Carisinyal / Game Android Terbaik / 10 Game Jadul Terbaik yang Bisa Dimainkan di Android

10 Game Jadul Terbaik yang Bisa Dimainkan di Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Agustus 2019

Apakah Anda merindukan game jaman dulu dan game 90an? Anda masih bisa memainkan game jadul untuk nostalgia dengan hanya mengandalkan ponsel cerdas berbasis Android. Di PlayStore memang banyak sekali pilihan game, mulai dari game yang modern sampai game yang jadul pun ada di sini.

Nah, kali ini Carisinyal membidik tema di mana Anda bisa bernostalgia memainkan permainan jadul dengan hanya mengandalkan smartphone Android saja lho. Mulai dari game tetris, tamagochi, game dingdong dan game jadul lainnya akan dibahas oleh Carisinyal.

Game Jadul Seru untuk Nostalgia

Jika Anda ingin bernostalgia dan mengenang masa kecil dengan main game zaman dulu, Anda harus coba semua game yang kami rekomendasikan berikut ini, ya.

1. TETRIS Blitz

TETRIS Blitz

Sudah bukan hal aneh lagi tentang permainan jadul satu ini. Bukan hanya anak 90an saja yang mengenal game tetris, mungkin sebelum anak 90an pun tahu akan game ini. TETRIS Blitz sebuah game seperti tetris pada umumnya yang mengharuskan pemainnya dalam menyusun balok tanpa adanya bolong.

Jangan lupakan juga, Anda harus mempertahankan balok-balok-balok yang disusun tidak mencapai puncak. Jika mencapai puncak, maka Anda dinyatakan gagal dalam memainkan game ini. Mungkin game ini bisa membawa kenangan Anda di masa lalu ketika masih kanak-kanak. Ingin bernostalgia dengan TETRIS Blitz? Download gamenya di sini.

2. Brick Game

Brick Game

Ingin nostalgia dengan memainkan game-game jadul? Kalau begitu, Anda bisa coba game Brick Game. Kalau main game ini, pasti pemainnya tidak akan merasa bosan. Pasalnya game ini semakin seru dengan berbagai macam level dan tingkat kesulitan yang bikin geregetan. Bahkan, Brick Game juga menyiapkan 11 tema klasik yang bikin pemain akan berasa nostalgia.

Nah, selain temanya yang beragam Brick Game juga sudah menyiapkan 19 game ringan dalam satu aplikasi saja. Adapun game-game yang sudah disediakan adalah Brick Puzzle Classic, Tank Classic, Racing Classic, Snake Classic, Supplement Shooting Classic, Shooting Players Classic, Brick Breaker Classic, Frog Across River Classic, dan masih banyak lagi. Penasaran ingin main? Unduh di sini.

3. Wildagotchi

game jadul Wildagotchi

Mungkin beberapa dari Anda sangat ingin bernostalgia bermain game Tamagochi. Seperti yang diketahui, permainan Tamagochi sangat populer di kalangan anak 90an. Game yang mengharuskan Anda memelihara dan menjaga peliharaan agar tidak sakit, memberi makan, dan membersihkan kotorannya.

Jika dulu Anda harus membeli alat Tamagochi, kini Anda tidak perlu repot membelinya. Pasalnya, game seperti Tamagochi kini hadir dengan sebutan Wildagotchi di PlayStore. Permainan jadul satu ini memiliki animasi yang tidak jauh berbeda dengan game yang ada di Tamagochi lho. Bahkan Wildagotchi akan memberikan sensasi nostalgia di dalam gamenya. Download Wildagotchi di sini. 

4. Bounce Original

Bounce Original

Pengguna HP Nokia jadul pasti sangat mengenal game yang satu ini. Biasanya, anak 90an banyak yang memainkan game ini di HP jadul sebelum hadir ponsel-ponsel canggih. Bounce Original sebuah permainan jadul yang membuat Anda ketagihan.

Tugas Anda dalam game Bounce Original ini hanya berpetualang menemukan garis finish dengan sebuah bola. Jangan lupakan, Anda harus menjaga bola tetap utuh dan tidak tertusuk oleh benda tajam apapun. Yang unik dari game Bounce Original ini adalah animasi yang memang sengaja dicocokan dengan game jaman dulu lho.

Tentu Anda harus melewatkan 10 level agar bisa menamatkan game Bounce Original. Apakah Anda ingin bernostalgia dengan game jadul satu ini? Langsung dapatkan gamenya dengan klik di sini.

5. PAC-MAN

PAC-MAN

PAC-MAN, sebuah game jadul yang dulu bisa Anda mainkan di game konsol seperti Nintendo. Bukan Nintendo terbaru seperti saat ini, melainkan Nintendo jadul yang memiliki kaset ukuran kotak. Kini, Anda bisa bernostalgia kembali memainkan game PAC-MAN hanya dengan mengandalkan HP pintar Android.

PlayStore menyediakan game PAC-MAN ini yang akan membawa Anda mengingat akan masa kecil. Bandai Namco dikenal sebagai pembuat game PAC-MAN memberikan maze baru di dalam gamenya. Tentu grafis yang disajikan oleh developer pun disamakan dengan game PAC-MAN yang jadul. Tertarik memainkan game ini lagi? Download PAC-MAN di sini.

6. Snake Xenzia Rewind 97 Retro

Snake Xenzia Rewind 97 Retro

Sebelum hadirnya handphone dengan grafis yang sangat detail seperti saat ini, HP monokrom pernah merajai pasar di zamannya. Maksud dari monokrom yakni hanya menampilkan warna hitam putih saja dengan segala keterbatasannya. Namun, ada satu game yang sangat populer kala itu, yakni Snake. Tentu game snake sangat terkenal dan banyak dimainkan oleh anak-anak jaman dulu.

Snake merupakan game di mana Anda harus memakan makanan yang tersedia sampai sang ular bertumbuh semakin panjang. Begitu pula dengan cara main Snake Xenzia Rewind 97 Retro ini. Tampilan ala 97an pun dihadirkan oleh developer HALA games ini. Anda penasaran dan ingin memainkannya juga? Download gamenya di sini.

7. Snakes & Ladders King

Snakes & Ladders King

Permainan ular tangga bukan hanya populer di kalangan 90an. Mungkin anak-anak modern seperti saat ini juga masih beberapa yang mengenal permainan ular tangga. Namun, tak banyak anak jaman sekarang yang mengenalnya dan juga permainan ini cukup sulit dicari saat ini. Tak perlu khawatir, jika Anda memiliki smartphone, Anda bisa download Snakes & Ladders King.

Game zaman dulu satu ini akan menyeret Anda ke dalam kenangan masa kecil dimana Anda bermain bersama teman sejawat. Snakes & Ladders King menampilkan game ular tangga dan bahkan peraturannya tidak jauh berbeda dari game ular tangga yang jadul lho. Tertarik?

8. Bricks DEMOLITION

Bricks DEMOLITION

Bricks DEMOLITION masuk ke dalam salah satu permainan zaman dulu yang akan siap membawa kenangan masa kecil. Dalam permainannya, Bricks DEMOLITION menitah Anda untuk menghancurkan setiap balok yang ada di bagian atas.

Nah, Anda bisa juga harus menjaga agar bola yang bertugas memecahkan balok itu tidak jatoh ke dasar. Jadi, Anda harus mengontrol balok di bagian bawah untuk menangkap dan memantulkan bola yang akan menghancurkan balok di atas.

9. Yu-Gi-Oh! Duel Links

Yu-Gi-Oh Duel Links

Game jadul kali ini hadir dari anime terkenal dan populer di Indonesia pada tahun 90an. Tentu anak-anak jaman 90an sangat menggemari anime satu ini, Yu-Gi-Oh! Anime yang menceritakan petarungan dengan menggunakan kartu ini pun diikuti oleh anak-anak pada masa itu. Nah, apakah Anda salah satu anak yang memainkan kartu Yu-Gi-Oh?

Anda kini bisa memainkan kembali game tersebut dengan mendownload game Yu-Gi-Oh! Duel Links. Layaknya bermain kartu Yu-Gi-Oh bersama teman, Yu-Gi-Oh! Duel Links juga menyajikan peperangan dengan menggunakan kartu juga lho. Berminat memainkan Yu-Gi-Oh! Duel Links? Download di sini.

10. Golden Axe Classics

Golden Axe Classics

Ingin memainkan game yang sangat klasik buatan SEGA? Kalau begitu, Anda harus coba main game Golden Axe Classics. Ini adalah game arcade dengan alur cerita yang seru dan menegangkan. Selain ceritanya yang bikin penasaran, game ini juga dibekali berbagai macam fitur yang asyik, seperti tersedianya mode offline, save game progress, hingga didukung dengan controller HID.

Bukan hanya itu saja, SEGA juga menampilkan animasi grafis yang begitu kalsik sehingga pemainnya akan merasa nostalagia. Oh iya, soal kapasitas gamenya, Golden Axe Classics ini bisa dibilang cukup berat tapi sangat worth untuk dimainkan. Mau coba untuk main gamenya? Anda bisa unduh di sini secara gratis.

Rekomendasi Game Lainnya

Bukan hanya 10 game di atas yang akan membuatmu nostalgia permainan masa kecil. Pasalnya, Carisinyal masih memiliki beberapa rekomendasi game jadul lainnya yang tak kalah seru dengan kesepuluh game di atas. Apa saja itu? Simak ulasannya di sini.

1. Ludo King

Ludo King

Pernah main Ludo? Nah, jika Anda ingin mengenang masa kecil bermain Ludo, Anda bisa mendownload game Ludo King ini. Ini merupakan permainan jadul yang mengusung konsep permainan Ludo. Sama seperti game Ludo biasa, Anda harus memasukkan setiap biji ke dalam rumah yang ada di bagian tengah, sesuaikan dengan warna bijinya, ya.

Istimewanya, game Ludo King ini bisa dimainkan secara online dan multiplayer. Artinya, Anda bisa mengajak teman-teman untuk bermain Ludo bersama Anda. Selain Ludo, game ini juga ada permainan ular tangga juga, lho. Mau coba main? Download di sini.

2. Block Puzzle Jewel

Block Puzzle Jewel

Nah, kalau game yang satu ini mengusung konsep permainan tetris, hanya saja menampilkan grafis yang lebih modern jika dibandingkan dengan game tetris klasik. Block Puzzle Jewel, bisa Anda mainkan di HP Android dengan gameplay yang sederhana dan simpel. Cocokan setiap baloknya, susunlah baloknya agar tidak menyentuh bagian atas! Bisa melakukannya? Buktikan dengan main di sini.

3. Arcade:Classic 2

Arcade Classic 2

Sudah tidak asing lagi, dong, tentunya dengan game dingdong? Arcade:Classic 2 ini sebuah game dingdong layaknya Anda bermain game pada jaman dulu. Tidak hanya anak 90an saja, mungkin orang-orang kelahiran 80an pun mengenal game dingdong.

Jika dulu Anda harus pergi ke tempat bermain game hanya untuk sekedar bermain dingdong, kini Anda hanya perlu pergi ke PlayStore saja dan mendownload gamenya. Game Arcade:Classic 2 ini menyajikan layaknya game dingdong. Penasaran ingin memainkan game yang satu ini?

4. Gimbot Air

Gimbot Air

Pernah bermain Gimbot Air? Permainan jadul yang memasukkan ring ke dalam sebuah stick. Nah, kini Anda bisa bernostalgia kembali memainkan Gimbot Air dengan mengandalkan ponsel canggih Android lho. Tentu game ini akan mengembalikan kenangan bersama teman-teman semasa kecil.

Gimbot Air ini sama seperti permainan jadul yang pernah Anda mainkan dulu. Tugas pemain Gimbot Air hanya untuk memasukan ring ke dalam stick yang telah disediakan. Anda mampu memasukan ring tersebut?

Itulah kumpulan game jadul yang Kami rekomendasikan untuk mengenang masa kecil Anda. Bagaimana, Anda ingin memainkan semua game tersebut? Mana game jadul paling favorit untuk Anda?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar