carisinyal web banner retina

Canggih, Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 8

Ditulis oleh Ananda Ganesha M - Diperbaharui 6 Juni 2021

Perusahaan yang getol meluncurkan smartphone murah bernama Infinix kini kembali menyapa masyarakat dengan seri Note berikutnya. Setelah sukses membuat puas para fans dengan Infinix Note 7, sekarang Note 8 pun telah menembus pasar Tanah Air untuk memenuhi keinginan konsumen akan ponsel yang ber-value tinggi tanpa membuat kantong jebol.

Bukannya seharusnya ada pepatah "ada harga ada barang" ya? Tapi nyatanya hal itu tidak terasa saat Anda melihat spesifikasi dan beragam kelebihan yang ditawarkan Infinix Note 8. Supaya mengenal lebih dalam, yuk simak artikel kelebihan dan kekurangan Infinix Note 8 berikut ini!

Spesifikasi Infinix Note 8

infinix note 8

  • Rilis: November, 2020
  • Layar: IPS LCD, 6,95 inci
  • Chipset: Mediatek Helio G80 (12 nm)
  • GPU: Mali G52 MC2
  • RAM: 6 GB
  • Memori Internal: 64 GB, 128 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC (slot khusus)
  • Kamera Belakang: 64 MP + 2 MP + 2 MP + AI Lens
  • Kamera Depan: 16 MP + 2 MP
  • Baterai: Non-removable Li-Po 5200 mAh

Spesifikasi selengkapnya...

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Kelebihan Infinix Note 8

Penasaran dengan kelebihan yang dimiliki si jagoan Infinix Note 8 ini? Yuk, ketahui beberapa poin kelebihan di bawah ini!

1. Ukuran Layar Luar Biasa Lebar

infinix note 8 layar

Seri Note memang memiliki ciri khas pada ukuran layarnya. Seperti Infinix Note 7 yang juga menawarkan ukuran layar IPS LCD 6,95 inci, luas ini kembali hadir pada generasi penerusnya, Infinix Note 8. Layar sebesar ini merupakan salah satu yang terlebar di industri smartphone, dan sangat membantu dalam meningkatkan pengalaman menonton yang lebih imersif.

Layar smartphone ini berjalan pada resolusi HD Plus (720 x 1640 piksel) dan mengantongi kerapatan piksel sebesar 258 ppi. Menyoal ketahanan layar, ada lapisan Corning Gorilla Glass agar layar tidak mudah tergores.

Infinix Note 8 juga memiliki kecerahan layar yang mencapai 480 nits dan memberikan kontras warna 1500:1. Adapun aspek rasio layarnya berada di angka 20,5:9. Dengan layar sebesar ini, Anda pun bisa menggunakan fitur multi window lebih nyaman agar produktivitas meningkat.

2. Performa Gaming Cukup Unggul di Kelasnya

infinix note 8 performa

Infinix Note 8 mengantongi SoC dari MediaTek yang sungguh layak dipakai bermain game untuk ponsel di kelas harga entry-level, yakni Helio G80 yang mengusung manufaktur 12 nm. Infinix Note 8 siap menyambut para gamer yang sangat antusias dalam mengoptimalkan pengalamannya saat bermain game, tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Helio G80 ini sudah menggunakan dua inti ARM Cortex A75 berkecepatan 2 GHz yang diiringi juga dengan inti ARM Cortex A55 1,8 GHz sebanyak dua buah. Sementara di bagian pengolah grafisnya terdapat Mali G52 MC2, siap mendorong game supaya bisa tampil dengan performa dan grafis terbaiknya.

Berdasarkan salah satu postingan Instagram dari akun resmi Infinix Indonesia (@infinixid), smartphone ini meraih benchmark AnTuTu v8 sebesar 203.034 poin. Skor di atas 200K ini tergolong tinggi lho untuk seukuran HP di harga Rp2 jutaan.

3. Menawarkan Speaker Ganda

infinix note 8 dual speaker

Lupa bawa earphone saat berpergian? Tidak usah khawatir, Anda juga tetap bisa menikmati kegiatan menonton atau main game dengan kualitas suara yang bagus walau menggunakan loudspeaker. Hal ini dikarenakan, Infinix Note 8 memang hadir dengan dua stereo speaker yang bisa menghasilkan suara lebih seimbang kiri kanan dan tentunya lebih menggelegar.

Ada setidaknya empat mode penyuaraan yang menggunakan penyetelan DTS, sehingga lebih sesuai dengan jenis kegiatan yang Anda lakukan di ponsel entah itu bermain game, menonton film, atau mendengarkan lagu. Fitur ini merupakan lanjutan dari Infinix Note 7 yang sama-sama sudah pakai DTS Dual Speaker juga. Untung saja fitur ini tidak dihilangkan pada Note 8.

4. Baterai Kapasitas Besar

infinix note 8 baterai

Sebagai ponsel yang ditujukan untuk menunjang kebutuhan anak muda yang aktif, Infinix berinisiatif menawarkan ketahanan baterai yang awet pada Note 8. Dengan kapasitas sebesar 5.200 mAh miliknya, pengguna tidak perlu lagi khawatir jika suatu tempat tidak ada stop kontaknya.

Sedikit meningkat dari Note 7 yang hanya menawarkan 5.000 mAh, Note 8 punya ketahanan mode siaga dan pemakaian sehari-hari cukup unggul. Dengan kapasits 5.200 mAh, pemakaian normal dijamin bisa membuat ponsel bertahan hingga seharian penuh dan bahkan memasuki hari kedua.

5. USB Tipe C dan Fast Charging 18W

infinix note 8 usb tipe c

Jarang ada smartphone yang harganya sedikit di atas Rp2 juta tapi sudah menghadirkan tipe pengisian daya USB tipe-C. Biasanya, ponsel sekelas Infinix Note 8 menggunakan tipe pengisian microUSB yang terkesan ketinggalan zaman. Tapi, bukan Infinix namanya kalau tidak memberikan keunggulan di harganya yang bersahabat.

Ya, Infinix Note 8 rupanya sudah menawarkan port pengisian USB tipe-C, lho! Tidak hanya itu, melainkan smartphone murah ini juga mengusung Fast Charging 18 W sehingga pengisian daya perangkat bisa selesai pada durasi yang singkat. Smartphone juga dibekali dengan teknologi pengisian daya Dual Engine yang dapat mengurangi suhu bodi sebanyak 8 derajat ketika dicas.

6. Kamera Utama 64 MP + Dual Punch Hole

infinix note 8 kamera

Anda pecinta fotografi? Jangan lewatkan smartphone murah yang satu ini karena ada kamera belakang utama berkekuatan 64 MP yang menanti Anda. Ini merupakan sebuah peningkatan dari generasi predesornya yang hanya menawarkan kamera utama 48 MP.

Nah, dengan begini, Infinix Note 8 pun mampu menjadi sarana untuk mengabadikan momen dengan kualitas yang lebih bagus. Selain dari kamera utama, smartphone juga menghadirkan tiga lensa lainnya yang menggunakan resolusi 2 MP – satu lensa makro, satu lensa lensa kedalaman, dan satu sensor AI bersama tambahan Quad Flash Light.

Di rentang harga yang semurah Infinix Note 8, spesifikasi kamera yang dimilikinya terbilang sangat tinggi sehingga pengguna bisa mengambil gambar dengan jenis pemotretan yang beragam dan juga ketajaman yang baik.

Tidak berhenti sampai di situ, Infinix Note 8 juga menawarkan pengaturan Dual Punch Hole pada bagian layar untuk hasil selfie lebih memukau, terdiri dari satu lensa utama 16 MP dan satu lensa kedalaman 2 MP.

7. RAM dan Memori Internal Besar

infinix note 8 ram dan memori internal

Salah satu kelebihan lainnya yang patut dibanggakan adalah ukuran memori internal 128 GB dan RAM sebesar 6 GB. Ini artinya, Anda sudah bisa mendapatkan ponsel murah yang bisa menampung beragam file besar seperti TV series bergiga-giga ataupun koleksi foto.

Saat artikel ini dibuat, Infinix belum mengeluarkan informasi perihal tipe memori internal apa yang digunakan, tapi di harga segini sih biasanya eMMC. Kalau RAM-nya, Infinix Note 8 mengandalkan tipe memori LPDDR4x dengan frekuensi 1866 MHz.

Untuk semakin memuaskan pelanggannya, perlu diketahui kalau smartphone ini juga mendukung penambahan kartu eksternal pada slot Non Hybrid, alias ada tiga slot terpisah yang bisa menampung dua kartu SIM dan satu microSD hingga kapasitas 2 TB.

8. Desain Bodi Gem Cut yang Elegan

infinix note 8 desain

Kali ini Infinix Note 8 kembali membuat para fansnya terpukau berkat tampilan desain bodi belakangnya yang elegan. Sama seperti Note 7, penerusnya ini menghadirkan tema potongan berlian walau memiliki corak yang sedikit berbeda.

Tidak lagi simetris, modul kamera Infinix Note 8 diletakkan pada pojok kiri atas dengan bentuk pergi. Dan, tulisan Infinix-nya juga ditempatkan di sebelah kiri bawah. Ingin memadukan warna bodi dengan style sehari-hari? Smartphone ini memiliki tiga varian warna untuk Anda pilih, yakni Gray, Blue, dan Green.

Kekurangan Infinix Note 8

Ada setidaknya dua kekurangan yang perlu Anda ketahui sebelum membeli, supaya Anda bisa menentukan pilihan untuk membelinya atau tidak. Berikut merupakan 2 kekurangan Infinix Note 8.

1. Layar Masih HD Plus

infinix note 8 hd plus

Bagusnya, layar yang ukurannya besar diringi juga dengan resolusi yang tinggi. Sebab, resolusi berpengaruh secara langsung terhadap tingkat ketajaman layar. Ini dia kekurangannya Infinix Note 8 yang masih menghadirkan resolusi HD Plus saja, belum Full HD Plus seperti ponsel-ponsel lainnya di rentang harga Rp2 jutaan (ada beberapa ponsel, contohnya Redmi 9).

2. Dimensi Bodi yang Bulky

infinix note 8 bulky

Infinix Note 8 memang punya satu sorotan utama, yakni layarnya yang berukuran besar. Namun sayangnya hal ini tentu berujung pada ukuran bodinya yang membesar pula sehingga akan kerasa kurang nyaman saat digunakan oleh orang yang bertangan kecil.  Menurut salah satu sumber, perangkat ini memiliki berat bodi sebesar 206 gram seperti Infinix Note 7. Terbilang lumayan berat.

Simpulan

Wih, ternyata benar saja. Infinix Note 8 lebih banyak memiliki kelebihannya ketimbang kekurangannya. Ini sebuah pertanda kalau Infinix cukup berhasil dalam menyapa para konsumen dengan produk berkualitas lainnya. Ini benar-benar sesuai dengan tagar pemasaran #AntiKalah yang digembar-gemborkan sang perusahaan smartphone.

Layar yang besar untuk menonton film, chipset mumpuni untuk dapat performa game kencang, stereo speaker yang membuat pengguna terhanyut ke dunianya sendiri, Infinix Note 8 merupakan sebuah paket lengkap yang dikemas dalam harga yang menarik.

Perangkat dibanderol dengan harga Rp2,15 juta untuk versi 64 GB/RAM 6 GB dan Rp2,55 juta untuk varian 128 GB/RAM 6 GB. Infinix Note 8 sudah tersedia di Indonesia sejak 9 November 2020. Yuk beli dan rasakan kebolehannya melalui link ini!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram