Carisinyal / Game Casual / 10 Game Tetris Terbaik di Android untuk Mengisi Kekosongan

10 Game Tetris Terbaik di Android untuk Mengisi Kekosongan

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 Januari 2019

Mengisi waktu luang atau hanya untuk sekedar bersantai bisa melakukan hal apapun termasuk salah satunya bermain game menggunakan ponsel Android. Tetris, salah satu game yang tergolong jadul ini cukup mampu mengisi kekosongan waktu Anda. Anda bisa memilih salah satu dari 10 game tetris yang akan dibahas kali ini.

Game tetris awal mula muncul pada game konsol Nintendo jaman dulu. Namun, sekarang Anda tidak perlu repot menggunakan game konsol hanya untuk memainkan tetris. Cukup masuk ke PlayStore dan download salah satu dari 10 game tetris terbaik versi Carisinyal berikut ini.

10 Game Tetris Terbaik di Android

1. TETRIS

game TETRIS

ELECTRONIC ARTS menciptakan dan mengembangkan permainan tetris menjadi lebih modern dan lebih asik dimainkan untuk mengisi kekosongan waktu Anda. Sama seperti tetris di jaman dulu, TETRIS juga memiliki konsep permainan di mana para pemain harus mencocokan setiap balok-balok yang kosong. Jangan sampai ada rongga di dalam menjadi peraturan tetris yang mutlak.

TETRIS kali ini lebih modern dengan hadirnya beberapa mode yang bisa dimainkan oleh Anda. Mode pertama yakni Marathon Mode. Mode yang satu ini lebih dikenal dengan free play, Anda bisa main tetris sebebas Anda. Mode kedua yakni Galaxy Mode, di mana Anda harus membuka setiap puzzle dari tetris dan dapatkan keuntungannya! Penasaran? Langsung mainkan TETRIS di sini.

2. TETRIS Blitz

TETRIS Blitz

Bermain permainan tetris modern juga bisa memilih TETRIS Blitz sebagai salah satu solusinya. Tidak jauh berbeda dengan TETRIS, TETRIS Blitz juga menyodorkan sebuah permainan dengan konsep tetris yang biasa kita kenal serta dibubuhkan juga dengan fitur-fitur yang lebih menarik.

Jika biasanya Anda bermain tetris hanya mengejar skor tanpa adanya bonus atau reward, maka TETRIS Blitz memiliki ciri khas di mana para pemainnya akan mendapatkan bonus menarik jika mampu menyelesaikan tetris sesuai dengan peraturan. Anda juga bisa bermain free mode di TETRIS Blitz kok. Ingin memainkannya? Download gamenya di sini.

3. Block Puzzle Jewel

Block Puzzle Jewel

Tanpa harus menghabiskan kuota internet terlalu banyak, Anda bisa memainkan game Block Puzzle Jewel. Meski tidak ada unsur kata ‘tetris’ namun game Block Puzzle Jewel ini memiliki konsep layaknya Anda memainkan game tetris. Desain yang ditampilkan oleh Block Puzzle Jewel ini pun lebih santai namun tetap menarik.

Anda juga bisa menikmati game Block Puzzle Jewel dengan mode free ataupun ingin mengikuti misi-misi yang ada. Jadi, Anda siap untuk memainkan game Block Puzzle Jewel ini di HP Android? Gratis, praktis, dan pastinya seru. Langsung saja download game Block Puzzle Jewel dengan klik di sini.

4. Block Puzzle Legend Mania 2019

Block Puzzle Legend Mania

Tidak jauh berbeda dengan Block Puzzle Legend Mania 2019, game ini juga berkonsep tetris tanpa ada kata ‘tetris’ sama sekali. Meskipun begitu, game ini cukup santai dan tergolong seru untuk dimainkan oleh semua kalangan umur. Block Puzzle Legend Mania 2019 memiliki interface yang lebih klasik dibandingkan Block Puzzle Legend Mania 2019.

Tanpa adanya peraturan yang ribet, Anda bisa memainkannya dengan mudah dan gratis lho. Uniknya lagi, game Block Puzzle Legend Mania 2019 ini mengklaim bahwa efek suara yang ditimbulkan akan terdengar lucu. Penasaran dengan game yang satu ini? Langsung dapatkan dan mainkan gamenya di sini.

5. Brick Classic

Brick Classic

Pernah memainkan permainan yang ada di Game Boy? Sebuah alat permainan berbentuk kotak memanjang ke bawah dengan satu layar monokrom di bagian depan dan di bagian bawah layar terdapat tombol untuk mengontrol game yang akan dimainkan.

Nah, permainan tetris kali ini mengambil konsep Game Boy. Sebuah game jadul yang menarik untuk menggeret Anda mengenang kembali masa kecil. Brick Classic sebuah game tetris yang mengambil konsep klasik ala 90an. Uniknya, game ini pun mengenakan interface ala Game Boy lho. Penasaran kan? Langsung saja mainkan Brick Classic di sini.

6. Block Puzzle 3

Block Puzzle 3

Meski tidak seklasik Brick Classic, namun game Block Puzzle 3 satu ini masih dapat digolongkan sebagai permainan tetris yang klasik. Sebuah desain yang sederhana dengan warna-warna yang tidak terlalu mencoloklah menjadikannya sebuah game Block Puzzle 3 yang asik dimainkan pada saat waktu kosong.

Tak jauh berbeda dengan game berkonsep tetris lainnya, Block Puzzle 3 juga memiliki misi dan tingkat kesulitan tersendiri. Semakin tinggi level Anda, tentu akan semakin sulit tantangan yang harus dilewati. Block Puzzle 3 memasang tombol kanan, kiri, dan bawah untuk mengontrol balok tetris yang akan jatuh. Terdapat pula tombol pause untuk menghentikan game Block Puzzle 3 sementara. Mau main?

7. Wood Block – Music Box

Wood Block - Music Box

Agak sedikit berbeda dengan game tetris pada umumnya, di Wood Block – Music Box Anda diwajibkan untuk mencocokan setiap balok-balok yang ada. Jadi, balok tidak akan turun dari atas, melainkan muncul dari samping. Nantinya, pemain hanya perlu menata balok-balok tersebut hingga menutupi bagian yang bolong.

Nah, bagian kosong yang sudah tertutupi akan pecah dengan sendirinya dan Anda berhak mendapatkan poin. Tapi, kalau balok-balok tersebut tersusun sampai atas dan Anda tidak bisa menatanya dengan rapi, maka Anda dinyatakan gagal. Siap bermain? Download di sini.

8. Classic Blocks

Classic Blocks

Masih seputaran permainan tetris klasik ala 90an. Kali ini game Classic Blocks yang akan membawa Anda untuk mengingat masa kecil ketika asik bermain tetris bersama teman sejawat. Classic Blocks tidak seperti Brick Classic yang menyiapkan desain atau interface layaknya Game Boy jaman dulu. Classic Blocks hanya menyematkan desain yang sangat sederhana.

Hal tersebut terlihat ketika Anda memainkannya, interface yang digunakan oleh Classic Blocks hanya sekedar gambar animasi berwarna hitam putih saja. Bahkan, hanya garis hitam saja yang memisahkan antara balok tetris dengan tombol kontrol untuk game. Meski terlihat sederhana, namun game ini cukup menantang lho. Berani coba dan dapatkan skor tertinggi? Download Classic Blocks di sini.

9. Wood Block Puzzle

Wood Block Puzzle

Meskipun tidak memiliki warna-warni seperti permainan tetris sebelumnya, namun di game Wood Block Puzzle siap membawa Anda bernostalgia untuk memainkan sebuah game jadul, tetris. Di game ini, tetris akan dibentuk dari balok-balok dengan warna seperti kayu. Jadi, Anda bisa melihat bahwa balok-balok tersebut seperti kayu.

Nah, untuk cara bermain game Wood Block Puzzle juga sama dengan tetris di mana Anda hanya perlu menempatkan balok-balok tetris secara vertikal ataupun horizontal. Jangan sampai ada tempat yang kosong dan pastikan semua terisi dengan balok-baloknya ya!

10. Puzzle Game

Puzzle Game

Last but not least, kali ini gamenya datang dari Puzzle Game. Sama seperti game sebelumnya di mana Anda hanya perlu menyusun balok-balok berwarna-warni untuk menempati tempat-tempat yang kosong. Nah, game ini juga memiliki sistem ranking. Jadi, setiap pemain Puzzle Game akan di-ranking berdasarkan perolehan poin yang didapat. Anda bisa menjadi pemain dengan ranking terbaik?

11. Brick Puzzle Classic

Brick Puzzle Classic

Brick Puzzle Classic adalah salah satu permainan tetris yang bisa Anda jajal untuk sekedar refresh otak di saat jenuh. Meski memiliki kata ‘classic’ pada gamenya, namun jika dilihat dari interface game Brick Puzzle Classic ini tidak dapat digolongkan sebagai game klasik. Namun, Brick Puzzle Classic ini memang memiliki konsep permainan tetris yang klasik dan biasa dimainkan oleh kebanyakan orang.

Hampir sama dengan permainan tetris lainnya, Brick Puzzle Classic juga memberikan tantangan kepada pemainnya agar tidak meninggalkan lubang untuk menyusun balok-balok tetris. Jika Anda berhasil, tentu bisa mendapatkan skor tertinggi.

Itulah pilihan 10 game tetris yang paling seru untuk mengisi kekosongan waktu Anda. Tetris game terkenal ini masih banyak peminatnya lho, apakah anda salah satu peminat untuk bermain tetris?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar