Carisinyal / Game Android Terbaik / 10 Rekomendasi Game Petualangan Offline Terbaik di HP Android

10 Rekomendasi Game Petualangan Offline Terbaik di HP Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 April 2019

Game bergenre adventure atau petualangan adalah salah satu game yang memiliki cukup banyak peminat. Dengan memainkan game tersebut kita bisa berpetualang di dunia virtual tanpa perlu berpindah dari tempat kita saat ini.

Nah kali ini Carisinyal akan mengulas 10 game petualangan Android terbaik yang bisa dimainkan secara offline. Berbagai game ini ada yang berbayar, ada yang gratis, dan ada juga yang gratis dengan tambahan in-app purchase.

10 game petualangan Android offline berikut ini juga tidak kalah seru dengan game MMORPG Android lho. Pasalnya, Anda tidak hanya berpetualang berkeliling saja, Anda juga akan menghadapi beragam misi dan tantangan yang bisa Anda taklukan. Bahkan ada juga game petualang yang membuat Anda harus melawan musuh.

10 Game Petualangan Android Offline Terbaik

Jika Anda tertarik dengan game yang tidak membutuhkankoneksi internet.maka Anda  isa coba kesepuluh game yang kami rekomendasikan ini.

1. Castle of Illusion

Castle of Illusion

Game yang satu ini mengambil tema petualangan dengan menampilkan salah satu karakter Disney yakni Mickey Mouse. Game besutan developer Disney ini akan membawa pemainnya ke dalam sebuah kastil yang penuh dengan tantangan dan rintangan. Anda akan diajak berpetualang di dalam kastil.

Anda harus memecahkan setiap tantangan dan juga misi yang telah diberikan dari game. Tidak menakutkan, game ini justru disajikan dengan backsound yang menarik dengan visual yang menakjubkan. Selamatkan kekasih Mickey, jangan membuat Minnie terlalu lama terjebak dalam kastil ya! Download gamenya di sini.

2. Fahrenheit: Indigo Prophecy

Fahrenheit Indigo Prophecy

Anda menginginkan game petualangan horor yang menegangkan? Fahrenheit: Indigo Prophecy bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Anda. Game ini memberikan sebuah dialog yang mengasyikan. Jadi, Anda tidak hanya sekedar memainkannya saja, Anda juga bisa menikmati dialog yang membuat Anda terbawa suasana.

Anda juga bisa memilih berbagai karakter yang tersedia di Fahrenheit: Indigo Prophecy. Di dalam gamenya, Anda akan memecahkan beberapa misteri yang seru. Tidak bisa dianggap remeh, pasalnya game Fahrenheit: Indigo Prophecy tidak mudah ditaklukan. Namun sayangnya, untuk menikmati Fahrenheit: Indigo Prophecy Anda harus siap mendownloadnya dengan membayar Rp134.965 dengan klik di sini.

3. Ghost Town Adventures

Ghost Town Adventures

Ghost Town Adventures adalah salah satu game petualangan yang bisa Anda dapatkan dengan gratis. Game ini diawali dengan cerita dimana Anda mencari seorang kakek yang hilang. Anda perlu berpetualang dan berkeliling-keliling untuk menemukan setiap petunjuk agar bisa menemukan sang kakek.

Pada saat Anda sedang berpetualang, Anda akan bertemu dengan beberapa hantu. Selain itu juga Anda harus memecahkan beberapa riddle untuk menemukan kunci. Kunci yang Anda temukan bisa digunakan untuk membuka akses lainnya agar lebih mudah menemukan sang kakek. Anda bisa melakukannya? Download gamenya di sini.

4. Terraria

Terraria

Terraria adalah salah satu game petualangan yang menyajikan serba unik dan menarik. Jika Anda memainkan game ini, maka Anda akan menemukan banyak hal yang tak lazim, mulai dari Anda melihat langitnya hingga dunia bawah tanah yang ada di Terraria. Selain menyajikan konsep grafis yang unik, game ini juga menawarkan petualangan aksi yang mengasyikan.

Anda di sini tidak hanya sekedar berkeliling saja, pasalnya Anda juga harus bertarung melawan musuh. Lebih dari 450 musuh dan lebih dari 20 bos harus Anda taklukan. Keunggulan lainnya yakni game ini bisa dimainkan secara offline dan juga bisa dimainkan secara online untuk gameplay Multiplayer. Anda mau main game ini? Klik di sini dan dapatkan gamenya dengan membayar Rp66.000.

5. Another World

Another World

Another World merupakan game lawas yang pertama kali dirilis pada tahun 1990 dan kini hadir kembali di perangkat Android. Dalam game ini Anda akan berperan sebaga seorang peneiti fisika yang secara tidak sengaja memindahkan dirinya sendiri ke dunia lain.

Game Another World ini sangatlah unik dan menantang karena Anda juga akan disuguhkan dengan beberapa puzzle yang cukup memeras otak. Anda tidak perlu memperhatikan grafisnya yang tampak ketinggalan zaman karena memang game ini dirilis lebih dari dua dekade yang lalu.

6. Assassin’s Creed Identity

Assassin's Creed Identity

Ubisoft tidak hanya menghadirkan game Assasin Creed di platform PC saja, karena kini Anda bisa memainkan game tersebut di Hp Android. Tidak kalah serunya dengan versi yang di PC, di Assassin’s Creed Identity juga ada banyak misi yang perlu dituntaskan sebagai Assasin.

Uniknya, di game ini Anda bisa memilih kelas, mulai dari kelas Berserker, Shadow Blade, hingga Trickster and Thief. Yang paling pentingnya lagi, animasi grafis yang ditawarkan game ini sangat bagus dan terasa nyata. Namun, untuk Anda yang ingin main game ini ternyata harus rela merogoh kocek Rp29.000, ya.

7. Broken Sword

broken sword

Broken Sword merupakan game petualangan terbaik yang terdiri dari 4 seri. Game ini banyak mendapat acungan jempol dari kritikus game Android. Dalam game bergenre detective puzzle adventure ini Anda harus menemukan clue serta memecahkan berbagai puzzle jika ingin terus melanjutkan petualangan.

Tampilan grafis serta cut scene dibuat dengan animasi kartun yang cukup baik. Gameplay yang disajikan juga sangat baik untuk kategori petualangan detektif. Jika Anda membeli versi Director Cut-nya, maka Anda mendapatkan berbagai bonus item dari game ini.

8. Gemini Rue

game petualangan android gemini rue

Gemini Rue merupakan game petualangan Android bergenre science fiction yang mengambil lokasi di planet bernama Barracus. Dalam game ini Anda akan berperan sebagai mantan pembunuh bayaran bernama Odin dan akan berpetualang bersama seorang pasien rumah sakit bernama Delta-Six.

Game ini mendapat review yang cukup baik dari para penggemarnya sehingga mendapatkan rating 4,5 di google Play Store. Gameplay yang disuguhkannya juga cukup mudah karena menggunakan sistem point-and-click. Silakan download game Gemini Rue ini di sini.

9. Leo’s Fortune

Leo’s Fortune

Leo’s Fortune merupakan game yang cukup banyak menarik perhatian karena sempat dimainkan dalam demo Android TV pada ajang Google I/O 2014. Semenjak saat itu, para gamer Android mulai meliriknya dan banyak pula yang kini menjadi fans setianya.

Dalam game ini Anda akan berperan sebagai Leo, seorang milyuner yang kini jatuh miskin karena kekayaannya dicuri. Namun ia tidak tinggal diam dan memutuskan untuk melakukan petualangan agar bisa menemukan kembali kekayaannya yang hilang tersebut.

10. Minecraft Pocket Edition

Minecraft

Rasanya tidak ada yang dapat menyangkal jika Minecraft merupakan salah satu game petualangan offline terbaik di Android saat ini. Di dalam game ini Anda membangun rumah, menggali tambang, menghancurkan bangunan, dan berbagai macam aktivitas lainnya sesuka hati.

Game ini tidak memiliki cerita sehingga sangat cocok bagi Anda yang menyukai game bertipe open world. Dengan begitu, Anda dapat membuat cerita sendiri di dalam game yang mengusung grafis lawas ini. Silahkan download permainan ini melalui Play Store di sini.

Rekomendasi Game Lainnya

Selain 10 game patualangan Android yang telah disebutkan di atas, Kami juga memberikan rekomendasi lainnya untuk Anda mainkan saat ini. Berikut rekomendasi game lainnya.

1. Machinarium

machinarium

Machinarium merupakan game petualangan yang mengusung sistem point-and-click dengan tema steampunk. Game ini menyuguhkan berbagai puzzle yang cukup sulit sehingga Anda harus benar-benar berpikir keras agar bisa melaluinya.

Beberapa orang banyak yang mengkritik alur cerita di dalam game ini yang terlalu pendek. Namun hal tersebut sebenarnya dapat dimaklumi mengingat Machinarium dirilis ketika smartphone Android rata-rata masih memiliki memori sebesar 4 GB. Versi terbaru dari game ini sekarang sudah menghadirkan achievement serta mendukung penyimpanan awan.

2. The Silent Age

the silent age

The Silent Age merupakan game puzzle adventure yang memiliki tokoh utama bernama Joe. Joe merupakan peneliti yang menemukan fakta bahwa umat manusia akan segera punah dalam waktu 40 tahun mendatang sehingga ia harus segera mengatasinya.

Dalam prosesnya tersebut, ia harus mencari tahu terlebih dahulu apa penyebabnya dan bagaimana hal tersebut bisa terjadi. Game ini sangat cocok bagi Anda pecinta game retro semacam Another World. Game ini juga bisa diunduh secara gratis dengan beberapa in-app purchase di dalamnya.

3. The Walking Dead

the walking dead

Jika Anda merupakan penggemar berat dari film seri The Walking Dead, maka game yang satu ini layak untuk Anda coba. Sama seperti cerita di film-nya, dalam game ini Anda harus menyelamatkan dunia dari serangan zombie yang berbahaya.

Game The Walking Dead ini terdiri dari dua season. Menariknya, Anda dapat memainkan kedua season tersebut tanpa perlu berurutan dari season satu ke season dua. Keduanya juga dapat dimainkan secara gratis selama 1 episode dan kemudian membayar via in-app purchase jika ingin melanjutkan.

4. Botanicula

Botanicula

Sebenarnya, Botanicula ini merupakan cerita lanjutan dari Machinarium, tentu saja Botanicula tak kalah serunya dengan game petualang lainnya. Di game ini, pemain punya misi untuk menyelamatkan benih pohon terakhir yang ada di dunia Botanicula. Namun, misi penyelamatan benih pohon tidak semudah yang dibayangkan karena banyak evils yang akan mengganggu pemain.

Selain cerita petualangannya seru, Anda juga bisa menikmati tampilan grafis yang cukup baik. Bahkan, Anda bisa berpetualang di lebih 150 lokasi yang sudah tersebar di dunia Botanicula. Oh iya, Anda juga tidak boleh melewatkan hidden bonus-nya, ya!

5. The Frostrune

The Frostrune

Satu lagi game yang seru dengan jenis adventures, The Frostrune. Ini merupakan sebuah game dengan alur cerita yang menarik dan unik. Selain menonjolkan dari segi ceritanya, The Frostrune juga punya berbagai macam tantangan untuk para pemain yang pastinya bikin Anda geregetan. Pasalnya, The Frostrune ini memang dikenal dengan tantangan puzzle yang cukup menantang. Penasaran ingin main?

Nah itulah 10 game petualangan Android terbaik saat ini yang wajib untuk Anda coba. Semua game tersebut dapat dimainkan secara offline tanpa koneksi internet. Jika Anda penyuka game petualangan RPG, maka Anda dapat melihat daftar game terbaiknya di artikel ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

9 pemikiran pada “10 Rekomendasi Game Petualangan Offline Terbaik di HP Android”

  1. game-game tersebut memang sudah melegenda dan memang sudah jadi game yang sangat impresif dibanding game-game yang lain. Kunjungi link berikut untuk referensi game yang lain

  2. game-game tersebut memang game yang sudah melegenda dan sangat impresif dibandingkan dengan game-game yang ada dipasarans ekarang

  3. Katanya di android tpi pas gw cari g ada

  4. Offline sih offline, tp bukannya free malah harus dibeli, ukuran game nya juga luar biasa ?

  5. Offline sih, tp bukannya free malah harus dibeli, ukuran game nya juga luar biasa ?

Tinggalkan komentar