanya petarungan namun juga berbentuk puzzle yang cukup menantang. Jika tertarik untuk memainkannya, maka Anda bisa beli game Planescape di sini.

Itulah deretan 10 game RPG Android offline yang sangat seru Anda mainkan di smartphone Android. Anda bisa memainkannya tanpa perlu khawatir akan kehabisan kuota internet atau repot mencari WiFi. Pasalnya, semua game yang telah disebutkan berikut tadi merupakan game offline yang sangat seru. Mana yang menarik perhatian Anda?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

4 pemikiran pada “10 Game RPG Offline Terbaik di Smartphone Android”

  1. Mau coba download Chaos Ring sama Ravensword, grafik Chaos Ring sama Ravensword keren banget, moga-moga gameplaynya seru.
    Btw, thanks listnya.

  2. saya sangat suka dgan game ini

  3. Game ini sangat mengajarkan aku tentang, rasa berjuang, dan bertahan mengalakan musuh,

Tinggalkan komentar