10 Game Pesawat Tempur Terbaik di PC yang Mesti Dicoba

Ditulis oleh Yanyan Andryan

Keberadaan game-game pesawat tempur memang tidak setenar permainan berbasis open world, RPG, battle royale, dan yang lainnya. Jenis game ini tentunya dapat menjadi alternatif lain ketika kalian jenuh memainkan game dengan premis yang monoton.

Game berkonsep pesawat tempur tentunya menawarkan sebuah lingkungan baru, di mana kalian yang memainkannya akan diajak untuk menjelajahi luasnya langit biru. Namun, eksplorasi tersebut tidaklah senyaman yang dibayangkan, karena kalian mesti berperang di udara melawan pesawat tempur musuh yang siap menembak kapan saja.

Jika kalian masih kebingungan mencari game pesawat tempur yang seru dan menantang, Carisinyal akan memberikan daftar rekomendasinya di bawah ini. Semua game yang dibahas dapat kalian mainkan di platform Windows (PC), dan memiliki gameplay yang membuat kalian betah untuk memainkannya.

1. Bomber Crew (2017)

Bomber Crew

* sumber: store.steampowered.com

Bomber Crew adalah sebuah permainan yang berbasis real-time strategy yang dikembangkan oleh Runner Duck dan diterbitkan oleh Curve Digital. Game ini sendiri pertama kali dirilis pada platform Windows, OS X dan Linux di tanggal 19 Oktober 2017.

Dalam game ini, pemain dapat memberikan perintah kepada kru pesawat saat menjalankan kampanye misi pemboman selama Perang Dunia II. Semua anggota kru bisa memperoleh berbagai macam keterampilan yang didapatkan sepanjang permainan berlangsung.

Setiap misi yang dilaksanakan mempunyai tingkat risiko yang berbeda-beda. Bahaya dapat datang dari mana saja, termasuk dari cuaca buruk dan pesawat tempur musuh. Sebelum lepas landas di udara, pastikan bahan bakar, amunisi, serta kebutuhan lainnya tersedia dengan baik.

2. Vertical Strike Endless Challenge (2017)

Vertical Strike Endless Challenge

* sumber: store.steampowered.com

Terdapat dua pilihan kampanye yang bisa kalian mainkan dalam game pesawat tempur PC yang satu ini. Kampanye pertama adalah mode anti-air arcade di mana pemain mesti mendominasi langit dengan melakukan pertempuran udara dan harus memenangkannya.

Mode kedua bernama anti-ship arcade mode. Di sini pemain mempunyai misi untuk menenggelamkan kapal-kapal musuh ke dasar lautan sembari menghindari tembakan meriam.

Dalam game ini pemain dapat menggunakan berbagai macam pesawat, seperti jet tempur F-22, F-3A, dan masih banyak lagi. Pemain selanjutnya bisa memilih empat senjata berbeda yang terdiri dari berbagai rudal jarak jauh dan pendek. Semua senjata tersebut sangat berguna dan digunakan sesuai dengan pilihan mode kampanye masing-masing.

3. Ace Combat 7: Skies Unknown (2019)

Ace Combat 7

* sumber: www.thenerdmag.com

Game pesawat tempur PC ini menawarkan dua mode pengontrolan yang dapat dipilih oleh pemain, yakni novice (pemula), dan expert (berpengalaman). Sepanjang permainan, pemain akan disuguhi 28 jenis pesawat yang dapat dikendalikan, seperti A-10C Thunderbolt II, F-4E Phantom II, dan Gripen E.

Saat berada di kampanye tunggal, pemain akan mendapatkan mata uang yang disebut dengan MRP. Uang tersebut dapat digunakan untuk membeli pesawat baru dan peralatan tambahan lainnya melalui pohon teknologi.

Di awal permainan, pemain memulai gameplay dengan mengendalikan jenis pesawat F-16C. Setelah menyelesaikan misi keempat, pemain dapat mendapatkan pesawat baru secara otomatis berjenis Starfighter MiG-21 dan F-104. Setiap pesawat dilengkapi dengan rudal standar untuk perang di udara, perang di daratan, serta senjata khusus lainnya.

4. IL-2 Sturmovik: 1946 (2006)

IL-2 Sturmovik

* sumber: store.steampowered.com

Diceritakan bahwa Perang Dunia II masih berkecamuk di tahun 1946, dan pemain mesti berada dalam situasi konflik yang melibatkan banyak negara. Lewat kondisi mencekam tersebut, pemain akan mengendalikan berbagai macam pesawat tempur dan pembom untuk melakukan misi tertentu.

Game ini mempunyai skenario yang cukup luas tidak hanya melibatkan wilayah Eropa saja, namun kawasan Asia pun akan berpartisipasi. Pemain akan mengikuti peperangan di Uni Soviet, China, Korea dan Jepang. Di permainan ini, pemain akan dimanjakan dengan sembilan kampanye yang didalamnya terdapat 200 misi untuk selesaikan.

Pemain bisa memilih sebagai pilot pesawat tempur atau pesawat pembom untuk angkatan udara Jerman, Uni Soviet dan Jepang. Pemain kemudian mengendalikan salah satu jenis pesawat tersebut untuk berperang di langit Eropa dan melawan pesawat Amerika Super B-29 di Iwo Jima.

5. Battlestations: Midway (2007)

Battlestations

* sumber: www.gamespot.com

Berlatar belakang di Pasifik selama Perang Dunia II, game ini menggunakan mekanisme permainan aksi dan real-time tactics. Pemain dapat memerintahkan semua aset armadanya baik laut, udara, maupun darat dan mengambil kendali atas salah satu dari ketiganya.

Kampanye tunggal dalam game ini berfokus pada serangkaian misi di Pearl Harbor dan berisikan 11 skenario sejarah dari sudut pandang Amerika Serikat. Semua itu dimainkan lewat perspektif seorang pria muda bernama Henry Walker, dan sahabatnya Donald Locklear yang merupakan seorang pilot di Angkatan Udara bernama Flying Tigers.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram