Carisinyal / Games / 10 Game Matematika Terbaik di Android untuk Mengasah Otak

10 Game Matematika Terbaik di Android untuk Mengasah Otak

Siapa bilang matematika sebuah pelajaran yang membosankan dan mungkin memusingkan untuk dikerjakan? Kecanggihan teknologi di jaman modern seperti sekarang ini, manusia diberikan kemudahan dalam melakukan banyak hal khususnya dalam mengerjakan soal-soal matematika. 10 game matematika ini hadir dan siap untuk membuat pelajaran hitung menghitung semakin menyenangkan.

Selain menyenangkan, game matematika dibuat semenarik mungkin agar para anak pun ingin mempelajarinya lebih dalam. Tak hanya anak-anak, ada juga lho game matematika yang asyik dimainkan untuk orang dewasa. Penasaran penampakan 10 game asah otak dengan konsep hitung menghitung ala matematika? Simak terus ulasannya di artikel ini ya!

10 Game Matematika di HP Android

1. Math Workout

game matematika Math Workout

Tidak perlu merasa terintimidasi dengan kata “matematika.” Pasalnya, Anda bisa menikmati setiap soal-soal matematika dengan memainkan game yang dikembangkan oleh developer Brain Training ini. Mereka menamai gamenya dengan sebutann Math Workout. Game berikut ini merupakan permainan yang cukup mumpuni. Sudah hampir 60.000 kali pengunduh mendownloadnya di PlayStore.

Math Workout juga cocok untuk dimainkan oleh anak-anak dengan usia minimal 3 tahun. Untuk Anda orang dewasa pun bisa mengasah kemampuan matematika dengan Math Workout. pasalnya, pemain akan disuguhkan banyak sekali soal matematika. Dari mulai soal penambahan, pengurangan, perkalian, bahkan pembagian. Anda bisa menyelesaikannya dengan klik di sini.

2. Math Duel

Math Duel

Bukan hanya game catur saja yang bisa berhadapan dan berduel dengan lawan. Game matematika pun bisa langsung berhadapan dengan lawan lho. Anda bisa memilih game Math Duel dimana pemain akan langsung berhadapan dengan lawan yang juga jago dalam menyelesaikan matematika.

Math Duel menampilkan sebuah animasi dimana ada dua bagian. Bagian pertama seolah-olah adalah bagian Anda untuk menyelesaikan soal matematika. Sedangkan bagian kedua adalah bagian wilayah lawan matematika Anda. Jangan takut kalah, soal yang diberikan cenderung sederhana namun akan sangat menantang karena Anda harus berhadapan dengan sang lawan. Mainkan di sini.

3. Kids Math

Kids Math

Nah, kalau game yang satu ini memang dikhususkan untuk anak-anak yang sedang atau ingin mempelajari soal-soal matematika dasar. Kids Math, sebuah permainan yang diusung oleh developer Orkun2u Studio ini sudah diunduh oleh lebih dari 19.000 kali pengunduh di PlayStore. Menarik, seru, dan asyik untuk anak-anak adalah salah satu keunggulan yang ditawarkan Kids Math.

Dalma permainannya, pemain Kids Math akan disuguhkan macam-macam soal matematika dasar seperti soal penambahan, pengurangan, perkalian, juga pembagian. Tidak hanya itu saja, setiap jenis soal yang dipilih memiliki tiga tingkat kesulitan. Untuk pemula, Anda bisa memilih level easy. Namun jika Anda sudah merasa bukan pemula, level normal dan hard siap untuk dimainkan. Download di sini.

4. Math Games

Math Games

Masih dengan permainan hitung menghitung soal matematika. Kali ini Math Games yang akan turut andil sebagai salah satu game matematika yang paling bagus rekomendasi Carisinyal. Tidak jauh berbeda dari game berkonsep matematika lainnya. Math Games juga akan meminta para pemainnya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada.

Variasi kategori soal matematika pun disuguhkan ke dalam game yang sudah mendapatkan lebih dari 13.000 kali pengunduh di PlayStore. Adapun kategori yang bisa dipilih seperti soal penambahan, pengurangan, perkalian, pembagian, dan masih banyak kategori lainnya. penasaran dengan kategori lainnya? BIsa klik di sini untuk mengunduh gamenya.

5. Quick Brain

Quick Brain

Mengasah otak dengan melahap soal-soal matematika juga bisa Anda lakukan dengan memainkan game Quick Brain. Game ini cenderung memiliki soal-soal matematika yang bervariasi. Tidak hanya untuk orang dewasa saja, anak-anak pun bisa menjajal permainan edukasi Quick Brain. Game ini memang diperuntukan untuk semua kalangan.

Pasalnya, soal-soal matematika yang diberikan bukanlah soal yang terlalu mudah bukan juga soal yang sangat sulit. Soal-soal yang ada memang ditujukan untuk melatih otak Anda agar bisa berpikir lebih cepat. Soal yang ada di Quick Brain seperti penambahan, pengurangan, perkalian, juga pembagian. Ada juga konsep game lainnya lho, penasaran? Main saja game Quick Brain di sini.

6. Math vs. Undead

Math vs. Undead

Game matematika yang satu ini lebih memiliki konsep yang menarik. Mungkin anak-anak akan merasa senang memainkan game Math vs. Undead ini. Pasalnya, Math vs. Undead menyajikan juga menampilkan grafis animasi kartun yang sangat familiar dan digemari oleh anak-anak.

Di sini pemain harus cepat menyelesaikan soal-soal matematika yang diberikan. Jika tidak berhasil, maka para zombie akan datang untuk melawan Anda. Tidak terlalu sulit dan memang cocok untuk anak-anak, soal yang diberikan pun seputar mengenai penjumlahan, pengurangan, pembagian juga perkalian yang cocok untuk dipelajari oleh anak-anak. Yuk download Math vs. Undead di sini.

7. Kids Math – Mobiloids

Kids Math - Mobiloids

Tak kalah menariknya dari Math vs. Undead, Kids Math juga menampilkan permainan berkonsep berhitung matematika dengan animasi-animais kartun. Tentunya, Kids Math cukup membuat anak-anak betah untuk memainkannya. Sembari bermaina, anak-anak juga bisa mempelajari matematika dasar.

Soal-soal yang disajikan oleh game Kids Math pun mengenai matematika dasar yang pelu diketahui oleh anak-anak. Para pemain Kids Math bisa mempelajari penambahan, pengurangan, perkalian, juga pembagian. Bahkan, anak-anak bisa juga lho mempelajari angka-angka. Jadi, Kids Math cocok untuk anak-anak mulai dari usia 3 tahun. Anda mau mendownloadnya? Tinggal klik di sini.

8. math games for kids

math games for kids

memiliki varian tingkat kesulitan yang berbeda adalah salah satu fitur yang diunggulkan oleh game math games for kids. Sesuai dengan nama gamenya, math games for kids memang diperuntukan untuk anak-anak dengan penyajian soal-soal matematika yang tidak terlalu berat juga soal-soal matematika dasar.

Cara memainkan game math games for kids ini cukup mudah dan gampang dimengerti oleh anak-anak. Misalnya, ketika tersaji soal matematika untuk pengurangan, math games for kids akan menyuguhkan jawaban berupa pilihan ganda. 4 pilihan jawaban bisa dipilih oleh para pemain dna klik pada jawaban yang tepat. Mudah bukan? Bisa klik di sini untuk dapatkan gamenya.

9. Counting Scout math game

Counting Scout math game

Menampilkan animasi kartun menarik pun dihadirkan oleh game Counting Scout math game. Game ini tidak hanya menampilkan kartun, bahkan tema yang diambil adalah seorang anak laki-laki dengan memakai pakaian ala seorang pelancong di hutan. Ya, sudah terlihat dari segi animasi, Counting Scout math game adalah game matematika untuk anak-anak.

Tidak hanya terlihat dari animasi yang disajikan, Counting Scout math game juga memberikan beragam soal-soal matematika dasar. Soal-soal ini juga berguna untuk anak-anak yang baru menjajaki pembelajaran matematika. Permainan ini memiliki tujuan agar anak juga tidak bosan dalam mempelajari matematika. Mau coba? Bisa download di sini.

10. Child Learn Math 1st 2nd grade

Child Learn Math 1st 2nd grade

Last but not least, untuk bisa membuat anak-anak menyukai pelajaran matematika Anda bisa mendekatkannya dengan bermain game. Seperti bermain game Child Learn Math 1st 2nd grade. Game yang satu ini akan membantu anak-anak untuk mempelajari matematika dengan mudah dan juga menyenangkan.

Animasi grafis yang disajikan sangat bersahabat untuk anak-anak dengan warna-warna yang menarik. Juga, soal-soal yang tersaji dalam Child Learn Math 1st 2nd grade merupakan soal matematika dasar seperti penjumlahan dan juga pengurangan. Anda bisa mendownload game Child Learn Math 1st 2nd grade dengan klik di sini.

Bagaimana dengan kesepuluh game matematika yang telah disebutkan tadi? Semua permainan di atas memang bertujuan untuk mempelajari matematika agar lebih menyenangkan dan tidak membosankan baik untuk anak-anak ataupun orang dewasa. Mana game matematika yang ingin Anda mainkan?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Listiorini
Do the Best Go Fight Win!

Leave A Comment