carisinyal web banner retina

10 Rekomendasi Game Dekorasi Rumah yang Seru Dimainkan

Ditulis oleh Indri Dwi Ayu

Bermain sebuah gim dapat memberikan pengalaman baru kepada kita untuk menyelami karakter yang diberikan.

Jika Anda ingin merasakan bagaimana rasanya mendesain rumah, memilih furnitur yang tepat untuk suasana rumah yang Anda inginkan tanpa harus benar-benar memiliki banyak uang untuk membeli rumah dan perabotannya, maka gim desain rumah sangat tepat untuk Anda.

Kali ini Carisinyal akan berbagi rekomendasi 10 game dekorasi rumah seru yang bisa Anda mainkan di ponsel. Berikut daftarnya.

1. Homematch

homematch_

Jika Anda ingin memainkan game dekorasi rumah, cobalah Homematch. Di awal, Anda akan diminta untuk membangun dan mendesain rumah milik Emily yang terletak di dekat pantai. Tugas Anda adalah membuat bangunan, menambahkan jendela, furnitur, tanaman, sampai membangun kolam renang.

Anda pun harus memilih warna dan jenis cat yang akan digunakan pada dinding rumah. Pada mulanya, Anda hanya harus mendesain eksterior saja. Tapi, lama kelamaan tugas Anda akan bertambah. 

Nah, supaya bisa terus mendesain, Anda harus menghasilkan uang. Caranya, cukup mainkan mini game match 3 yang ada di Homematch. Game match 3 ini serupa dengan Candy Crush. Anda perlu mencocokkan satu demi satu item yang tampil di layar, dengan item yang bentuknya sama. Dari satu mini game ini, Anda akan mendapatkan uang sebesar 500.

Kumpulkan uang dan desain rumah klien Anda sampai selesai. Jika progres desain terus berjalan, level selanjutnya akan terbuka. Tidak sulit memainkan game ini. Bahkan, bagi kami, game-nya mudah dan adiktif.

2. Property Brothers: Home Design

property brothers_

Property Brothers: Home Design menawarkan gameplay yang sama dengan Homematch. Anda akan diberikan misi untuk mendesain rumah. Namun, kali ini, langsung ke interiornya. Pola desainnya sudah disiapkan di dalam game dan Anda harus mengingatnya. 

Pilih sofa, meja, cat dinding dan furnitur lain sesuai dengan desain tadi, ya. Jika kehabisan uang, ada mini game match 3 yang bisa Anda mainkan. Untungnya, game match 3 yang ada di sini terbilang mudah untuk ditaklukkan. Walau begitu, semakin tinggi level permainannya, tantangannya akan makin sulit juga.

Yang membuat Property Brothers: Home Design semakin unik dibanding game lain ada pada voice acting-nya. Ya, game ini menyuguhkan voice acting yang baik. Umumnya, game serupa tak banyak menyertakan voice acting, melainkan hanya dialog saja.

3. Design My Home: Makeover Games

design my home_

Design My Home: Makeover Games akan membawa Anda pada permainan mendesain rumah yang seru. Di level pertama, Anda akan mendesain interior dari sebuah ruangan, dengan menambahkan sofa, hiasan dinding, cat, mengubah lantai, dan lain sebagainya.

Seperti kebanyakan game dekorasi rumah, Anda akan diberi kesempatan untuk menyelesaikan mini game. Tujuannya sudah tentu agar Anda mendapat tambahan uang untuk mendesain rumah. Bedanya, mini game dalam Design My Home: Makeover Game adalah permainan tebak kata. Anda harus menebak kosa kata dalam bahasa Inggris.

Cara bermain Design My Home: Makeover Games tak jauh berbeda dengan permainan serupa. Cukup tekan ikon keranjang belanja untuk memilih item dan memasangnya di ruangan. Setiap item memiliki harga berbeda. Jika lupa dengan desain yang diinginkan klien, tengok blueprint sebelum lanjut mendekorasi rumah. 

4. Home Design: Hotel Renovation

hotel renovation_

Sesuai namanya, game ini memiliki misi untuk pemain berupa renovasi hotel. Satu per satu ruangan yang ada di hotel harus didekorasi sedemikian rupa. Gantung lukisan, ganti jendela, pilih karpet, betulkan tangga dan pasang chandelier di langit-langit. Buat klien Anda puas dengan desainnya.

Tenang, ada blueprint yang dapat Anda pantau agar desainnya sesuai dengan keinginan klien. Dapatkan uang dengan memainkan mini game match 3. Sekali main, Anda akan meraih koin sebanyak 700. Koin inilah yang akan digunakan untuk membeli item demi item dalam game. Setiap harinya, ada bonus ‘nyawa’ sebanyak lima kali. Manfaatkan waktu bermain Anda sebaik mungkin untuk mendesain hotel-hotel milik klien.

Game ini tak jauh berbeda dengan game dekorasi rumah lain. Keunikannya terletak pada objek yang harus Anda renovasi, yakni sebuah hotel. Tertarik untuk bermain? Unduh game-nya di sini.

5. Homescapes

Homescapes

Homescapes menawarkan cerita yang menghangatkan hati. Austin ingin kembali meraih mimpinya memutuskan untuk kembali ke rumah masa kecil di mana ia tumbuh besar di sana.

Anda akan diajak untuk memperbaiki rumah usang sembari membuka kembali kenangan masa lalu yang dulu ada disetiap sudut-sudut rumah.

Untuk memperbaiki rumah Anda harus mengumpulkan bintang yang didapatkan dari bermain match-three, permainan mencocokkan ikon yang sama menjadi satu baris dengan minimal tiga ikon.

Saat memperbaiki rumah, misalnya seperti mengganti kasur, Anda bisa memilih satu dari tiga desain kasur yang tersedia untuk Anda jadikan kasur rumah. Perabotan lain juga memiliki desain yang senada, sehingga Anda bisa membuat rumah dengan tema yang Anda sukai.

6. Redecor

redecor_

Jika Anda mencari gim mendekorasi rumah di Android yang punya kualitas grafis bagus, Redecor bisa jadi pilihan. Gim ini menyajikan tampilan grafis 3D yang membuat objek-objeknya tampak lebih realistis.

Ditambah lagi, gim ini memiliki challenge harian yang akan membantu mengasah kreativitas Anda dalam mendekorasi rumah. 

Redecor disarankan untuk dimainkan oleh Anda yang sudah berusia di atas 17 tahun. Di dalam gim ini terdapat beberapa pembelian item. Bila Anda tidak keberatan dan ingin mencoba Redecor, unduh gimnya lewat link berikut.

7. Design Home

Design Home

Bagi yang hanya ingin bermain dengan mendesain rumah saja tanpa butuh memainkan mini game untuk mendapatkan sumber uang, Design Home merupakan pilihan tepat. Anda hanya perlu memilih perabotan untuk suatu ruangan.

Saat pertama kali memainkan gim ini Anda akan diberi uang dan perabotan gratis sehingga Anda bisa bereksperimen terlebih dahulu.

Untuk masuk dan mendesain sebuah ruangan Anda memerlukan Key, yang bisa didapatkan dengan memilih desain terbaik dari suatu tempat yang ada. Saat selesai mendesain ruangan, Anda akan mendapatkan uang dan desain Anda akan dinilai dari 1 sampai 5 bintang.

8. My Home Design: Modern City

My Home Design- Modern City _

My Home Design: Modern City juga tak kalah seru untuk dimainkan. Nantinya, Anda akan bertugas untuk membantu desainer interior, Liam dan Chloe untuk mewujudkan rumah impian para kliennya.

Anda akan membantu mereka mendekorasi ragam jenis rumah dengan desain interior yang berbeda-beda. Salah satunya adalah rumah minimalis-modern yang sedang tren. Tertarik untuk mencoba gim ini? Unduh My Home Design: Modern City di sini.

9. Home Design: House Makeover

Home Design- House Makeover _

Home Design: House Makeover tidak hanya menawarkan permainan mendekorasi yang mudah dan seru, tapi juga plot yang menarik dari karakternya.

Selain itu, mata Anda juga akan dimanjakan dengan tampilan grafis yang oke selama bermain gim ini. Ada banyak item yang bisa Anda gunakan untuk mendekorasi rumah, apartemen, sampai dengan villa.

Anda akan dihadapkan pada level yang berbeda dalam permainan. Dan tentu, semakin tinggi levelnya, semakin sulit pula tantangannya. 

Anda dapat memenangkan poin-poin tambahan dengan memainkan match 3 game, lho. Unduh gim Home Design: House Makeover dengan cara menekan tautan ini.

10. Decor Life

decor life_

Tak ketinggalan, ada gim kasual Decor Life. Gim dengan tampilan grafis yang lucu ini juga akan menghibur Anda dengan permainannya. Ya, dalam gim ini, Anda harus merenovasi ruangan demi ruangan di setiap rumah.

Uniknya, Anda dapat merenovasi seluruh bagian ruangan sesuai dengan selera. Anda akan diminta untuk membereskan furnitur-furnitur lama dan membuang barang-barang yang tidak diperlukan sebelum akhirnya mulai merenovasi ruangan. 

Gim Decor Life telah diunduh oleh lebih dari 4 juta pengguna Android. Apakah Anda ingin menjadi salah satu dari para pemain gim ini? Jika iya, download Decor Life secara gratis melalui link ini.

10. My Home Design

my home design_

Skill mendekorasi Anda akan semakin terasah dengan memainkan gim satu ini. Bersama Zara dan Rex, Anda akan berkelana untuk mencari rumah-rumah yang akan direnovasi.

Anda dapat memperbaiki setiap rumah dari nol, seperti mengganti cat, lantai, menambahkan furnitur, dan masih banyak lagi. Gim ini punya koleksi lebih dari 10 ruangan berbeda yang dapat Anda ubah sedemikian rupa. 

Tenang, ada lebih dari 100 item yang dapat Anda tambahkan guna mempercantik tampilan rumah. Unduh My Home Design dengan cara menekan tautan ini untuk memainkannya.

Itulah 10 game dekorasi rumah yang Carisinyal rekomendasikan untuk Anda mainkan. Baik desain rumah dengan mini gim atau hanya desain rumah saja, semua permainan di atas menawarkan pengalaman menjadi seorang desainer rumah. Sudah menentukan akan menjadi desainer rumah dalam permainan yang mana? Oh iya, simak juga daftar rekomendari Game Membangun Kota dari Carisinyal.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram