carisinyal web banner retina

15 Game Menjadi Dokter Terbaik di Smartphone Android

Jika Anda merasa kurang tertarik untuk memainkan game rumah sakit dan lebih cenderung menikmati game menjadi seorang dokter, maka Anda bisa memilih salah satu dari 10 game menjadi dokter tebaik yang direkomendasikan oleh Carisinyal. Anda tidak perlu merangkap menjadi seorang dokter serta mengelola rumah sakit.

Di 15 game menjadi dokter ini, Anda bisa menemukan beragam game dokter yang bisa Anda mainkan dengan hanya menggunakan ponsel Android saja. Anda bisa memilih menjadi dokter operasi, dokter melahirkan, dokter anak, dokter umum, bahkan dokter hewan sekalipun. Penasaran? Langsung saja simak berikut ulasannya.

1. Heart’s Medicine - Doctor Game

Heart's Medicine Hospital Heat _

Heart’s Medicine - Doctor Game memuat kisah Allison yang akan lulus menjadi dokter. Dalam perjalanannya, Allison menghadapi banyak rintangan. Ia harus menghadapi dokter senior yang tak menyukainya.

Untuk itu, Allison harus bekerja keras dalam melayani pasien dan menemukan obat-obatan agar ia dapat lolos menjadi seorang dokter dan pindah ke rumah sakit lain. Bantu Allison dalam menyelesaikan misinya dalam lebih dari 200 level berbeda di sini.

2. Dream Hospital: Care Simulator

Dream Hospital- Care Simulator _

Game Dream Hospital: Care Simulator memungkinkan Anda untuk mengelola sebuah rumah sakit. Mulai dari melakukan renovasi dan penambahan unit, merekrut dokter dan perawat, sampai mencari pasien.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat membantu para dokter untuk menyembuhkan dan menangani setiap pasiennya. Semakin baik reputasi rumah sakit yang Anda kelola, semakin banyak pasien yang tertolong dan semakin besar pula pendapatan rumah sakit. Setelah pendapatannya besar, Anda dapat melakukan renovasi agar pelayanan rumah sakit ditingkatkan lagi. 

3. Operate Now: Hospital

Operate Now- Hospital _

Peran sebagai seorang dokter bedah dapat Anda coba di game Operate Now: Hospital. Ya, di dalam game ini, Anda akan dihadapkan pada berbagai jenis pasien yang memerlukan tindakan operasi.

Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat mengelola rumah sakit tempat Anda bekerja. Game menjadi dokter ini terbilang realistis dan cocok untuk dimainkan oleh orang dewasa sekalipun. Operate Now: Hospital bisa diunduh di link ini.

4. Tizi Doctor Games For Kids

Tizi Doctor Games For Kids _

Selanjutnya, ada Tizi Doctor Games For Kids. Walaupun namanya game menjadi dokter untuk anak, tetapi Tizi Doctor Games For Kids ini sebenarnya bisa dimainkan siapa saja.

Dalam gamenya, Anda akan berperan sebagai pasien, dokter, atau bahkan apoteker. Untuk dokternya sendiri terbagi menjadi beberapa keahlian, di antaranya radiologi, dokter gigi, ahli bedah, hingga dokter gigi.

Serunya, ada mini games di dalam Tizi Doctor Games For Kids ini. Anda penasaran dengan permainannya? Silakan unduh langsung di link ini.

5. Masha and the Bear: Dentist

Masha and the Bear- Dentist _

Nah, jika Anda ingin mengenalkan profesi dokter gigi pada anak, game satu ini cocok untuk dimainkan. Masha and the Bear: Dentist akan mengajarkan pemain tentang bagaimana caranya merawat pasien yang sakit gigi.

Pemain dapat melakukan pembersihan gigi, mencabut gigi, memperbaiki gigi berlubang, atau bahkan melakukan bedah pada gigi. Masha and the Bear: Dentist ini adalah game yang ramah untuk anak, sehingga tampilan visual dan mode permainannya juga cocok untuk si kecil. Gamenya juga sangat mudah dimainkan. Ingin mencoba bermain ini dengan anak Anda?

6.  My Town: Hospital

My Town- Hospital _

My Town: Hospital dirilis oleh My Town Games Ltd. Di dalam game ini, Anda dapat berperan sebagai dokter yang menolong para pasien. Salah satunya adalah melayani mereka yang ingin melakukan X-Ray. 

Anda juga bisa menjadi dokter kandungan yang sedang memeriksa keadaan bayi di dalam perut ibunya. Masih banyak peran dokter lain yang bisa Anda coba di game ini. Penasaran? Langsung coba My Town: Hospital di sini.

7. Yasa Pets Hospital

Yasa Pets Hospital _

Sesuai dengan namanya, Yasa Pets Hospital adalah rumah sakit dengan para hewan sebagai karakternya. Namun, cara bermainnya sama dengan game menjadi dokter lain yang masuk dalam daftar.

Anda harus menolong para pasien yang membutuhkan tindakan. Salah satunya adalah membantu seorang ibu kelinci untuk melahirkan anaknya.


Game Yasa Pets Hospital ini sangat cocok untuk dimainkan oleh anak-anak. Poin-poin tambahan bisa didapatkan saat pemain mengaktifkan koneksi internet. Coba gamenya di link ini.

8. Doctor Kids

Doctor Kids

Jika Anda kurang sreg dengan permainan menjadi dokter telinga, maka Anda bisa memainkan game yang akan menjadikan Anda sebagai seorang dokter anak.

Ya, Doctor Kids sebuah permainan yang cukup seru dimainkan untuk semua kalangan terutama untuk anak-anak. Game ini memberikan konsep di mana para pemain akan ditempatkan sebagai seorang dokter anak.

Tentunya, Doctor Kids akan menyuguhkan beragam pasien anak-anak dengan penyakit yang berbeda-beda. Anda bisa menjadi seorang dokter gigi untuk anak, dokter mata khusus anak, serta dokter melakukan pemeriksaan X-Ray kepada anak.

Doctor Kids juga siap dengan menyuguhkan varian fitur seperti grafis HD, minigames, dan masih banyak lagi. Tertarik? Klik di sini untuk memainkan gamenya.

9. Ear Doctor

Ear Doctor

Sesuai dengan nama gamenya, di sini pemain berperan sebagai dokter THT, tapi khusus bagian telinga. Di sini, Anda diminta untuk memeriksa telinga setiap pasien dengan alat-alat ala dokter THT.

Jika ada penyakit di telinganya, maka sebagai dokter, Anda harus mengobatinya dan membersihkannya. Selain itu, Ear Doctor juga memberikan pasien-pasien yang berbeda dan bisa dipilih oleh pemain, jadi Anda tidak akan bosan memainkannya.

10. Baby Panda's Hospital

Baby Panda's Hospital

Kalau game yang satu ini mungkin akan disukai oleh anak-anak. Bagaimana tidak, pasalnya Baby Panda's Hospital ini menyuguhkan grafis animasi yang menggemaskan. Di sini Anda bukan menjaid seorang dokter bedah atau dokter kandungan.

Game Baby Panda's Hospital akan menjadikan pemain sebagai seekor panda di mana akan menyembuhkan segala penyakit dari pasien-pasien panda. Nah, pasien yang datang sangat menggemaskan, seperti bayi singa, bayi penguin, dan bayi binatang lainnya. Seru, ya? Segera main gamenya di sini.

11. Doctor Mania

Doctor Mania

Game menjadi dokter kini hadir dengan nama game Doctor Mania. Di sini Anda tidak dikhususkan untuk menjadi seorang dokter anak, dokter kandungan, ataupun dokter operasi. Pasalnya, Anda akan melakukan semua penyembuhan tersebut.

Anda akan melakukan operasi, pemeriksaan kesehatan pasien, bahkan sampai melakukan penyembuhan untuk luka ringan saja.

Doctor Mania akan membawa para pemainnya menjadi seorang dokter yang bisa melakukan penyembuhan terhadap pasien-pasien yang datang untuk meminta pertolongan.

Selain itu, Doctor Mania menyebutkan bahwa gamenya mampu membuat para pemainnya merasakan sensasi melakukan operasi layaknya seorang dokter sungguhan lho. Mau coba? Download gamenya di sini.

12. Doctor Dash: Hospital Game

Doctor Dash- Hospital Game _

Selanjutnya, ada Doctor Dash: Hospital Game. Di dalam permainan ini, Anda dapat merasakan sensai menjadi manajer rumah sakit sekaligus dokter yang menangani para pasiennya. Uniknya, ada berbagai profesi dokter yang bisa dicoba dalam game ini.

Di antaranya dokter spesialis paru, ginjal dan dokter gigi. Tugas Anda adalah memeriksa pasien dan memberikan diagnosis. Berikan pelayanan terbaik pada pasien agar rumah sakit Anda memiliki reputasi yang baik. Ingin mencoba gamenya? Unduh langsung di sini.

13. My Hospital: Doctor Game

My Hospital- Doctor Game _

My Hospital: Doctor Game juga tidak kalah seru dengan game menjadi dokter lainnya. Game ini juga membutuhkan manajemen waktu yang baik, agar Anda dapat memberikan pelayanan bagus pada pasien.

Anda diharuskan untuk memeriksa pasien dan melakukan diagnosis sesuai dengan keluhan mereka. Gunakanlah peralatan medis yang ada selama memeriksa para pasien, ya. Oh iya, jangan lupa untuk terus mengumpulkan diamond agar Anda dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan peralatan medis yang ada. Unduh My Hospital: Doctor Game di sini.

14. Pregnant Mommy Ambulance

pregnant mommy ambulance_

Game satu ini cocok untuk Anda yang ingin mencoba peran dokter kandungan dan bedah. Anda harus menolong seorang ibu yang akan melahirkan dua bulan lagi. Sebelum melahirkan, sang ibu mengalami patah kaki.

Lakukan tindakan secepatnya agar si ibu bisa selamat. Dua bulan berlalu, si ibu akhirnya akan melahirkan bayi. Bantu si bayi dan ibunya dengan cepat dan tepat. Setelah si bayi lahir, Anda harus merawatnya dengan telaten. Game menjadi dokter ini sangat seru untuk dimainkan. Pregnant Mommy Ambulance bisa diunduh di sini.

15. Foot Doctor

Foot Doctor

Pernahkah Anda mendengar dokter spesialis kaki? Ya, Anda bisa menjadi seorang dokter spesialis penyakit pada kaki dengan memainkan game Foot Doctor. Tergolong unik, game ini memang memiliki tema dan konsep menjadikan para pemain sebagai seorang dokter, namun Anda akan ditempatkan menjadi seorang dokter spesialis penyakit kaki.

Tentu saja Anda akan hanya menghadapi para pasien yang memiliki keluhan penyakit di bagian kaki saja. Anda harus memeriksa kondisi pasien, membersihkan kaki pasien, dan juga menyembuhkan kaki pasien. Penasaran bagaimana asiknya memainkan game menjadi dokter spesialis kaki? Temukan jawaban rasa penasaran Anda di sini.

Jika Anda masih penasaran dengan permainan menjadi dokter, maka Anda bisa mencoba rekomendasi game lainnya yang akan kami ulas berikut ini. Game rekomendasi ini tidak kalah seruny dengan kesepuluh game di atas. Mau coba? Simak dulu daftarnya di bawah ini.

Itulah tadi deretan 15 game menjadi dokter terbaik yang kami rekomendasikan. Kesepuluh game tersebut memang sebagian besar sangat cocok untuk dimainkan oleh anak-anak, namun semua permainan di atas tadi juga masih layak dimainkan oleh orang dewasa lho.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram